Setiap Hari Biduran, Bagaimana Solusinya?

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Permisi dok saya mau tanya dok, ini masalah kulit saya ini sering banget biduran bahkan pernah setiap hari biduran, saya bingung dok cara mengobati lnya, dulu pernah alergi udang, lele, telur itu dok penyebabnya, mohon pencerahannya dok gimana Terimakasih
Tips Mengatasi Biduran Tanpa Obat (Lovelyday Vandy/Shutterstock)
Info Sehat
Tips Mengatasi Biduran Tanpa Obat

Penyebab Biduran

Info penanya: pria, 37 Tahun

Slamat pagi dok..langsung saja ke pertanyaan ..gini dok tiba tiba GK tau kenapa kaki tangan perut bentol bentol gatal kayak biduran dok.tapi biasanya besok pagi udah hilang sendiri dok..ini udh terjadi hampir seminggu dok?

Cara mengatasi biduran

Info penanya: wanita, 25 Tahun

bagaimana mengatasi biduren ?

Cara Mengatasi Biduran

Info penanya: pria, 19 Tahun

Selamat sore dok, saya mengalami biduran sudah hampir 6 bulan ini tidak sembuh-sembuh yang terkadang bibir membengkak, di sekitar kelopak mata, dan sekujur tubuh. Saya sudah periksa ke dokter dan diberi obat anti radang dan antibiotik namun setelah semua obat itu habis, biduran tetap muncul, karena itu saya mengkonsumsi Incidal sebagai pereda setiap 3 sampai 4 hari sekali, solusi apa yang selanjutnya dilakukan menangani biduran ini dok? Terima kasih.

skabies

Info penanya: wanita, 57 Tahun

Dok, Saya dan anak saya terutama saya sering mengalami gatal2 pada kulit/biduran, kalau tiga hari tidak minum obat akan muncul terutama pada paha dan tangan bintik2 kemerahan, mohon obat apa/resep obat apa yg paling cocok biar tdk kambuh lagi, trimakasih dokter
Kenali Alergi Anestesi di Wajah Jessica Iskandar (Foto: @inijedar/Instagram)
Info Sehat
Kenali Alergi Anestesi di Wajah Jessica Iskandar

Bentol Biduran dan Alergi

Info penanya: pria, 70 Tahun

Saya penderita penyakit biduran. Sudah berlangsung lama. Muncul pada waktu tidur atau pada waktu bangun pagi. Paling sering terjadi di paha dan terkadang di bibir. Bentolannya besar-besar. Dulu saya menggunakan obat anti allergi 'HISPRAL'. Obat ini sangat mujarab dan dampaknya lama sekali, berbulan bulan bidurannya menghilang dan kalau muncul lagi tidak terlalu mengganggu,ringan-ringan saja. Obat HISPRAL ini sudah tidak di pasaran, dan sebagai gantinya saya pakai obat 'CERINI' 10 mg, reaksinya sangat cepat tapi tidak berlangsung lama, dua atau tiga hari kemudian muncul lagi. Karena saya takut dampak buruk dari obat ini maka dosisnya saya kurangi menjadi 5 mg saja walaupun hasilnya tidak begitu efektif. Saya amati, kalau kerja obat ini habis maka penyakit bidurannya muncul lagi. Apakah dokter bisa menolong saya untuk mendapatkan obat Hispral ini, atau obat yang setara dengan itu, atau terapi menurut resep dokter. Terimasih atas bantuannya. Catatan : Kalau ada biaya untuk konsultasi ini, kemana saya harus membayarnya ?.

Gatal Area Paha dan Perut

Info penanya: pria, 20 Tahun

Halo dok Saya sudah beberapa minggu ini mengalami gatal di area paha hingga perut. Bentuknya bermacam. Di paha ada bercak merah. Di sekitar kelamin ada bentol-bentol yg awalnya hanya satu dua sekarang semakin banyak mulai dari ujung penis hingga testis. Di kulit bokong ada bentol seperti di kelamin tadi tapi kukitnya kering dan seperti bersisik. Biasanya paling gatal saat malam hari. Saya memang gampang keringetan terutama di daerah paha hingga perut. Sudah dua kali berobat tapi tak kunjung sembuh. Pertama saya dibilang hanya gatal biasa dan disuruh untuk sementara kurangi makanan seafood. Kemudian diberi dua macam pil saya lupa namanya dan salep betamethasone valerate. Setelah obat habis dan seminggu kemudian tidak ada perubahan saya berobat lagi. Saya berobat di tempat yg sama tapi dokternya beda. Kata dokter yg kedua ini saya alergi ayam dan telur. Kemudian saya diberi dua macam pil yg sama saat berobat sebelumnya dan salep hidrokortison. Obatnya sudah habis tapi tidak sembuh juga. Sekarang ada bentol di tangan dan jempol kiri saya. Sudah saya usahakan untuk tidak menggaruk karena takut luka, tapi kalau malam sampai tidak bisa tidur karena gatalnya. Selama pengobatan juga saya sudah menjauhi pantangan makanannya. Sebelumnya saya punya riwayat asma dan alergi debu. Kalau kena debu bisa bersin. Sebenarnya saya sakit apa dan harus berobat kemana lagi dok? Terima kasih

Gatal Area Paha dan Perut

Info penanya: pria, 20 Tahun

Halo dok Saya sudah beberapa minggu ini mengalami gatal di area paha hingga perut. Bentuknya bermacam. Di paha ada bercak merah. Di sekitar kelamin ada bentol-bentol yg awalnya hanya satu dua sekarang semakin banyak mulai dari ujung penis hingga testis. Di kulit bokong ada bentol seperti di kelamin tadi tapi kukitnya kering dan seperti bersisik. Biasanya paling gatal saat malam hari. Saya memang gampang keringetan terutama di daerah paha hingga perut. Sudah dua kali berobat tapi tak kunjung sembuh. Pertama saya dibilang hanya gatal biasa dan disuruh untuk sementara kurangi makanan seafood. Kemudian diberi dua macam pil saya lupa namanya dan salep betamethasone valerate. Setelah obat habis dan seminggu kemudian tidak ada perubahan saya berobat lagi. Saya berobat di tempat yg sama tapi dokternya beda. Kata dokter yg kedua ini saya alergi ayam dan telur. Kemudian saya diberi dua macam pil yg sama saat berobat sebelumnya dan salep hidrokortison. Obatnya sudah habis tapi tidak sembuh juga. Sekarang ada bentol di tangan dan jempol kiri saya. Sudah saya usahakan untuk tidak menggaruk karena takut luka, tapi kalau malam sampai tidak bisa tidur karena gatalnya. Selama pengobatan juga saya sudah menjauhi pantangan makanannya. Sebelumnya saya punya riwayat asma dan alergi debu. Kalau kena debu bisa bersin. Sebenarnya saya sakit apa dan harus berobat kemana lagi dok? Terima kasih
Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari (Dimid_86/Shutterstock)
Info Sehat
Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari
4 Alergi Kulit pada Wanita yang Perlu Anda Tahu (Antonio Guillem/Shutterstock)
Info Sehat
4 Alergi Kulit pada Wanita yang Perlu Anda Tahu

Biduran

Info penanya: pria, 30 Tahun

Halo dok, Nama saya Anom. Saya kerja jadi buruh pabrik makanan. Yang saya mau tanyakan. Setiap saya mengumpulkan adonan yg ditaruh di meja besi kaki saya selalu menempel meja yg hangat. Dan setiap selesai kaki yg tertempel jadi seperti biduran. Saya coba pindah di bagian lain ternyata tidak muncul. Apakah ada ya alergi panas?? Terimakasih
Mengapa Biduran Tak Boleh Digaruk? (Suriya Yapin/Shutterstock)
Info Sehat
Mengapa Biduran Tak Boleh Digaruk?

Biduran Terus Menerus

Info penanya: pria, 48 Tahun

Halo dok, nama saya Samudra, mengalami gatal2 atau biduran sdh setahun ini, mulanya adalah hanya gatal2 dan bentol2 disekitar seputaran pinggang, saya pikir krn celana jeans yg sempit jadi munhkin memerah dan gatal,, ttp sering terjadi, sampai memasuki bulan ke 4 gatalnya sdh terdakang di semua are tubuh, kadang dikaki, tangan dll, bahkan di kulit kepala, kelopak mata juga sy pikir sakit mata krn bemgkak, akhir sejak bulan kw empat itu saya makan obat alergi Ceterizin, sesudah itu jadi rutin alerginya pasti keluar setiap 2 hari, mis senin pagi keluar gatalnya, lgsg makan obat, rabu pagi pasti keluar lagi gatalnya jd siklusnya sdh rutin begitu terus sampai sekarang, tidak perduli apakah di daerah dingin, panas, pakai atau tidak, makan sehat atau junkfoood, intinya setiap 3 hari pasti keluar gatal2nya, demikian info ttg derita penyakit yg saya alami, terimakasih atas saran dan petunjuknya dok,,, 🙏🙏🙏🙏🙏

Seputar Alergi

Info penanya: wanita, 30 Tahun

dokter, apa ada pengobatan secara alami untuk alergi/biduran? dan ketika saya makan makanan dingin alergi dingin tidak terjadi tetapi jika pada suhu dingin pun ada biasa ya apa penyebabnya ya dokter. terima kasih.
Kenali Penyebab Biduran dan Cara Mengatasinya (MH Lee/Shutterstock)
Info Sehat
Kenali Penyebab Biduran dan Cara Mengatasinya
5 Penyebab Ruam dan Gatal Saat Hamil (Srisakorn Wonglakorn/Shutterstock)
Info Sehat
5 Penyebab Ruam dan Gatal Saat Hamil

Biduran Tak Kunjung Sembuh

Info penanya: pria, 27 Tahun

Halo dok . Saya sejak tanggal 13 maret kemarin terkena biduran. Biasanya, saya mengalami biduran saat cuaca di sekitar saya terasa dingin ( untuk tubuh saya ) dan akan hilang dengan sendirinya . Tetapi ini sudah lebih dari 1 minggu tidak hilang-hilang dengan kondisi malam hari muncul , pagi samar-samar hilang. Begitu seterusnya. Saya juga disarankan menghindari makanan laut seperti kerang dan udang. Saya sudah mencoba meminun obat inchidal , ctm, interhistin tetapi tidak ada perubahan . Bagaimana solusi untuk saya dok ... terima kasih.

Mengatasi Biduran

Info penanya: wanita, 30 Tahun

Selamat malam dok..jadi begini saya ini sering gatal dan bentol seperti terkena uler bulu,kalau lagi kambuh rasanya panas jdi terkadang badan saya ini terasa panas sekali..ini sudah berlangsung hampir 2th awalnya sya fikir krn aergi makanan tpi ternyata saya coba tdk lalu saya fikir alergi dingin tapai saat panas juga keluar bahkan berdebu atau pun tidak tetep keluar dan ini setiap hari..saya sudah pergi kedokter sudah tes darah tes urine tapi dokter bilang tdk ada apa"saya diberi obat cetirisine...tapi hanya bertahan sebentar bsknya keluar lagi benar"tidak nyaman dok..lantas saya harus bagaimana lagi?terima kasih

Sering Gatal dan Biduran

Info penanya: pria, 27 Tahun

Dok mau tanya . Setiap hari kok gatal dan bidul ini udah 3 tahun nan setiap hari saya kasih obat anti alergi.. Tapi kadang juga rasanya kalau habis pegang pekerjaan agak berat tangan jadi lebam kira kira kenapa ya.. Terima kasih
Alergi Sinar Matahari, Ini yang Harus Anda Lakukan (Kleber-Cordeiro/Shutterstock)
Info Sehat
Alergi Sinar Matahari, Ini yang Harus Anda Lakukan

Gatal, bentol membesar dan membanyak

Info penanya: pria, 17 Tahun

Dok saya mau tanya, saya selalu gatal dan itu bisa hampir setiap hari. Dan muncul bentol, bentol itu kalau digaruk bentol itu besar dan tambah banyak. Kira kira itu penyakit apa ya dok? Oh iya dan satu lagi saya ada gatal di daerah selangkangan, apa itu juga yg memicu gatal yg hampir tiap hari saya alami?

Mengobati kaligata saat hamil

Info penanya: wanita, 37 Tahun

Dokter....sy mau tanya. Sy wanita hamil 17 minggu. Dan sy mengalami kaligata/biduran yg cukup menyiksa sy. Menurut dokter kandungan itu bawaan bayi. Dan sy mengalamin ini sdh hampir 2 bln. Apakah ada obat yg aman bwt sy konsumsi. Dan penyebabnya apa

Mengatasi Biduran

Info penanya: pria, 40 Tahun

setiap malam menjelang fajar itu, badan terasa gatal(biduran) bahkan sampae biduran terkadang biduran itu sewaktu-waktu datang, apa penyebabnya dan apa obatnya, (selama ini saya minum obat Dexteebplus) untuk mengurangi /menghilangkan gata-gatal tersebut tapi selang satu/dua hari muncul lahi, mohon penjelasan dan jawabannya , terima kasih
Kenali Gangguan Kulit yang Bisa Dialami si Kecil (Txking/Shutterstock)
Info Sehat
Kenali Gangguan Kulit yang Bisa Dialami si Kecil

Seputar Biduran

Info penanya: wanita, 32 Tahun

Biduran tak kunjung sembuh. 3hari sekli minum obat. Setiap minum obat. Gatalnya sembuh. Klw gk diminum. Kumat lagi gatalnya. Tp tidak bebekas.. Penyakita apa itu dok. Dan solusinya apa

Seputar Biduran

Info penanya: wanita, 13 Tahun

Malam dok,,,,saya ini biduran dok,,,saya pengen tahu ap pnyebab biduran dan bagaimana cara mengatasinya??

Rambut Rontok, Biduran dan Terlambat Haid

Info penanya: pria, 20 Tahun

pagi dok, saya mau banyak tanya nih hehe sudah sekitar 2 minggu rambut saya rontok parah, terus saya juga suka biduran tapi kalau saya mudik aja tetapi skrg di jakarta pun setiap pagi sehabis mandi selalu muncul biduran saya. dan saya baru sadar saya sudah telat menstruasi padahal saya belum menikah apakah ada kaitannya dari semuanya dok ? dan itu kenapa ya makasih dok

Biduran

Info penanya: wanita, 48 Tahun

Ass. Wr . Wb . Bagaimana cara mengobati penyakit gatal gatal seperti biduran

Biduran Karena IUD?

Info penanya: wanita, 30 Tahun

AsS dok ad yang ingin saya tanyakan mohon penjelasan saya sudah 1 tahun biduran dok kambuh lg kambuh lagi setiap hari harus minum obat,,kebetulan saya pasang kb iud ,ap ad pengaruh dok dari kb iud,,sebelumnya saya tidak pernah biduran dok,,mohon penjelasx dok

Alergi Tak Kunjung Sembuh

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok saya mau tanya Saya punya alergi sejak saya kelas 3SD setiap kedinginan saya selalu bento-bentol masih kesini rasanya semakin parah bahkan ketika saya kegerahan dan berkeringat badan juga bentol-bentol gatal berwarna merah dan ada di sekujur tubuh. Awalnya saya konsumsi ctm sembuh lalu saya stop tp bgt lg, saya sudah minum kapsul beraih darah jg ga berhasil, saya minum obat dan terakhir adalah cetrizine dan methile itu pun hanya bertahan bbrp minggu skrng kalau saya bri obat itu udah ga manjur. Rasanya gatel ga betah dok gatel begini setiap hari pagi siang mlm. Sampe kepikiran mau mati karena ga kuat nahan gatel dan ga sembuh" tp kan lucu masak mati karena alergi 😂😂😭 lalu saya harus bagaimana dok. Saya sudah menghindari makanan semacam telur dan ikan-ikanan, saya menjaga pola makan dan istirahat saya selain itu saya juga mandi 2x sehari. Apakah ada obat lain atau bagaimana agar alergi saya berkurang? Terimakasih sebelumnya dok.

Bentol di Kulit Anak Akibat Alergi

Info penanya: wanita, 28 Tahun

Dok anak ku berusia 4 blan skrang tumbuh bentol2 dikulit sdah pernah ku bwa ke dokter dan dokternya bilang kalau anak ku alergi cuaca dok.. Mnum obat smnggu bentol2 nya hilang tpi 2 hri ini bentol2 nya dtang lagi dok.. Solusi yg baik bgaimana ya dok Tolong di bantu dok Terimakasih

Mengatasi Biduran

Info penanya: wanita, 16 Tahun

Hai dok, saya mengalami gatal2 secara tiba tiba, entah apa penyebabnya tiba tiba gatal, yang saya alami di bagian lengan tangan, awalnya bentol sdikit tetapi karena gatal saya garuk. Tapi setelah itu malah bentolnya menyebar, jadi saya menahan untuk tidak menggaruknya setelah itu. Saat saya searching di google itu sepertinya biduran/urtikaria. Akhirnya saya baca mengenai penyebabnya, setelah itu saya menyimpulkan sepertinya ini adalah urtikaria fisik. Tetapi yang jadi pertanyaan bagi saya, teman teman saya bilang jika biduran itu sembuh bila diobatin atau minum obat, tetapi yg saya alami itu hilang dengan sendirinya. Jadi menurut dokter bagaimana? Bagaimana solusi untuk penyakit yg saya alami? Dan berikan tips pencegahannya dok. Terimakasih

Pertanyaan Seputar Biduran

Info penanya: pria, 22 Tahun

halo dokter, saya mau tanya dok. Saya terkena penyakit gidu pada bulan maret namun sembuh pada akhir bulan sampai awal mei ini mulai muncul lagi gidunya, padahal saya dari dulu tidak memiliki alergi tertentu dok. Apa gidu ini ada hubungannya dengan scabies yg saya alami sebelumnya?
Biduran = Alergi Dingin?
Spesialis
Biduran = Alergi Dingin?