Cara Praktis yang Efektif Cegah Kadas dan Kurap (Frank60/Shutterstock)
Info Sehat
Cara Praktis yang Efektif Cegah Kadas dan Kurap
Tips untuk Mengatasi Vagina Gatal (Taras Mikhailyuk/Shutterstock)
Info Sehat
Tips untuk Mengatasi Vagina Gatal
7 Hal Ini Bisa Bikin Anus Gatal (GTbov/Shutterstock)
Info Sehat
7 Hal Ini Bisa Bikin Anus Gatal
Singkirkan Jamur Kuku dengan 5 Tips Rumahan Ini (Iris_AN/Shutterstock)
Info Sehat
Singkirkan Jamur Kuku dengan 5 Tips Rumahan Ini
Selangkangan Sering Gatal, Apa Penyebabnya? (Andriano.cz/Shutterstock)
Info Sehat
Selangkangan Sering Gatal, Apa Penyebabnya?

infeksi jamur

Info penanya: wanita, 21 Tahun

dok saya mau bertanya mengapa miss v saya terasa sangat gatal serta mengeluarkan Cairan seperti gumpalan keju, apakah itu berbahaya atau tudak mohon jawaban dari dokter terimahkasih.
Ketahui 5 Penyebab Rambut Rontok (BLACKDAY/Shutterstock)
Info Sehat
Ketahui 5 Penyebab Rambut Rontok

Infeksi Jamur

Info penanya: pria, 19 Tahun

Malam dok, saya punya penyakit kulit di daerah kelamin penyakit tersebut saya tdak tau namanya penyakitnya, yg jlas semacam jamue yg bisa menyebar dan me makan kulut lain
Rajin Keramas tapi Kepala Sering Gatal, Ini Penyebabnya (NotarYES/Shutterstock)
Info Sehat
Rajin Keramas tapi Kepala Sering Gatal, Ini Penyebabnya

Cara Menghilangkan Panu

Info penanya: pria, 19 Tahun

Dok dileher saya ada panu banyak dok kalo berkeringat selalu gatal bukan hanya dileher tetapi menjurus ke badan dan lengan tangan syaa sudah coba mulai dari obat tradisional sampai dengan obat apotek kebersihan juga sudah selalu saya jaga dok tapi tetep muncul dok apa ada gen yang memang keturunan dok tetapi ayah dan ibu saya tidak mempunya panu serta kaka saya

Gatal di Selangkangan Saat Hamil

Info penanya: wanita, 43 Tahun

Untuk menghentikan gatal di area selangkangan dan pantat obatnya apa yang bisa diminum untuk orang hamil,terima kasih dok.

Lidah Berjamur Pada Anak

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Selamat malam dokter, saya indah, saya mau konsultasi kesehatan anak saya. Anak saya usia 1th di lidah anak saya ada jamur bercak2 bulat2 yang banyak seperti pulau, yang ini saya tanyakan, apakah itu berbahaya? Apa penyebabnya dan apa dan bagaimana mengobatinya? Mohon bantuannya, terima kasih dokter

Gatal Pada Selangkangan

Info penanya: pria, 36 Tahun

Obat makan n obat luar yg pas dengan penyakit kulit daerah selangkangan dan bokong yg susah sembuh dok

Lenting Gatal Pada Kulit

Info penanya: pria, 35 Tahun

selamat siang dok, suami saya menderita gatal dan ada melenting di kulit yang sudah mulai menyebar dari selangkangan sebelah kiri, perut sebelah kiri, bokong, paha, punggung dan sekarang tangan nya pun mulai gatal2. suami saya sering mengeluh lemas, mudah capek, demam dan pusing. saya sudah bawa berobat ke puskesmas tapi tidak juga ada perubahan. obat yang di berikan ada acyclovir dan antibiotik. kira2 penyakit apakah yang di derita suami saya dok? dan apakah penyakit itu menular?

Tatalaksana Infeksi Jamur

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok, knpa jamur di mukak sya udh 2 bln gx sembuh2 mlh smkin byk pdhl sya udh periksa bberapa kli tp gx smbuh2. Kira2 obat apa yg ampuh buat ngilangin smpai ke akar2nya??

Gatal di Seluruh Tubuh

Info penanya: pria, 22 Tahun

Dok saya mau tanya, sudah hampir sebulan lebih saya mengalami gatal. awalan gatal itu dibetis saya karena terlalu gatal saya garuk dan mengeluarkan cairan gitu dan itu sangat gatal setelah itu kesini sini hampir selulur badan saya gatal" dan berbecak merah serta mengeluarkan cairan jg. saya sudah ke klinik dan sudah di disuntik 2x dan diberi obat chlorphenamine maleate 4mg dan chloramphenicol 250mg serta salep chloramfecort-H, memang selama masa pengobatan tersebut gatal nya berkurang yg bercak" bekal gatal nya jg sembuh tp setelah obatnya habis gatal nya malah kambuh lagi ditempat bercak merah itu muncul dan jujur gatal nya itu sangat gatal tidak seperti gatal oleh gigitan nyamuk atau semut bahkan saya hnya garuk area luar nya saja sudah bisa merasakan gatalnya. Tolong bantu solusinya dok agar sembuh total dan adakah makanan yg harus saya hindari??? terimakasih.

Bercak Putih di Punggung

Info penanya: wanita, 35 Tahun

Malam dokter,mau tanyak klo org hamil,lalu ada panu yg bintik2.klo kita pakai salap daktarin boleh gak dok,krn bagian punggung makin hari,makin banyak atau apa yg cocok salap yg kita pakai,makasih dokter,maaf mengggangu🙏
Jerawat Tumbuh di Pantat, Apa Penyebabnya? (Ocskay-Mark/Shutterstock)
Info Sehat
Jerawat Tumbuh di Pantat, Apa Penyebabnya?
5 Alasan Mengapa Harus Melepas Sepatu Saat Masuk Rumah (Polkadot_Photo/Shutterstock)
Info Sehat
5 Alasan Mengapa Harus Melepas Sepatu Saat Masuk Rumah
5 Penyebab Penis Berbau Tidak Sedap (Dragana Gordic/Shutterstock)
Info Sehat
5 Penyebab Penis Berbau Tidak Sedap

Gatal di Jari-jari Tangan

Info penanya: pria, 25 Tahun

Dokter saya ingin bertanya.. sudah beberapa hari ini diruas jari kelingking kiri sisi samping saya terasa gatal sekali. ada satu titik yang terasa gatal ini berwarna merah dan agak bengkak. apabila ditekan terasa sakit dan menjadi sangat gatal sekali. tp saya tidak berani menggaruk keras karena rasa gatal akan menjadi jadi. yang ingin saya tanyakan apakah penyebabnya dan bagaimana mengobatinya? terimakasih

Bintik Merah Pada Kulit

Info penanya: pria, 38 Tahun

dok kulit saya bintik2 merah halus gatal...lagi.. badan agak ngilu gejala apa dok.

Gatal di Selangkangan dan Kelamin

Info penanya: pria, 22 Tahun

Pada mula saya mendapati terdapat bentolan dan gatal yang amat pada bola penis saya. Kemudian mula merebak bintik2 merah gatal di bhg tangan dan peha badan dan celahan jari saya , sudah hampir satu bulan saya menangung. Dan sering kali lebih gatal pada waktu malam. Apabila gatal yang lama sudah hilang muncul gatal yang baru. Saya ingin menanyakan apakah obatan yang patut saya gunakan untuk penyakit ini. Harap doktor dapat membantu penyakit saya ini
Ini Dia Penyebab Ketombe yang Jarang Diketahui (Nina Buday/Shutterstock)
Info Sehat
Ini Dia Penyebab Ketombe yang Jarang Diketahui

Menghilangkan Daki di Leher

Info penanya: pria, 18 Tahun

dok, bagaimana cara menghilangkan daki di leher, kok rasanya sulit sekali, bagaimana cara menghilangkannya secara alami dan jika ada obatnya apa obatnya
Cegah Ruam Popok agar Tidak Menyebabkan Infeksi Jamur pada Bayi (Teerat-Ratrawetakorn/Shutterstock)
Info Sehat
Cegah Ruam Popok agar Tidak Menyebabkan Infeksi Jamur pada Bayi

Pengobatan Jamur di Kulit

Info penanya: wanita, 28 Tahun

Dok, saya menderita tinea cruris saya menggunakan salep ketoconazole 2% sudah hampir 2bln dan ada perubahan dok tapi daerah yg terinfeksi masih menghitam. Sebaiknya berapa lama penggunaan salep tersebut? Apakah bila sudah tdk ada rasa gatal tp msh menghitam harus di hentikan atau boleh berlanjut sampai daerah yg menghitam menjadi sm sprt kulit?
Kenali Penyebab Nyeri pada Vagina (Berkut/Shutterstock)
Info Sehat
Kenali Penyebab Nyeri pada Vagina

Mengatasi Penyakit Jamur

Info penanya: pria, 19 Tahun

Selamat malam dok, saya mau bertanya? Saya terkena penyakit jenis jamur candida. Sudah saya obati dan ternyata sembuh, tetapi si penyakit tersebut tumbuh2 lagi2 dan tak kunjung sembuh total itu bagaimana ya dok?

Gatal di Selangkangan

Info penanya: pria, 48 Tahun

Dok tanya diselangkangan sy kok gatal sekali padahal tidak keputihan minum obat apa untuk menghilangkan gatal tersebut terima kasih
Membaca Berbagai Tanda Penyakit Lewat Kuku (Ruslan-Ivantsov/Shutterstock)
Info Sehat
Membaca Berbagai Tanda Penyakit Lewat Kuku

Gatal Pada Kemaluan

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok, saya merasa gatal dan sakit seperti tertusuk dan perih di kulit luar sekitar kmaluan terlebih jika terkena air, awalnya disebabkan karena gatal jamur yg ada disekitar selangkangan, dan setelah periksa kedokter gatal jamur diselangkangannya sudah hilang, tetapi saat ini namun rasa gatal dan sakit dikulit kemaluan masih terasa hingga sekarang, apakah itu karena jamurnya yg masih ada atau bagaimana dok?

Gatal di Selangkangan

Info penanya: pria, 35 Tahun

gimana caranya dok,,mengatasi gatal-gatal pada tubuh khususnya di daerah yg lembab seperti selangkangan, siku dan lain2?????

Infeksi Jamur di Selangkangan

Info penanya: pria, 25 Tahun

Dok bagaimana cara mengobati pantat yg terdapat ruam ruam gelap seperti pulau? kalau saya perhatikan sepertinya menyebar. Tapi tetap di area pantat/selangkangan. Mohon bantuannya

Keluhan Gatal Pada Penis dan Selangkangan

Info penanya: pria, 17 Tahun

Dok, saya mau nanya nih, saya punya benjolan di kepala penis ga gatal tapi membuat kepala penis saya teksturnya seperti mengeriput, gatalnya sih di bawah kepala penisnya atau bisa dilipatannya lah, setelah itu gatal juga diselangkangan saya setelah beberapa hari digaruk malah muncul bercak bintik", hal yang sama juga terjadi di bagian perut bawah. Tolong yah minta solusinya dok

Ruam Popok

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Siang.. Dok mau tanya.. anakku umur 22 bln. Terkena ruam popok d bokong, ada juga merah" di bagian di bawah ketiak trus gatal.. Waktu itu saya bwa k puskesmas mau suntik campak & rubella tapi katanya klo masih gatal" tidak bisa.. katanya harus di konsul dulu ke dokter spesialis anak.. Gimana pendapat dokter?

Infeksi Jamur di Selangkangan

Info penanya: pria, 17 Tahun

apa kabar dok 😊 saya Angga , saya mau berkonsultasi/bertanya , saya mengalami gatal" yang awalnya jampes sejak smp kls 8 , terus sampe sekarang belum sembuh" juga , malahan sekarang jadi inveksi jamur diselangkangan dan buah zakar dok , apakah bisa disembuhkan dok ? Karena saya putus asa sudah sering ke klinik terdekat gk sembuh" Dah itu aja dok dari saya , makasih

Gatal di Selangkangan dan Kemaluan

Info penanya: pria, 19 Tahun

permisi dok. saya ingin tanya masalah penyakit kulit yang saya alami beberapa minggu ini. jadi kronologinya seperti ini, beberapa minggu lalu muncul benjolan kecil didaerah kepala penis dan tidak berasa apa apa. lama kelamaan hilang. tapi beberapa hari kemudian terasa gatal didaerah batang, semakin lama semakin parah apalagi saat berkeringat dan saat tidur sangat mengganggu. sekarang muncul benjolan gatal serempak didaerah selangkangan dan beberapa di daerah bokong seperti bentol sangat gatal hingga saya garuk sampai luka karena tdk tahan. ada juga muncul beberapa benjolan lumayan besar yang tdk berasa gatal ataupun sakit didaerah batang penis (sekitar dua biji skrng)

Gatal di Sela Jari

Info penanya: wanita, 31 Tahun

Pagi dok,mau tanya utk obat gatak d sela2 jari tangan apa ya dok.

Gatal-gatal Sekitar Penis

Info penanya: pria, 22 Tahun

saya mengalami gatal gatalpada area kemaluan. dan hampir terjadi setiap sore hari, dan malam hari, dan ketika kondisi sedang panas kira kira solusi yang bisa saya terapkan apa yah atau ada obat nya ? terimakasih

Infeksi Jamur di Selangkangan

Info penanya: pria, 17 Tahun

gini dok, selangkangan saya ini terkena jamur, rasanya gatal sekali! kira -kira apa obatnya y dok?

Penyebab Bintik di Vagina

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok saya mau tanya maaf sblmnya di bagian bibir vagina saya terdapat titik2 kecil di seluruh pinggiran vagina dan seprtinya melebar seperti akan masuk ke dalam vagina atau hanya firasat saya entahlah yang mau saya tanyakan itu apa dan apakah berbahaya ?

Infeksi jamur?

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok vagina saya terdapat infeksi seperti jamur, dan ada rasa gatal . Utk penyembuhannya saya harus minum obat apa dan cara menjaga kesehatan vagina bagaimana?

Tanda Putih di Kuku

Info penanya: pria, 17 Tahun

Dok, di kuku kelingking saya yang sebelah kanan itu terdapat tanda putih. Namun bukan lunula dok, ini putihnya jauh lebih mencolok dan agak menutup bagian ujung jarinya. Tidak kecil namu tidak terlalu besar. Yang saya bingungkan, apakah ini sebuah pertanda dari kesehatan organ dalam tubuh saya. Atau hanyalah sebuah jamur kuku?

Gatal dan lecet di Vagina

Info penanya: wanita, 46 Tahun

Selamat Siang Dok... Mau tanya Dok, udah 2 hari ini bibir vagina lecet krn wkt gatal di garuk. Lecetnya itu jd berair dan perih. Lalu lecetnya jd menyebar dan meradang. Apalagi saat buang air kecil, Saya minum obat mefinal 500, guna mengurangi nyerinya 3 kali sehari. Dan clindamycin 300 ml 2 kali sehari. Awal rasa gatal, selesai berhubunganbsk nya gatal, dan tanpa sadar di garuk. (biasanya saya mencucinya dgn air rebusan daun sirih). Kenapa ini ya Dok... Ini hr ke 3 makin meluas lecetnya. Tanpa saya garuk. Trimakasih penjelasannya Dok... Dan klo saya hrs berobat ke dokter apa ya...? Spog ato spkk ya??

Gatal- gatal di Kulit

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Selamat siang dok. . Begini dok, kulit saya itu sepertinya sangat sensitif sekali dok. Tempat saya tinggal itu daerah yang panas dok. Setiap saya berkeringat sedikit kulit saya langsung gatal-gatal dok. Apalagi saya termasuk orang yang malas mandi dok. Sampai akhirnya saya terkena kadas/kurap dok. Hampir setiap lipatan kulit saya gatal-gatal dok, yang akhirnya berubah menjadi kadas dok. Seperti di leher, selangkangan, lipatan tangan, lipatan kaki, daerah bra, dipinggang bahkan kadang sampai diperut juga dok. Saya pernah memakai salep yang saya beli diapotek atau diwarung-warung, dan kadas tersebut bisa sembuh, tapi saat saya berkeringat lagi terkadang langsung kambuh lagi dok. Bahkan terkadang pengobatan memakai salepnya sampai berhari-hari lamanya dok. Padahal saya juga sudah rajin mandi dok. Tapi kan saya tidak bisa menghindari dari berkeringat saat beraktivitas diluar sana dok. Terus bagaimana saran dokter agar saya bisa bebas beraktivitas lagi ? Oh iyaa dok, saya termasuk orang yang sama sekali tidak suka sayur, jadi saya makannya seperti telur, daging, ikan, dll. Padahal kan katanya kalau makan telur atau ikan bisa menyebabkan gatal-gatal dikulit menjadi lebih parah dok, apakah betul dok?

Kulit Di Lipatan Selangkangan mengelupas

Info penanya: pria, 20 Tahun

Siang dok, Saya kan akhir2 ini sering mengalami beser dikantor yang akibatnya bikin daerah sekitar kewanitaan menjadi lembab, disamping itu saya juga pakai sabun pembersih area kewanitaan. Lalu muncul ruam merah, garis seperti sehabis digigit nyamuk dan gatal, kulit daerah selangkangan juga terkadang mengalami pengelupasan. Itu apakah karena efek lembab atau karena sabunnya ya dok? Terimakasih
Tips Cegah Penyakit Kulit Kutu Air bagi Atlet Asian Games (Alice-Day/Shutterstock)
Info Sehat
Tips Cegah Penyakit Kulit Kutu Air bagi Atlet Asian Games

Penyebab Anus Gatal

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Dok sudah 2 minggu setelah menstruasi selesai kulit pantat dibelakang anus menjadi seperti luka terbuka dan gatal. Bagaimana cara mengatasinya?
Pemain Sepak Bola Rentan Kena Penyakit Kulit (Wavebreakmedia/Shutterstock)
Info Sehat
Pemain Sepak Bola Rentan Kena Penyakit Kulit

Vagina Gatal dan Benjolan Vagina

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Dok sya mw tanya.Sya sudah mempunyai 1 anak..usia 1thn. Sudah 2minggu ini vagina sering tersa gatal..smkin dgaruk..gatalnya menjalar ke selangkangan...saat sudah smbuh gatalnya...kmbali trus menrus berulang. Saat berhubungan sm suami..tiba2 vagina terasa skit.seperti ad pisau didlmnya.. asal buang air kecil terasa pedih.. dicek sm suami ada benjolan kecil dismping lubang vagina dan lubag saluran kencing hampir tertutup semacam kelenjar putih bentuk bulat2 menumpuk.. Saya mw tnya itu kenapa ya dok.. dan klw mw konsultasi baiknya ke dokter apa.. Terima ksih sblumnya..saya mohon sarannya
Kulit Sering Gatal, Mungkinkah Diabetes Mellitus? (NamtipStudio/Shutterstock)
Info Sehat
Kulit Sering Gatal, Mungkinkah Diabetes Mellitus?

Infeksi Jamur Kulit

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Obat apa yang paling cocok untuk kulit gatal karna jamur ya dok?

Mengatasi Infeksi Jamur Di Kulit

Info penanya: pria, 48 Tahun

slmat siang dokter, saya ingin bertanya saat ini saya menderita penyakit kulit di wajah, menurut hasil laboratorium terkena penyakit kulit jamur preparat saya sdh berobat namun belum ada perubahan, terus bagaimana cara mengatasinya ya dok, mohon penjelasannya. terima kasih parmo

Penyebab Bintik di Vagina

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok ada 1 bintik putih di dalamnya seperti lemak di bibir vagina. Bahaya apa tidak dok bagaimana cara menyembuhkannya? Bila terkena air seni dan tergesek perih.
Infeksi Jamur Juga Bisa Menular Lewat Sentuhan (Jamesboy-Nuchaikong/Shutterstock)
Info Sehat
Infeksi Jamur Juga Bisa Menular Lewat Sentuhan

Gatal di selangkangan

Info penanya: pria, 15 Tahun

Saya mengalami gatal di selangkangan samping kemaluan saya,kulit yang terkena jamur dengan kulit asli sangat jauh berbeda warnanya, biasanya rasa gatal menghampiri saya ketika hendak tidur malam, bagaimana cara mengobati nya?? Saya merasa agak risih jika gatal menyerang saya di keramaian orang. Mohon petunjuk dan sarannya. Terimakasih

Gatal di selangkangan

Info penanya: pria, 15 Tahun

Saya mengalami gatal di selangkangan samping kemaluan saya,kulit yang terkena jamur dengan kulit asli sangat jauh berbeda warnanya, biasanya rasa gatal menghampiri saya ketika hendak tidur malam, bagaimana cara mengobati nya?? Saya merasa agak risih jika gatal menyerang saya di keramaian orang. Mohon petunjuk dan sarannya. Terimakasih

Gatal di selangkangan

Info penanya: pria, 15 Tahun

Saya mengalami gatal di selangkangan samping kemaluan saya,kulit yang terkena jamur dengan kulit asli sangat jauh berbeda warnanya, biasanya rasa gatal menghampiri saya ketika hendak tidur malam, bagaimana cara mengobati nya?? Saya merasa agak risih jika gatal menyerang saya di keramaian orang. Mohon petunjuk dan sarannya. Terimakasih

Infeksi Kulit Sekitar Bibir

Info penanya: pria, 22 Tahun

Obat jamur yang bagus apa yah dok Saya pnya pnyakit ga tau jamur ga tau apa di area bawah bibir dok semacem jamur gitu apa obat yang bagus yah