Pengertian

Funtas merupakan obat topikal yang diproduksi oleh Sanbe Farma, obat ini merupakan krim antijamur yang mengandung miconazole nitrat. Obat ini digunakan untuk mengobati Tinea pedis (infeksi jamur pada kaki),tinea cruris(infeksi jamur pada kulit di pangkal paha, area genital, paha bagian dalam atas atau bokong) & tinea corporis( infeksi jamur yang menyerangdi wajah, leher, badan, lengan dan bokong) disebabkan oleh jamur Trichophyton rubrum, Trichophyton mentagrophytes & Epidermophyton-floccosum. Kandidiasis kulit (moniliasis) & tinea versikolor.

Keterangan

  • Golongan: Obat Keras
  • Kelas Terapi: Antijamur dan Antiparasit Topikal
  • Kandungan: Miconazole Nitrat
  • Bentuk: Krim
  • Satuan penjualan: Tube
  • Kemasan: Dus, Tube @ 20 gram
  • Farmasi: Sanbe Farma.

Kegunaan

Funtas 2% krim 20 gram digunakan secara topikal untuk mengobati Tinea pedis infeksi jamur pada kaki),tinea cruris(infeksi jamur padakulit dipangkal paha, area genital, paha bagian dalam atas atau bokong) & tinea corporis(infeksi jamur yang menyerangdi wajah, leher, badan, lengan dan bokong) disebabkan oleh jamur Trichophyton rubrum, Trichophyton mentagrophytes &Epidermophyton floccosum. Kandidiasis kulit (moniliasis) & tinea versikolor.

Dosis & Cara Penggunaan

Infeksi Kulit
Topikal/kulit
-Tinea pedis, tinea cruris, tinea corporis & kandidiasis kulit (moniliasis) Oleskan dua kali sehari (pagi & malam).
-Tinea versicolor Oleskan sekali sehari.

Efek Samping

Efek Samping: -

Kontraindikasi:
Hipersensitif

Kategori kehamilan:
Kategori C : Studi pada binatang percobaan memperlihatkan adanya efek samping pada janin (teratogenik atau embriosidal atau efek samping lainnya) dan belum ada studi terkontrol pada wanita, atau studi terhadap wanita dan binatang percobaan tidak dapat dilakukan. Obat hanya dapat diberikan jika manfaat yang diperoleh melebihi besarnya resiko yang mungkin timbul pada janin.