omenacort

Pengertian

Omenacort merupakan obat yang mengandung Triamcinolone sebagai zat aktifnya. Omenacort merupakan obat yang dapat meringankan asma, leukemia, demam reumatik, rusak pada jaringan di paru-paru. Omenacort juga dapat digunakan untuk mengobati berbagai kondisi kulit, seperti: ruam kulit, radang kulit, dan infeksi kulit lainnya. Omenacort merupakan obat yang dapat mengurangi pembengkakan, gatal, dan kemerahan.

Keterangan

  • Golongan: Obat Keras
  • Kelas Terapi: Hormon Kortikosteroid
  • Kandungan: Triamcinolone 4 mg
  • Bentuk: Tablet
  • Satuan Penjualan: Tablet
  • Kemasan : Strip @ 10 Tablet
  • Farmasi: Mutifa Industri Farmasi PT

Kegunaan

Omenacort merupakan obat yang dapat meringankan asma, leukimia, demam reumatik, rusak pada jaringan di paru-paru.

Dosis & Cara Penggunaan

Omenacort merupakan obat yang termasuk ke dalam golongan obat keras sehingga pada setiap pembelian nya harus menggunakan resep Dokter. Selain itu, dosis penggunaan Omenacort juga harus dikonsultasikan dengan Dokter terlebih dahulu sebelum digunakan, karena dosis penggunaan nya berbeda-beda setiap individu tergantung berat tidaknya penyakit yang diderita.

4-48 mg per hari. Tergantung pada berat atau ringannya penyakit.

Efek Samping

Efek samping yang mungkin terjadi selama penggunaan Omenacort, seperti: sulit tidur, kelemahan otot, dan volume keringkat meningkat.

Kontraindikasi
Hindari penggunaan pada pasien yang memiliki riwayat hipersensitif terhadap salah satu komposisi dari Omenacort.

Kategori Kehamilan
Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) mengkategorikan Omenacort ke dalam Kategori D:
Ada bukti positif risiko pada janin manusia, tetapi manfaat obat jika digunakan pada wanita hamil dapat diterima meskipun ada risiko (misalnya, jika obat tersebut diperlukan dalam situasi yang mengancam jiwa atau untuk penyakit serius dimana obat-obatan yang lebih aman tidak dapat digunakan atau tidak efektif).