Pengertian

Daneuron Tablet merupakan suplemen multivitamin yang mengandung Vitamin B1, B6, dan B12 dimana vitamin B berperan sebagai koenzim dan terlibat dalam metabolisme karbohidrat, protein dan juga berperan dalam memelihara integritas jaringan saraf. Daneuron Tablet digunakan untuk pengobatan kekurangan vitamin B1, Vitamin B6, dan Vitamin B12 seperti pada polineuritis.

Keterangan

  • Golongan: Obat Bebas.
  • Kelas Terapi: Vitamin.
  • Kandungan: Vitamin B1 100 mg, B6 200 mg,B12 200 mcg.
  • Bentuk: Tablet Salut Gula.
  • Satuan Penjualan: Strip.
  • Kemasan: Strip @ 10 Tablet.
  • Farmasi: PT Hexpharm Jaya.

Kegunaan

Daneuron Tablet digunakan untuk mengobati kondisi kekurangan vitamin B1, Vitamin B6, dan Vitamin B12 seperti pada polineuritis.

Dosis & Cara Penggunaan

Cara Penggunaan Daneuron Tablet : Diminum 1 tablet perhari atau menurut petunjuk dokter. Sebaiknya diberikan bersama makanan : Berikan pada saat atau sesudah makan. Telan utuh, jangan dikunyah/dihancurkan.

Efek Samping

Efek samping yang mungkin terjadi selama penggunaan Daneuron Tablet yaitu dapat menyebabkan sindrom neuropati pada pemakaian vitamin B6 dosis besar dalam jangka waktu lama

Kontraindikasi
Hindari penggunaan Daneuron pada pasien yang memiliki hipersensitif terhadap salah satu komponen Daneuron.

Interaksi Obat
-

Kategori Kehamilan
FDA (badan pengawas obat dan makanan amerika serikat) mengkategorikan Daneuron kedalam kategori A dengan penjelasan sebagai berikut : Studi pada manusia yang memadai dan terkendali dengan baik tidak menunjukkan risiko pada janin pada trimester pertama kehamilan (dan tidak ada bukti risiko pada trimester kemudian). Daneuron tidak diserap secara sistemik melalui pemberian secara oral. Untuk bisa memberikan efek terhadap janin, suatu obat harus terserap sistemik untuk melewati plasenta dan mencapai janin.