Manfaat Tidur yang Cukup untuk Hubungan Sosial Anda (Amelia Fox/Shutterstock)
Info Sehat
Manfaat Tidur yang Cukup untuk Hubungan Sosial Anda

Sering kebangun dan susah tidur kembali

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Hallo dok saya mau bertanya , saya sering kebangun jam 3 pagi dan susah di buat tidur kembali , itu kenapa ya ?
Ini Dia Bahaya Pakai Narkoba untuk Mengatasi Insomnia (Marcos-Mesa-Sam-Wordley/Shutterstock)
Info Sehat
Ini Dia Bahaya Pakai Narkoba untuk Mengatasi Insomnia

cara mengatasi insomnia

Info penanya: pria, 15 Tahun

Begini dok,umur saya 15th saya mau bertanya klu cara mengobati INSOMNIA yg tepat itu bagaimana ya,dok.
Puasa Ramadan Bikin Insomnia Makin Parah? (amenic181/Shutterstock)
Info Sehat
Puasa Ramadan Bikin Insomnia Makin Parah?
Kenali Gangguan Tidur Akibat Kerja Shift (PR-Image-Factory/Shutterstock)
Info Sehat
Kenali Gangguan Tidur Akibat Kerja Shift

Mengatasi Sulit Tidur

Info penanya: pria, 20 Tahun

Dok mau tnya udh sminggu lebih sya susah tidur klo mlm , pagi siang sore jga g bsa tdur jdi trgantung mlm klo tdur , klo bsa tdur cma 4 smpe 5 jam, bahaya apa g y dok, bdan jdi gmna gtu , udh ke dokter pnykit dlm dksih obat braxidin sma clobazam msih sma aja bngon jm 2 mlm , sblmnya ps lgi skit maag dksih obat tdur alprazolam itu bsa tdur dok bngn jm 5 apa alprazolam y dok yg cocok bwt sya

Anak Sering Terbangun Tengah Malam

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok saya mau tanya... Anak saya umur nya 15 bulan... Akhir akhir ini sering bangun tengah malam menjelang pagi (2 atw 3 subuh) .. Padahal sebelum nya tidurnya normal normal saja, dann kadang full nyampe paginya gak tidur lagi, memang dia baru sembuh dari sakit tapi kira kira apa itu normal dok di usianya yg 15 bln... Dan kalo siang nya kadang dia suka tidur cuman sebentar tapi tetap aja bangun nya jam sgtu...
Tidur Kurang Nyenyak Semalam? Jangan Lakukan Ini Esok Hari (Lenetstan/Shutterstock)
Info Sehat
Tidur Kurang Nyenyak Semalam? Jangan Lakukan Ini Esok Hari
Jarak Waktu yang Tepat antara Makan Malam dan Tidur (airdone/Shutterstock)
Info Sehat
Jarak Waktu yang Tepat antara Makan Malam dan Tidur
Kenali 10 Jenis Gangguan Tidur Paling Umum (Sam-Wordley/Shutterstock)
Info Sehat
Kenali 10 Jenis Gangguan Tidur Paling Umum

Sulit tidur

Info penanya: wanita, 16 Tahun

Hallo dok:) dok mau tanya, kenapa ya akhir akhir ini saya sulit untum tidur. Mulai dari jam 12 keatas saya sering nangis tanpa sebab, gelisah, kepala terasa ringan dan pusing, badan terasa dingin. Skitar jam 2 pagi bru bisa tidur kembali
Gangguan Tidur Bisa Picu Stres, Benarkah? (Sam Wordley/Shutterstock)
Info Sehat
Gangguan Tidur Bisa Picu Stres, Benarkah?
6 Kebiasaan Sehari-hari yang Merusak Kualitas Tidur (Lopolo/Shutterstock)
Info Sehat
6 Kebiasaan Sehari-hari yang Merusak Kualitas Tidur
Lapar Palsu, Kenali Tanda-tandanya (Tatyana Chaiko/Shutterstock)
Info Sehat
Lapar Palsu, Kenali Tanda-tandanya
7 Kondisi Medis yang Membuat Anda Susah Tidur (Twin Design/Shutterstock)
Info Sehat
7 Kondisi Medis yang Membuat Anda Susah Tidur
Sering Mengantuk? Waspadai Gangguan Tidur Hipersomnia (pathdoc/Shutterstock(
Info Sehat
Sering Mengantuk? Waspadai Gangguan Tidur Hipersomnia
Insomnia Anda Bisa Jadi Karena Faktor Genetik (Photographee.eu/Shutterstock)
Info Sehat
Insomnia Anda Bisa Jadi Karena Faktor Genetik

Terbangun Saat Tidur

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Selamat pagi dok, akhir akhir ini saya sering terbangun ketika tidur. Belum ada 1 jam tidur sudah terbangun dan sering sekali. Kira kira karena apa ya dok? Dan bagaimana cara mengatasinya? Terima kasih dok.
Pengaruh Mimpi Terhadap Kualitas Tidur (Volha_R/Shutterstock)
Info Sehat
Pengaruh Mimpi Terhadap Kualitas Tidur
Kiat Atasi Insomnia di Awal Kehamilan (Monkey-Business-Images/Shutterstock)
Info Sehat
Kiat Atasi Insomnia di Awal Kehamilan
3 Makanan Ini Bikin Anda Kena Gangguan Tidur Semalaman (Syda-Productions/Shutterstock)
Info Sehat
3 Makanan Ini Bikin Anda Kena Gangguan Tidur Semalaman

Susah tidur, insomnia?

Info penanya: pria, 24 Tahun

Dokter. Saya kena insomnia parah, ini di akibatkan pola hidup saya dok. Dulu saya kerja masuk malam pulang subuh selama 4th. Akhirnya saya memutuskan resign. Namun sampai sekarang insomnia nya belom ilang juga. Apakah ada obat insomnia? Jika ada, merek nya apa? Terimakasih dokter.
4 Faktor Risiko Penyakit Jantung yang Tak Terduga (Magic Mine/Shutterstock)
Info Sehat
4 Faktor Risiko Penyakit Jantung yang Tak Terduga

Seputar Insomnia

Info penanya: wanita, 2002 Tahun

Hallo dokter sekalian! Saya punya keluhan sulit tidur, setiap saya tutup mata saya ketakutan dan ngerasa disekitar saya bergetar padahal semuanya normal. Bahkan setiap harinya saya hanya tidur sekitar 3-4 jam dimalam hari dan semakin hari semakin memburuk, bahkan saya sensitive terhadap suara kecil seperti suara jam dinding, bahkan suara jantung saya sendiri. Gimana cara mengatasinya ya dok, saya cukup stress dan aktivitas saya terhambat karna hal ini. Terima kasih:)
5 Tips agar Tidur Berkualitas bagi Penderita Insomnia (Fizkes/Shutterstock)
Info Sehat
5 Tips agar Tidur Berkualitas bagi Penderita Insomnia
Pengaruh Obat Tidur pada Ibu Menyusui dan Bayinya (Tomsickova Tatyana/Shutterstock)
Info Sehat
Pengaruh Obat Tidur pada Ibu Menyusui dan Bayinya
7 Cara Tepat Atasi Susah Tidur pada Ibu Menyusui (Katarzyna Białasiewicz/123rf)
Info Sehat
7 Cara Tepat Atasi Susah Tidur pada Ibu Menyusui
Efektifkah Musik untuk Atasi Gangguan Tidur? (Fizkes/Shutterstock)
Info Sehat
Efektifkah Musik untuk Atasi Gangguan Tidur?

Mudah Terbangun Saat Tidur

Info penanya: pria, 18 Tahun

Halo dok, saya mau nanya nih. Akhir-akhir ini saya setiap tidur selalu gampang terbangun kenapa ya? Dengan suara yang tidak mengganggu pun saya suka bangun sekarang, padahal sebelumnya tidur saya normal saja, kejadian seperti ini sudah berlangsung sekitar 4 hari-an lah, kira-kira penyebabnya apa ya? Dan bagaimana cara agar bisa tidur normal kembali?

Mengatasi Sulit Tidur

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Assalamualaikum dok... Saya mau tanya, teman saya mengalami susah tidur malam dan juga pernah pingsan karna kekutangan darah, saya mau tanya solusi nya apa ya dok?? soalnya dia susah kalau disuruh kerumah sakit..
Benarkah Mudah Tertidur Juga Gangguan Kesehatan? (txking/Shutterstock)
Info Sehat
Benarkah Mudah Tertidur Juga Gangguan Kesehatan?
Kenali Apakah Anak Anda Mengalami Insomnia (Chinnapong/Shutterstock)
Info Sehat
Kenali Apakah Anak Anda Mengalami Insomnia
8 Makanan Ini Bikin Tidur Anda Lebih Nyenyak (Auremar/123rf)
Info Sehat
8 Makanan Ini Bikin Tidur Anda Lebih Nyenyak

Sulit Tidur

Info penanya: pria, 17 Tahun

saya sering sekali susah tidur kalau malam, apakah itu berpengaruh dengan berat badan saya?
7 Kebiasaan Sehat Sebelum Tidur yang Bisa Anda Coba (Ollyy/Shutterstock)
Info Sehat
7 Kebiasaan Sehat Sebelum Tidur yang Bisa Anda Coba
6 Gangguan Tidur Ini Perlu Anda Konsultasikan ke Dokter (Africa Studio/Shutterstock)
Info Sehat
6 Gangguan Tidur Ini Perlu Anda Konsultasikan ke Dokter
Insomnia Saat Hamil? Yuk, Lakukan Yoga! (Syda Productions/Shutterstock)
Info Sehat
Insomnia Saat Hamil? Yuk, Lakukan Yoga!

Mengatasi Insomnia Dan Mendapatkan Berat Badan Ideal

Info penanya: pria, 30 Tahun

1. Bagaimana mengatasi insomnia? 2. Berpakah berat badan yang ideal buat saya? 3. Bagaimana cara membuat tubuh saya menjadi ideal?
5 Gangguan Kesehatan Yang Sering Menyerang Kaum Lansia (loganban/123rf)
Info Sehat
5 Gangguan Kesehatan yang Sering Menyerang Kaum Lansia

Mengatasi Insomnia

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok setelah saya lulus SMK saya jadi sering susah tidur atau Insomnia. Saya punya bronkitis, dari artikel yang saya baca bisa menyebabkan Insomnia. Kalau seandainya saya minum obat tidur milik ibu saya (yang rawat jalan) bagaimana ya? Atau ada solusi lain? Terima kasih
Berapa Lama Anda Bisa Bertahan Tanpa Tidur? (Anastasia-Zhavoronkova/Shutterstock)
Info Sehat
Berapa Lama Anda Bisa Bertahan Tanpa Tidur?

Insomnia

Info penanya: pria, 20 Tahun

Halo dokter, bagaimana jika insomnia, namun sudah sampai coba minum obat tidur namun tetap tidak berpengaruh ?

Sulit Tidur

Info penanya: pria, 27 Tahun

Dok, saya mau tanya kenapa ya saya sulit tidur. Bahkan hampir setiap hari saya tidur jam 4 subuh dan mempengaruhi kondisi badan saya. Saya sering lemas dan cepat panik tanpa sebab, dan sering berhalusinasi berlebihan. Kenapa ya dok? Dan bagaimana cara menyembuhkan nya agak saya bisa seperti biasa lagi? Terimakasih

tidak bisa tidur

Info penanya: wanita, 45 Tahun

dok..saya baru pulang di rawat diagnosa dan terapi lambung..alhamdulillah sudah pulang. masalahnya..semenjak masuk rs sampai sekarang 4 hari saya tidak bisa tidur. baru tidur kalau dah minum obat tidur. apabila ditidurkan..dan pas mau tidur serasa melayang langsung dada berdebar dan seluruh badah ikut bergetar dan lemas ..terus dingin, engak enak banget..apa yang harus saya lakukan
Hobi Begadang? Awas, Alzheimer Mengintai! (Fulltimegipsy/Shutterstock)
Info Sehat
Hobi Begadang? Awas, Alzheimer Mengintai!

Sulit Tidur

Info penanya: pria, 18 Tahun

Selamat Malam dok, saya mau bertanya minggu2 ini saya susah tidur dan tidak pernah merasakan ngantuk dan saya selalu tidur diatas jam 1 Malam dan itu saya tidak merasakan ngantuk sama sekali, saat saya bangun tidur saya merasa tidur saya tidak nyenyak dan tidak tenang, sampai saya meminum obat untuk menghadirkan rasa ngantuk dan menyebabkan tidur menjadi pules, apakah ini efek dari radiasi HP dok, mohon penjelasannya dan bagaimana mengatasinya dok. Terimakasih

Cara Mengatasi Sulit Tidur

Info penanya: pria, 25 Tahun

Saya mengalami sulit untuk memulai tidur dan gelisah. sebenarnya sudah berbulan-bulan bahkan hitungan tahun ini terjadi, namun akhir2 ini semakin parah, dikarenakan kondisi kerja saya. saya bekerja 4 hari masuk 4 hari libur, 1 hari bekerja selama 12 jam (sistem shift). Bulan ini saya shift sore (4 sore-4 pagi), jika bekerja saya tidur biasanya jam 7/8 pagi, kemudian bangun jam 2 siang, namun ternyata saat libur jam tidur sayapun mengikuti jm tidur saat saya bekerja, bahkan cenderung tidak dapat tidur di malam hari dan baru tidur jam 10/11 siang setiap harinya, dengab kondisi sangat gelisah di malam hari. Seperti hari ini saya sebenarnya akan masuk kerja jam 4 sore namun sampai pukul 11 siang ini saya tidak bisa tidur padahal kemarin saya tidak bekerja. Saya benar2 ingin mengkonsultasikan ini.