PPKM Diperpanjang, Tingkatkan Kebersihan Tubuh untuk Lawan COVID-19 - Info Sehat Klikdokter.com
searchtext customer service

PPKM Diperpanjang, Tingkatkan Kebersihan Tubuh untuk Lawan COVID-19

Kebijakan PPKM diperpanjang demi menekan penularan COVID-19. Agar proteksi diri lebih maksimal, ini cara menjaga kebersihan tubuh yang bisa diikuti.
PPKM Diperpanjang, Tingkatkan Kebersihan Tubuh untuk Lawan COVID-19

Klikdokter.com, Jakarta Pandemi belumlah usai, baru-baru ini diumumkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) resmi diperpanjang. Jaga kesehatan Anda agar terhindar dari COVID-19, salah satunya dengan menjaga kebersihan tubuh.

Awalnya, PPKM diberlakukan mulai 3-20 Juli 2021. Lalu, terdapat kebijakan baru bahwa PPKM Darurat diperpanjang hingga tanggal 25 Juli 2021.

PPKM Darurat dilakukan untuk mengendalikan laju infeksi virus corona yang sedang melonjak tinggi di Indonesia. Bahkan, penambahan kasus aktif sempat menyentuh angka hingga lebih dari 50.000.

Tentunya hal ini menjadi perhatian khusus. Pasalnya, fasilitas kesehatan juga sudah kewalahan dalam menangani pasien COVID-19.

Untuk itu, seluruh masyarakat diharapkan mematuhi aturan PPKM Darurat. Selain membatasi mobilisasi, kebersihan tubuh harus dijaga agar terhindar dari virus penyebab penyakit.

1 dari 3

Tingkatkan Kebersihan Tubuh Selama PPKM Darurat

loading

Meski di rumah saja, bukan berarti Anda berpangku tangan tanpa menjaga kesehatan dan kebersihan. Saat ini, varian covid lebih bervariasi dan mudah menular dibandingkan sebelumnya.

Anda tidak boleh lengah dalam pencegahan agar tak mudah tertular virus corona. Untuk menjaga kesehatan dan memiliki daya tahan tubuh yang baik di masa pandemi, tetap terapkan gaya hidup sehat.

Artikel Lainnya: Tips Menjaga Kebersihan Kamar Selama Pandemi

Mulailah dari makan makanan bergizi seimbang setiap hari, olahraga, istirahat cukup, dan mengonsumsi suplemen tambahan. Lalu, hindari kebiasaan buruk seperti merokok dan minum minuman beralkohol.

Hal yang tidak kalah penting adalah menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan. Salah satu pencegahan penularan virus COVID-19 adalah mencuci tangan.

Lingkungan sekitar yang bersih juga akan membantu Anda lebih produktif dan terhindar dari risiko terinfeksi berbagai penyakit.

Menjaga kebersihan tubuh, misalnya dengan cuci tangan dan mandi, merupakan cara mudah membunuh kuman yang tak kasat mata, tak terkecuali virus corona.

Membersihkan tubuh dengan sabun membantu memecah komponen penyusun kuman. Kuman tersebut akan hancur berantakan dan mati.

2 dari 3

Gunakan Ini untuk Jaga Kebersihan Selama PPKM Darurat

loading

Mengingat kebersihan tubuh dan lingkungan sekitar dapat membantu daya tahan tubuh lebih kuat, jangan pernah malas menjaga kebersihan diri.

Jangan lupa mencuci tangan, terutama jika akan menyiapkan makanan, usai menerima paket, batuk atau bersin, ataupun usai dari toilet dan membersihkan kandang hewan.

Anda bisa menggunakan sabun cuci tangan Lifebuoy Total 10 yang mengandung ActiveSilver Formula. Dapatkan perlindungan terhadap 10 kuman penyebab masalah kesehatan yang berevolusi semakin kuat.

Tak hanya mencuci tangan, biasakan diri untuk mandi terutama usai beraktivitas dari luar rumah. Tanpa disadari, Anda bisa membawa polusi, kuman, debu, dan keringat yang menempel pada tubuh ke rumah.

Artikel Lainnya: Pentingnya Jaga Kebersihan Rumah Saat Isolasi Mandiri

Gunakan sabun mandi cair Lifebuoy Total 10 yang tak hanya mengandung ActiveSilver Formula, namun juga timol aktif sebagai antiseptik alami.  Busa sabun lembut, mampu membersihkan hingga ke dalam pori-pori kulit dan membuat kulit bersih dan segar.

Jika Anda masih beraktivitas di luar rumah, jangan lupa bawa hand sanitizer Lifebuoy Total 10. Hand sanitizer Lifebuoy terbukti efektif membunuh bakteri dan menyingkirkan virus dari tangan sampai 99,9 persen, termasuk virus H1N1. 

Tak perlu takut kulit tangan kering, hand sanitizer Lifebuoy Total 10 dilengkapi pelembap alami dan vitamin E. 

Demi mendukung upaya dalam menjaga kesehatan masyarakat, Lifebuoy memberikan fasilitas konsultasi ke dokter secara gratis yang bisa diakses dengan mudah.

Lifebuoy merilis produk kemasan khusus berlogo Klikdokter dengan kode voucher. Gunakan kode voucher tersebut untuk konsultasi ke dokter umum dan spesialis anak gratis di Live Chat Klikdokter.

Beli produk Lifebuoy dengan logo Klikdokter. Scan QR code di kemasan untuk download aplikasi Klikdokter.

Buka aplikasi Klikdokter dan pilih “Lifebuoy Dokter Keluarga”. Ketik kode “LifebuoyKlikdokter” untuk memulai konsultasi gratis.

Baca Juga

Agar tetap sehat di masa pandemi, jangan malas menerapkan gaya hidup sehat, melakukan protokol kesehatan, serta meningkatkan kebersihan tubuh dan lingkungan.

Bila ingin tanya lebih lanjut seputar kebersihan tubuh dan imunitas, gunakan LiveChat dokter.

(FR/AYU)

KONSULTASI LEBIH LANJUT

avatar

dr. Euis Kurniawati

Dokter Umum
wallet
Rp. 50.000
avatar

dr. Puteri Wahyu Safitri

Dokter Umum
wallet
Rp. 50.000
avatar

dr. Devi Agustiani

Dokter Umum
wallet
Rp. 20.000

ARTIKEL TERKAIT

Berbagai Penyakit Berbahaya Akibat Kamar Mandi Kotor

Info Sehat
26 Agt

Efektivitas Masker Air Purifier untuk Cegah COVID-19

Info Sehat
26 Agt

Medfact: Benarkah Vaksin COVID-19 Justru Sebabkan Badai Sitokin?

Info Sehat
25 Agt

COVID-22, Virus Lebih Berbahaya dari Mutasi COVID-19 Delta

Info Sehat
25 Agt

ZyCov D, Vaksin COVID Berbasis DNA Pertama dan Tanpa Jarum Suntik

Info Sehat
24 Agt

REAKSI ANDA

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat