Dettol Ajak Keluarga Indonesia Lakukan Kebiasaan Sehat - Info Sehat Klikdokter.com
searchtext customer service

Dettol Ajak Keluarga Indonesia Lakukan Kebiasaan Sehat

Melalui campaign “Keluarga Sehat Indonesia Kuat”, Dettol ajak masyarakat untuk terus menerapkan kebiasaan hidup sehat agar terhindar dari penyakit.
Dettol Ajak Keluarga Indonesia Lakukan Kebiasaan Sehat

Cms-admin.klikdokter.com, Jakarta Tak dimungkiri penularan penyakit saat ini begitu mengkhawatirkan. Dettol bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) meluncurkan gerakan “Keluarga Sehat Indonesia Kuat”.

Program tersebut bertujuan mengedukasi masyarakat Indonesia tentang pentingnya melakukan kebiasaan hidup sehat yang mudah namun efektif. Seperti apa aktivitas hidup sehat ala Dettol?

1 dari 2

3 Kebiasaan Sehat Dettol, Langkah Mudah untuk Tubuh Kuat

loading

Melalui program “Keluarga Sehat Indonesia Kuat”, Dettol mengajak untuk menerapkan tiga kebiasaan sehat sederhana, yaitu:

  1. Mencuci tangan dengan sabun antibakteri: 80 persen penularan kuman terjadi melalui tangan. Jangan lupa cuci tangan sebelum makan, pulang dari luar rumah, selesai memakai toilet, dan saat mandi.
  2. Mandi setelah beraktivitas dengan sabun antibakteri.
  3. Mendisinfeksi rumah secara rutin: Meski rumah tampak bersih, belum tentu tidak ada kuman. Disinfeksi rumah secara teratur agar keluarga terlindungi dari penyakit.

Dettol percaya keluarga merupakan unit pertama di masyarakat yang dapat menjadi agen perubahan untuk mencegah segala macam penyakit, termasuk infeksi virus corona.

Artikel Lainnya: 5 Kebiasaan Sederhana yang Bikin Tubuh Makin Sehat

Sebelum peluncuran gerakan ini, Dettol telah menunjukkan kontribusinya melalui sejumlah kegiatan.

Aktivitas tersebut antara lain donasi untuk tenaga kesehatan dan pusat vaksinasi umum di Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya pada Juni dan Juli 2021.

Dettol berharap sejumlah aksi nyata tersebut dapat berkontribusi dalam perlindungan keluarga Indonesia demi mencapai kekebalan kelompok (herd immunity).

General Manager Reckitt Indonesia, Srinivasan Appan
loading

General Manager Reckitt Indonesia, Srinivasan Appan, mengatakan Dettol terus berusaha memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kebersihan untuk konsumennya.

Ia percaya bahwa akses kebersihan, kesejahteraan, dan nutrisi yang berkualitas tinggi merupakan sebuah hak bagi semua pihak dan individu tanpa terkecuali.

“Dettol percaya bahwa cinta dan kasih sayang yang telah tertanam di keluarga Indonesia dapat menjadi modal yang kuat untuk menciptakan perubahan positif bagi bangsa,” ucap Srinivasan.

Duta Sehat Dettol, Dian Sastrowardoyo, mengatakan kebiasaan sehat perlu terus diingatkan dan diterapkan agar kita dapat melindungi diri dan orang tercinta.

“Kebiasaan kesehatan keluarga memang lebih condong pada peran ibu. Maka, ibu memang harus punya kebiasaan sehat yang bisa diikuti oleh seluruh anggota keluarga. Seorang ibu harus bisa memberikan contoh untuk anak dan juga anggota keluarga lain,” ucap Dian.

Ketua Umum PB-IDI, dr. Daeng M. Faqih, SH, MH, mengatakan saat ini memang dunia sedang berperang dengan virus corona. Namun, kita juga tetap harus berhati-hati terhadap ancaman penyakit lainnya.

“Selain COVID-19, masih banyak yang harus diwaspadai seperti virus demam berdarah. Itu harus kita ingat karena tingkat kematiannya lebih tinggi daripada COVID-19. Kemudian TB paru dan HIV AIDS, Indonesia sendiri pernah menduduki rangking 2 untuk HIV,” ungkap dr. Daeng.

Artikel Lainnya: Kebiasaan Sehat yang Perlu Dipelajari Anak Sejak Dini

Dettol, Keluarga Sehat Indonesia Kuat
loading

Oleh sebab itu, Dettol mengampanyekan 3 kebiasaan sehat, langkah kecil namun memiliki dampak besar bagi kesehatan.

Gerakan ini bertujuan menciptakan perubahan untuk keluarga yang lebih sehat dan mencapai bangsa yang lebih kuat.

Dengan “Keluarga Sehat Indonesia Kuat”, Dettol berkomitmen memberikan edukasi rutin dan akses berkelanjutan untuk memperkuat perilaku kebiasaan sehat yang dapat dimulai dari keluarga.

Program ini nantinya akan menjangkau 65 juta masyarakat Indonesia melalui lintas kemitraan dan beragam touch point multimedia. Kegiatan ini meliputi edukasi langsung kepada lebih dari 1,2 juta anak sekolah di Indonesia.

Baca Juga

Dettol juga mengajak keluarga Indonesia untuk bergabung menjadi bagian dari Duta Sehat Dettol melalui online pledge di situs resmi Dettol www.keluargasehatindonesiakuat.com

Bila ingin konsultasi ke dokter lebih mudah secara online, gunakan LiveChat dokter dan Tanya Dokter di Klikdokter.

(FR/AYU)

KONSULTASI LEBIH LANJUT

avatar

dr. Peter Fernando, DiMAP.

Dokter Umum
wallet
Rp. 50.000
avatar

dr. Azka Yumna Kamilah

Dokter Umum
wallet
Rp. 50.000
avatar

dr. Euis Kurniawati

Dokter Umum
wallet
Rp. 50.000

ARTIKEL TERKAIT

Klikdokter dukung Kegiatan Sentra Vaksinasi PT JIEP

Info Sehat
16 Agt

Lifebuoy, Klikdokter, dan BKKBN Donasi Ribuan Hand Sanitizer di Bogor

Info Sehat
10 Agt

Lifebuoy Gandeng Klikdokter Luncurkan Layanan Lifebuoy Dokter Keluarga

Info Sehat
14 Jul

Pola Hidup Sehat untuk Penderita Kanker Otak

Info Sehat
06 Jun

Jaga Kesehatan Lansia, Cukupi Kebutuhan Nutrisi dan Hidup Aktif

Info Sehat
31 Mei

REAKSI ANDA

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat