GERD

Info penanya: pria, 39 Tahun

Dokter mulut saya selalu terasa panas sudah 1.5 tahun ini. saya ada gerd, tetapi sudah tidak sering kambuh. tetapi rasa mulut panas ini sejak 1,5 tahun ini hampir setiap hari terasa, hanya sesekali dan sebentar saja hilang. saya pernah periksakan ke dokter THT, info dari dokter karena GERD. mohon infonya pengobatan apa yang bisa saya lakukan, karena terasa tidak nyaman sekali. terima kasih
Tips Diet untuk Penderita Mag (PopTika/Shutterstock)
Info Sehat
Tips Diet untuk Penderita Mag

Sakit Lambung

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Assalamualaikum dok, saya mau tanya sudah beberapa hari lambung saya sakit sampai perut bagian bawah pun juga sakit, lalu beberapa hari kemudian bab saya berdarah, bab nya tidak keras dan tidak juga mencret kenapa ya dok. Terimakasih

Nyeri Perut Akibat Terlambat Makan

Info penanya: pria, 46 Tahun

Saya Mulyadi saat ini saya selalu terasa lapar dan perih perut kembung,telat makan selalu kejadian begitu kepala terasa pusing saat ini saya selalu makan Promag buat Ngurangin perut kembung dan mual,dan baba kadang mencret,obat dan saran dokter saya harapkan,terima kasih..mulyadi
Sering Dikira Sama, Apa Beda GERD dengan Sakit Mag? (9nong/Shutterstock)
Info Sehat
Sering Dikira Sama, Apa Beda GERD dengan Sakit Mag?
Sering Sakit Perut Sebelah Kiri, Gejala Penyakit Apa? (Yana Dziubiankova/Shutterstock)
Info Sehat
Sering Sakit Perut Sebelah Kiri, Gejala Penyakit Apa?

Seputar GERD Gastritis Erosiva

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Malam dok, saya mau nnya tentang gerd gastritis erosiva. Apakah itu berbahaya dok ? Dan apakah lama pengobatan yg d tempuh ? Tetapi saya hanya d suruh kontrol sekali sewaktu saya slesai d rawat

Mual dan Sesak

Info penanya: wanita, 32 Tahun

sore dok. ada yg mau saya tanyakan,,selang 4hari yg lalu saya mengalami mual,,kemudian muntah berkali kali bahkan sampai 1jam. setelah itu di hari berikutnya dada bagian tengah saya mengalami sakit saat tertawa dan saat menghela nafas. pertanyaan saya,, ada apa dgn saya dok, terimakasih,,
Bahaya Banyak Menyantap Makanan Bersantan Saat Lebaran (Amallia-Eka/Shutterstock)
Info Sehat
Bahaya Banyak Menyantap Makanan Bersantan Saat Lebaran

maag atau GERD

Info penanya: wanita, 20 Tahun

dok, mau tanya saya sudah beberapa hari ini sakit maag disertai dengan muntah-muntah... stelah itu saya pergi ke dokter lalu diberi obat. setelah itu tidak ada perubahan yang sya rasakan, setiap kali makanan masuk langsung dimuntahkan kembali dan nyeri di ulu hati. kira-kira itu gejala maag atau ada penyakit lain ??

Nyeri ulu hati

Info penanya: wanita, 26 Tahun

dok mau tanya, kalau perut atas bagian ulu hati nyeri kalau ditekan itu kenapa ya . terus kalau tengah malam mendadak badan panas dan menggigil tapi kalau pagi panas turun sendiri , sudah 3 hari ini seperti itu .dan badan terasa normal tidak ada keluh keluhan lain untuk beraktifitas . terimakasih
Menu Sahur Terbaik bagi Anda yang Mengidap Mag (Pornprapa Korprasert/Shutterstock)
Info Sehat
Menu Sahur Terbaik bagi Anda yang Mengidap Mag
Puasa Aman bagi Penderita Mag (Emily-Frost/Shutterstock)
Info Sehat
Puasa Aman bagi Penderita Mag

perut kembung dan penyebabnya

Info penanya: pria, 31 Tahun

Siang Dok saya mau tanya, sudah 1 minggu ini perut saya kembung dan terasa sakit, sampai perut bagian bawah pun sakit. apalagi setalah minum susu di pagi hari perut langsung kembung, apakah itu asam lambung nya kambuh dok? Terimakasih.

buang air besar berdarah

Info penanya: wanita, 28 Tahun

Malem dok, pagi ini saya buang air besar disertai darah menetes tidak ada rasa sakit. Setelah itu sorenya saya batuk sampai muntah. apakah ad hubungannya ya dok muntah dgn bab yg berdarah tdi.? Terimksih

Muntah kuning, maag?

Info penanya: pria, 20 Tahun

Halo dok, saya mau nanya, apa itu muntah kuning? dan apa yang menyebabkan seseorang mengalami muntah kuning? apakah ada hubungannya dengan kulit dan kelamin? Terima kasih dok sebelumnya.
Kopi Hijau Lebih Ringan untuk Penderita Gastritis dan Vertigo? (Subbotina Anna/Shutterstock)
Info Sehat
Kopi Hijau Lebih Ringan untuk Penderita Gastritis dan Vertigo?

Nyeri Perut dan Muntah

Info penanya: pria, 14 Tahun

Dok sya mau tanya ,,saya sering muntah muntah tapi malem dari jam 10 ke atas slama sehari saya muntah sampai 6 kali lebih trus saya perut sebalah kanan bagian bawah sering sakit kalau saya duduk trus aga nyondong ke kanan suka sakit nya kerasa kadang ada demam tapi mlm suka tinggi pusing juga nyut nyutan

Nyeri Perut Setelah Makan

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Selamat pagi dok. Saya mau tanya kenapa setiap saya habis makan nasi atau makanan lain nya perut saya jadi sakit melilit. Jadi setiap saya makan apapun perut saya akan sakit. Kenapa ya dok mohon di jawab secepatnya. Makasih

Nyeri Perut Setalah Makan Pedas

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Selamat malam dokter saya mau tanya mohon dijawab ya :"") Jadi gini dok saya sebelumnya sudah pernah operasi usus buntu nah dari situ saya belum kapok saya masih suka makan pedas asam terakir saya makan pedas dan setelah itu saya sakit perus di bagian tengah sampai sekarang dong itu kenapa ya
Aktor Torro Margens Meninggal Dunia Akibat Infeksi Lambung (Foto: Bintang.com)
Info Sehat
Aktor Torro Margens Meninggal Dunia Akibat Infeksi Lambung
Jauhi Sakit Lambung dengan Mengenali 5 Penyakit Ini (aslysun/Shutterstock)
Info Sehat
Jauhi Sakit Lambung dengan Mengenali 5 Penyakit Ini

Kembung dan Nyeri Ulu Hati

Info penanya: wanita, 17 Tahun

hallo dok saya mau nanya akhir akhir ini perut saya kembung saya kira karena belum BAB tapi setelah BAB ternyata masih kembung juga , saat ini saya merasakan perut kembung dan ulu hati yang sakit , itu kenapa dok ? dan solusi yang tepat seperti apa ?

Hasil Endoskopi?

Info penanya: pria, 31 Tahun

esofagus hiperemis dengan fibrin sekitarnya zline normal lambung mukosa, hiperemin dan erosif pada corpus agulus dan antrum pilorikum cardia dan fundus normal duodenum normal

Maag

Info penanya: pria, 22 Tahun

Saya ingin bertanya dok, sudah hampir 6 bulan terakhir ini saya sering stress dan tertekan. Kemudian 3 bulan yg lalu saya tiba2 sering perih diperut, pusing dan pingsan. Setelah beberapa kali ke dokter spesialis bagian dalam saya disimpulkan punya maag. 3 minggu rawat jalan akhirnya baikan dan rawat jalan dihentikan. Tapi kemudian setelah selesai rawat jalan, tiap saya stress atau banyak fikiran saya merasa panas di ulu hati saya, kemudian saya juga merasa ada sensasi seperti kesemutan di jari tangan dan kaki saya, saya juga sering tiba2 mual dan ingin muntah. Kondisi ini kambuh hampir tiap hari karena saya memang sedabg bnyk pikiran. Apakah itu memang masih efek dari maag ? Apakah saya masih hrs rawat jalan/kontrol ke dokter ? Terimakasih

Muntah dan Sakit Kepala Setelah Makan Pedas

Info penanya: wanita, 33 Tahun

Saya penderita pneumonia dok, tapi tiba-tiba kemarin malam sy muntah akibat makan pedas dan asam, mungkin karena siangnya belum makan nasi. Dan sampai sekarang kepala sy masih berat, obat apa yang harus sy minum.. Kemudian makanan apa saja yang harus sy hindari..?

Perut Terasa Banyak Gas

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Sudah 2 hari saya mengalami perut saya bergemuruh sakit seperti ingin BAB. Saat BAB, saya mengalami diare dikarenakan encer. Saya juga lumayan sering kentut. Sejam bisa 2-3 kali. Apa penyebabnya dan gmn mengatasinya? Untuk mencegahnya juga bagaimana? Terimakasih

Sakit ulu hati

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok saya sudah satu minggu sering sakit uluhati kyk maag gtu, tp gak sampe naik asam lambung dan muntah, tp saya jd gk nafsu makan dok, trus kmren pas saya BAB nya keras banget trus berdarah sampe sakit. Itu knp yah dok???

Konsumsi lada dengan asam lambung

Info penanya: pria, 26 Tahun

Dengan memakan lada banyak.. Apakah akan mempengaruhi lambung atau asam lambung

Nyeri Perut dan Sulit BAB Setelah Makan Pedas

Info penanya: pria, 18 Tahun

Maaf dok saya mau tanya Suami saya sudah dua hari ini merasa sakit perut dan mual tapi susah BAB,tadinya sebelum sakit ini suami saya makan2an terlalu pedas padahal bukanny sering BAB tapi mlah sebaliknya.. Trima kasih

Mengatasi Maag

Info penanya: pria, 70 Tahun

Ayah saya beberapa waktu kemarin divonis memiliki sakit jantung. Sebelumnya pernah mengalami gangguan irama jantung disertai tremor. Dokter mengatakan bahwa ada hubungannya dengan tiroid. Setelah beberapa bulan keluar dari RS, lambung yang mengalamo masalah dendan tanda sbb.: . Jika makan tidak dalam keadaan kuah panas akan mual. . Telat makan sedikit mual-mual. . Lemas . Kadang mencret Kondisi ini berulang terjadi. Sudah sedikit enak tiba2 kambuh. Kemungkinan sakit apa kah Dok..?? Apa yg dapat saya lakukan.??" Terima kasih

Asam lambung

Info penanya: pria, 20 Tahun

dok,saya sering telat makan,dan asam lambung naik rasanya suka mual dan sesak nafas,obat yang cocok kira2 apa ya.dan ampuh.thx dok

Nyeri Perut Kiri

Info penanya: pria, 25 Tahun

Siang dok.. saya mau tanya,, saya seorang yang menderita maag akut dan sampai tukak lambung,, sudah sebulan ini saya merasakan perih yang sangat di perut bagian kiri saya.. saya sudah mencoba periksa ke dokter tapi belum ada hasil yang baik.. mohon sarannya dok apa yang harus saya lakukan.
Benarkah Pria Rentan Terserang Mag? (G Stockstudio/Shutterstock)
Info Sehat
Benarkah Pria Rentan Terserang Mag?

Sering mual dan nyeri ulu hati

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok saya mau tanya, kenapa ya saya sering merasa mual seperti ingin muntah tapi tidak bisa. Dam stiap makan apapun rasanya tidak selera. Serta ulu hati aku sakit sekali apa penyebab dan bagaimana cara mengatasi nya ya dok? Trimakasih

Nyeri perut

Info penanya: pria, 17 Tahun

dok, saya mau nanya.. kenapa setiap saya lari-lari atau jogging.. otot perut saya menjadi nyeri dan juga bagian bawah paru2 kiri saya juga ikut terasa nyeri... itu kenapa ya dan juga apa solusinya. terimakasih

Sakit ulu hati dan perut kiri

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok mau tanya. Saya sering sakit di daerah ulu hati dan perut bagian sebelah kiri itu kenapa ya? Sakitnya udah sekitar seminggu padahal saya sedang tidak haid. Tolong penjelasannya dok
Jaga Kesehatan Lambung dengan Cara Ini (Life-science/Shutterstock)
Info Sehat
Jaga Kesehatan Lambung dengan Cara Ini
Tak Ingin Sakit Lambung? Kenali 6 Penyakit Ini! (NamtipStudio/Shutterstock)
Info Sehat
Tak Ingin Sakit Lambung? Kenali 6 Penyakit Ini!

Penyebab Nyeri Ulu Hati

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Siang dok, sudah seminggu ini maag saya kambuh sampai nyeri ulu hati. Lalu saya sudah ke dokter 2x, obat habis kambuh lg, dan sekarang masih sering mual, muntah, gk nafsu makan.. Gimana ya dok caranya biar sembuh? Obat apa yg dapat saya konsumsi? Rasanya badan seperti mabuk kendaraan ini. Terima kasih

Sakit Maag dan Nyeri Ulu Hati

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Siang dok, sudah seminggu ini maag saya kambuh sampai nyeri ulu hati. Lalu saya sudah ke dokter 2x, obat habis kambuh lg, dan sekarang masih sering mual, muntah, gk nafsu makan.. Gimana ya dok caranya biar sembuh? Obat apa yg dapat saya konsumsi? Rasanya badan seperti mabuk kendaraan ini. Terima kasih

Nyeri Ulu Hati

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Siang dok, sudah seminggu ini maag saya kambuh sampai nyeri ulu hati. Lalu saya sudah ke dokter 2x, obat habis kambuh lg, dan sekarang masih sering mual, muntah, gk nafsu makan.. Gimana ya dok caranya biar sembuh? Obat apa yg dapat saya konsumsi? Rasanya badan seperti mabuk kendaraan ini. Terima kasih

Nyeri Ulu Hati

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Siang dok, sudah seminggu ini maag saya kambuh sampai nyeri ulu hati. Lalu saya sudah ke dokter 2x, obat habis kambuh lg, dan sekarang masih sering mual, muntah, gk nafsu makan.. Gimana ya dok caranya biar sembuh? Obat apa yg dapat saya konsumsi? Rasanya badan seperti mabuk kendaraan ini. Terima kasih

Nyeri Ulu Hati

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Siang dok, sudah seminggu ini maag saya kambuh sampai nyeri ulu hati. Lalu saya sudah ke dokter 2x, obat habis kambuh lg, dan sekarang masih sering mual, muntah, gk nafsu makan.. Gimana ya dok caranya biar sembuh? Obat apa yg dapat saya konsumsi? Rasanya badan seperti mabuk kendaraan ini. Terima kasih

Nyeri Ulu Hati

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Siang dok, sudah seminggu ini maag saya kambuh sampai nyeri ulu hati. Lalu saya sudah ke dokter 2x, obat habis kambuh lg, dan sekarang masih sering mual, muntah, gk nafsu makan.. Gimana ya dok caranya biar sembuh? Obat apa yg dapat saya konsumsi? Rasanya badan seperti mabuk kendaraan ini. Terima kasih

Gejala Maag

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Hallo dok, saya mau tanya. Saya mempunyai riwayat mag, tapi saya bingung apakah mag saya kronis atau tidak. Pertanyaan saya, dalam beberapa waktu lalu hanya sekali mengalami gejala, diare dan muntah-muntah lalu nyeri perut begitu hebat. Apakah itu kronis, atau biasa ya dok?. Dan apa perbedaan antara mag kronis sama mag biasa dalam tingkatannya ya dok?. Terimakasih dok.

Nyeri Ulu Hati

Info penanya: wanita, 22 Tahun

dok.kalu ulu hati perih panas obat promag bagus tak untuk di kamsumsi..?
Serba Serbi Sakit Perut yang Perlu Anda Tahu (Dmytro Zinkevych/Shutterstock)
Info Sehat
Serba Serbi Sakit Perut yang Perlu Anda Tahu

Bolehkah Penderita Maag Minum Green Tea Latte?

Info penanya: wanita, 15 Tahun

Selamat pagi dok, saya ingin bertanya. Saat sakit maag apakah boleh minum green tea latte ? Dan makanan apa saja yg harus dihindari pengidap maag ?, trimakasih dok.
6 Penyakit Berbahaya yang Berawal dari Sakit Perut (Sasin Paraksa/Shutterstock)
Info Sehat
6 Penyakit Berbahaya yang Berawal dari Sakit Perut

Sakit di Ulu Hati

Info penanya: wanita, 19 Tahun

siang dok, saya mau bertanya. saya sering merasa sakit di bagian ulu hati rasanya seperti di tusuk2, dan jg nafas sering menjadi pendek tiba2. emang saya punya riwayat sakit paru. dan saya sering gelisah tak menentu, mod jg sering berubah2, kalo malam mau tidur dada saya terasa gk enak dan perasaan jg gak enak gelisah dan setiap mau memejamkan mata nafas kaya berhenti, dan saya sering merasa seperti mau mati, dan saya sekarang suka susah mengingat. saya menderita seperti ini udh 1thn, dan smpe skrg msih saja, saya sangat tersiksa menderita seperti ini. mohon solusinya dokter terima kasih

Mual Saat Sahur

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Selamat malam dok. Saya ada masalah dengan nafsu makan, berat saya biasanya 46-49, tpi setiap bulan puasa nafsu makan saya berkurang karna tidak terbiasa makan pagi. Tiap makan pagi pasti mual, jdinya makan cuma sedikit. Ketika buka puasa makan tetap sedikit, ngemil juga jarang bgt. Sebenernya saya masih lapar tpi udah ga bisa dipaksain makan lg dok. Saya memang sakit magh tpi udh lama ga kambuh dok. Dan biasanya beberapa bulan setelah puasa berat saya bakalan naik lgi. Tpi sudah 1th ini berat saya bukannya naik tpi malah turun terus dok, jadi 42 dan naiknya paling 1kg trus nnti turun lg. Tiap ke dokter minta obat nafsu makan ga ngaruh dok. Solusinya apa ya dok? Terimakasih:)

Minum Jahe dan Makan Pisang Untuk Penderita Maag

Info penanya: wanita, 25 Tahun

selamat malam dok... apakah penderita sakit maag tidak boleh minum jahe dan tidak boleh makan buah pisang??
Badan Lemas Disertai Mual, Ada Apa? (InezBazdar/Shutterstock)
Info Sehat
Badan Lemas Disertai Mual, Ada Apa?
Perbedaan Infeksi Lambung karena Bakteri atau Luka (Romariolen/Shutterstock)
Info Sehat
Perbedaan Infeksi Lambung karena Bakteri atau Luka
Sumber Makanan Ini Bisa Picu Infeksi Lambung (Yuttana Jaowattana/Shutterstock)
Info Sehat
Sumber Makanan Ini Bisa Picu Infeksi Lambung