Pengertian

Adfer merupakan suplemen multivitamin dan mineral yang mengandung vitamin C, vitamin B9 (asam folat), vitamin B12, zat besi, mangan, dan copper glukonat. Suplemen ini baik dikonsumsi saat tubuh Anda mengalami keadaan kurang darah atau dikenal dengan istilah anemia. Gejala anemia ditandai dengan seseorang sering merasa lemas dan letih. Suplemen ini juga penting dikonsumsi saat tubuh membutuhkan asupan zat besi yang lebih pada situasi tertentu, seperti pada wanita hamil yang di masa kehamilan membutuhkan lebih banyak zat besi. Selain dengan suplemen, zat besi bisa didapatkan dari makanan kaya zat besi seperti daging merah (daging sapi, kambing, dan hati), ikan dan daging unggas (ayam, bebek), sayuran berwarna hijau gelap seperti bayam, kacang polong, serta buah dan sayur yang kaya vitamin C (tomat, jeruk, mangga dan brokoli).

Keterangan

  • Golongan: Obat Bebas
  • Kelas Terapi: Vitamin dan Suplemen
  • Kandungan: Fe gluconate 250 mg, Manganese sulfate 200 mcg, Copper sulfate 200 mcg, Vitamin C 50 mg, Folic acid 1,000 mcg, Vitamin B12 7.5 mcg, Sorbitol 25 mg
  • Bentuk: Kapsul
  • Satuan Penjualan: Strip
  • Kemasan: Strip @ 10 Kapsul
  • Farmasi: Fahrenheit.

Kegunaan

Adfer digunakan sebagai terapi Anemia karena kekurangan zat besi, Anemia karena trauma, Anemia selama masa pertumbuhan, usia lanjut dan masa penyembuhan, Anemia selama masa kehamilan dan menyusui, Anemia karena kurang gizi atau gizi buruk.

Dosis & Cara Penggunaan

Adfer diminum 1-2 kapsul perhari. Sebaiknya diberikan bersama makanan yaitu saat makan atau sesudah makan

Efek Samping

Jika mengonsumsi Adfer Kapsul secara berlebihan memungkinkan untuk menimbulkan efek samping seperti gangguan saluran cerna.

Kontraindikasi:
Adfer Kapsul tidak boleh diberikan pada pasien dengan kondisi:
1. Akumulasi/penumpukan zat besi
2. Gangguan penggunaan zat besi dalam tubuh.