Jantung Berdebar Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya? (Elnur/Shutterstock)
Info Sehat
Jantung Berdebar Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?

detak jantung terasa di punggung

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok saya mau tanya kenapa saya kalo tidur celentang terasa detak jantung di punggung sehingga membuat tubuh saya terasa goyang, tidak disertai sesak nafas dan dada nyeri. Terima Kasih
Jantung Berdebar Setelah Kebanyakan Minum Kopi? Ini Penyebabnya (Full_Chok/Shutterstock)
Info Sehat
Jantung Berdebar Setelah Kebanyakan Minum Kopi? Ini Penyebabnya

Jantung Sering Berdebar, Apakah Berbahaya?

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Halo dok, saya mau nanya kenapa ya saya sering sekali tiba-tiba serasa jantung saya debar-debar kencang banget sampai serasa ngilu efeknya juga sampai sulit bernafas, namun saya tetap kontrol dengan tarik nafas dan hembuskan biar nafas gak begitu sesak, saat itu terjadi saya hitung detak jantung normal sekitar 70 kali/menit, dan rasa debar-debar itu bisa berlangsung 2-3 menitan. saya juga sering menandai itu terjadi di saat saya sendirian, jika saat bekerja disiang hari saya memang merasakan seperti itu juga, hanya saja gak seberat disaat sendirian. apakah ini adalah gejala penyakit jantung atau penyakit lainnya?

Jantung Berdebar dan Lemas

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Selamat sore dok saya ingin bertanya mengapa setiap kali saya terkejut atau tergesa-gesa jantung saya berdebar lebih kencang dan tubuh saya tiba-tiba lemas? Bagaimana cara mengobatinya? Terimakasih

Berbagai Keluhan

Info penanya: wanita, 31 Tahun

Pagi dok, sy seminggu ini merasa berat didada.. kadang jg merasa detak jantung sy cepat, jg terasa nyeri diulu hati.. kira-kira kenapa ya dok?

Seputar Gemetaran

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Assalamu.alaiqum.. dok boleh saya tanya kenapa badan saya sering gemetar terutama dibagian tangan dan kaki jantungpun bergetar hebat

Seputar Sesak Nafas

Info penanya: pria, 22 Tahun

Dok saya mau tanya, beberapa hari ini saya suka sesak nafas namun sehabis sesak nafas dada saya sakit, kadang jga jantung bergerak kencang kalo terbangun dari tidur secara tiba tiba. Gejala apa ya dok?

Jantung Selalu Berdebar dan Cemas

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Halo dok. Saya ingin bertanya. Kenapa kalau saya mendengar suara ibu saya atau suara langkah kaki beliau jantung saya selalu berdebar kencang? Dan juga telapak tangan, tulang siku2, dan juga telapak kaki saya rasanya aneh saat mendengar suara atau langkah kaki beliau. Dan juga saya sering sakit kepala, sakit perut tiba2, susah tidur, dan suka terbangun di malam hari. Badan saya juga terasa lemas. Kira2 saya kenapa ya dok? Mohon jawabannya. Terimakasih

Berbagai Keluhan

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Assalamualaikum dok, saya mau nanya jika terdapat gejalan-gejala berupa sesak nafas, mudah lelah, jantung berdebar-debar, terasa keram/kram khususnya pada jari-jari tangan dan kedua rahang bawah serta batuk kuat itu merupakan gejalan apa ya dokter ???

Jantung Berdebar

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Assalamualaikum. Dokter. Sy punya keluhan ttg diri sy. Akhir2 ini sy sering skalk mengalami yg nmya jantung berdebar deg2an tdk karuan. Seakan merasa vemas khawatir. Deg deg deh diam lg deg deg deg dan badan sy brasa bguncang keras ketika jantung jantung sy berdebar. Sy jg sering mngalami sakit dibagian dada walaupun sdh sering minum air putih. Trkadang mata sy jg brkunang2 sprti mau pingsan. Napsu makan sy jg menurun dok. Mohon tanggapannya dok. Trmakasih. Wassalam.

Jantung Berdebar

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Selamat malam dok. Setahun yang lalu saya divonis dokter menderita sakit hipertiroid. Jantung saya berdebar tidak seperti biasa nya dok. Setelah diberikan obat, dan obat tersebut saya konsumsi selama 6 bulan. kemudian saya cek darah lagi untuk yang kedua kalinya. Ternyata hormon saya sudah normal kata dokter tersebut. Yang ingin saya tanyakan adalah, kenapa sampai sekarang jantung saya masih terus2an berdebar kuat sekali dok, tidak seperti biasanya. Apakah itu termasuk penyakit aritmia juga dok. Mohon respon nya ya dok. Terimakasih, selamat malam dok.

Jantung berdegup kencang, ada apa?

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok mau tanya Kala tiba2 jantung sakit berdegub kencang terus penglihatan kaburr itu knapa ya? Terimakasih

Jantung Berdebar Setelah Berolahraga

Info penanya: pria, 23 Tahun

Saya pekerja Kantoran yang kesehariannya duduk di depan komputer. setahun awal saya tidak sempat olahraga dan beberapa bulan ini memulai olahraga lagi (lari). Saat lari dengan kecepatan sedang jika lebih dari 3 km, pandangan kabur, pusing dan jantung berdebar ( heart rate pada smart watch tinggi (average selama lari 160 dengan Max 179), tapi setelah selesai lari, heart rate kembali normal dan biasa saja. Apakah ada yang salah dengan jantung saya ? atau penyebab lainnya ? terimakasih.
Mengapa Jantung Berdebar Saat Hamil Tua? (Tomsickova-Tatyana/Shutterstock)
Info Sehat
Mengapa Jantung Berdebar Saat Hamil Tua?

Anak jantung berdetak kencang dan gemetar

Info penanya: pria, 50 Tahun

Saya mau tanya dok anak saya setiap kali selesai bermain game di hp, jantungnya selalu berdetak kencang dan badan serta tangannya gemetar. Itu kenapa ya dok?

Berbagai Keluhan

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Selamat malam dok .. nama saya neng saya bru saja melahirkan 4 bulan yang lalu dan saya sedang menyusui.. Jadi gini dok sudah 3 bulan ini setiap hari saya merasakan kleyengan ketika berdiri duduk maupun tidur di sertai tidak enak hati ,mual,sesak nafas,jantung berdetk kencang dan keluar keringat dingin .. itu kira kira saya knpa ya

Jantung berdebar dan tangan mudah berkeringat

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Halo dok, saya ingin bertanya. Tangan saya mudah sekali berkeringat bahkan ketika saya tidak melakukan aktivitas yang berat seperti menulis. Saya juga mudah kaget, dan ketika saya kaget jantung saya akan berdebar keras sekali disertai sesak nafas. Saya juga tidak kuat melakukan aktivitas berat seperti berlari. Ketika saya melakukan aktivitas berat, dada saya terasa berat dan kesulitan bernafas, serta susah untuk mengembalikan nafas menjadi teratur kembali. Saya juga sering merasakan nyeri di dada bawah bagian kiri secara tiba2. Saya tidak kuat berdiri terlalu lama, ketika saya berdiri terlalu lama perut saya akan terasa tidak nyaman dan sering sekali berakhir pingsan terutama ketika berdiri dibawah terik matahari. Tangan saya juga sering tremor. Sering merasa pusing dan migrain, kebetulan saya juga penderita vertigo ringan. Tolong bantuannya untuk apa yang harus saya lakukan dokter. Terimakasih

Jantung berdebar dan tangan mudah berkeringat

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Halo dok, saya ingin bertanya. Tangan saya mudah sekali berkeringat bahkan ketika saya tidak melakukan aktivitas yang berat seperti menulis. Saya juga mudah kaget, dan ketika saya kaget jantung saya akan berdebar keras sekali disertai sesak nafas. Saya juga tidak kuat melakukan aktivitas berat seperti berlari. Ketika saya melakukan aktivitas berat, dada saya terasa berat dan kesulitan bernafas, serta susah untuk mengembalikan nafas menjadi teratur kembali. Saya juga sering merasakan nyeri di dada bawah bagian kiri secara tiba2. Saya tidak kuat berdiri terlalu lama, ketika saya berdiri terlalu lama perut saya akan terasa tidak nyaman dan sering sekali berakhir pingsan terutama ketika berdiri dibawah terik matahari. Tangan saya juga sering tremor. Sering merasa pusing dan migrain, kebetulan saya juga penderita vertigo ringan. Tolong bantuannya untuk apa yang harus saya lakukan dokter. Terimakasih

GERD dan Jantung Berdebar

Info penanya: pria, 24 Tahun

Tadi pagi saya terkena serangan sakit di dada sebelah kiri, setelah ke igd rumahsakit di lakukan ekg ternyata jantung saya baik2 saja dan setelah pemeriksaan dokter bilang jika saya mengalami GERD, dan pada saat itu d berikan obat injeksi berupa gastridin 20ml dan teranol 30mg, setelah suntik saya agak kaget krna tiba2 pusing berkeringat dan jantung berdebar sekitar 5-10 menit, saya pernah d suntik karena masalah lambung tapi baru kali ini merasakan efek seperti itu, apakah itu efek yg wajar? Karena dokter hanya bilang ke saya jangan tegang dan berpikiran macam2 karena efeknya memang seperti itu Selain 2 obat injeksi itu saya juga d berikan obat minum episan susp dan lasgan 30mg

Sering Lelah, Sesak Napas, Jantung Berdebar, Tangan Berkeringat

Info penanya: wanita, 15 Tahun

Assalamualaikum Dok. Saya mau bertanya dok saya itu sering kelelahan,sesak nafas, jantung berdebar,tangan berkeringat.saya mempunyai penyakit apa ya dok..

Penyebab Jantung Berdebar

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Malam dokter, saya leni dari kalimantan barat Dok mau tanya,kenapa saya dengar suara yg terlalu keras/ribut anak" yg sedang rebutan mainan contoh'y, Jantung saya langsg bedebar gk karuan,gk tenang, bawa'y lgsg emosi, Apa itu artinya ada mslh sma jantung sya dok Dan bagaimana mengatasi ini Trima kasih

Pusing, Lemas dan Berdebar

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Dok, saya sudah 2 tahun ketika berdiri lama atau duduk lama tiba2 kepala saya muter2 (kliyengan) dan beberapa bulan ini ditambah jantung berdebar kencang, tubuh terasa lemas tiba2 terutama bagian kaki. Tetapi setiap tensi tekanan darah saya selalu normal. Sakit apa ini dok dan bagaimana cara memulihkan kembali kondisi tubuhnya? Terimakasih dok.

Jantung Berdebar dan Badan Lemas

Info penanya: pria, 54 Tahun

Dok, saya tidak bisa tidur semalaman, kalau dipaksakan tidur jantung tiba2 berdegup seperti terkejut sehingga susah untuk bernaring memaksakan tidur. Terkadang saya juga merasa pusing dok kalau duduk atau berjalan. Badan terasa lemas dan kurang bertenaga

Jantung Berdebar Setelah Konsumsi Fatigon Spirit

Info penanya: pria, 28 Tahun

Saya barusan minum Fatigon spirit, kenapa jantung saya berdebar ya? Untuk informasi, saya tidak sedang minum obat apapun.

Jantung Berdebar

Info penanya: pria, 22 Tahun

Kenapa yah dok, biasanya kadang2 jantung saya berdebar kencang, badan lemas, napas terasa pendek dan berat, kaki dan telapak tangan saya berkeringat, kaki juga terasa dingin, kepala terasa panas dan pusing,, ini gejala penyakti jantung, kurang darah, atau apa yah dok?

Jantung Berdebar

Info penanya: pria, 21 Tahun

Ini saya mau tanya dok, kenapa yah kadang2 jantung saya terasa berdeba2, kepala pusing, napas pendek dan berat, badan lemas, ini gejala penyakit jantung, kurang darah atau apa yah dok?, Terimakasih
Tanda-Tanda Dehidrasi yang Perlu Diwaspadai (LightField Studios/Shutterstock)
Info Sehat
Tanda-Tanda Dehidrasi yang Perlu Diwaspadai

Penyebab Jantung Berdebar

Info penanya: wanita, 36 Tahun

Saya kalau capek kerja, biasa sy rasa badan dingin, sesak nafas, muka langsung pucat, perasaan dingin d dalam badan saya...biasa jg dada berdebar...gejala apa itu dok??? Sy ada sakit mag, asam lambung juga...

Pertanyaan Seputar Jantung Berdebar

Info penanya: pria, 58 Tahun

Setiap menghadapi masalah atau berjalan cepat, jantung saya berdebar-debar, gmn solusinya? dan apa obatnya?

Pusing, Sesak Nafas dan Jantung Berdebar

Info penanya: pria, 18 Tahun

Dok saya sering sakit kepala , nafas tidak teratur kayak habis lari , dan jantung saya berdetak kencang , kalo berdiri pusingnya minta ampun . Saya kenapa ya dok

Jantung berdebar-debar- #246139

Info penanya: pria, 17 Tahun

assalamualaikum dok saya mau tanya nih orang tua saya ini punya keluhan jantung berdebar debar, kemudian keluar keringat dingin lalu suka mual mual serta pusing setelah itu perutnya suka sakit kaya punya maag sakitnya udah 2 hari dok kenapa ya? sebelumnya makasih ya dok

Jantung Berdebar

Info penanya: pria, 16 Tahun

Hallo nama saya ramadhan saya mau bertanya Jantung saya berdebar kencang saat saya sedang duduk tetapi tidak merasakan sesak kalo saya boleh tau kenapa ya dok?apa itu penyakit atau tidak dan masalahnya kenapa ya??

Jantung Berdebar

Info penanya: pria, 25 Tahun

Halo dok mau nanya dong. Knp jantung saya suka lompat gitu ya? Saya cek tekanan darah, normal tuh apalagi sudah di EKG kata dokter yg menangani saya normal semua. Gejala apa yg saya alami ini ya? Oh ya dok sya jg ada riwayat GERD nih. Apa ini ada hubungannya dengan GERD yg membuat jantung serasa lompat gitu? Terima kasih

Pertanyaan Seputar Jantung Berdebar

Info penanya: pria, 32 Tahun

Pagi dok saya sering merasakan jantung bedebar akibat sering mengalami kecemasan secara tiba-tiba seakan mau meninggal saat itu juga, terus sekarang sering merasakan sakit pada dada sebelah kanan seperti ditusuk jarum,saya sudah konsultasikan sama dokter cuman di kasih obat valisanbe 2mg, dan obat hipertensi, oleh karena itu saya mohon solusi dari dokter karena sampai saat ini masih terjadi jantung bedebar secara tiba tiba

Pertanyaan Seputar Jantung Berdebar Saat Hamil

Info penanya: wanita, 29 Tahun

Mom dok.mau tnya dok.pd khmilan umur 5 bln ampe skrg dh 8 bln lbih 11 hr jntung sring brdetak kencang.pa lgi stlah aktivitas n shbis makan.cm buat jln n brdiri sbentar udh gk kuat.mslhnya apa y dok n cra mgatasinya gmn..?soalnya cemas bgt...

Pertanyaan Seputar Jantung Berdebar Saat Hamil

Info penanya: pria, 29 Tahun

Mom dok.mau tnya dok.pd khmilan umur 5 bln ampe skrg dh 8 bln lbih 11 hr jntung sring brdetak kencang.pa lgi stlah aktivitas n shbis makan.cm buat jln n brdiri sbentar udh gk kuat.mslhnya apa y dok n cra mgatasinya gmn..?soalnya cemas bgt...

Jantung Berdebar Setelah Hubungan Intim

Info penanya: wanita, 40 Tahun

Pagi dok...sy ibu rumah tangga kenapa setiap setelah berhubungan intim jantung berdebar, badan lemes, kepala terasa kelimpungan

Menggigil dan Jantung Berdebar

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Bebrapa minggu lalu saya kalo mandi langsung mengigil dan jantung berdetak tidak beraturan, habis itu saya sering sesak nafas Itu kenapa ya
Mendengarkan Detak Jantung Sendiri Baik untuk Kesehatan? (Pentium5/Shutterstock)
Info Sehat
Mendengarkan Detak Jantung Sendiri Baik untuk Kesehatan?
Fakta Medis di Balik Jantung Berdebar
Info Sehat
Fakta Medis di Balik Jantung Berdebar
Jantung Berdebar karena Sakit Jantung atau Jatuh Cinta, Bedakah?
Info Sehat
Jantung Berdebar karena Sakit Jantung atau Jatuh Cinta, Bedanya?
Aritmia Penyebab Jantung Sering Berdebar
Info Sehat
Aritmia Penyebab Jantung Sering Berdebar
Ketahui Tanda Awal Penyakit Jantung
Info Sehat
Ketahui Tanda Awal Penyakit Jantung
Inilah Tanda Jantung Anda Tidak Sehat
Info Sehat
Inilah Tanda Jantung Anda Tidak Sehat