Perkuat Daya Tahan Tubuh Anak di Era Pandemi dengan Ini! - Info Sehat Klikdokter.com
searchtext customer service

Perkuat Daya Tahan Tubuh Anak di Era Pandemi dengan Ini!

Vitamin C dapat dikonsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh anak selama masa pandemi. Penuhi dengan mengonsumsi susu vitamin C ini.
Perkuat Daya Tahan Tubuh Anak di Era Pandemi dengan Ini!

Klikdokter.com, Jakarta Di masa new normal, daya tahan tubuh si kecil harus kuat agar anak tidak mudah sakit dan terhindar dari berbagai penyakit infeksi. 

Nah, beberapa hal yang dapat dilakukan guna menjaga daya tahan tubuh anak di antaranya, orangtua dan anak dapat menerapkan protokol kesehatan. Misalnya dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. 

Selain itu memberikan asupan vitamin C setiap hari juga dapat membantu menjaga daya tahan tubuh anak. 

Artikel Lainnya: Inilah Manfaat Vitamin C yang Anda Harus Tahu

1 dari 3

Manfaat Vitamin C untuk Daya Tahan Tubuh Anak

loading

Menurut dr. Reza Fahlevi, Sp. A., nutrisi makronutrien dan mikronutrien yang seimbang sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh anak

Salah satu nutrisi seimbang yang dapat diberikan dalam jumlah cukup dan sesuai kebutuhan anak berdasarkan usia adalah vitamin C. Vitamin C banyak ditemukan didalam sel-sel kekebalan tubuh. Hal ini menunjukkan bahwa vitamin C merupakan agen untuk meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh. Oleh karena itu, kekurangan nutrisi dapat meningkatkan risiko terjadinya infeksi, termasuk COVID-19.

Dokter Reza Fahlevi menyatakan, pada kondisi normal, anak-anak cukup diberikan vitamin C sebanyak 25-50 miligram per hari. Sedangkan untuk remaja, kebutuhan vitamin C hariannya sekitar 65-90 miligram.

Vitamin C memiliki efek antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas, sehingga sel tubuh tidak mudah rusak. Hal ini juga berdampak pada sel-sel imun. Sel imun menjadi lebih kuat dan mampu melawan kuman penyakit. 

Fungsi vitamin C lainnya adalah membantu tubuh menyerap nutrisi lainnya seperti zat besi. Dengan begitu, kebutuhan nutrisi harian terpenuhi, tubuh pun jadi lebih sehat dan kuat.

Artikel Lainnya: Penularan Omicron Lebih Cepat, Cegah dengan Vitamin C!

2 dari 3

Penuhi Kebutuhan Anak dengan Susu Tinggi Vitamin C

loading

Orangtua bisa memenuhi kebutuhan vitamin C dengan mengonsumsi makanan seperti buah, seperti jeruk, papaya, nanas, mangga, lemon, kiwi, dan stroberi. 

Vitamin C juga bisa didapat dari sayuran berdaun hijau, seperti bayam, tomat, kentang, paprika, kacang polong, dan lainnya.

Jika anak sulit mengonsumsi sayuran dan buah-buahan, asupan vitamin C juga tersedia dalam produk susu seperti Milkuat Susu Botol Tinggi Vitamin C dengan kandungan Vitamin C 90 mg/botol . Satu botol setiap hari cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian anak sesuai angka kebutuhan gizi harian (AKG).

Terdapat varian rasa yang disukai anak-anak, yaitu jeruk, stroberi, dan yoghurt. Milkuat Susu Botol ini bisa dinikmati dalam kemasan botol praktis yang mudah dibuka tutup. Jadi Anak bisa menikmatinya kapan saja sehingga mereka tetap kuat beraktivitas sepanjang hari.

Baca Juga

Itu dia cara memenuhi kebutuhan vitamin C anak. Untuk tahu informasi kesehatan lainnya, Anda dapat membaca artikel di aplikasi KlikDokter.  

(OVI/AYU)

Referensi:

  • Health Cleveland Clinic. Diakses 2022. The Benefit of Vitamin C, 
  • WebMD. Diakses 2022. Supplement Guide Vitamin C.
  • Medical News Today. Diakses 2022. What are foods high in vitamin C?
  • Medical News Today. Diakses 2022. Vitamin C: Why is it important?

ARTIKEL TERKAIT

Penuhi Kebutuhan Vitamin C Pasien Isoman dengan Minuman Ini

Info Sehat
18 Mar

Asam Urat Bisa Kambuh Akibat Minum Susu?

Info Sehat
11 Mar

Benarkah Minum Susu Unta Lebih Sehat?

Info Sehat
10 Mar

Benarkah Kita Tidak Boleh Minum Susu Saat Pilek dan Batuk?

Info Sehat
09 Mar

Jaga Daya Tahan Tubuh Anak Saat Pandemi, Pilih Susu yang Mana?

Info Sehat
08 Mar

REAKSI ANDA

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat