Sakit Perut di Tengah

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok? Saya mau tanya dong, kok akhir2 ini saya sering banget sakit perut ya? Memang saya punya penyakit magh biasa nya gapernah seperti ini?? Kira2 ini kenapa ya dok.? Sakitnya itu dibagia perut yang tengah2 , kadang suka pindah2 sakitnya?

Gejala Penyakit GERD

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Assalamualaikum dok, saya ingin bertanya. Sebelumnya, sejak saya masih kelas 4 SD saya sudah ada riwayat maag. Saat menginjak kelas 5 jika saya telat makan, aktivitas berat, kadang saya mengalami sesak napas. Dan dokter menganggap saya ada riwayat asma. Setelah saya masuk SMP, karena saya mengikuti berbagai kegiatan diluar sekolah yg cukup banyak saya jdi sering telat makan dan mudah lelah, saya jga mudah pingsan, sakit kepala hebat, sesak napas, nyeri ulu hati dan perut terasa penuh serta mual. Lalu dokter menyarankan saya untuk USG, dan setelah di USG, dokter bilang kalau saya menderita dispepsia dan sesak napas yg sering saya alami bukan karena asma. Oh iya, dokter jga sempat memberitahu ibu saya kalau saya mengalami stres, lalu menyuruh saya bedrest dan menyuruh saya berhenti dri seluruh kegiatan diluar sekolah. Dokter jga bilang kalau sistem kekebalan tubuh saya ini lemah. Kemudian dokter menyarankan untuk berobat jalan, stelah beberapa kali berobat saya memutuskan berhenti karena merasa sudah lebih baik. Sampai saya lulus dan masuk SMA, alhamdulillah saya tidak merasa sakit yg berlebihan. Katanya saya adalah tipe org yg mudah stres. Akhirnya saya jga memutuskan hanya mengikuti satu kegiatan saja, tpi trnyata sakit yg pernah saya alami kembali terasa, sering muncul kapan saja malah ditambah nyeri dada kiri bagian atas kdang yg sebelah kanan, sperti ditekan dan kdang panas sperti terbakar. Kadang berdetak lebih kencang kadang melambat, dan itu sering terjdi sampai skrang. Sebelumnya sempat di ronkten tpi tidak ada kelainan dijantung saya. Saya jga kdang mengalami susah bab, tpi tidak trlalu sampai beberapa hari. Beberapa hari kemudian lancar. Kdang beberapa kali jga sering diare, prnah jga bab saya bercampur darah beberapi kali. Dan kta dokter itu infeksi lambung. Perut saya jga kdang mengalami sakit yg hebat. Stelah lulus SMA, saya bekerja disebuah pabrik, dan kebetulan pabrik itu memiliki tiga shift. Pagi, siang dan malam. Tpi kemudian saya memutuskan berhenti karena saya sering sakit. Dan saat ini saya di rumah hanya mengantar jemput adik saya sekolah. Kadang saya bingung, saat saya berobat, dokter menyatakan klau saya hanya sakit maag biasa, lalu ada yg menyatakan infeksi lambung, dan juga GERD. Jdi dok, gejala yg saya alami ini lebih mengarah kemana ya?

Pengobatan Mag Akut

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Halo Dok saya mau tanya saya penderita maggh akut saya minta solusi terbaik dari dokter soalnya saya mulai bosan sama sakit' nya menyiksa sekali

Nyeri dada disertai tenggorokan mengganjal saat makan

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Dok knpa dada kanan saya sakit. Tenggorokan merasa terganjal. Punggung kanan atas sakit. Apa lagi kalo dibuat makan atau minum. Itu knpa ya dok? Terimakasih

Nyeri ulu hati disertai sendawa

Info penanya: pria, 16 Tahun

Dok perut saya sakit bila di tekan dekat ulu hati,saya sering sendawa dan suka makan pedas dulu,apakah itu GERD atau maag ya dok

Gejala Asam Lambung Naik

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Dok apakah mag dan asam lambung itu beda? Trus cara mengetahui asam lambung apakah harus dengan dironce atau bisa dicek asam lambung lagi naik atau ngak nya itu dengan pemeriksaan seperti biasa ?

Penyebab beberapa gejala penyakit

Info penanya: pria, 17 Tahun

dok apa sih yang di sebab kan jika pusing ,mual ,dan juga di sertai dengan dingin tiba-tiba dok.. ?
Inilah Gejala Dispepsia yang Jarang Disadari Penderita (Shaynepplstockphoto/Shutterstock)
Info Sehat
Inilah Gejala Dispepsia yang Jarang Disadari Penderita
Sering Dikira Sama, Apa Beda GERD dengan Sakit Mag? (9nong/Shutterstock)
Info Sehat
Sering Dikira Sama, Apa Beda GERD dengan Sakit Mag?
Cara Mencegah Masuk Angin Meski Sering Keluar Malam (Alexey Pevnev/Shutterstock)
Info Sehat
Cara Mencegah Masuk Angin Meski Sering Keluar Malam
Sakit Punggung setelah Makan? Jangan-jangan Anda Kena GERD! (Syda-Productions/Shutterstock)
Info Sehat
Sakit Punggung setelah Makan? Jangan-jangan Anda Kena GERD!
Benarkah Mag Bisa Memicu Asma? (New Africa/Shutterstock)
Info Sehat
Benarkah Mag Bisa Memicu Asma?

Perih di atas pusar

Info penanya: pria, 25 Tahun

Selamat Malam dok. Saat ini saya merasakan sakit di perut di atas pusar. Terasa perih dan tidak nyaman. Perut sering berbunyi dan seperti ingin buang air besar namun ternyata tidak keluar hanya angin saja. Sudah dua hari tidak BAB biasanya saya BAB sehari sekali setiap pagi rutin. Bagaimana cara mengobati nya dok? Terutama rasa perih di perut ini.

Perut tidak enak, mual, lemas

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok saya mau tanya 2 hari kemarin saya diare sekrang sudah tidak diare Cuman perut say sangat tidak enak, mual dan lemas.. Apakah harus ke dokter?

Perut tidak enak, mual, lemas

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok saya mau tanya 2 hari kemarin saya diare sekrang sudah tidak diare Cuman perut say sangat tidak enak, mual dan lemas.. Apakah harus ke dokter?

Sering Merasa Kembung

Info penanya: pria, 21 Tahun

halo dokter, saya mau tanya, saya mempunyai keluhan perut selalu merasa kembung dan tidak enak setelah makan terlebih jika makan terlalu kenyang, dan saya juga sangat sering bersendawa terlebih setelah makan dan minum, tenggorokan saya sangat merasa tidak enak ketika bersendawa, rasanya sprti ada angin dr perut yg kluar ketika bersendawa, dan tenggorokan terasa panas ketika memakan pedas, dan sakit ketika terkena hawa yg dingin. trimakasih dok. mohon bantuanya
Jangan Lewatkan Sahur, Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan (Zurijeta/Shutterstock)
Info Sehat
Jangan Lewatkan Sahur, Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan
Sakit Mag Tak Kunjung Sembuh, Apa Penyebabnya? (BlueRingMedia/Shutterstock)
Info Sehat
Sakit Mag Tak Kunjung Sembuh, Apa Penyebabnya?

Perut Berbunyi Ketika Makan

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Hallo dok, saya risa mau bertanya, setiap saya sehabis makan perut saya itu berbunyi dan merasakan sakit seperti mau buang air besar dan nyeri kaya di tusuk-tusuk jarum. Tetapi ketika buang air besar kotorannya keluar sedikit dan pantat saya sehabis buang air besar itu merasa sakit dan nyeri, saya gelisah dok susah duduk, berdiri juga pantat saya sakit. Itu bagaimana ya dok ada gejala Apa atau penyakit apa dok??

Penyebab Masuk Angin

Info penanya: wanita, 29 Tahun

Mau tanya istilah medisnya masuk angin. Atau apa penyakit sulit besendawa? Pas di kok baru bisa sendawa
Puasa Bisa Sembuhkan Mag, Ini Fakta Medisnya (Kateryna Kon/Shutterstock)
Info Sehat
Puasa Bisa Sembuhkan Mag, Ini Fakta Medisnya
Mengapa Bisa Sakit Perut Saat Flu? (gmstockstudio/Shutterstock)
Info Sehat
Mengapa Bisa Sakit Perut Saat Flu?

Nyeri Ulu Hati

Info penanya: wanita, 29 Tahun

assalamu"laikum dokter saya baru2 ini punya keluhan diperut, tiga berturut-turut perut saya sakit seprti keram dan sesekali naik ke ulu hati. waktu masuk makanan juga tersa seperti ditusuk sesekali seperti keroncongandan juga ketika BAB perut sangat sakit dan jongkok lama dok. tolong apa solusinya ya dok

Nyeri Perut dan Sakit Saat Bernafas

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Sore dok. Umur saya 17 tahun. Keluhan saya sakit perut. Awalnya mulas tapi tidak ingin BAB. Setelah sy minum air hangat, ternyata mencret. Lalu sy coba minum diatabs, mencretnya berhenti, tetapi nyeri perut (serasa seperti tertusuk, diremas, diinjak) tak kunjung hilang. Lalu sy minumamoxcillin. Tetapi tidak reda juga. Besoknya sy dikasi obat magh, karena emang sy punya magh. Rasa sakit tak bisa hilang. Lalu malamnya sy ke rumah sakit dengan tensi 135/83, dokter bilang sy magh, dapet suntik dan obat lalu pulang. Ternyata malamnya rasanya semakin parah. Besoknya saya kerumah sakit lagi, dengan tensi 94/73 dengan suhu 38.4, cek darah dan urin dokter bilang infeksi saluran kencing. Saya mencoba mencari tahu gejala sakit ISK seperti apa, tetapi saya tidak merasakan gejalanya, kencing sy lancar dan tidak sakit, bagian perut yg sakit, dari tengah ke atas, bahkan tidak nyeri pinggang. tetapi hingga sekrang rasanya tak kunjung reda, malah semakin sakit hingga ke dada bahkan tulang dada belakang terasa sakit jika saya bernafas. Pertanyaan saya, bisakah salah diagnosa jika sudah cek darah dan urin? Dan apakah ada solusi untuk sakit perut sy dok?
Penderita Mag, Hindari Konsumsi Makanan Ini (Kiwis/Shutterstock)
Info Sehat
Penderita Mag, Hindari Konsumsi Makanan Ini
Baik Buruk Soda Kue bagi Kesehatan Tubuh (Geo Grafika/Shutterstock)
Info Sehat
Baik Buruk Soda Kue bagi Kesehatan Tubuh
5 Cara Perbaiki Kesehatan Pencernaan Anda (Life Science/Shutterstock)
Info Sehat
5 Cara Perbaiki Kesehatan Pencernaan Anda

Nyeri Ulu Hati

Info penanya: pria, 23 Tahun

saya sakit perut bagian ulu hati setiap hari dan sering lmas. kira2 sakit apa ya dok ?

Perut terasa penuh

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Selamat malam dok, Saya mau tanya, kenapa tiap saya makan kok perut itu rasanya kayak penuh bgt padahal porsi makan saya lbh sedikit dr biasanya dan kalo (maaf) kentut itu baunya selalu ngga enak padahal biasanya ngga kayak gitu, itu kenapa ya dok?. Saya minum air putih 1 gelas itu biasanya masih kurang tapi sekarang minum ½ gelas aja perut rasanya udah penuh gitu... Mohon penjelasannya dok, terima kasih sebelumnya☺

Pusing, Sesak dan Mual

Info penanya: pria, 19 Tahun

permisi, saya mau bertanya belakangan ini saya suka merasa pusing setiap pagi sekitar jam9-10 apalagi setelah mandi, sesak, mual dan cemas juga saya rasakan seteal mandi,,, maaf itu gejala apa ya dok ? apakah serius atau tidak ? terima kasih

Tekanan Darah Tinggi dan Maag

Info penanya: pria, 22 Tahun

kaka saya mengalami penyakit darah tinggi dan maag bagai mana caranya mengtasi darah tinggi bersamaan dengan maag

Sering Bersendawa

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Dok saya mau bertanya... Klo setelah makan perut saya selalu membesar seperti kembung dan terasa penuh & kencang... Truss kalau saya makan terlalu kekenyangan langsung bersendawa atau buang angin terus menerus... Itu penyakit apa dok??

Nyeri Ulu Hati dan Jantung Berdebar

Info penanya: pria, 47 Tahun

Sy mau tanya ya dok sdh berapahari perut sy gak enak asam lambung naik sy sdh periksa kedokter usg dan periksa darah hasilx normal tpi kok bdn sy mash gak enak perut seperti nyeri bsdan lemes dada berdebar... kira2 apa ya solusinya....

Makanan Untuk Penderita GERD

Info penanya: pria, 18 Tahun

Pagi dok.. Mw tanya nih, boleh nggk kita makan apel pda saat maag sedang kambuh..? Setau sya apel mengandung asam juga, apakh bs memperparah maag nya..?;

Obat Maag

Info penanya: pria, 23 Tahun

Saya mau tanya dokter, klw menambah dosis minum obat lansoprazol yang 1x sehari menjadi 2x sehari tanpa konsultaai ke dokter, n itu efeknya apa ya ? Mohon penjelasannya

Dada Terasa Perih dan Panas

Info penanya: pria, 23 Tahun

Saya mau tanya dokter, knpa ya kadang setiap pagi dada saya terasa panas & perih n di sekitar perut terasa perih, itu apa karena pengaruh asam lambung naik? Soalnya saya kadang makan 1 1/2 jam sebelum tidur. Mohon penjelasannya

Dada Terasa Perih dan Panas

Info penanya: pria, 23 Tahun

Saya mau tanya dokter, saya penderita maag n asam lambung, saya sering bangun tengah malam atau dini hari kmudian saya makan karena lapar, tdak lama kemudian saya tidur, paginya saya terbangun kok terasa panas n perih ya di dada saya, itu kenapa ya dokter. Mohon penjelasannya.

Nyeri Perut Setelah Makan

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok kenapa ya kalau sudah selesai makan perut saya terasa nyeri?

Sering Mual dan Sesak

Info penanya: pria, 26 Tahun

Mt mlm dok. Keluhan sy bnyak. Sya sring mual sesak neg bgt. Sakit kpla sring migren kdang smua kpl skit. Mag rsa prih n pnas. Bagian perut sring sakit.

Nyeri Ulu Hati Sampai Ke Punggung

Info penanya: pria, 40 Tahun

Saya mau nanya dok, istri saya sering merasakan nyeri di di ulu hati dari dada sampai ke punggung.itu gejala apa ya?

Muntah dan Sakit Kepala Setelah Makan Pedas

Info penanya: wanita, 33 Tahun

Saya penderita pneumonia dok, tapi tiba-tiba kemarin malam sy muntah akibat makan pedas dan asam, mungkin karena siangnya belum makan nasi. Dan sampai sekarang kepala sy masih berat, obat apa yang harus sy minum.. Kemudian makanan apa saja yang harus sy hindari..?

Sering Mual dan Muntah

Info penanya: pria, 17 Tahun

Dok saya mau nanya, saya kadang-kadang, merasa eneg, mau muntah disertai kepala pusing jadi berat, badan jadi lemes, itu gejala atau ada masalah kesehatana apa dok pada diri saya?

Sering Mual dan Muntah

Info penanya: pria, 17 Tahun

Dok saya mau nanya, saya kadang-kadang, merasa eneg, mau muntah disertai kepala pusing jadi berat, badan jadi lemes, itu gejala atau ada masalah kesehatana apa dok pada diri saya?

Nyeri di Ulu Hati

Info penanya: pria, 17 Tahun

Dok, saya nyeri di bagian dkt ulu hati, agk lama dok nyerinya, itu gmna ya?

Sakit Perut Setelah Makan

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Halo dok. Sudah 2hr ini perut saya selalu sakit saat disini makan. Pasti kalau sudah di isi makan entah itu nasi atau pun hanya makan buah langsung terasa nyeri. Seperti kesemutan. Kenapa ya itu dok. Terimakasih

Perut Terasa Banyak Gas

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Sudah 2 hari saya mengalami perut saya bergemuruh sakit seperti ingin BAB. Saat BAB, saya mengalami diare dikarenakan encer. Saya juga lumayan sering kentut. Sejam bisa 2-3 kali. Apa penyebabnya dan gmn mengatasinya? Untuk mencegahnya juga bagaimana? Terimakasih

Rasa Tidak Nyaman di Dada

Info penanya: pria, 20 Tahun

malam dok , kenapa ya beberapa hari ini dada kiri saya terasa tidak enak , seperti ada yang mengganjal dok , kenapa ya dok bisa begitu ?
Faldy Albar, Putra Ahmad Albar, Meninggal Dunia (Faizal Fanani/Liputan6)
Info Sehat
Faldy Albar, Putra Ahmad Albar, Meninggal Dunia

Perut Kembung, Mual dan Bersendawa

Info penanya: wanita, 16 Tahun

Apa penyebab bersendawa berbau tdk enak, perut kembung, rasa mual, diare ? Bagaimana pengobatannya

Rasa Mual dan Sesak

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Mlm dok saya mau tanya skrg saya sedang dirawat di rs nah waktu jam 7 tadi saya merasa dada saya kayak sesak berat gitu dibawa berbaring tambah sakit dok dan mual lalu saya duduk sampai sekarang namun masih berasa berat dan sesak serta mualnya itu kenapa ya dok

Anak Sakit Perut

Info penanya: pria, 30 Tahun

siang dok, semalam jam 3 pagi anak saya usia 7 tahun mengeluh sakit perut. ternyata kembung setelah itu muntah 2 tapi tidak diare bab normal. badannya juga tidak panas . pertanyaan saya, dari gejala yang saya sebutkan diatas kira kira anak saya sakit apa ya dok dan pertolongan pertama apa yang dapat saya lakukan sebelum pergi ke dokter ? terima kasih

Mengatasi Penyakit Mag

Info penanya: pria, 27 Tahun

Hallo dok, saya mau tanya ibu saya kalo makan suka mual, makan sedikit saja langsung mual. Ibu saya punya penyakit asam lambung, apa itu penyebabnya dok.terus bagaimana solusinya biar makanya g mual lagi. Terimakasih

Nyeri Perut Kiri

Info penanya: pria, 25 Tahun

Siang dok.. saya mau tanya,, saya seorang yang menderita maag akut dan sampai tukak lambung,, sudah sebulan ini saya merasakan perih yang sangat di perut bagian kiri saya.. saya sudah mencoba periksa ke dokter tapi belum ada hasil yang baik.. mohon sarannya dok apa yang harus saya lakukan.
Mengapa Badan Lemas Saat Terlambat Makan? (Stockbakery/Shutterstock)
Info Sehat
Mengapa Badan Lemas Saat Terlambat Makan?

Sering Sakit Perut Sesudah Makan

Info penanya: pria, 23 Tahun

Dok, perut saya selalu sakit setiap kali sesudah makan, tapi bukan karena ingin bab, dan sekarang bab saya menjadi tidak teratur kadang seperti orang diare, kadang tidak bab sehari. Cara mengobatinya gimana dok dan obat yang saya butuhkan obat apa?

Mengatasi Dispepsia

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok, Saya didiagnosa oleh dokter menderita dispepsia sejak 9 tahun yang lalu. Dulu, saya cukup sering mengkonsumsi obat-obatan untuk meredakan nyeri. Namun, hingga kini saya tetap merasakan nyeri, oleh karena itu, saya tidak lgi meminum obat-obatan itu. Apa langkah selanjutnya yang harus Saya lakukan, dok? Adakah treatment yg harus saya jalani? Karena setiap kali saya melakukan pengobatan, dokter selalu berkata untuk terus meminum obat tersebut.

Mengatasi Dispepsia

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok, Saya didiagnosa oleh dokter menderita dispepsia sejak 9 tahun yang lalu. Dulu, saya cukup sering mengkonsumsi obat-obatan untuk meredakan nyeri. Namun, hingga kini saya tetap merasakan nyeri, oleh karena itu, saya tidak lgi meminum obat-obatan itu. Apa langkah selanjutnya yang harus Saya lakukan, dok? Adakah treatment yg harus saya jalani? Karena setiap kali saya melakukan pengobatan, dokter selalu berkata untuk terus meminum obat tersebut.

Perut Melilit Setelah Makan Seafood

Info penanya: pria, 39 Tahun

Dok kenapa ya skrg klo makan seafood perut melilit/kembung, ini kejadian awalnya 10th yg lalu, padahal klo dulu sih baik2 aja. apakah ada alergi atw apa? Makasih.

Masuk Angin saat Hamil

Info penanya: pria, 31 Tahun

dok sya sdng hmil 7 bulan tpi skhr2 ni bdan trsa dingin kya msuk angin...oa ni gpp atau da penyakit laen dok tlg jwabanya trmksih

Nyeri Ulu Hati Dan Kurang Nafsu Makan

Info penanya: pria, 38 Tahun

Malam dok, saya mau bertanya, perut saya terasa konstelasi dan kadang nyerindisekitar ulu hati, lalu nafsu makan sangat berkurang, dan lemas. Badan agak demam rasanya mulut pahit dan bawaannya kepingin tidur aja. Ada apa dengan saya ya dok