Mengatasi Nyeri Pada Punggung Bawah dan Tumit

Info penanya: pria, 36 Tahun

Keluhan saya dok, punggung bgian bawah dan Tumit kanan sering sakit

Nyeri Punggung dan Leher disertai Migrain

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Asslamualaikum. Dok, saya mengalami sakit punggung dan sering migrain. Awalnya saya terjatuh di kamar mandi. Saya periksa beberapa kali ke dokter umum. Namun selalu dijawab karena maag. Tidak ada perubahan. Intensitas migrannya semakin sering. Saya kadang mengonsumsi obat warung seperti panadol atau bodrex ekstra. Saya khawatir teralalu sering mengonsumsi obat tersebut. Kadang saya melakukan pijat untuk mengurangi sakit punggung dan leher. Namun tidak terjadi banyak perubahan. Tukang pijatnya bilang kalau otonya keras dan ada urat yang kalau disusur uratnya tegang dari punggung sampai rahang ,dan pelipis. Setelah 4 tahun saya memutuskan ke spesialis syaraf. Ada otot yang terjepit di punggung, syaraf leher terjepit dan pembuluh darah kepala tidak lancar. Saya diberi obat dan disarankan untuk melakukan peregangan. Dua kali kontrol tidak ada perubahan dok dan tidak ada saran lagi dari dokternya. Baiknya harus seperti apa yah dok? Karena ada saat punggung saya sakit sekali, seperti terbakar dan perih, penglihatan agak kabur, keluar keringat dingin, dan tentu saja migrain.
Sering Nyeri Punggung? Waspada Risiko Skoliosis (Wavebreakmedia/Shutterstock)
Info Sehat
Sering Nyeri Punggung? Waspada Risiko Skoliosis
Tanda Jika Nyeri Punggung Disebabkan karena Penyakit Serius (Africa-Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Tanda Jika Nyeri Punggung Disebabkan karena Penyakit Serius

Keluhan Masalah Pencernaan

Info penanya: pria, 34 Tahun

dok saya susah bab, sering mendadak mual dan agak nyeri di daerah punggung kira kira kenapa ya?

Penyebab Sakit Pinggang dan Cara Mengatasinya

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Dok aku mau nanya pinggang aku sakit udah dari lama udah beberapa bulan aku gak tau ini bahaya atau gak soalnya setiap aku aktivitas yang biasanya mudah jadi berat banget bahkan buat ambil benda yang jatuh aja rasanya sakit banget aku minta sarannya juga dok gimana ngatasin rasa sakitnya

Nyeri punggung

Info penanya: pria, 26 Tahun

dok kenapa y setiap saya waktu tidur dari jam 4 sampe jam 8 pagi punggung bagian belakang saya terasa sakit dan nyeri pada saat beraktifitas rasa sakit y hilang namun pada saat istirahat tidur setiap jam 4 saat terbangun dan merasakan sakit y
Anak Masuk Sekolah, Waspadai Tas Ransel yang Terlalu Berat (PR-Image-Factory/Shutterstock)
Info Sehat
Anak Masuk Sekolah, Waspadai Tas Ransel yang Terlalu Berat
Posisi Tidur Terbaik untuk Penderita Nyeri Punggung Bawah (Volha_R/Shutterstock)
Info Sehat
Posisi Tidur Terbaik untuk Penderita Nyeri Punggung Bawah

Mengatasi Sakit Kepala dan Nyeri Pinggang

Info penanya: pria, 34 Tahun

Saya seorang pekerja yang seharian berhadapan dengan komputer. kalo pekerjaan menumpuk, saya merasakan sakit pada mata dan kepala. juga terasa sampai punggung. kalo keluar rumah, saya sering merasa silau dengan cahaya matahari. terhadap yang saya rasakan ini, ada yang mengatakan ini syndrome dan ada juga yang menyarankan menggunakan kacamata anti radiasi Komputer dan UV. Mohon penjelasannya dan apa yang harus saya lakukan

Nyeri Punggung Bawah & Volume Haid Sedikit

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Kenapa daerah punggung saya bagian bawah sering sakit dan hampir setiap hari, dan apabila haid cuma 2 hari dan volumenya sedikit, dan bagaimana cara mengatasinya?
3 Peregangan Sederhana Saat Perjalanan Mudik Lebaran (Mladen-Zivkovic/Shutterstock)
Info Sehat
3 Peregangan Sederhana Saat Perjalanan Mudik Lebaran

Nyeri perut dan punggung disertai badan pegal

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok, saya saat ini mengalami nyeri punggung, kembung, sering kentut, lidah nyeri, terkadang mual setelah makan, dan badan terasa pegal itu bisa gejala apa ya dok? Trimakasih

Nyeri punggung

Info penanya: wanita, 23 Tahun

selamat pagi, dok. saya merasakan sakit di area punggung. setiap kali saya menunduk, terasa sangat sakit, bahkan saking sakitnya, saya otomatis langsung terjatuh. sekarang untuk duduk saja, saya merasakan sakit di area punggung. rasa sakit ini sudah berlangsung lama. menurut analisa dokter, apakah saya mengalami penyakit atau gangguan pada area tersebut atau bagaimana dok? apa yang harus saya lakukan?
6 Alasan Mengapa Anda Harus Mencoba Olahraga Pilates (Lunamarina/Shutterstock)
Info Sehat
6 Alasan Mengapa Anda Harus Mencoba Olahraga Pilates
Amankah Memakai High Heels Saat Hamil? (Carlo Prearo/Shutterstock)
Info Sehat
Amankah Memakai High Heels Saat Hamil?
Manfaat Minyak Kutus Kutus untuk Kesehatan (Mythja/Shutterstock)
Info Sehat
Manfaat Minyak Kutus Kutus untuk Kesehatan

Penyebab Nyeri Dada Belakang

Info penanya: pria, 20 Tahun

Siang dok.. saya mau tanya. Punggung bagian belakang saya sakit tembus kedada. Dan rasa sakit bertambah jika baru bangun tidur dan jika saya menolak punggung kebelakang. Ini sudah berlangsung lama saya bingung ini kenapa. Mohon dibantu dok.

Nyeri Punggung

Info penanya: pria, 21 Tahun

sakit dibagian punggung seperti nyeri apalagi kalu dibuat bungkuk sakitnya sampai ke belakang lutut. kira2 itu kenapa ya dok? dan saya harus bagaimana mengobatinya. mohon saran nya terima kasih

Nyeri Punggung

Info penanya: pria, 21 Tahun

sakit dibagian punggung seperti nyeri apalagi kalu dibuat bungkuk sakitnya sampai ke belakang lutut. kira2 itu kenapa ya dok? dan saya harus bagaimana mengobatinya. mohon saran nya terima kasih
5 Rasa Sakit yang Disebabkan Otot Kecil (Syda-Productions/Shutterstock)
Info Sehat
5 Rasa Sakit yang Disebabkan Otot Kecil
Pakai High Heels Saat Hamil seperti Meghan Markle, Amankah? (Foto: Paul ELLIS/AFP)
Info Sehat
Pakai High Heels Saat Hamil seperti Meghan Markle, Amankah?
Benarkah Sakit Punggung Bisa Sebabkan Gangguan Mental? (Yuriy-Bartenev/Shutterstock)
Info Sehat
Benarkah Sakit Punggung Bisa Sebabkan Gangguan Mental?
Dampak Sakit Punggung yang Tak Teratasi dengan Baik (TB Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Dampak Sakit Punggung yang Tak Teratasi dengan Baik

Penyebab Nyeri Punggung

Info penanya: pria, 17 Tahun

Dok mau tanya, saya keseringan main game dan posisi saya saat bermain game membengkuk. Akhir - akhir ini tulang punggung saya terasa sakit dan demam.

Seputar Sakit Kepala

Info penanya: wanita, 16 Tahun

Assalamualaikum Dokter, Perkenalkan nama saya Mita Saya ingin bertanya , Belakangan ini saya sering sakit kepala bagian belakang , rasanya seperti berdenyut dan seperti di tusuk-tusuk,dan saya juga merasakan Pusing yang luar biasa,itu sering saya alami , terkadang disaat saya bawa motor,jalan kaki,tidur,dan Aktivitas yang saya lakukan ,sakit itu datang tiba-tiba dan sekejap langsung hilang lagi dan kembali normal lagi, Dan yang kedua,saya sering merasakan sakit di punggung saya bagian atas kanan punggung saya , rasa nya Nyeri sekali dokter dan saya sedikit susah bernafas,dan kepala saya pusing, Kira-kira saya terkena penyakit apa ya Dokter,??? Mohon bantuannya dokter Salam dari Saya Mita

Nyeri di Tulang Belikat Kiri

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Selamat malam dok, salam kenal ๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ˜Š Saya merasakan sakit disekitar tulang belikat sebelah kiri saya, sakitnya sudah sejak 3 bulan yg lalu. Dulu waktu pertama kali merasakan sakit, ketika badan sebelah kiri digerakan dari pundak ke tangan semua terasa sakit, mengangkat benda yg tidak berat pun sakit sekali rasanya, tangan jadi mudah pegal, bahkan punggung pun pada saat duduk terasa sakit parah, seperti ditusuk tusuk jarum sehingga kalau duduk harus bersandar. Dan kulit disekitar yang sakit sempat memerah juga, Rasa sakitnya itu sekitar 1 minggu, kemudian mereda dan sempat hilang, tetapi semenjak bulan lalu, sakitnya kambuh, tapi tidak separah dulu, hanya disekitaran punggung saja. Kira kira saya kenapa ya dok? Apakah ada kaitan nya dengan sakit cedera tendon di tangan kiri saya tahun lalu? Mohon dibantu dok, terima kasih sebelumnya ๐Ÿ˜Š๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป
Suka Makan Siang di Luar Kantor? Ini Manfaatnya (Goran Bogicevic/Shutterstock)
Info Sehat
Suka Makan Siang di Luar Kantor? Ini Manfaatnya

Nyeri Punggung Saat Bernafas

Info penanya: pria, 29 Tahun

dok saya mau tanya? istri saya sakit belikat sampe bernafas juga terasa sakit apalagi kalau ke gerak gerak sakitnya banget. itu kenapa dok?
5 Alasan Mengapa Anda Sering Mengalami Nyeri Punggung (Hamara/Shutterstock)
Info Sehat
5 Alasan Mengapa Anda Sering Mengalami Nyeri Punggung

Nyeri Punggung

Info penanya: pria, 28 Tahun

assalamualaikum dok. saya mau tanya di leher saya sebelah kiri ada urat besar yg keluar dan tangan kiri saya masih nyeri sebelumnya punggung saya nyeri. apa sebabnya ya dok. dan bagaimana pwrawatannya
5 Kiat Ampuh Atasi Nyeri Punggung (Ginasanders/123rf)
Info Sehat
5 Kiat Ampuh Atasi Nyeri Punggung
Atasi Nyeri Punggung dengan Tips Makan Ini (Lightwave Stock Media/123rf)
Info Sehat
Atasi Nyeri Punggung dengan Tips Makan Ini
Apakah Low Back Pain Boleh Dipijat? (TB Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Apakah Low Back Pain Boleh Dipijat?
Kenali Low Back Pain yang Dialami Ari Lasso (Foto: Liputan6)
Info Sehat
Kenali Low Back Pain yang Dialami Ari Lasso

Nyeri Punggung

Info penanya: pria, 24 Tahun

Dok, saya mengalami nyeri dan sakit dibagian punggung bawah sebelah kiri. Padahal sy tdk mengalami jatuh/kecelakaan. Menurut dokter saya terkena apa ya dan saran dari dokter bagaimana ? Terimakasih dok
Jimin BTS Alami Cedera Otot, Kenali Penyebabnya (Foto: soompi.com)
Info Sehat
Jimin BTS Alami Cedera Otot, Kenali Penyebabnya
5 Tanda Nyeri Punggung yang Perlu Anda Waspadai (Treetree2016/Shutterstock)
Info Sehat
5 Tanda Nyeri Punggung yang Perlu Anda Waspadai

Nyeri Punggung

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok mama saya sering mengeluh nyeri punggung disertai kebas dan kesemutan pada ekstremitas bawahnya.trus kalo jalan agak sedikit pincang,dan untuk sekarang ini dia mengomsumsi neurobion forte itu gak papa dok?
Benarkah Nyeri Punggung Bisa Diatasi dengan Video Game? (Andriy-Popov/123rf)
Info Sehat
Benarkah Nyeri Punggung Bisa Diatasi dengan Video Game?
Kiat Peregangan Saat Naik Pesawat (Nicolas Economou/Shutterstock)
Info Sehat
Kiat Peregangan Saat Naik Pesawat
Berapa Lama Usia Kasur Boleh Digunakan? (Rawpixel/123rf)
Info Sehat
Berapa Lama Usia Kasur Boleh Digunakan?

Seputar Nyeri Punggung

Info penanya: pria, 27 Tahun

Setiap bangun tidur punggung saya sakit, dan kepala sedikit berat ya dok. Kaki juga pegal pdhl aktivitas tidak berat tapi aktif. Apakah ada saran dokter dengan periksa iris mata?
Apakah Pil Plasebo Efektif untuk Kesehatan? (Kmls/Shutterstock)
Info Sehat
Apakah Pil Plasebo Efektif untuk Kesehatan?

Nyeri Punggung Kiri

Info penanya: pria, 65 Tahun

di punggung sebelah Kiri saya (5-10 cm dari ketiak) itu koq beberapa Kali terasa nyeri Dan agak hangat itu kenapa dok ? kalAu perlu periksa ke Dr spesialis apa ? Sebelumnya kami ucapkan terima kasih

Nyeri Punggung, Pinggang dan Paha

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok, apakah asam lambung bisa mengakibatkan sakit punggung,pinggang, dan paha? Terasa ngilu dan pegal2

Nyeri Tulang Punggung

Info penanya: pria, 54 Tahun

Selamat mlm dokter... Saya mempunyai keluhan berupa rasa sakit dipunggung tatkala bergetak membungkuk atau gerakan mengangkat beban yg beratnya tdk seberapa. Rasa sakit tsb terasa dipunggung apabila ditekan sedikit dan tepat di benjolan bengkak di punggung terus tembus ke ulu hati sehingga sedikit sesak nafas.... Sakit apakah yg saya alami tsb...dan ke dokter bagian apa untuk berobatnya.. Terima kasih sebelumnya..

Penyebab Nyeri Dada

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Kenapa dada saya terasa nyeri dok .trus bahu dan lengan kiri saya sakit .punggung nya jg .trus kadang pusing .knp itu dok?

Nyeri Punggung dan Baal di Kaki

Info penanya: pria, 26 Tahun

Selamat siang Dokter, perkenalkan saya Kholis, saya mau menanyakan penyakit Ibu saya, Ibu saya berumur 46 tahun, berbadan gemuk. tahun lalu ibu saya mengalami sakit luarbiasa pada tulang punggung atas yang terasasangat sakit saat bergerak batuk dan bersin. setelah dicek kolesterol, asamurat, dan guladarah 2 kali normal semua. setelah itu di beri obat yang salah satunya obat asam urat, dan pereda rasa sakit. sakitnya sembuh tapi kambuh saat tidak minumobatnya. akhir-akhir ini sakitnya sudah tidak terasa tapi dari dada sampai kaki terasa baรกl dan agak kesulitan untuk berjalan karena tidak merasakan pergerakan kakinya tapi terasa saat disentuh. lalu berobat ke dokter dan diberi obat tapi belum ada perubahan dan sekarang muncul memar merah atau seperti darah yang kemerahan di kulit. Ini penyakit apa ya dokter? saya sudah mencari tahu kemana-mana belum ada jawabanya. terimakasih banyak sebelumnya....

Nyeri Punggung

Info penanya: pria, 22 Tahun

Apakah mitos atau fakta kalo punya sakit punggung/punggung bungkuk gara2 jarang mandi? Pengaruh

Nyeri Punggung Bawah

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Slmt pagi dok, punggung bagian bawah saya sakit sudah berbulan bulan belum sembuh kenapa ya? Punggung dekat pinggang rasanya seperti terjepit. Ketika saya duduk, membungkuk, berdiri dan berjalan juga terasa sakit

Nyeri Punggung dan Samping Perut Ketika Menarik Napas

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok saya mau tanya, punggung saya sampai ke perut bagian samping sering terasa nyeri seperti kram, terasa sangat sakit apabila dibuat mengambil nafas panjang, sakitnya kadang lama kadang sebentar, itu kenapa ya dok?

Nyeri Punggung Saat Hamil

Info penanya: pria, 36 Tahun

Saat hamil kembar di usia kehamilan 34 minggu, nyeri tulang belakang yg muncul apakah ada obat luar (salap/gel/balsem) yang direkomendasikan ? Karena menggunakan cap kapak pun hanya memindahkan rasa nyeri jadi panas sajah. terimakasih.

Sulit Bangun Dari Posisi Tidur

Info penanya: pria, 52 Tahun

Dokter, saat bangun dari tidur, punggung belakang kesulitan mengangkat badan, kecuali jika tidur menyamping dengan pungung dilengkungkan, apa penyebabnya ?

Nyeri Punggung

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Selamat malam dok, saya Ika dari Batam . Mau nanya ni dok, gini baru hari ini saya merasa sakit dibelakang punggung saya, entah itu nyeri atau kesemutan saya gak tau, tapi rasanya sakit dok. Biasanya saya rasain itu kalau kelamaan duduk dan kalau posisi badan saya bungkuk terlalu lama juga sakit dok. Dan itu cuma terjadi di punggung sebelah kiri aja dok, kalah kanan enggak sama sekali. Penyebabnya apa ya dok dan saya minta cara atasinya ya dok segera. Terima kasih

Saraf Terjepit

Info penanya: pria, 52 Tahun

Halo Dokter Sepertinya ini masalah serius, mertua saya perempuan mengalami saraf terjepit dibagian punggung yang sudah 25 tahun lamanya, namun sekarang sering terjadi nyeri yg berlebihan. saya ingin Beliau sembuh baik secara operasi maupun tidak. Mohon bantuannya dok

Nyeri Punggung Kanan Atas

Info penanya: pria, 30 Tahun

Saya mau tanya, kenapa udah seminggu ini sakit di punggung kanan atas tidak kunjung sembuh, kadang semakin sakit dan sama sekali tidak bisa bergerak. Apa yg harus saya lakukan untuk meredakan sakitnya?
Cara Memilih Tas agar Badan Tidak Cepat Pegal (Sorbis/Shutterstock)
Info Sehat
Cara Memilih Tas agar Badan Tidak Cepat Pegal

Nyeri Punggung

Info penanya: wanita, 28 Tahun

Siang dok. Sayaya mau tanya .?? Punggung terasa skit kya ada luka.. tpi klo diraba ga ga yg luka..knp ya dok???

Nyeri Punggung Dan Keluar Cairan Dari Vagina

Info penanya: pria, 28 Tahun

Dok saya bln kemaren haid tgl 14 mai smp tgl 18 mai, pada tgl 28 mai nya keluar flek coklat itu pun cuma 1 hr dan smp bulan sekarang belum juga haid Apakah itu kemungkinan hamil??? Tp smp skarang pungung sebelah kanan saya selalu sakit dan di sertai keluar nya lendir bewarna bening di miss v Apakah ini bukan gejala penyakit kan dok???