Tenggorokan Sakit Setelah Cabut Gigi Bungsu

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok tgl 7 kemaren saya cabut gigi bungsu, hari pertama setelh cabut gigi saya merasakan bekas cabut gigi saya sakit dan tenggorokan saya sakit untuk nelen, besoknya sudah mendingan, tp setelah obat nyerinya abis tgl 11 saya merasakan sakit tenggorokan lagi sehingga saya sakit untuk menelan. Tp untuk bekas cabut gigi sendiri tidak sakit.

Bibir Terasa Kebal Setelah Operasi Gigi Bungsu

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Senin sore sya mlakukn operasi gigi bungsu bwah kiri dgn biusan 3* suntik,tp smpe skrng rsa ba'al di bibir sbelah gak ilang² dok apa pengaruh biusannya..kira² brpa lama yah..

Bibir Terasa Kebal Setelah Operasi Gigi bungsu

Info penanya: pria, 26 Tahun

Slamt sore dok snin sore sya mlakukn OP ggi bungsu scra d bius 3x suntikan,stlah OP'a selesai sih enak tpi ada yg mngganjal yaitu bbir sbelah saya msih terasa ba'al atau mati rasa,gigi juga sma mgkin msih pngaruh biusan,tp yg gak enaknya ini di bibir dok..apakah bkal ilang ba'al di bibir sebelahnya..kira² biusan OP ggi bungsu brapa hari pulihnya iya,saya tkut krena SYA bru pertma kali OP gigi mhon infonya dok

Gigi Bungsu Tumbuh Dan Terasa Nyeri

Info penanya: pria, 19 Tahun

Saya baru mengalami tumbuh gigi geraham belakang di usia 19 tahun, saya ingin tanya, apakah jika merasakan nyeri berlebihan dan terdapat bengkak besar di gusi belakang termasuk infeksi? Dan penanganan pertama apa ya? Saya sudah merasakan nyeri kurang lebih 10hari, terimakasih

Gigi Geraham Tumbuh Miring

Info penanya: wanita, 30 Tahun

dok saya mau bertanya tentang gigi saya, gigi graham saya tumbuh miring dan skrg tertutup sama gusi... kalau makan sering nyelip di gigi yg tertutup gusi dan sering sakit, apa solusinya dok? sudah ke dokter gigi untuk di bersikan namun tetep saja sering sakit dok, makasih dok

Solusi Gigi Bungsu Yang Tumbuh

Info penanya: wanita, 45 Tahun

Selamat malam dokter. Gigi bungsu saya atas bawah pertumbuhannya bagus. Cuma yg bawah keduanya masih tertutup 1/3nya sama gusi, jd kotoran sulit diberslihkan & menimbulkan bau mulut, kadang jg sakit kalau makan keras2. Apakah bisa gusi yg menutup gigi dioperasi/dirobek? Apakah gusi bisa pulih & tdk sakit lagi pasca operasi? Trimakasih.

Gigi Bungsu Berlubang dan Goyang, Ditambal atau Dicabut ?

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok gigi atas saya bagian paling belakang goyang dan berlubang, lalu bagian luar dekat gusi saya juga agak berlubang sedikit, apakah gigi saya harus dicabut? Atau bisa dilakukan penambalan? Terimakasih dok

Gusi Bengkak Karena GIgi Bungsu Tumbuh

Info penanya: wanita, 25 Tahun

dok, sy sudah hampir satu minggu menahan sakit gusi bengkak di geraham bungsu sy.. jd gusi sy menutupi sparuh gigi sy. rasa sakitnya terus ke pipi, leher dan tenggorokan, dan sy beli asam mefenamat utk pereda nyeri.. memang berhasil pas sakit sy minum itu bs tdk skit dok, tp sakitnya sering..otomatis hrs sering minum obat, tapi gusinya tidak kunjung sembuh...olh krn itu sy ke dokter gigi, dikasih amoksilin sm asam mefenamat jg... ada yg bilang harus operasi..bnrkah dok? sy takut.... pertanyaan kedua, bbrp bulan yg lalu gigi sy copot satu dok..tp mninggalkan sisa akarnya gitu... nah disisa akar itu sy sering mnemukan nanah, tp tdk sakit atau nyeri dok.. apa yg harus sy lakukan dok? sblmnya terimakasih...

Jahitan Lepas Pasca Operasi Gigi Bungsu

Info penanya: wanita, 28 Tahun

Assalamualaikum dok. Saya njunk 4hari pasca oprerasi gigi bungsu jahitan saya lepas itu gimana ya dok. Tidak sakit dok tapi sepertinya luka saya terbuka

Gigi Bungsu Tumbuh Miring Apa Harus Dicabut Selagi Tidak Sakit?

Info penanya: pria, 19 Tahun

Dok maaf saya mau bertanya kenapa gigi saya tiba2 sakit saat di tekan padahal gigi saya tidak berlubang tetapi gigi saya terdapat plak hitam pada gigi. dan 3 hari yang lalu ada gigi bungsu saya tumbuh miring (tidak rapih) dan terasa sakit tetapi sekarang tidak sakit. apakah nanti akan terasa sakit lagi? apakah harus di cabut selagi tidak sakit?

Menangani Sakit Pada Gigi Bungsu Yang Sebagian Tertutup Gusi

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Begini dok ini mengenai Sakit gigi tapi giginya ketutupan gusi gitu dok dan setiap makan sakit kaya ke adu gt sama gigi atas bisa di cabut apa engga dan berpengaruh sama kesehatan lainnya ga? Posisi nya gigi paling ujung terimakasih dok sebelumnya

Pasca Operasi Gigi Bungsu

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Halo Dok 3 mggu lalu sy telah melakukan bedah pada gigi impaksi. Seminggu setelah bedah benang pun dilepas. Namun hasil jahitannya tidak menyatu melainkan membentuk lubang yg dalam dan lebar. Dari artikel yg sy baca gusinya akan tumbuh dari dalam. Namun sy selalu merasa terganggu dgn makanan yg sering terjebak dalam lubang tersebut, sikat gigipun tidak mempan, jika dicungkil akan berdarah. Jadi apa yg harus sy lakukan utk mebersihkannya? Gigi sy ini jg tidak mengalami sakit hanya sj masih sdkt terasa tebal/sdkt bengkak dan masih terasa ada yg mengganjal. Apakah ini normal jika sudah 3 mggu dan berapa lama yg dibutuhkan untk kembali normal sprti sediakala? Terima kasih

Pencabutan Gigi Bungsu

Info penanya: pria, 26 Tahun

Gusi saya bengkak di gigi graham yang paling ujung, tumbuh tapi belum semua kebuka gusi nya, nah saran nya di suruh cabut dan melakukan rontgen sebelum cabut gigi. Setelah saya rontgen gigi saya posisi nya tumbuh ke atas, apakah perlu cabut gigi? atau hanya cabut gusi? terus kalo cabut gusi, apakah boleh dalam keadaan gusi bengkak?

Pencabutan Pada Gigi Bungsu

Info penanya: pria, 22 Tahun

maaf dok saya ingin bertanya jika Gigi Graham bungu yang tumbuh tidak normal tidak di cabut apakah tidak akan terjadi apa apa ? apakah emang harus di cabut untuk gigi graham bungsu yang tumbuh dengan tidak normal ?

Gigi Geraham Bungsu Tumbuh Tidak Sempurna

Info penanya: pria, 20 Tahun

Pagi dok.. 4 gigi graham bungsu saya tumbuh tidak sempurna, hanya setengah dari mahkotanya sj dok. Sudah 3 tahunan saya biarkan tp blm terasa sakit dok, Apa itu berbahaya jika di biarkan?

Sisa Akar Gigi Bungsu Yang Tertinggal

Info penanya: pria, 22 Tahun

Ass. Dok saya adel 22th. Gigi geraham bungsu saya sakit, terus saya periksa ke puskesmas terus dicabut . Tetapi gigi bungsu saya malah patah jadi tinggal sisa akar ny... Gusi sama pipi bagian dalam saya sangat sakit... Dr yg menangani saya malah nyuruh nunggu 3bln biar gigi ny mulai ke atas. Pertanyaan saya adalah. Apa yg harus saya lakukan? Apakah saya harus nunggu 3bulan itu, apa mungkin sisa gigi itu gk akan tertutup dengan gusi?

Gigi Geraham Bungsu Tumbuh Miring

Info penanya: pria, 25 Tahun

Dok saya ingin bertanya, saat gigi geraham bungsu saya tumbuh posisinya miring rahang saya juga ikut sakit dan susah untuk membuka mulut ? Saya jadi sulit makan. Apa rasa sakit nya akan hilang dengan sendirinya ? Apa perlu tindakan operasi karena posisinya yg tidak sempurna? Terimakasih atas jawabannya.
3 Makanan yang Dianjurkan setelah Operasi Gigi Bungsu (pikselstock/Shutterstock)
Info Sehat
3 Makanan yang Dianjurkan setelah Operasi Gigi Bungsu
Makanan yang Harus Dihindari Setelah Operasi Gigi Bungsu (Albina Glisic/Shutterstock)
Info Sehat
Makanan yang Harus Dihindari Setelah Operasi Gigi Bungsu
Tips Pemulihan setelah Operasi Gigi Bungsu (Juiceimages/123rf)
Info Sehat
Tips Pemulihan setelah Operasi Gigi Bungsu

Pipi Bengkak Dan Terdapat Benjolan

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Pagi dok, saya ingin bertanya sudah 3 hari ini pipi bagian dalam yg dekat dengan gigi teraktir saya ada benjolan dok, dan setiap bangun pagi rasanya sangat sakit terasa nyut nyutan, dan pipi saya menjadi bengkak dok, bila mengunyah makanan terasa sangat sakit sehingga saya aulit makan dok, saya sudah minum obat pereda nyeri nya tp tetap saja tidak hilang nyut nyutan nya, apa penyebabnya yaa dok? Apakan harus diperiksakan ke dokter atau biarkan saja sembuh sendiri dok? Jika dibiarkan sendiri sembuh apa lama dok?

Pipi Bengkak Dan Terdapat Benjolan

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Pagi dok, saya ingin bertanya, sudah 3 hari pipi bagian dalam dekat gigi yg terakhir saya merasa sangat sakit dan pipi saya bengkak ada benjoan dibagian kulit dalam pipinya, sehingga makan pun sulit karna sakit, apa penyebab nya ya dok dan harus diperiksaan ke dokter atau biarkan saja?

Gigi Bungsu Tumbuh

Info penanya: pria, 17 Tahun

Dok saya mau bertanya sekarang saya sedang mengalami tumbuhnya gigi belakang ( gigi bungsu ) sakit banget,terus ada benjolan kecil gitu di pipi sebelah kanan saya, dan saya sudah konsumsi obat pereda nyeri gitu tetap saja masih sakit.saya juga sedang mengalami sariawan di belakang sebelah kiri dkt gigi bungsu saya dan sebelah kanan di kulit (kalo gak salah ) dekat gigi atas saya sakit juga dok .dan gigibelakang bagian kanan dan kiri itu sakit sekali serta mulut saya tidak bisaterbuka dengan lebar dan tersenyum pun sulit terasa sakit.terimakasih

Gigi Bungsu Tumbuh

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Selamat pagi,siang,sore,malam, dok. Langsung saja saya ingin bertanya. Sekitar 2 minggu yang lalu ada sariawan tumbuh di samping dalam gusi sebelah kiri bawah paling belakang tepatnya di tempat dimana gigi bungsu akan tumbuh. Sariawan itu tumbuh seakan menbuka ruang untuk gigi bungsu saya keluar. Dan ya, gigi saya jadi beneran keluar dari sariawan tersebut. Dan hal ini sangat terasa mengganjal lidah. Gigi itu tumbuh dengan tidak lazim. Sekarang gigi bungsu ini masih dalam proses utk tumbuh. Lalu, dok, saya harus gimana? Apa ini tidak menimbulkan masalah atau saya harus bagaimana? Terimakasih.

Gigi Bungsu Tumbuh Miring

Info penanya: pria, 23 Tahun

Selamat siang dok, saya ingin menanyakan mengenai gigi bungsu saya. Gigi bungsu saya sudah tumbuh 3/4 dan bisa dikatakan hampir sempurna. Hanya saja pertumbuhannya ini miring, jadi satu sisi lebih tinggi (sisi luar) dibandingkan dengan sisi lainnya. Sejauh ini saya tidak merasakan gangguan pada gigi yang berdekatan dengan gigi bungsu saya ini, maupun saat mengunyah makanan. Tapi 2 hari lalu gusi saya terasa nyeri seperti saat awal tumbuh gigi, dan terasa ada sedikit pembengkakan pada kelenjar di leher kanan saya. Namun mungkin nyeri itu efek gigi saya yang belum muncul sempurna dan masih mengalami pertumbuhan lanjutan, saya juga kurang paham. Untuk kasus seperti ini apakah perlu untuk dilakukan operasi pencabutan gigi bungsu saya? atau masih dapat di perbaiki dengan brace? Terimakasih sebelumnya.

Gigi Bungsu

Info penanya: pria, 22 Tahun

Selamat Siang Dok. Saya mengalami tumbuh gigi geraham bungsu 1.5 tahun lalu dan sampai saat ini belum dicabut. Apakah ada efek samping untuk kedepannya dok? Atau memang harus di cabut segera? Terima kasih

Gigi Bungsu Tumbuh Miring

Info penanya: pria, 25 Tahun

Assalamualaikum, Salam Sejahatera. Maaf dok mau tanya nih tentang gigi bungsu. 3 tahun yang lalu Saya sudah pernah oprasi gigi graham pertama yang bagian bawah kanan awalnya, tapi Saya ga pake gigi palsu jadi itu bolong saja. Nah sekarang si gigi bungsu lahir dan miring, hanya satu gigi bungsu saja yang miring di bawah bagian kanan, lalu saya ke dokter gigi lagi, saya niat mau cabut gigi bungsu yang miring ini, katanya tidak bisa harus di impan gigi dulu, apakah menang harus begitu? Memang tidak bisa yaa kalau gigi bungsunya langsung di cabut soalnya sakit. Maaf dok satu lagi, kalau gigi bungsu yang tidak miring apakah bagusnya di cabut juga atau tidak usah. Makasih maaf agak berbelit belit pertanyaanya

Obat Antibiotik Setelah Operasi Gigi Bungsu

Info penanya: pria, 31 Tahun

mau tanya dok saya kemaren abis oprasi bedah mulut pengangkatan gigi bungsu obat sama antibiotik apa ya yang harus saya minum biar lekas sembuh makasuh

Gugu Bungsu Impaksi

Info penanya: pria, 26 Tahun

Gigi bungsu saya 80% muncul dan 20%tertanam di gusi dan saat ini rasanya sakit. Kira kira berapa hari ini rasa sakitnya hilang. Karna saya susah 4 hari merasa sakit.

Gigi Bungsu Tumbuh Miring

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Selamat malam dok. Dok saya mau tanya, saya sering merasakan nyeri di bagian gigi graham bawah ternyata gigi saya ada yang berlubang. Dan gigi bungsu saya juga tumbuh. Saya sudah periksa ke dokter gigi kata dokternya saya sering merasakan sakit gigi itu karena gigi bungsu saya tumbuh dalam kedaan miring... Apakah iya dok gigi bungsu saya harus di angkat.?? Trimakasih..

Gigi Bungsu Tumbuh Membuat Sakit Kepala

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Dok, umur sya baru menginjak 17 tahun, gigi bungsu sya di bagian kiri atas tumbuh dgn tdk normal, gigi bungsu sya tumbuh miring, gusi sya bengkak brwarna puti, keran sangat sakit, gigi yg disekitarnya pun jga ikit sakit, bahkan kpala sya jga sakit. Tpi rasa sakitnya timbul saat malam hari dan berhenti saat subuh,,, bgaimna cara mengatasinya dok. Tanpa hatus dioperasi ???

Gigi Bungsu Tumbuh

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Sekitar seminggu ini, gusi saya terasa bengkak dan sakit. Sehingga menyebabkan saya susah makan, saya atasi dengan meminum cataflam guna meredakan rasa nyeri sehingga saya bisa makan dengan baik. Namun, ternyata nyeri tersebut disebabkan oleh gigi bungsu saya yang tumbuh. Namun saya merasakan adanya perubahan struktur gigi bawah saya akibat tumbuhnya gigi bungsu tersebut, apakah perlu saya periksakan ke dokter secara langsung guna mengetahui tentang gigi bungsu saya? Karena saya membaca di internet ada baiknya jika gigi bungsu tumbuh perlu dilakukan konsultasi dengan dokter gigi. Terimakasih banyak.

Gigi Dicabut Dan Tumbuh Lagi

Info penanya: pria, 46 Tahun

Siang Dok, Saya mau tanya kalau anak usia 9 tahun dicabut giginya bisa tumbuh lagi, ndah.

Travelling Setelah Operasi Gigi Bungsu

Info penanya: wanita, 22 Tahun

selamat siang dok.. saya ingin bertanya apakah boleh saya travelling dengan pesawat 24 jam setelah operasi gigi bungsu ? terima kasih

Biaya Pengangkatan Gigi Impaksi

Info penanya: pria, 23 Tahun

Dok 4 gigi saya geraham bungsu terakhir,semua mengalami impaks tumbuh miring, trus oleh dokter gigi di rujuk ke dokter bedah mulut untuk operasi bius total 4 pengangkatan gigi impaksi sekaligus.. Kisaran berapa harga pencabutan gigi dengan bius total?

Gigi Tumbuh Keluar Dari Gusi

Info penanya: wanita, 34 Tahun

Selamat Siang Dokter Mohon info dan arahan terkait pertumbuhan gigi anak saya (perempuan/7th). Pada gigi depan atas terdapat pertumbuhan gigi bungsu yang tidak umum,yaitu ada gigi tumbuh keluar dari gusi pada bagian depan.seakan tidak searah dari gusi yang semestinya,apakah ini berbahaya akan pertumbuhan kedepannya? Mohon saran dan arahannya

Gigi Bungsu Baru Tumbuh Apa Yang Harus Dilakukan

Info penanya: pria, 18 Tahun

Salam dokter, saya nk tnya knp gigi bongsu tumbuh bila dh berusia 18 thn ke atas? Saya ada gigi bongsu yg baru tumbuh tp saya taktahu samada nk buang ke tak...saya nk tnya pendapat dokter, elok buang ke biar je gigi bongsu ni😌

Sakit Kepala Tidak Sembuh Apakah Dari Gigi Bungsu?

Info penanya: wanita, 28 Tahun

Selamat pagi dok, Pagi ini saya merasa badan pegal, penglihatan buram, sakit kepala, perut mual, gigi nyeri. Punya riwayat asam lambung. Saya menjalani pemeriksaan cek di poli saraf soalnya sakit kepala tidak sembuh setelah sakit tipes mulai membaik. Bilangnya sakit kepala kronis. Setelah cek dikasih obat masih belum sembuh. Saya lanjutkan cek di poli bedah mulut untuk cek gigi. Ada gigi paling belakang yg tumbuh tapi melintang kena gigi disebelahnya. Rencana akan cabut gigi. Pagi ini malah kepala pusing. Deg degan. Cemas. Punggung pegal. Sakit apa ya dok. Takutnya mengacu pada penyakit dalam di kepala. Belum di ct scan. Demikian dok pertanyaan saya. Saya tunggu jawabannya. Terima kasih

Gigi Bungsu Tidak Dapat Tumbuh Sempurna

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Halo dok, saya punya keluhan gigi bungsu (geraham) belum juga tumbuh sempurna padahal sudah mulai tumbuh kurang lebih 2 tahun. Biasanya gusi bengkak di sertai sakit dan kadang dapat menyebabkan mulut bau. Apa yg harus saya lakukan agar gigi ini dapat tumbuh dengan sempurna dan bagaimana mengatasi mulut bau karena gusi bengkak?

Gigi Bungsu Tumbuh Dan Menyakitkan

Info penanya: pria, 21 Tahun

Dok.. saya mau nanya.. saya diumur sekian ini tumbuh gigi bungsu geraham bagian bawah kiri tp dibelakang sendiri.. itu sakitnya bener2 menyakitkan.. saya tidak betah dengan hal inin tumbuhnya miring kesamping jdi masuk ke pipi separuh.. bengkak dan benar2 nyeri.. bagaimana dok mengantisipasinya nyeri ini dan bagaimana jika hal ini pada wktu kedeoannya jika dibiarkan? Mohon penjelasannya