Pengertian

Ikaneuron Injeksi merupakan sediaan obat dalam bentuk cairan yang memiliki komposisi Vitamin B1 100 mg, Vitamin B6 100 mg, Vitamin B12 1,000 mcg yang dapat digunakan untuk pasien yang mengalami kekurangan vitamin B, pasien yang memiliki penyakit nyeri pada saraf, Nyeri kepala, migrain, nyeri otot punggung dan pinggang, serta penyakit kesemutan dan kebas ( mati rasa pada tangan dan kaki).

Keterangan

  • Golongan: Obat Keras.
  • Kelas Terapi: Vitamin dan Mineral.
  • Kandungan: Vitamin B1 100 mg, Vitamin B6 100 mg, Vitamin B12 1,000 mcg .
  • Bentuk: Cairan Injeksi.
  • Satuan Penjualan: Vial. Kemasan: Box, 15 vial @ 3 mL.
  • Farmasi: Ikapharmindo Putramas.

Kegunaan

Ikaneuron injeksi diindikasikan sebagai pengobatan untuk pasien yang kekurangan vitamin B.

Dosis & Cara Penggunaan

Dosis dan Cara Penggunan:
Obat ini termasuk dalam golongan Obat Keras, maka dari itu penggunaan obat ini harus dengan Anjuran dan Resep Dokter:
- Dosis awal penggunaan : 1x sehari 1 vial digunakan secara intramuskular
- Dosis pemeliharaan : 1 minggu 2-3 vial digunakan secara intramuskular. Pemberiaan obat ini harus dilakukan oleh Tenaga Medis Profesional.

Efek Samping

Efek Samping
Sembelit, diare, atau sakit perut mungkin terjadi. Efek-efek ini biasanya bersifat sementara dan dapat menghilang ketika tubuh Anda menyesuaikan diri dengan obat ini. Jika salah satu dari efek ini bertahan atau memburuk, segera hubungi Dokter atau apoteker Anda.

Kotraindikasi
-

Interaksi Obat

- Penggunaan obat ini jika digunakan bersamaan dengan obat Levodopa akan menimbulkan atau meningkatkan efek dari obat tersebut.
- Jika digunakan bersamaan dengan obat yang mengandung komposisi Isoniazid akan dapat menurunkan efektivitas dari Vitamin B6
- Jika obat ini digunakan bersamaan dengan obat yang memiliki komposisi Furosemide dapat menurunkan kadar Vitamin B6 dalam darah.

Kategori Kehamilan

Dari hasil penelitian penggunaan Ikaneuron Injeksi pada masa kehamilan termasuk dalam kategori (C) yaitu dapat menimbulkan risiko yang berbahaya pada janin.