Tanda Perdarahan Saat Hamil yang Membahayakan Janin (crystal-light/Shutterstock)
Info Sehat
Tanda Perdarahan Saat Hamil yang Membahayakan Janin

Kemungkinan keguguran

Info penanya: wanita, 35 Tahun

subuh td sy mengalami perut kram yg luar biasa, sy sdg hamil usia 10minggu 4 hari, di malam2 sebelum nya sy mengalami flek slm 2hr dan pagi dini hari sy mengalami kram dan pendarahan, pd saat sy buang air kecil ada gumpalan besar kluar dr vagina, berwarna coklat tua agak ke abu2an dan stelah itu perut sy tdk mengalami kram lg,tp sy seperti sedang haid, apa sy mengalami ke guguran, dan saat ini gumpalan darah itu masih sy balut dgn kain putih, apakah itu janin sy dok? apa yg hrs sy lakukan?
Apa Bahaya Kertas Thermal, Bukti Pembayaran yang Simpan? (ADragan/Shutterstock)
Info Sehat
Apa Bahaya Kertas Thermal, Bukti Pembayaran yang Anda Simpan?

Keluarnya cairan per vaginam disertai bunyi kantung pecah

Info penanya: wanita, 38 Tahun

Slmt sore doc... Usia kandungan sya mnuju 5 bulan, 10 hr yg lalu dcek USG, posisi janin bagus/baik, tpi ad kndala sering trjdi kluar flex darah & trjadi pmbukaan, lalu dberi obat pnguat & istrhat total slama 5 hr & flek brhnti Kmarn sempat ada kluar cairan 2 x & trdengar/trasa ada yg pecah dr dalam, skrng sudh 2 hr tidk ad tanda2 apapun. Tanya : gejala apa yg trjadi dngan kluarnya cairan yg dsertai bunyi pecah sprt kntong yg pecah...??, Mohon pnjlasananya doc. Trimakasih

Belum Haid Setelah Keguguran

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Dok saya mau nanya, bulan maret 2019 kemaren saya keguguran, dan bulan april belom ada haid sampe bulan mei, apakah ada yang salah dengan perut saya dok? Terimakasih dok
Amankah Ibu Hamil Makan Cokelat? (Gpointstudio/Shutterstock)
Info Sehat
Amankah Ibu Hamil Makan Cokelat?
Tips Gunakan Kalender Kesuburan Pasca Keguguran (Aaron Amat/Shutterstock)
Info Sehat
Tips Gunakan Kalender Kesuburan Pasca Keguguran
Inilah 6 Penyebab Keguguran yang Paling Sering (wavebreakmedia/Shutterstock)
Info Sehat
Inilah 6 Penyebab Keguguran yang Paling Sering
Kenali Arti Warna Darah Haid Anda (New Africa/Shutterstock)
Info Sehat
Kenali Arti Warna Darah Haid Anda

Perdarahan Saat Hamil

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Ass,aku mau tanya kemaren sempat pendarahan selama seminggu , awal pertama pendarahan usg sama dokter masih ada kantong dan umurnya 7 minggu , disuruh periksa lagi sama dokter seminggu dan itu masih pendarahan pas di usg sama dokter kemungkinan 40% tapi aku udah gak keluar darah sama sekali , aku coba testpek negative sampai sekarang aku belum keluar darah itu gimana yah ? Soalnya pas usg terakhir masih ada kantong tapi agak agak redup dan katanya kalo masih keluar darah dia akan keluar sendiri ,tapi aku ini gak keluar darah tapi testpek negative itu gimana yah
Studi: Vaksin MMR Tidak Menyebabkan Autisme (Sherry Yates Young/Shutterstock)
Info Sehat
Studi: Vaksin MMR Tidak Menyebabkan Autisme

Perdarahan Saat Hamil

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Halo dok, saya mau tanya nih, sekitar tanggal 5 Maret kemaren, saya melakukan Testpack setelah sebelumnya telah telat haid kurang lebih 2 minggu dan hasilnya positif. Setelah itu tanggal 11 Maret saya periksakan kehamilan ke dokter kandungan lalu dikatakan dokter usianya 5w6d dan belum terlihat detak janinnya, lalu dikasih vitamin, lalu sekitar tanggal 14 Maret atau 3 hari setelah periksa ke dokter kandungan saya mengalami pendarahan namun tidak merasakan nyeri atau keluhan apapun, lalu saya kembali ke dokter dan di usg hasilnya masih sama seperti hasil USG pertama dan dikatakan sedang mengalami implantasi dan disarankan bedrest total lalu diberi obat anti pendarahan, selama pendarahan saya testpack berkali-kali hasilnya tetap positif 2 garis, setelah 5 hari atau tanggal 19 Maret pendarahan pun berhenti, setelah pendarahan berhenti saya kembali testpack namun hasilnya menjadi negatif. Kira-kira apa yang terjadi pada saya dok? Saya sebelumnya juga punya riwayat keguguran dok.

Hamil Setelah Keguguran

Info penanya: pria, 25 Tahun

Dok, setelah keguguran, kapan boleh hamil lagi ?

Berhubungan Intim Pasca Keguguran

Info penanya: pria, 24 Tahun

Dok saya mw nanya Iatri saya pasca keguguran sudah masuk 47 hari. Dan yang saya mw tanyakan... apakah sudah boleh untuk berhubungan suami istri.
Mengapa Ibu Hamil Perlu Konsumsi Asam Folat? (New Africa/Shutterstock)
Info Sehat
Mengapa Ibu Hamil Perlu Konsumsi Asam Folat?

Seputar Keguguran

Info penanya: pria, 25 Tahun

Dok, saat setelah terjadi keguguran apakah kantung janin masih terlihat ?
Hal Tak Terduga Penyebab Keguguran Berulang (Andrei_R/Shutterstock)
Info Sehat
Hal Tak Terduga Penyebab Keguguran Berulang
6 Kiat agar Sukses Melakukan Promil (Photographee.eu/Shutterstock)
Info Sehat
6 Kiat agar Sukses Melakukan Promil
Ini Ciri Perdarahan Implantasi yang Menjadi Tanda Kehamilan (Kamil Macniak/Shutterstock)
Info Sehat
Ini Ciri Perdarahan Implantasi yang Menjadi Tanda Kehamilan

Penyebab Keguguran

Info penanya: pria, 26 Tahun

Sekamat malam dok saya meiza usia 26 tahun saya mao brtanya saya habis keguguran 3 bln dan 2 bulan slma prnikahan 2 tahun dan dua kali pulak saya kguguran kata bidan si kandunga aku gak berkembang mknya harus di kluarin pakai obat semenjak yg kedua sampai skrang saya belum isi2 juga pdahal uda kosong 1 thun lebih smnjak saya kguguran yg ke 2 bgusnya saya brobat apa ya dok biar janun sayang brkmbngn dg sehat dan apakah saya masij bisa hmil lagi
Menstruasi Saat Hamil, Normalkah? (Africa-Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Menstruasi Saat Hamil, Normalkah?
Bisakah Wanita dengan Kanker Serviks Hamil? (Stock-Asso/Shutterstock)
Info Sehat
Bisakah Wanita dengan Kanker Serviks Hamil?

ASI Keluar Setelah Keguguran

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Hallo dokter! Izin bertanya seputar ASI pasca keguguran. ASI saya masih keluar setelah saya mengalami keguguran 1 tahun lalu pada usia 4 bln kehamilan. Awalnya berhenti setelah beberapa bulan. Tapi skrg kok malah keluar lagi? ASI nya keluar saat saya tekan PD saya dan yg keluar terbilang sedikit sekali. Mohon pencerahannya Dok. Itu normal? bahayakah? Atau gimana -,-

ASI Masih Keluar Setelah Keguguran

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Hallo Dokter! Izin bertanya, Pasca keguguran 1 tahun lalu ASI saya masih keluar dokter dan keluarnya itu sesekali dan sedikit, ASI keluar kalau PDnya ditekan. Tidak nyeri ataupun sakit. Saya heran kok masih keluar yaa Dok? Padahal beberapa bulan pasca keguguran air ASI nya tidak ada lagi. Tapi skrg setelah 1 tahun kok masih ada :( Mohon solusinya Dok, itu normal atau bahayakah? Terimakasih!

Tanda-tanda keguguran

Info penanya: wanita, 34 Tahun

Selamat pagi dok, pertanyaan saya saya pernah telat 12 hari, tapi gk langsung tespek, saya langsung makan nanas dan minum minuman yang bersoda, slma bbrpa hari, alhasil pinggang saya panas, dan perut bawah saya kram,stlh bbrpa hari itu saya lngsng haid apakah sya itu udh hamil dok, saya lakukan tespek stlah saya makn nanas, dn minum yg bersoda hasilnya negatif. Dengan cara apa buat mengetahui bahwa benar ketika itu saya hamil, dan keguguran. Terimakasih

Keluar gumpalan dari vagina disertai nyeri perut

Info penanya: wanita, 36 Tahun

Malem dok,. Sy menikah dengan suami sudah 8 th belum dikasih buah hati. Sebelumnya sy pernah program kehamilan. Setelah sy berhenti ikut program menstruasi sy tidak teratur dan badan semakin gemuk. Kadang 6bln br dateng bulan. Dulu suami pernah di fonis varikokel sewaktu mau daftar TNI. dan akhirnya suami menjalankan oprasi varikokel tersbt setelah pernikahan genap 8th. Selang 7 bulan menstruasi sy yg dulu tidak teratur jadi teratur. Yg sy pertanyakan skrng sy lg menstruasi dan darah banyak banget disertai gumpalan seperti daging. Sy yakin daging karena gumpalan trsbt sy remas dan saya siram dengan air ga pecah. Ini sudah berlangsung 3harian. Dikala mau ngeluarin gumpalan trsbt pinggul,perut rasanya sakit. Apakah ini keguguran, atau ada hal lain dok. Mksh atas waktunya salam sejahtera.

Keluar gumpalan dari vagina disertai nyeri perut

Info penanya: wanita, 36 Tahun

Malem dok,. Sy menikah dengan suami sudah 8 th belum dikasih buah hati. Sebelumnya sy pernah program kehamilan. Setelah sy berhenti ikut program menstruasi sy tidak teratur dan badan semakin gemuk. Kadang 6bln br dateng bulan. Dulu suami pernah di fonis varikokel sewaktu mau daftar TNI. dan akhirnya suami menjalankan oprasi varikokel tersbt setelah pernikahan genap 8th. Selang 7 bulan menstruasi sy yg dulu tidak teratur jadi teratur. Yg sy pertanyakan skrng sy lg menstruasi dan darah banyak banget disertai gumpalan seperti daging. Sy yakin daging karena gumpalan trsbt sy remas dan saya siram dengan air ga pecah. Ini sudah berlangsung 3harian. Dikala mau ngeluarin gumpalan trsbt pinggul,perut rasanya sakit. Apakah ini keguguran, atau ada hal lain dok. Mksh atas waktunya salam sejahtera.

Keguguran dan konsumsi obat

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Maaf dok, saya sedang hamil 10minggu lebih Sebenarnya saya sedang berusaha menggugurkan kandungan saya Saya sudah meminum 2 cytotec, ditaruh dibawah lidah 1 cytotec, dan dimasukkan ke miss v 3 cytotec Cuma dalam hal ini, saya mengalami pendarahan sedikit, dan hanya saat pertama kali penggunaan keluar gumpalab darah, setelah itu hanya flek kecoklatan Cuma untuk perut bagian kiri selalu nyeri, dan pinggul saya sebelah kanan juga sering sekali ngilu Apa kandungan saya adalah jenis kandungan ektopik
Fakta tentang Kuret yang Perlu Anda Tahu (Branislav Nenin/Shutterstock)
Info Sehat
Fakta tentang Kuret yang Perlu Anda Tahu
Seberapa Sering Boleh Menggunakan Kontrasepsi Darurat? (Wavebreakmedia/Shutterstock)
Info Sehat
Seberapa Sering Boleh Menggunakan Kontrasepsi Darurat?
5 Bahaya Kopi bagi Ibu Hamil dan Janin (Antoniodiaz/Shutterstock)
Info Sehat
5 Bahaya Kopi bagi Ibu Hamil dan Janin
Ibu Hamil Begadang Saat Tahun Baru? Ini Risikonya! (Jarek-Joepera/Shutterstock)
Info Sehat
Ibu Hamil Begadang Saat Tahun Baru? Ini Risikonya!

Ancaman Abortus

Info penanya: pria, 40 Tahun

aslkm dr sya dgn ibu siti sya hamil 8 minggu tiba2 keluar darah dari vagina disertai sakit perut bgian bawah kanan smpai belakang sakitny sperti wktu haid,sya lngsng ke puskesmas dari puskesmas di nyatakn sya hrs usg lngsng sya ke rmh sakit sya ke dr spesialis kandung sya lngsng usg hri itu jga slsai usg hasilny sya di nyatakn trancam abortus.mmg kndungn lgi tdk baik posisiny tdk lurus jdi lgi trancm abortus dr ksih obat pnguat kndungan dn di suruh istrhat total dirmh dn skr sdh hari 3 tp blm ada reaksi apa2 blm hbs rasa khwtr sya soalny darah msih aja keluar bnyk darahny awalny agak coklat tp pas hri 3 kluarny darah segar tp agak ada kental2 sdkit dn sakit perut sya tdk hilang apalgi kalo lgi mnum obat yg di ksih dr yg sya ingn tnyakn smpai kpn kelur darahny apa lama skli krn di srankn dr sya dlm 2 mnggu hrs balik lgi usg sya bngung apa dlm 2 mnggu itu darahny sdh brhenti atau msih keluar.sblmny mksih
Polusi Udara Tingkatkan Risiko Keguguran pada Ibu Hamil (Leungchopan/Shutterstock)
Info Sehat
Polusi Udara Tingkatkan Risiko Keguguran pada Ibu Hamil
Amankah Memberi Makanan Kaleng untuk Anak? (Iakov-Filimonov/Shutterstock)
Info Sehat
Amankah Memberi Makanan Kaleng untuk Anak?
Ibu Hamil Jatuh Terduduk, Apa Risikonya? (buritora/Shutterstock)
Info Sehat
Ibu Hamil Jatuh Terduduk, Apa Risikonya?
Bahaya Jika Ibu Hamil Menghirup Bau Cat (Serhii Krot/Shutterstock)
Info Sehat
Bahaya Jika Ibu Hamil Menghirup Bau Cat

Keguguran

Info penanya: pria, 21 Tahun

bentuk janian satu bulan saat keguguran itu gimana dok
Kiat Menjaga Kesehatan Tulang bagi Ibu Hamil (Pressmaster/Shutterstock)
Info Sehat
Kiat Menjaga Kesehatan Tulang bagi Ibu Hamil
Benarkah Turbulensi Saat Naik Pesawat Bisa Bikin Ibu Hamil Keguguran? (Ewa-Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Benarkah Turbulensi Saat Naik Pesawat Bisa Bikin Ibu Hamil Keguguran?
Waspada, Efek Pneumonia pada Ibu Hamil (Blur/Shutterstock)
Info Sehat
Waspada, Efek Pneumonia pada Ibu Hamil

Ingin Hamil Setelah Kuret

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok, saya mau tanya, sayaa kan habis kuret karna keguguran, dan saya di anjurkan dokter unt kb, dan saya memilih minum pil kb, namun saya pngen cepet hamil lagi, krna sya blm punya anak, misalnya sya mengkonsumsinya satu bulan saya baik apa tdk unt orogran haamil lagi, atau minum wktu berhubungan saja?

Setelah Minum Obat Aborsi, Nasib Bayi dalam Kandungan?

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Ass. Dok mau tanya sebelumnya saya pernah mengkonsumsi obat aborsi paket 1 bulan sdgkn umur janin saya 3 bulan tp setelah meminum obt itu tidak ada kontraksi apapun yg terjadi . Dan saya memilih untuk mempertahankan bayi saya lalu sekarang janin saya sudah sembilan bulan dgn berat 2,5 kg. Mau tanya apakah bayi saya bisa lahir dengan sehat sempurna nanty nya ?

Mengenal Tanda- Tanda Keguguran

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Pagi dok, tanggal 21 oktober saya test pack hasilnya positif saya udah telat 6 mggu, tgl 23 saya periksa kebidan, malamnya keluar flack, tgl 25 saya pergi kebidan lagi dikasih obat penguat kandungan, tpi belum berhenti juga karena tambah banyak yang keluar saya pergi USG kerumah sakit kata dokternya kantong kehamilan belum kelihatan padahal usia kehamilan saya mau jalan 7 minggu, pagi ini saya bangun kaget karena banayak darah yang keluar, apa saya keguguran dok??
Benarkah Darah Kental Menyebabkan Keguguran Berkali-kali? (VGstockstudio/Shutterstock)
Info Sehat
Benarkah Darah Kental Menyebabkan Keguguran Berkali-kali?

Keguguran dan Sulit Hamil

Info penanya: wanita, 40 Tahun

Selamat sore dokter Saya ingin bertanya mengenai hasil lab. Saya belum memiliki anak. Punya riwayat keguguran 2x. Usia janin dibawah 7 mggu. Kemudian di rekomendasikan test darah hematologi lengkap. Protein S dan C, antibeta2 dll. Hasilnya yang tidak sesuai hanya pada : eosinofil (yaitu hasilnya 1.0 dari nilai rujukan 2.0-4.0) LED (yaitu hasilnya 26 dari nilai rujukan 0-20) Kolesterol 207 Apakah penyakit saya tersebut? Apakah itu penyebab sulit hamil? Apakah sebabnya dan bagaimana pengobatannya? Mohon penjelasannya. Terimakasih dokter Salam
Inilah Penyebab Tersering Keguguran Spontan (Rabbitmindphoto/Shutterstock)
Info Sehat
Inilah Penyebab Tersering Keguguran Spontan
Hamil Muda seperti Meghan Markle? Hindari 5 Makanan Ini (Liputan6)
Info Sehat
Hamil Muda seperti Meghan Markle? Hindari 5 Makanan Ini
Hamil Muda seperti Meghan Markle, Bolehkah Makan Nanas? (Atmosphereunistudio/Shutterstock)
Info Sehat
Hamil Muda seperti Meghan Markle, Bolehkah Makan Nanas?
Anda Hamil Muda seperti Meghan Markle, Waspada 6 Kondisi Ini (Bintang/Pictures)
Info Sehat
Anda Hamil Muda seperti Meghan Markle, Waspada 6 Kondisi Ini
4 Manfaat Jalan Kaki bagi Ibu Hamil (Africa Studio/Shutterstock)
Info Sehat
4 Manfaat Jalan Kaki bagi Ibu Hamil
Pemeriksaan TORCH, Apakah Anda juga Membutuhkannya? (Rocketclips-Inc/Shutterstock)
Info Sehat
Pemeriksaan TORCH, Apakah Anda juga Membutuhkannya?

Apakah Keguguran?

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Apakah ini keguguran atau janin masih bisa dipertahankan halo dokter senang bisa brtnya melalui website klikdokter ini :) mhn bantuan infonya. Haid terakhir saya pd 5 agustus 2018 tapi smp 27 sep ini saya belom kunjung haid. tp pd 26 sep & 27 sep pkl 6.00 WIB, saya mngalami flek kecoklatan > lalu saya putuskan melakukan test pack 2x & hasilnya Alhamdulillah positif. ini kehamilan pertama saya. lalu saya berencana ke dokter pkl 10.00 WIB. sambil menunggu saya berbaring tp saat bangun saya mngalami flek lebih banyak sprti darah haid cair kemerahan. Singkat cerita, saya bru dpt ketemu dokter pd pkl 15.30 WIB jdlah disela menunggu saya mngalami kontraksi yg sgt hebat lbh dr nyeri haid smp keringat dingin. Tp saat di usg mnrt diagnosa dokter hslnya saya positif hamil 5 minggu & baru keliatan kantung kehamilan tp ada ancaman keguguran (ab imminens) jd saya diksh penguat janin yg hrs diminum stlh mkn tp abis itu sy mlh keluar jaringan putih kemerahan. Apa itu tanda keguguran? / janin masih bisa dipertahankan? mhn petunjuknya dok, trm ksh.
Bolehkah ibu Hamil Makan Buah Durian? (MISS-TREECHADA-YOKSAN/Shutterstock)
Info Sehat
Bolehkah ibu Hamil Makan Buah Durian?
Kualitas Sperma Bisa Sebabkan Keguguran pada Ibu Hamil? (Fizkes/Shutterstock)
Info Sehat
Kualitas Sperma Bisa Sebabkan Keguguran pada Ibu Hamil?
Tips Cegah Keguguran yang Wajib Anda Tahu (GCapture/Shutterstock)
Info Sehat
Tips Cegah Keguguran yang Wajib Anda Tahu
4 Gejala Keguguran yang Harus Anda Waspadai (Africa-Studio/Shutterstock)
Info Sehat
4 Gejala Keguguran yang Harus Anda Waspadai
Kenali Penyebab Keguguran yang Dialami Istri Gilang Dirga (Foto: Liputan6)
Info Sehat
Kenali Penyebab Keguguran yang Dialami Istri Gilang Dirga

Keguguran, Apakah Cukup Minum Jamu?

Info penanya: wanita, 25 Tahun

hallo dok, tanya nih saya habis keguguran dan saya hanya minum jamu tradisional kunir asam & sirih untuk membersihkan rahim saya . yang ingin saya tanyakan apakah di rasa cukup minum jamu ? kalau pun harus minum obat . obat apa ya yang harus di konsumsi ?

Keputihan Saat Hamil Muda

Info penanya: pria, 23 Tahun

selamat siang dok, saat ini saya sedang hamil 1 bulan. saya memang belum memeriksakan ke dokter. tetapi setelah saya cek dengan testpack saya mengalami keputihan yang sangat banyak, pekat dan berbau. saya diberi tahu seorang teman bahwa itu bsa saja tanda awal keguguran. apakah benar dok ??