Klikdokter Bersama Lifebuoy Donasi Hand Sanitizer di Banten Kidul - Info Sehat Klikdokter.com
search

Klikdokter Bersama Lifebuoy Donasi Hand Sanitizer di Banten Kidul

Pembagian 1.000 hand sanitizer oleh Klikdokter dan Lifebuoy bertujuan mendukung program vaksinasi masyarakat adat, melalui Kemenko PMK.
Klikdokter Bersama Lifebuoy Donasi Hand Sanitizer di Banten Kidul

Klikdokter dan Lifebuoy telah banyak melakukan kerja sama dalam bentuk donasi dan layanan kesehatan kepada masyarakat di Indonesia.

Kali ini, kerja sama kembali dilakukan dalam bentuk pembagian ribuan hand sanitizer kepada masyarakat adat Banten Kidul, Desa Sirnarasa, Sukabumi, Jawa Barat.

Kegiatan donasi ini juga diinisiasi oleh Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan dan Prestasi Olahraga, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

Seperti apa kegiatan donasi yang dilakukan Lifebuoy, Klikdokter, dan Kemenko PMK ini? Yuk, simak selengkapnya di sini!

 

1 dari 3

Program Vaksinasi COVID-19 dan Donasi Hand Sanitizer

Program Vaksinasi COVID-19 dan Donasi Hand Sanitizer
loading

Kegiatan dilakukan selama dua hari, yaitu 30-31 Oktober 2021. Acara donasi juga dibarengi dengan kegiatan vaksinasi virus corona untuk masyarakat adat Banten Kidul, dan beberapa acara lainnya.

Artikel Lainnya: Sanitizer Spray Praktis untuk Tangan dan Berbagai Permukaan

Donasi 1.000 hand sanitizer Lifebuoy diberikan langsung kepada perwakilan masyarakat adat Banten Kidul, Abah Ende. Acara donasi berlangsung di Banten Kidul Sukabumi, khususnya di Kasepuhan Ciptarasa, Ciptagelar, Ciptamulya, dan Sirnaresmi.

Vaksinasi dan donasi ini dihadiri langsung oleh Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan dan Prestasi Olahraga, Kemenko PMK, Didik Suhardi, Ph.D.

Turut hadir pula Sekjen Kemendikbud Ristek RI Ir. Suharti, MA, Ph.D; Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, SE; Bupati Sukabumi Marwan Hamami, dan perwakilan Klikdokter Arlies M. Nugraha.

Penyuluhan vaksinasi untuk masyarakat adat oleh Kemenko PMK ini merupakan program pemberdayaan masyarakat adat. Sebelumnya, program vaksinasi untuk masyarakat adat juga sudah dilaksanakan di suku Baduy.

Dijelaskan oleh Arlies, Penyerahan produk donasi dilakukan sebelumnya di kantor Kemenko PMK oleh perwakilan Klikdokter dan Lifebuoy, Arlies M. Nugraha, Head of Account Management Klikdokter yang di terima langsung oleh dr. Nia Reviani, MAPS selaku Asdep Peningkatan Pelayanan Kesehatan, Kemenko PMK.

Program vaksinasi berlanjut di adat Banten Kidul diawali dengan sosialisasi oleh nakes dan tokoh adat mengenai pentingnya vaksinasi. 

Sosialisasi ini diberikan karena banyaknya masyarakat adat yang masih awam terhadap vaksinasi dan COVID-19.

Penyerahan bantuan pada acara ini tidak hanya dari Lifebuoy dan Klikdokter. Ada juga pemberian 1.000 sembako dan paket pola hidup bersih dan sehat dari Deputi 5 Kemenko PMK, 380 peralatan sekolah dari Sekjen Kemendikbud Ristek RI, dan sejumlah laptop dari Shopee.

“Acara vaksinasi yang dilakukan di Sukabumi tidak hanya dimeriahkan dengan pembagian donasi, melainkan juga dibarengi dengan kegiatan penanaman pohon secara simbolis,” tambah Arlies.

Artikel Lainnya: Olahraga saat Pandemi, Jangan Lupa Jaga Kebersihan Tangan

2 dari 3

Lakukan Vaksinasi demi Capai Herd Immunity

Lakukan Vaksinasi demi Capai Herd Immunity
loading

Acara vaksinasi untuk masyarakat adat ini dilakukan agar vaksinasi bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. Jadi, kekebalan kelompok atau herd immunity yang diharapkan pun bisa lebih cepat tercipta.

Arlies mengungkapkan, diharapkan donasi yang diberikan kepada masyarakat Banten Kidul bisa berguna untuk mencegah paparan virus corona.

“Melalui program bersama Lifebuoy dalam pemberian hand sanitizer dengan Klikdokter, harapannya masyarakat akan semakin aware tentang pola hidup bersih dan sehat. Tidak hanya masyarakat adat, tapi juga seluruh masyarakat Indonesia,” ucap Arlies.

Baca Juga

Rencana program vaksinasi untuk masyarakat adat akan kembali berlangsung pada 8 November di daerah Tengger, Jawa Timur. Kemudian, 12 November 2021 di Jambi.

Klikdokter mendukung penuh upaya pencegahan penularan virus corona di Indonesia. Dapatkan info kesehatan akurat dan lengkap dari dokter di aplikasi Klikdokter. Anda juga bisa konsultasi lewat LiveChat bersama dokter umum dan spesialis.

(FR/AYU)

KONSULTASI LEBIH LANJUT

avatar

dr. Bambang Hady Prabowo, MM., MKK.

Konsultasi Dokter Umum
wallet
Rp. 50.000
avatar

dr. Wendri Wildiartoni Pattiawira

Dokter Umum
wallet
Rp. 20.000
avatar

dr. Jaka Prasetya Vidya Ananta, M.K.M

Dokter Umum
wallet
Rp. 15.000

ARTIKEL TERKAIT

Jadi Perhatian Kemenkes, Waspada Varian Covid AY.4.2

Info Sehat
01 Nov

Manfaat Obat Antidepresan untuk Penanganan COVID-19

Info Sehat
29 Okt

Prioritas Penerima Dosis Keempat Vaksin COVID-19

Info Sehat
28 Okt

Potensi Obat Ronapreve untuk Mengobati COVID-19

Info Sehat
19 Okt

Perdoski Peringati Epidermolysis Bulosa Awareness Month

Info Sehat
18 Okt

REAKSI ANDA

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat