Nyeri Perut Saat Haid

Info penanya: wanita, 29 Tahun

Dok...saya mau brtanya setiap saya mens perut saya koq sakit apa itu tanda-tanda kista?dan saya udh mnikah 4thn blm diksh ktrnan

Nyeri Haid, Normalkah?

Info penanya: wanita, 18 Tahun

saya jika hari pertama dan kedua hari sakit sumilang dalam sunda. tapi sakit banget kalo temen saya ada yg mengalami ada yg mengalami tapi tidak semenderita saya. apakah faktor yang membuat saya sakit seperti itu? faktor makanan, berat badan, atau rahim saya kenapa" ? terimakasih

Nyeri Haid

Info penanya: wanita, 28 Tahun

Selamat siang dok. Saya melakukan operasi sesar 2th lalu. Hari ini yah rasa sakit yang begitu sangat datang kembali. Khususnya ketika saya haid atau terlalu lelah. Kenapa itu dok? Ada pengaruhnya kah dengan makan dingin? Obat apa yang harus saya konsumsi untuk menghilangkan nyeri yang sangat melilit terkadang d Sakitnya timbul lalu hilang timbul lagi hilang lagi. Saya jadi khawatir... Saya paling takut untuk ke dokter dok.. Apa lagi klo hasilnya negatif. Apa yang harus saya lakukan untuk menghilangkan rasa sakit yg musiman ini dok? Saya mohon untuk reply ASAP. Terima kasih dokter.
7 Manfaat Kedelai untuk Kesehatan Tubuh Anda (Nnattalli/Shutterstock)
Info Sehat
7 Manfaat Kedelai untuk Kesehatan Tubuh Anda
Mengatasi Nyeri Haid dengan Olahraga, Apakah Bisa? (Jurgita/Shutterstock)
Info Sehat
Mengatasi Nyeri Haid dengan Olahraga, Apakah Bisa?
Cara Tangkas Mengatasi Nyeri Haid Hingga Tuntas (Sebra/Shutterstock)
Info Sehat
Cara Tangkas Mengatasi Nyeri Haid Hingga Tuntas
Ini Lo, 7 Makanan yang Bisa Meredakan Nyeri Haid (Aboltin/Shutterstock)
Info Sehat
Ini Lo, 7 Makanan yang Bisa Meredakan Nyeri Haid

Nyeri Saat Haid

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Halo Dokter,udah beberapa bulan ini saya haid disertai kaki lemas dan pusing , mata saya juga saat haid pertama suka buram dan ingin pingsan.saya sering banget sakit haid yg teramat sakit sampe kecanduan minum obat pereda.Dok,ini sebuah penyakit atau apa ya? Dan saya mohon infonya buat mengatasinya Dok. Terimakasih.
Latihan Treadmill Bisa Mengurangi Nyeri Haid? (4-PM-Production/Shutterstock)
Info Sehat
Latihan Treadmill Bisa Mengurangi Nyeri Haid?
Manfaat Minum Air Jahe bagi Kesehatan (Maya-Kruchankova/Shutterstock)
Info Sehat
Manfaat Minum Air Jahe bagi Kesehatan

Meredakan Dismenorea

Info penanya: pria, 22 Tahun

dok, apa dark chocolate bisa menurunkan nyeri saat haid atau dismenore ? apakah ada refernsinya selai dari jurnal".. terima kasih

Seputar nyeri haid

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Awal awal december kemarin saya dapet dok dgn jenjang waktu yg sama selama 4 hari seperti biasa, dan merasakan sakit perut disaat mens, setelah saya selesai mens terkadang saya merasakan hal yg sama dok sakit perut seperti mens terkadang datang terkadang hilang sakitnya dok ini indikasi apa dok?
Apa Penyebab Nyeri Saat Haid? (Dragana-Gordic/Shutterstock)
Info Sehat
Apa Penyebab Nyeri Saat Haid?

Nyeri haid

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Dok sy mau tanya kenapa saya setiap hed selalu sakit perut seperti melilit dan sy juga sering mengalami pusing dan muntah ,,
3 Sayuran Umbi dan Rimpang yang Paling Sehat (Lepas/Shutterstock)
Info Sehat
3 Sayuran Umbi dan Rimpang yang Paling Sehat

Berbagai Keluhan

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Dok sy mau tanya.. Knpa sy trkdg sakit nyeri d bawah perut sebelah kiri dekat rahim. Lalu sy ahir ahir ini sering kencing, untuk jaln pun rasanya nyeri sekali,trkdg sy hrus sdkit mmbungkuk jika jaln agar tidak terasa sakit dan juga kalau sy sedang naik kndraan dan d jln ada guncangn terasa sakit sekali. Dan kalau haid pun sangat sakit sekali.terkadang kalau sy terlalu capek tiba''haid walau blm tnggalny atau pun sbaliknya. Ini kenapa ya dok

Penyebab Nyeri Haid

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Kenapa perut bgian bawah dan punggung bgian bwah saya sakit saat mens,di hari keempat msih jga skit dok,skit nya tk trthankan hari pettma sy smpt pinsan hri kedua dan ketiga sy pksakan kerja hri keempat pz bgun pgi skit skli pergi ke klinik di kasi obat mefenami stelah 1 jam sklit nya hilang dan skrg drah mens msih kluar dkit dkit,knp ya dok?

Penyebab Nyeri Haid

Info penanya: pria, 21 Tahun

apa penyebab wanita jika dia mengalami menstruasi dia merasa sakit di bagian punggung?

Haid Singkat dan Nyeri Haid

Info penanya: pria, 18 Tahun

Halo dok, saya ingin bertanya. saya mengalami menstruasi pertama saat kelas 4 SD. awal mulanya siklusnya berjalan lancar 5-7 hari. namun, saat memasuki SMP hingga SMA saya hanya mengalami menstruasi 2-3 hari. bakhan terakhir saya menstruasi di tanggal 6 oktober 2018 saya hanya mengalami menstruasi 1 hari, hari selanjutnya sudah bersih. sebelum menstruasi tidak kputihan, namun mengeluarkan lendir berbau. saat menstruasinya, perut saya pasti kram sangat sakit di hari pertama. pertanyaan saya, normal kah keadaan tsb? bagaimana caranya mengurangi lendir berbau tsb? apakah berbahaya?. terimakasih

Nyeri Haid Setelah Menikah

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Malam dok, Saya mau tanya, waktu saya masik gadis saat haid gaperna sengugutan atau kram dok, tapi setelah menikah setiap saya haid pasti kram dok . Itu kenapa iya dok ?? Makasi 🙂
Cara Tepat Atasi Nyeri Haid Berlebihan (Piotr Marcinski/123rf)
Info Sehat
Cara Tepat Atasi Nyeri Haid Berlebihan
Bolehkah Olahraga saat Haid? (Maridav/Shutterstock)
Info Sehat
Bolehkah Olahraga saat Haid?
Amankah Konsumsi Obat Pereda Nyeri Saat Haid? (Makistock/Shutterstock)
Info Sehat
Amankah Konsumsi Obat Pereda Nyeri Saat Haid?

Haid Lama dan Nyeri

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Salam. Dok, saya mau tanya seputar haid dan masalahnya. Apakah berbahaya jika haid kita melebihi normalnya lama waktu haid yg sebelumnya 7 hari menjadi 11 hari. Kemudian saat haid hari kedua dan ketiga masih merasa sakit perut dan nyeri, kemudian darah haid setelah hari ketujuh di pagi hari berwarna merah darah segar sedangkan di sore hari berwarna coklat kehitaman? Terima kasih.
Amankah Konsumsi Obat Pereda Nyeri Saat Haid? (Kaspars Grinvalds/Shutterstock)
Info Sehat
Amankah Konsumsi Obat Pereda Nyeri Saat Haid?
Bolehkah Olahraga saat Haid? (KaptureHouse/Shutterstock)
Info Sehat
Bolehkah Olahraga saat Haid?

Nyeri Haid

Info penanya: pria, 21 Tahun

Dok setelah saya mengalami haid pertama kelas 2 smp , saya tidak pernah mengalami nyeri haid atau sakit apapun sampai sma. Setelah lulus sma selama 2-3 thn ini saya mengalami nyeri yg teramat sangat saat haid bahkan disertai mual dan pusing. 4-7 hari sebelum haid saya mengalami pegal ke sendi-sendi dari pinggul sampai kaki. kira-kira penyebabnya apa ya dok dan apakah ini termasuk normal?

Nyeri Saat Haid

Info penanya: pria, 23 Tahun

Dok siklus haid saya maju dari tanggal perkiraan, jeda 19 hari dari setelah haid bulan lalu, skrg sudah haid lagi. tiap kali haid sendi saya terasa ngilu , terutama dibagian kaki, perut saya sakit seperti mau B*B. tapi tidak

Nyeri Haid dan Haid Menggumpal

Info penanya: wanita, 25 Tahun

selamat pagi, dok. pada hari kamis malam tiba-tiba saya merasa mual dan sempat beberapa kali muntah, suami dan mertua sempat menganjurkan untuk test kehamilan, tapi saya tunda. pada jumat malam saya berhubungan dengan suami dan setelah selesai berhubungan keluar bercak darah berwarna merah terang yang pada awalnya saya kira keluar menstruasi di tengah2 berhubungan, maka saya langsung memakai pembalut. pada hari sabtu pagi saya cek ternyata tidak ada darah di pembalut yang saya pakai semalam, tetapi perut saya terasa sakit seperti normalnya keram pada saat menstruasi. dan pada hari minggu pagi akhirnya keluar darah haid normal seperti biasanya, tetapi keram pada perutnya terasa luar biasa bahkan terasa pegal dan linu sampai daerah panggul dan punggung, dan beberapa kali saya cek darah haid yang keluar berupa gumpalan2 kecil. dan sampai sekarang sakit pada area panggul dan punggung masih sangat terasa dan hanya saya atasi dengan minum obat pereda nyeri (asam mefenamat) sebagai informasi, saya sudah 8 bulan menikah dan sedari gadis siklus haid saya tidak beraturan, bisa 2-3 bulan sekali, tetapi sudah 4 bulan ini haid saya lancar tetapi selalu merasa keram menstruasi yang luar biasa. apakah itu hal yang normal, dok? atau ada sesuatu yang bermasalah? terima kasih sebelumnya.

Nyeri Haid

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Halo dok, saya ingin bertanya tentang haid. Sebelumnya saat haid saya tidak merasakan sakit diperut, namun 3 bulan terakhir ini saya merasakan sakit dan nyeri yang cukup membuat saya lemas saat haid. Dan haid di bulan ini adalah yang paling terasa sakit dok sampai saya tidak bisa tidur di hari pertama haid. Namun, darah haid yang keluar malah tidak sebanyak biasanya. Saat darah haid keluar, kadang terdapat gumpalan darah kecil dan ada gumpalan seperti kumpulan selaput yang telah menyatu berwarna sedikit abu abu. Namun dok sampai sekarang 7 hari saya haid, kenapa lendir yg keluar bertekstur kenyal dan masih berwarna merah kecoklatan meskipun darah haid sudah jarang keluar. Sebenarnya normal tidak dok kalau seperti itu? Dan gumpalan seperti kumpulan lendir yang menyatu itu apa dok? Lalu apakah normah dok kalau sesekali daerah kewanitaan terasa sedikit nyeri entah saat haid atau tidak padahal saya belum menikah. Itu saja terimakasih dok

Nyeri Haid

Info penanya: pria, 19 Tahun

Saya Dijah...... Saya mau nanya.... Awalnya saya PMS prutnya masih normal aja sprti biasa hanya pegel and perut nyeri.. Tapi biasanya itu ilang stlh 3hr.... Tp skrng udah 9hr udah slesaiii.. Msih ttep sakit... Sakitnya itu luar biasa bner bner ini yg prtama kali sya mrsakan kskitan slma berhari"...sudah coba konsultasi doktr... Dan minum obt.. Tp gak kunjung smbuh... Malah lbih parah.. Tdk disertai pusing atau mual Sblumnya prnh mnglmi ISK tp gk nyrii perut.. Hny sring buang air kcil... ...kira kira gejala apa ya dok??????

Nyeri Haid

Info penanya: pria, 23 Tahun

dok mau tanya, aku kan tgl 5 bulan ini udh haid selesai nya tgl 11 an. nah hari ini kluar darah ngga banyak sih nge flek aja itu darah apa ya dok, trus pinggang sma perut bwah sbelah kiri ku sakit, rasanya pengen buang air tp gabisa udh 3hari ini

Nyeri Haid

Info penanya: pria, 46 Tahun

Istriku udh 4 bln ini kalo haid sakit. Didaerah Rahim ,tp biasanya awal awal.mens. kenaapa 2 bln ini rasa sakitnya sampai.menjelang haid selalsai. Kalo.minum.feminak \kiranti rada sembuh apa penyebbnya Dr

Nyeri Haid Pasca KB Suntik 3 Bulan

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok saya kb 3 bln dan saya pendarahan. Stlah pendrahan saya berhubungan tetapi selalu merasa nyeri dan krluar darah. Gmna y solusinya. Dan apa obatnya?

Haid Tidak Teratur dan Nyeri Saat Haid

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Selamat siang dok saya mau nanya Setiap haid kok saya gak pasti ya Bulan kemarin tgl 13 bulan ini tanggal 2 Dan setiap haid gak pernah lama paling 3 hari selanjutnya kadang keluar darah coklat2 gtu kadang gak Dan setiap haid rasanya sakit bgt Apakah bahaya dok? Terimakasih

Nyeri Perut Seperti Nyeri Haid

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok , saya mengalami gejala mau PMS seperti perut nyeri dan sakit pinggang . Biasanya 1-2 hari kemudian saya langsung datang bulan . Tapi ini engga datang bulan . Dan kadang nyeri dan skit pinggang itu hilang nanti muncul lagi. Ini kenapa ya dok? Terimakasih dok.

Nyeri Haid

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Siang dok, saya mau nanya setiap kali haid selalu sakit, dan sakitnya itu sampe muntah2 kepala pusing tp itu hari pertama doang, saya selalu mengantisipasi minum obat, itu bahaya tidak dok

Haid Tidak Teratur dan Nyeri

Info penanya: wanita, 19 Tahun

selamat pagi dok. saya mau tanya.. saya mengalami menstruasi yg tdak lancar sejak di bangku skolah SMK sampai skrg saya sudah menikah.. tetap belum lancar. sya dtang bulan hanya 2-3 bulan skali. tp sy tdk merasakan gejala atau sakit pda tbuh sya. hanya saja saat dtang bulan sya merasakan nyeri perut yang sakit sekali. apakah sya harus memeriksakam kondisi seperti ini dok?? apak berbahaya dan bisa mengakibatkan susah hamil??

Haid Tidak Teratur dan Nyeri

Info penanya: pria, 18 Tahun

Dokter, saya ingin bertanya, saya sering banget kalau hari pertama sakit banget dok, terus saya bulan kemarin telat, bulan ini saya dapet dok
Penyebab Pasangan Anda PMS Saat Akan Haid (Nutlegal Photographer/Shutterstock)
Info Sehat
Penyebab Pasangan Anda PMS Saat Akan Haid

Nyeri Haid

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Apakah sering memakan makanan pedas bisa menimbulkan nyeri saat haid? Soalnya saya sering sekali makan makanan pedas, dan ketika pas haid, hari pertama dan kedua saya selalu merasakan nyeri haid, apalagi hari pertama intensitas rasa nyeri nya lumayan dok, sampai lemes dan keluar keringat dingin. apakah ini karena makanan pedas tersebut? Dan hal apa saja yg bisa saya lakukan untuk mengatasi masalah tersebut?

Pertanyaan Seputar Nyeri Haid

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Maaf dok saya mau tanya .saya pms tanggal 07 pas tanggal 08pms saya bres saya bingung knpa bisa 1hri saya pms biasa 1minggu tapi perut saya sakit

Nyeri Haid

Info penanya: wanita, 29 Tahun

Dok, sy mau tanya. Setiap haid, sy sering merasa nyeri sampai terasa di tulang ekor. Dan akhir-akhir ini haid sy sampai 9 yg biasanya pas 7 hari. Makasi dok

Pertanyaan Seputar Nyeri Haid

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Siang dok mau tanya soal mensteuasi?. Jadi gini dok saya setiap menstruasi perut terasa sakit dan keadaan perut terlihat seperti kembung,bengkak dan terasa sakit ketika awal, hari pertama ke2,ke3 pas menstruasi, tapi hari ke4 tidak terasa sakit. Perut yang kelihatan kembung seperti bwngkak itu hilang ketika menstruasi selesai itu kanapa ya dok?.

Pertanyaan Seputar Nyeri Haid

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Siang dok mau tanya soal mensteuasi?. Jadi gini dok saya setiap menstruasi perut terasa sakit dan keadaan perut terlihat seperti kembung,bengkak dan terasa sakit ketika awal, hari pertama ke2,ke3 pas menstruasi, tapi hari ke4 tidak terasa sakit. Perut yang kelihatan kembung seperti bwngkak itu hilang ketika menstruasi selesai itu kanapa ya dok?.

Nyeri Hari Pertama Haid atau Dysmenorrhea

Info penanya: wanita, 42 Tahun

Siang dok, saat ini saya baru telat dan sebelumnya saya keluar plak 2 hari to sedikit sedikit lalu berhenti. Tp perut saya sering kram kenapa ya dok
Sakit Perut Saat Haid, Atasi dengan Cara Ini (Marcos Mesa Sam Wordley/Shutterstock)
Info Sehat
Sakit Perut Saat Haid, Atasi dengan Cara Ini

Nyeri Perut Saat Haid

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Assalamualakum dok.. Saya remaja putri umur 17 th, saya mau bertanya dok, knpa akhir2 ini saya klo mentruasi sering merasakan nyeri diperut, biasanya tdk pernah hanya nyeri dibagian pinggang saja. Trimakasih😊

Nyeri Perut Saat Haid

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Dok,saya mau tanya mengenai menstruasi. Saya kan di awal bulan mei 2018sudah haid tetapi itu maju dr masa menstruasi saya karena saya sedang sakit. Dan tepat hari ini saya menstruasi lagi dikarenakan saya juga sedang sakit lambung. Apakah itu wajar atau itu penyakit kelainan.?? Mohon infonya dokter..makasi

Nyeri Saat Haid

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Mau tanya dok, saya kalo lagi haid sakitnya luar biasa ditambah sakit pinggang, mual, muntah-muntah, pusing bahkan hampir pingsan jika dipaksakan melakukan aktivitas. Apakah ini dismenore sekunder? sedangkan menurut informasi yang saya baca penyakit tsb hanya pada usia diatas 25/30. Terimakasih...

Nyeri Saat Haid

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Mau tanya dok, saya kalo lagi haid sakitnya luar biasa ditambah sakit pinggang, mual, muntah-muntah, pusing bahkan hampir pingsan jika dipaksakan melakukan aktivitas. Apakah ini dismenore sekunder? sedangkan menurut informasi yang saya baca penyakit tsb hanya pada usia diatas 25/30. Terimakasih...

Apakah Nyeri Haid Mempengaruhi Kesuburan?

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Dok, saya sering mengalami sakit pada bokong ataupun pada perut bagian bawah saat menstruasi, apakah itu berpengaruh pada rahim? Apakah bisa mempunyai keturunan?

Pertanyaan Seputar Nyeri Haid

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Selamat malam,jadi begini dok saya mau tanya waktu haid itu rasanya perut sakit sekali selama beberapa hari kira-kira sampai hari ke 4 atau 5. Lalu sampai sekarang haid nya belum berhenti padahal sudah lewat 1 minggu. Apakah ini berbahaya? Lalu gejala apakah ini?

Pertanyaan Seputar Nyeri Haid

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Malam dok. Saya telat haid 4 hari kemudian saya haid terus perutnya juga keram. Itu kenapa y dok?

Tidak Haid 4 Bulan

Info penanya: pria, 17 Tahun

assalamualaikum dok saya mau bertanya saya sudah tidak haid selama 4 bulan padahal saya sudah berusaha menjaga kesehatan nah pernah sekali haid tap sakit nya berlebihan sekali dan gak wajar tap darah yang keluar cuman sedikit dan coklat .. ?? dan saya ingn bertanya apa sih tanda tanda kista itu sebab ibu angkat ku bilang begitu .. terima kasih dok sebelum nya ..
Yuk, Konsumsi Kunyit agar Siklus Haid Teratur (Elena Schweitzer/Shutterstock)
Info Sehat
Yuk, Konsumsi Kunyit agar Siklus Haid Teratur
Diare Saat Haid, Apa Penyebabnya? (PR Image Factory/Shutterstock)
Info Sehat
Diare Saat Haid, Apa Penyebabnya?

Nyeri Haid

Info penanya: pria, 24 Tahun

Dokter.. saya sangat terganggu ketika haid datang. Rasa nyeri hebat di perut saya meneyebabkan saya berkeringat dingin, gemeteran dan mual serta muntah. Untuk mengurangi nyeri itu saya selalu mengonsumsi oskadon 2 tablet karena disitu dituliskan dapat mengurangi nyeri haid. Yang ingin saya tanyakan apakah gejala yang saya alami itu normal dok? Kemudian adakah efek samping meminum obat oskadon tersebut? Yang lebih anehnya lagi dok, kenapa menstruasi saya berlangsung sangat cepat hanya 2 - 3 hari namun sangat banyak darah yang keluar? Terimakasih dok atas jawabnnya.

Penyebab Nyeri Haid

Info penanya: pria, 24 Tahun

Dokter.. saya sangat terganggu ketika haid datang. Rasa nyeri hebat di perut saya meneyebabkan saya berkeringant dingin, gemeteran dan mual serta muntah. Untuk mengurangi nyeri itu saya selalu mengonsumsi osakdon 2 tablet karena disitu dituliskan dapat mengurangi nyeri haid. Yang ingin saya tanyakan apakah gejala yang saya alami itu normal dok? Kemudian adakah efek samping meminum obat oskadon tersebut? Yang lebih anehnya lagi dok, kenapa menstruasi saya berlangsung sangat cepat hanya 2 - 3 hari namun sangat banyak darah yang keluar? Terimakasih dok atas jawabnnya.

Nyeri Haid Setelah Selesai Haid

Info penanya: wanita, 35 Tahun

Selamat malam dok. Saya ingin menanyakan kenapa rasa sakit sumilangen saya masih terasa sedangkan saya ssudah selesai menstruasi nya. Dan ini adalah yang pertama kali nya. Biasanya rasa sumilangen hanya saya rasakan di saat menstruasi ke 2 dan ke 3 dan di saat menstruasi saya selesai saya tidak merasakan sakit, tetapi sekarang kenapa saya masih merasakan nya dan ini adalah yang pertama. Yang saya ingin tanyakan kenapa ya dok mohon penjelasannya