Pengertian

Sensikol merupakan multivitamin yang mengandung Essential Phospholipids, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin E, Nicotinamide sebagai zat aktifnya. Sensikol termasuk suplemen yang dapat membantu mencegah serangan jantung dan stroke, membantu menurunkan kadar kolesterol LDL dan trigliserida dalam darah, mengurangi kekentalan darah, meningkatkan kadar kolesterol HDL dalam darah, membantu menormalkan tekanan darah pada penderita hipertens. Selain dengan meminum Sensikol dapat ditunjang dengan menjaga pola makan, menghindari makanan dengan kadar lemak tinggi dan berolahraga teratur.

Keterangan

  • Golongan: Obat Bebas
  • Kelas Terapi: Vitamin dan Suplemen
  • Kandungan: Essential Phospholipids 300 mg, Vitamin B1 1.4 mg, Vitamin B2 1.6 mg, Vitamin B6 2.2 mg, Vitamin B12 3 mcg, Vitamin E 6 mg, Nicotinamide 18 mg
  • Bentuk: Kapsul
  • Satuan Penjualan: Strip
  • Kemasan: Strip @10 Kapsul
  • Farmasi: Nufarindo Pharm Lab

Kegunaan

Sensikol merupakan suplemen yang digunakan untuk membantu menurunkan kadar kolesterol LDL dan trigliserida dalam darah, mengurangi kekentalan darah, dan meningkatkan kadar kolesterol HDL dalam darah. Sensikol  juga dapat membantu menormalkan tekanan darah pada penderita hipertens.

Dosis & Cara Penggunaan

Dosis penggunaan Sensikol diminum 3 kali sehari 1 kapsul atau sesuai dengan resep Dokter. Sensikol diminum setelah makan.

Efek Samping

Efek samping yang mungkin terjadi selama pengunaan Sensikol, antara lain:
-Urtikaria
-Sakit/nyeri pada bagian hati
-Takikardia (Takikardia adalah kondisi di mana detak jantung seseorang di atas normal dalam kondisi beristirahat)

Kontraindikasi
-Pasien yang memiliki riwayat hipersensitif terhadap salah satu komposisi dari sensikol