Tenggorokan panas

Info penanya: wanita, 40 Tahun

Selamat malam dokter..sdh 3 hr ini sy merasa tenggorokan panas.kadang batuk tp ga ada dahak trus badan sy lemes dan kurang fit.sy sdh cek gula kolestrl dan asam urat normal.kira2 knp ya dok?sy mmg punya riwayat asam lambung.

Pengobatan Radang Tenggorokan

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Maaf menganggu waktunya, saya ingin bertanya dok. Jadi, beberapa minggu yg lalu saya baru sembuh dari batuk kering yg berkepanjangan. Sejarahnya saya tiap sakit batuk kering, emang selalu lama sembuh. Tapi tiba2, beberapa hari yg lalu tenggorokan saya sakit. Awalnya tidak terlalu sakit tapi benar2 ngilu telinga saya dibuatnya. Dan kemudian jd bener2 sakit, sampai tiap saya makan, saya keluar air mata karna sangking perihnya. Saya pun inisiatif cek tenggorokan saya pakai senter, dan saya melihat tepat dibekas operasi amandel saya ada selaput putih dan disampingnya sariawan. Dia 2 hal yg berbeda dok, jd selaput putihnya agak tebal, kemudian sampingnya bener2 sariawan bulat dengan tengahnya berwarna merah. Saya jg demam, tiba2 agak flu dan baruk lagi, tulang saya nyeri2. Saya blm bisa pergi keklinik karna saya masih menunggu ortu saya pulang dr luar kota. Jd saya cuma beli parasetamol dan imboost, kemudian minum lasegar tp udah 4-5hari tidak menunjukkan baik. Kira2 dokter tau apa yg saya alami? Btw saya emg punya imun yg rendah dok, saya emg gampang sakit. Trimakasih:)
Suara Hilang karena Radang Tenggorokan? Atasi dengan Cara Ini (puhhha/Shutterstock)
Info Sehat
Suara Hilang karena Radang Tenggorokan? Atasi dengan Cara Ini

Nyeri Tenggorokan

Info penanya: pria, 27 Tahun

Nama sy wiwi, umur 27thn, mau nanya dok sudah sebulan lebih saya merasakan sakit di tenggorokan dan telinga ketika menelan makanan.Makasih

suara serak dan nyeri tenggorokan

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Hallo dok, saya mau bertanya. suara saya tiba tiba menjadi serak tanpa di sertai rasa sakit tenggorokan dan seperti berlendir dalam tenggorokan. kejadian tersebut sudah berlangsung beberapa hari di tambah saya mengkonsumsi makanan sangat pedas hingga waktu itu saya merasakan nyeri pada tenggorokan saya. apakah kondisi seperti ini patut di waspadai dok? dan apa yang haru saya lakukan untuk mengatasi hal ini? terimakasih dok
Benarkah Radang Tenggorokan Ciri-ciri Amandel? (Nikodash/Shutterstock)
Info Sehat
Benarkah Radang Tenggorokan Ciri-ciri Amandel?

Mual dan begah disertai nyeri tenggorokan

Info penanya: pria, 20 Tahun

Dok temen wanita saya mengalami perut eneg terus menerus terjadi 2-3bulan yg lalu sampe sekarang eneg terus itu kenapa ya?? Ditambah sering mengalami sakit tenggorokan
8 Penyebab Radang Tenggorokan yang Jarang Disadari (Poprotskiy Alexey/Shutterstock)
Info Sehat
8 Penyebab Radang Tenggorokan yang Jarang Disadari

Nyeri Tenggorokan

Info penanya: pria, 19 Tahun

Halo dokter ibu saya mengalami gejala seperti tenggorokan sakit/kering, hidung mampet, Kepala Pusing, apa yang harus ibu saya lakukan dok supaya gejala tersebut bisa tersembuhkan? Terima kasih :)
4 Cara Tepat Atasi Radang Tenggorokan pada Bayi (Ermolaev Alexander/Shutterstock)
Info Sehat
4 Cara Tepat Atasi Radang Tenggorokan pada Bayi
Kumur Air Garam Efektif Atasi Radang Tenggorokan? (Emily-frost/Shutterstock)
Info Sehat
Kumur Air Garam Efektif Atasi Radang Tenggorokan?
Bahan Alami dari Dapur untuk Atasi Radang Tenggorokan (Dreamsfolklore/Shutterstock)
Info Sehat
Bahan Alami dari Dapur untuk Atasi Radang Tenggorokan

Mulut dan Tenggorokan Gatal

Info penanya: pria, 20 Tahun

Dok saya mau tanya,di area mulut bagian luar serasa gatal dan panas dan tenggorokkan saya juga gatal,apakah ini masalah penyakit yang cukup serius apa tidak,lalu untuk mengobatinya seperti apa
Perbedaan Radang Tenggorokan dan Amandel yang Perlu Anda Tahu (Foto: tabletsmanual.com)
Info Sehat
Perbedaan Radang Tenggorokan dan Amandel yang Perlu Anda Tahu

Gejala radang tenggorokan.

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok saya mau tanya, Gejala Radang Tenggorokan atau Faringitis itu apa aja?
Kenali Penyebab Sakit Tenggorokan Selain Batuk (Stas Ponomarencko/Shutterstock)
Info Sehat
Kenali Penyebab Sakit Tenggorokan Selain Batuk

Sakit Saat Menelan Makanan

Info penanya: pria, 24 Tahun

Hallo Dok, Saya mengalami sariawan yang sedikit lebih lama. Rasanya, sakit di tenggorokan dok. Kalau menelan makanan sakit dok. Kayaknya dari sariawan ini membuat leher saya kaku dan sakit. Kira-kira kenapa ya dok ? Apa yang harus saya lakukan dok? Terima kasih..

Radang Tenggorokan pada Anak

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Hi Dok... Saya mau tanya anak saya umur 2 1/2 th awalnya radang tenggorokan dan sembuh, kemudian kambuh setiap minggu badannya selalu panas 2-3 hari setiap 4 jam sekali, setelah berhenti minum obat kembali panas,, anak mengeluh lehernya sakit dan ada kemerahan pada tenggorokannya lidah putih, nafsu makan tetap,, bagaimana cara mengatasinya dan apa obatnya ya dok, dan ini termasuk radang tenggorokan atau radang amandel,, ??

Dahak di Tenggorokan

Info penanya: pria, 23 Tahun

Halo dok, saya punya kendala di area tenggorokan yg terasa gatal (ada kotoran pasir) dan batuk dahak yg susah di keluarkan dahak dari tenggorokan. Gangguan itu awalnya dari saya tipes sampai sembuh dari tipes tetap saja masih ada gangguan batuk berdahak dan gatal (ada kotoran pasir) yg susah di keluarkan, kalau saya paksa keluar dahak saya seperti sakit asma. Kira-kira apa sebab dari gangguan itu ya dok (mohon dibantu segera karena udah 2 minggu setelah tipes saya sembuh) ?? Thanks

Suara Serak Setiap Pagi

Info penanya: pria, 19 Tahun

selamat pagi dok, dok setiap pagi sekitar jam 9-10/11 pagi suara saya selalu serak, di tenggorokan saya terasa seperti ada lendirnya saya coba keluarkan tapi tidak bisa, itu terjadi setiap hari dan setiap pagi, itu kenapa ya dok kira2?, mohon jawabanya, terima kasih.
Radang Tenggorokan Dapat Menyebabkan Infeksi Paru, Benarkah? (puhhha/Shutterstock)
Info Sehat
Radang Tenggorokan Dapat Menyebabkan Infeksi Paru, Benarkah?

Nyeri Tenggorokan

Info penanya: pria, 17 Tahun

Dokter, setelah saya menyanyi dengan nada tinggi, tenggorokan saya terasa ada sesuatu yang mengganjal, tapi pada kegiatan sehari - hari tidak ada perasaan seperti itu

Sakit Tenggorokan

Info penanya: pria, 22 Tahun

dok tenggorokan saya sakit terus badan saya sakit dan lemas itu kenapa yah dok

Nyeri Menelan dan Tenggorokkan Berdahak

Info penanya: wanita, 37 Tahun

Pagi dokter, Beberapa hari belakangan Ini, rongga hiding saya terasa perish, sakit buat menelan, tapi hanya sebentar, tidal sepanjang waktu. Saat terasa perish itu, saya mencoba mengeluarkan dahak yang terasa perih itu, dan keluar lendir seperti gel ada bercak darah, hadang merah kadang coklat. Hal ini terjadi tidak tiap hari, namun sering. Mohon penjelasannya dokter, terimakasih. Sandra

Infeksi Tenggorokkan

Info penanya: wanita, 32 Tahun

Halo dok, saya sering merasakan sakit dibagian tenggorokan, sampai berpengaruh pada leher,seperti bengkak .Sebelumnya saya sudah pernah periksa, dokter mengatakan saya terkena infeksi tenggorokan, kira-kira apa obat yang tepat untuk mengatasinya?

Batuk dan Nyeri Menelan

Info penanya: pria, 17 Tahun

dok saya mau tanya tenggorokan saya sakit saat menelan, leher terasa sakit ketika menoleh ,kepala pusing ,batuk terus menerus serasa ada dahak tapi ngak mau keluar,badan saya terasa dingin

Radang Tenggorokan

Info penanya: wanita, 37 Tahun

Pagi dokter...saya mw tanya dokyer..Saya sudah 3 hari radang tenggorakan ...dan kmrn saya minum lameson 16 mg sehari 1x selama 5 hari...tp radang nya blm sembuh...pertanyaan saya dosis yg saya minum apa kah sudah benar?

Radang Tenggorokan

Info penanya: wanita, 37 Tahun

Pagi dokter...saya mw tanya dokyer..Saya sudah 3 hari radang tenggorakan ...dan kmrn saya minum lameson 16 mg sehari 1x selama 5 hari...tp radang nya blm sembuh...pertanyaan saya dosis yg saya minum apa kah sudah benar?

Sakit Tenggorokkan disertai Nyeri Sendi

Info penanya: pria, 43 Tahun

Dok, saya sering sakit tenggorokan/sperti radang dan selalu disertai nyeri otot dan peesendian juga suhu badan panas. Cara pencegahan dan pengobatannya bagaimana ya, dok? Terimakasih

Tenggorokan Gatal

Info penanya: pria, 24 Tahun

dok mau nanya dong. saya merasakan gatal di tenggorokan dan disertai batuk batuk. kalau menelan seperti ada yang mengganjal ( tidak mengalami nyeri ). lalu suhu tubuh merasa sedikit kedinginan tidak merasakan panas serta mengalami pusing dan kadang kadang tubuh merasa lemas saat beraktifitas walaupun sebentar. warna lidah saya agak memutih dan kedua rongga agak membengkak. apa ini gejalan amandel? apa bila betul langkah yang paling tepat untuk saat ini apa? terimakasih :)

Penanganan Faringitis

Info penanya: pria, 27 Tahun

Dok didinding faring saya ada bercak bercak kuning, bukan daerah tongsil dok,, sudah 6 bulan setelah saya bawa ke dokter tht masih belum hilang juga dok kata dokternya faringitis dan sudah dikasih antibiotik dan sudah habis, tapi saya dari awal tidak ada gejala batuk/demam, cuman leher kadang nyeri, kepala kiri kadang ada kaya berasa di tusuk, telinga sama pipi kiri juga kadang ada sikit nyeri, tapi gejala itu kadang kadang aja dok, kira kira kenapa ya dok? Saya sering baca katanya kalau tidak segera ditangani bisa jadi miningitis atau jantung rematik.. kira kira saya harus bagaimana?

Nyeri Menelan, Batuk, Pilek, Kepala Terasa Berat

Info penanya: pria, 23 Tahun

Dok udh 2 hari ini saya batuk pilek kepala terasa berat tpi semuanya itu awal nya dari nelen tuh sakit dok kemudian nyebar ke pilek sama kepala pusing, kira kira saya harus minum obat apa dok?

Dahak di Tenggorokan

Info penanya: pria, 22 Tahun

begni dok saya mengalami berdahat tapi tidak mengalmi sedang batuk dok .. sudah 1 tahun tidak kunjung sembuh dok dan dada terus terasa nyeri dok

Radang Tenggorokkan

Info penanya: pria, 21 Tahun

dok 2 tahun lalu saya mengalamin radang tenggorakn dan menimbulkan gusi lidah dan dinding ronga mulut saya kaya putih pucat dan lidah serta dingding atas kaya ada putih2 gitu, sudah melakukan cek divteri tidak divteri dan cek ke dokter katanya jamur cuma gara2 ini kadang dada saya aga nyeri dok dan kadang2 batuk uda test tbc tidak ada itu kenapa ya dok? padahal uda minum obat dan belum sembuh sampe skrang. tq dok

Rasa Mengganjal Di Tenggorokan

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Dokter, gimana ya supaya tenggorokan saya berhenti membengkak? Saya tidak begitu nyeri saat menelan, hanya terasa tidak nyaman dan terasa penuh ditenggorokan, seperti ada yg mengganjal dan menyebabkan ketika menelan ludah dan tiduran menjadi tersedak atau mau muntah,, saya tdk merasakan panas atau demam, hanya saja badan saya sering merasa kedinginan, dan hidung saya agak pilek, ingusnya agak pekat susah dikeluarkan,, sangat tidak nyaman rasanya karna kalo bicara dan menelan bawaannya mau muntah terus, padahal tidak mual, tapi tenggorokan saya, saya liat dicermin agak membengkak yg dibelakang uvula itu loh dokter sebelah kiri membengkak rasanya penuh banget tenggorokan saya, gimana cara menanganinya dan obat apa yg bisa membantu untuk meredakan atau meringankan ini? Karna saya mau naik pesawat beberapa hari lg, biasanya dipesawat dingin, kalo dingin, tenggorokan saya biasanya makin tdk enak aja rasanya..

Uvula Membengkak

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Dokter.. saya sering kurang istirahat beberapa hari karna saya sedang bisnis jual beli motor, jadi pas orang lain pada tidur terutama anak saya, maka saya pun memulai pekerjaan2 saya melalui hape atau internet.. tadi malam saya tidak tidur sampai jam 2 malem, kemudian tiba2 saya merasakan tidak nyaman ditenggorokan saya seperti terasa penuh dan sulit menelan liur, kemudian puncaknya pas mau sahur terasa makin tidak enak bawaannya mau muntah padahal perut tidak mual tapi ditenggorokan saya sangat tidak nyaman, sampai saking capenya saya tadi subuh ketiduran dan baru terbangun jam 8 pagi, ketika bangun saya masih merasakan sakit yg saya rasa tadi subuh, sewaktu saya bercermin saya buka mulut saya.. ternyata uvula saya agak besar dan seperti membengkak, kira2 saya sakit apa ya dokter? Bagaimana penanganan dan penyembuhannya serta bagaimana pencegahannya juga? Jujur ini sangat tidak nyaman selama berpuasa bawaannya mau muntah

Faringitis Dan Langit-Langit Berdarah

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Selamat pagi dokter, saya asty. saya mau nanya dok langit langit mulit saya sering berdarah pagi hari, trus mulut saya sering berbau,dan ada yang berwarna putih putih berbau busuk keluar dari bagian amandel saya dok(saya pernah baca katanya itu tonsil stone). Trus kalau lagi gatal di langit langit mulut gatalnya bisa sampai ke telinga dok. saya sudah pernah ke dokter dan katanya saya faringitis. Saya pernah melakukan tes kultur bakteri karena kebetulan om saya kerja di lab nah hasilnya itu ada bakteri streptococcus alfa hemoliticus (warna hijau). Tapi saya gk demam dok, itu kira kira gimana ya? kira kira saya kenapa soalnya pas saya ke dokter cuman dibilang peradangan aja dan amandel saya membesar.

Mengatasi Radang Tenggorokan

Info penanya: pria, 30 Tahun

Selamat malam Dokter....saya mau tanya Radang tenggorokan itu disebabkan oleh apa Dokter, trus bagaimana cara mengobatinya ??? Terima Kasih atas perhatiannya Dokter Semoga sehat selalu

Radang Tenggorokan

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Dok mohon bantuannya... Saya sakit tenggorokan... Untuk menelan terasa sakit.. Makan yg sedikit terasa cabai juga sakit sekali... Sudah berobat ke bidan dan diagnosa nya radang tenggorokan... Dikasih amoxicilin dan dexametasone tapi sudah saya minum obatnya selama 2 hari tapi kok belum sembuh juga ya... Rasanya tersiksa sekali... Mau dipakai bicara sama anak saja terasa sakit... Buat menelan ludah saja sakit... Efeknya ke badan jadi sakit semua... Jadi ganggu aktifitas... Mohon pencerahannya... Klo bisa ada obat yg alami tapi manjur... Terimakasih atas jawabannya... Bundawafiq pacitan

Radang Tenggorokan

Info penanya: pria, 17 Tahun

Dok saya mau tanya kalau rasanya tenggorokan ada yang mengangkut begitu dokter ? Apakah ini amandel dokter dan jika inggin periksa harus ke dokter apa ? Dan berapa perkiraan biayanya. Terima Kasih