Pengertian

Carbazochrome merupakan Obat dengan banyak nama dagang salah satunya adalah Adrome 10 mg Tablet yang digunakan untuk membantu mengobati Haemostatik (obat yang digunakan untuk menghentikan pendarahan) yang digunakan untuk mengatasi gangguan pendarahan akibat trauma atau pasca operasi, wasir, angiopati diabetik (penyakit pembuluh darah pada pasien Diabetes) dan pendarahan lain nya. Adrome 10 mg Tablet bekerja dengan mempersingkat waktu pendarahan namun obat ini tidak bekerja pada pembekuan darah. Selain itu Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung Vitamin K seperti bayam, kembang kol, brokoli, kacang polong dan selada karena baik untuk membantu mempercepat pembekuan darah.

Keterangan

  • Golongan: Obat Keras
  • Kelas Terapi: Hemostatik
  • Kandungan: Karbazokrom Natrium Sulfonat 10 mg
  • Bentuk: Tablet
  • Satuan Penjualan: Strip
  • Kemasan: Strip @ 10 Tablet
  • Farmasi: Pertiwi Agung.

Kegunaan

Adrome digunakan sebagai Obat untuk membantu menghentikan pendarahan (haemostatik).

Dosis & Cara Penggunaan

Penggunaan Adrome harus dikonsultasikan dengan Dokter.
Aturan penggunaan Adrome: Pada dewasa diminum 10-30 mg, dapat diminum sebelum maupun sesudah makan (oral).

Efek Samping

Semua Obat pasti memiliki efek samping, namun tidak semua orang akan mengalami efek samping tersebut. Efek samping yang mungkin terjadi selama penggunaan Adrome antara lain: Mual dan muntah, Naiknya asam lambung, Diare, Sembelit, Injeksi ditambah bengkak pada bagian penyuntikan. Bila efek samping menetap bahkan memburuk, segera hentikan penggunaan Adrome dan konsultasikan ke Dokter.

Kontraindikasi:
Hindari penggunaan Adrome 10 mg Tablet pada pasien yang memiliki indikasi hipersensitif terhadap Karbazokrom natrium sulfonat.