Eas Pfrimmer

Eas Pfrimmer

Obat

Pengertian

EAS Pfrimmer merupakan sediaan infus yang mengandung Asam Amino dan Histidine. EAS Pfrimmer digunakan sebagai nutrisi parenteral (nutrisi yang masuk secara langsung ke dalam pembuluh darah dan tidak ke saluran pencernaan). Selain itu, Eas Pfrimmer digunakan untuk pasien yang kekurangan asam amino, insufisiensi ginjal akut dan kronik, pengecagahan dan terapi azotemia (meningkatnya kadar nitrogen urea dan kreatinin dalam darah), serta suplemen parenteral untuk diet rendah protein.

Keterangan

  • Golongan: Obat Keras.
  • Kelas Terapi: Produk Nutrisi Parenteral.
  • Kandungan:
    Larutan asam amino dengan asam amino total 69 gram/L, nitrogen 8.3 gram/L, xylitol 10 gram/L, setiap 100 mL larutan mengandung L-Histidine 5.49 gram, L-Isoleucine 7.00 gram, L-Leucine 11.00 gram, L-Lysine monoacetate 11.30 gram, L-Methionine 11.00 gram, L-Phenylalanine 11.00 gram, L-Threonine 5.00 gram, L-Tryptophan 2.51 gram, L-Valine 8.00 gram, Xylitol 10.00 gram, Glycerine 10.00 gram, Osmolaritas 700 mOsm/L.
  • Bentuk: Cairan Infus.
  • Satuan Penjualan: Botol.
  • Kemasan: Botol 250 mL.
  • Farmasi: Kalbe Farma.

Kegunaan

EAS Pfrimmer digunakan untuk memenuhi kebutuhan asam amino esensial pada kasus seperti pasien dengan insufisiensi ginjal akut dan kronik, pencegahan dan terapi azotemia, dan suplemen parenteral untuk diet rendah protein.

Dosis & Cara Penggunaan

EAS Pfrimmer merupakan obat yang termasuk ke dalam golongan obat keras sehingga pada setiap pembelian nya harus menggunakan resep dokter. Selain itu, dosis penggunaan EAS Pfrimmer juga harus dikonsultasikan dengan dokter dan apoteker terlebih dahulu sebelum digunakan, karena dosis penggunaan nya berbeda-beda setiap individu tergantung berat tidaknya penyakit yang diderita. Penggunaan EAS Pfrimmer injeksi harus dibantu oleh tenaga ahli medis.

Dosis umum dapat diberikan 250 mL/hari, dapat ditingkatkan menjadi 500 mL/hari jika diperlukan. Kecepatan infus: 20 tetes/menit.

Efek Samping

Efek samping yang mungkin terjadi selama penggunaan EAS Pfrimmer, antara lain rasa sakit atau tidak nyaman yang timbul pada bagian kulit yang ditusuk dengan jarum infus.

Kontraindikasi
Hindari penggunaan Eas Pfrimmer pada pasien yang memiliki indikasi gangguan metabolisme dari salah satu atau beberapa asam amino yang terkandung didalam Eas Pfrimmer

Reporter dan Editor
Reporter

Klikdokter