Jaga Daya Tahan Tubuh Anak Saat Pandemi dengan Susu
searchtext customer service

Jaga Daya Tahan Tubuh Anak Saat Pandemi, Pilih Susu yang Mana?

Pandemi COVID-19 belum usai. Yuk, perkuat daya tahan tubuh anak melalui konsumsi susu. Bagaimana cara memilih susu untuk imunitas si Kecil?
Jaga Daya Tahan Tubuh Anak Saat Pandemi, Pilih Susu yang Mana?

Pandemi masih belum berakhir, terutama dengan munculnya varian terbaru yaitu Omnicron. Maka dari itu, para orangtua tetap harus waspada. 

Berbagai upaya preventif pun perlu diperketat kembali, mulai dari hanya beraktivitas di rumah, bersekolah online, hingga memberikan asupan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Salah satu asupan sehat yang penting untuk Bunda pertimbangkan adalah susu. Jadi, bagaimana cara meningkatkan daya tahan tubuh Si Kecil melalui susu? Simak di sini!

1 dari 2

Kandungan Susu untuk Mendukung Daya Tahan Tubuh

loading

Sistem kekebalan tubuh adalah kumpulan sel, jaringan, organ, serta protein yang melindungi tubuh Anda dari serangan virus, bakteri, jamur, ataupun benda asing lain yang berisiko jadi pencetus penyakit untuk tubuh.

Saat kontaminasi organisme masuk ke dalam tubuh dan terdeteksi, sistem imun bakal membentuk antibodi. Antibodi ini akan menyerang agar organisme asing tersebut tidak berkembang menjadi penyakit.

Selanjutnya, sistem daya tahan tubuh akan “mengingat” penyebab penyakit yang sudah pernah dilawannya. Ketika sumber penyakit yang sama masuk lagi ke dalam tubuh, imun tubuh dapat cepat mengenali lalu menyerangnya.

Artikel Lainnya: Virus Bermutasi, Jaga Daya Tahan Tubuh Anak dengan Susu

Agar sistem kekebalan tubuh bekerja optimal, dibutuhkan nutrisi yang tepat dan cukup setiap hari. 

Susu adalah salah satu makanan bernutrisi lengkap yang punya banyak manfaat dalam mendukung sistem kekebalan tubuh. Saat ini banyak sekali susu pertumbuhan yang beredar di pasaran dengan menawarkan berbagai keunggulan. 

Namun, Bunda perlu lebih selektif memilih kandungan yang dibutuhkan untuk mendorong imunitas anak. 

Berikut beberapa kandungan yang harus diperhatikan saat memilih susu untuk daya tahan tubuh si Kecil selama pandemi:

  • Protein

Protein berperan penting dalam membentuk sistem imunitas yang optimal. Makronutrisi tersebut adalah elemen penting dalam memperbaiki dan membangun sel dan jaringan tubuh, serta melawan infeksi bakteri juga virus.

  • Prebiotik dan Probiotik

Pastikan Bunda memberikan susu yang dapat mendukung pencernaan sehat si Kecil. Pilih susu yang mengandung serat pangan (prebiotik) dan bakteri baik (probiotik) di dalamnya. 

Bakteri baik ini banyak ditemukan di saluran pencernaan dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan saluran cerna. Jika pencernaan sehat, maka daya tahan tubuh si Kecil pun akan semakin kuat.

Artikel Lainnya: 5 Asupan yang Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Si Kecil

Sementara itu, prebiotik adalah sumber makanan untuk bakteri baik dan berbagai mikroba yang bermanfaat di usus besar. 

Bak pupuk, serat pangan akan mendorong pertumbuhan bakteri usus dan mikroorganisme baik di sistem pencernaan. Kesehatan pencernaan yang terjaga dapat membantu imunitas tubuh dalam melindungi tubuh. 

Oleh karena itu, penting memastikan kandungan serat di dalam susu si Kecil sebagai bagian dalam mendukung daya tahan tubuhnya.

  • Zat Besi

Zat besi berperan penting dalam mendukung daya tahan tubuh anak. Mineral ini penting dalam pembentukan hemoglobin, yang membawa oksigen dari paru-paru Anda ke seluruh bagian tubuh.

Hemoglobin juga berfungsi membawa oksigen ke sel, jaringan, dan organ yang rusak. Itu sebabnya, status zat besi yang rendah dikaitkan dengan masalah kekebalan tubuh dan proses penyembuhan yang lebih lama.

Artikel Lainnya: Manfaat Susu Rendah Gula untuk Jaga Daya Tahan Anak

Untungnya, semuanya bisa diperoleh dalam susu Morinaga Platinum MoriCare+ Triple βifidus yang merupakan susu pertumbuhan pertama di Indonesia dengan kandungan sinbiotik, Probiotik Triple Bifidus & Prebiotik GOS membantu perkuat daya tahan tubuh Si Kecil.

Triple Bifidus merupakan bakteri baik yang dapat membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan, sehingga membantu meningkatkan sistem imun tubuh dan melawan virus juga bakteri, di saluran napas dan saluran cerna. 

Triple Bifidus terdiri dari Bifidobacterium Longum BB536 berfungsi meningkatkan penyerapan nutrisi dan mencegah infeksi saluran napas (ISPA).

Bifidobacterium Infantis M-63 berfungsi mencegah dan mengurangi gejala alergi. Ada juga Bifidobacterium breve M-16V berfungsi mencegah konstipasi (BAB keras) dan diare, serta mencegah infeksi saluran pencernaan lain.

Morinaga Platinum MoriCare+ Triple βifidus kini dengan Formula yang disempurnakan, kandungan kalsium lebih tinggi dan zero sugar-nya mendukung tumbuh kembang Si Kecil lebih optimal. 

Selain itu, produk susu ini mengandung lebih tinggi DHA dan zat besi jika dibandingkan formula sebelumnya, sehingga membantu mendukung perkembangan otak Si Kecil.

Pemilihan susu pertumbuhan yang tepat di masa tumbuh kembangnya penting, apalagi di masa pandemi. Si Kecil jadi tidak mudah sakit sehingga bisa berkembang optimal untuk meraih mimpi besarnya. 

Baca Juga

Tidak hanya untuk menjaga daya tahan tubuhnya, asupan nutrisi yang tepat juga akan mendukung tumbuh kembangnya semakin optimal. 

Yuk, dukung tumbuh kembang si Kecil sejak dini dengan susu Morinaga Platinum MoriCare+ Triple βifidus. Bunda bisa mendapatkan produknya di toko, supermarket, atau e-commerce kesayangan Bunda.

(HNS/AYU)

KONSULTASI LEBIH LANJUT

avatar

dr. Mega Permata

Dokter Umum
wallet
Rp. 15.000
avatar

dr. Heru Fernando Bintang MP

Dokter Umum
wallet
Rp. 15.000
avatar

dr. Intan Kumala Sari

Dokter Umum
wallet
Rp. 15.000

ARTIKEL TERKAIT

Awas Gangguan Tumbuh Kembang Anak, Cegah dengan Minum Susu

Info Sehat
08 Mar

Alasan Mengapa Telanjang Kaki Baik bagi Balita

Info Sehat
08 Mar

Tips Menciptakan Ruang Bermain Anak di Rumah

Info Sehat
04 Mar

Parents, Ini Pentingnya Menanyakan Kegiatan Anak di Sekolah

Info Sehat
02 Mar

Telat Memberikan MPASI Dapat Mengakibatkan Hal Ini pada Bayi

Info Sehat
02 Mar

REAKSI ANDA

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat