4 Penyakit yang Berhubungan dengan Jantung (Medistock/Shutterstock)
Info Sehat
4 Penyakit yang Berhubungan dengan Jantung
Jangan Abaikan Gejala Penyakit Jantung Ini! (Yurchanka-Siarhei/Shutterstock)
Info Sehat
Jangan Abaikan Gejala Penyakit Jantung Ini!

Jantung Berdebar

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Selamat malam dok. Setahun yang lalu saya divonis dokter menderita sakit hipertiroid. Jantung saya berdebar tidak seperti biasa nya dok. Setelah diberikan obat, dan obat tersebut saya konsumsi selama 6 bulan. kemudian saya cek darah lagi untuk yang kedua kalinya. Ternyata hormon saya sudah normal kata dokter tersebut. Yang ingin saya tanyakan adalah, kenapa sampai sekarang jantung saya masih terus2an berdebar kuat sekali dok, tidak seperti biasanya. Apakah itu termasuk penyakit aritmia juga dok. Mohon respon nya ya dok. Terimakasih, selamat malam dok.
Detak Jantung Tidak Teratur? Hati-Hati Demensia Mengintai (Inspiration GP/Shutterstock)
Info Sehat
Detak Jantung Tidak Teratur? Hati-Hati Demensia Mengintai
Gangguan Kesehatan Ini Bikin Detak Jantung Tak Normal (Kateryna Kon/Shutterstock)
Info Sehat
Gangguan Kesehatan Ini Bikin Detak Jantung Tak Normal

Denyut jantung tidak beraturan dan bab darah merah segar

Info penanya: wanita, 16 Tahun

Nama saya nadya saya kls 3smk saya ingin bertanya akhir² ini saya sering lemas tiba² detak jantung tidak beraturan dan keluar keringat sgt byk, trs jga saya sring bab darah merah segar stlh itu langsung lemas dok dn saya jga sdh periksa dn dikasih obat namun setiap habis minum obat kondisi badan saya menurun sprti lemas,perut sgt sakit bisa dijelaskan tdk dok saya kira² sakit apa? Terimakasih dok

Irama Jantung Tidak Teratur

Info penanya: pria, 77 Tahun

Irama jantung tidak stabil, kadang stop satu detakan

Badan Lemas, Kaki Bengkak dan Demam

Info penanya: pria, 21 Tahun

Permisi dok, saya ingin bertanya tentang gejala penyakit yang dialami teman saya. Awalnya, teman saya pulang kerumah kelelahan lalu tidak enak badan, beberapa hari kemudian, kakinya mulai membengkak, suhu tubuh juga tinggi, tindak nafsu makan, dan badan sangat lemas. Badan dia juga terus mengurus, mungkin juga dikarenakan pola makan yang jadi tidak teratur. Beberapa hari yang lalu, teman saya sempat dibawa ke rumah sakit, dan dokter bilang bahwa (detak) jantungnya tidak stabil. Kaki memang sudah agak pulih, tapi fisiknya justru memburuk, badan dia juga lebih kurus sekarang dibanding saat kakinya masih bengkak parah, suara juga sangat berat. Penyakit ini sudah dialami hampir 2 bulan lamanya, dirumah hanya diberikan obat-obatan dari dokter. Kira-kira penyakit apa yang sedang dialami teman saya? Obat apa yang dibutuhkan, dan kira-kira pantangan kegiatan/makanan apa saja yang teman saya harus patuhi? Terimakasih atas jawabannya.
Sering Merasa Lelah? Mungkin Anda Terkena Aritmia (WAYHOME studio/shutterstock)
Info Sehat
Sering Merasa Lelah? Mungkin Anda Terkena Aritmia