Pengertian

Fusibar merupakan obat topikal yang diproduksi oleh Genero Pharmaceutical, obat ini mengandung asam fusidic yang berfungsi untuk mengobati infeksikulit yang disebabkan oleh bakteri Staphylococcus atau bakteri lain yang peka terhadap asam fusidik misalnya, impetigo, bisul, karbunkel (bisul batu), folikulitis, furunculosis, sycosis barbae (penyakit kulit ditempat janggut karena jamur), hidradenitis aksila, paronikia (radang jaringan sekitar kuku) & eritrasma. Mekanisme kerja obat ini menghambat perkembangan bakteri namun tidak bersifat destruktif terhadap bakteriyang rentan. Senyawa ini dapat mengganggu sintesis protein bakteri, khususnya dengan mencegah translokasi faktor elongasi G (EF-G) pada ribosom.

Keterangan

  • Golongan: Obat Keras
  • Kelas Terapi: Antibiotik Topikal
  • Kandungan: Asam Fusidic
  • Bentuk: Krim
  • Satuan Penjualan: Tube
  • Kemasan: Dus, Tube @ 10 gram
  • Farmasi: Genero Pharmaceutical.

Kegunaan

Fusipar Krim 10 gram digunakan secara topikal untuk mengobati infeksi kulit yang disebabkan oleh bakteri Staphylococcus atau bakteri lain yang peka terhadap asam fusidik misalnya, impetigo, bisul, karbunkel (bisul batu), folikulitis, furunculosis, sycosis barbae (penyakit kulit di tempat janggut karena jamur), hidradenitis aksila, paronikia (radang jaringan sekitar kuku) & eritrasma. dapat digunakan pada luka terbuka dan tertutup.

Dosis & Cara Penggunaan

Golongan obat keras. Harus sesuai dengan petunjuk Dokter
Dosis Penggunaan Fusipar 10 gram Krim:
Setelah luka dibersihkan, oleskan tipis ke daerah yang terkena 3-4 kali sehari.Dapat digunakan pada luka terbuka & tertutup.

Efek Samping

Efek Samping: -

Kontraindikasi:
Tidak boleh digunakan pada pasien yang diketahui memiliki reaksi alergi terhadap kandungan asam fusidic

Interaksi Obat: -