Rasa Mengganjal Di Tenggorokan dan Perut Mulas

Info penanya: pria, 19 Tahun

DOK.KENAPA YA SUDAH DUA HARI INI TENGOROKAN KAYAK ADA YANG GANJEL TRUS TADI MULAS MULU SEHABIS MAKAN KUE BERBAHAN KELAPA DOK

Pembengkakan kelenjar getah bening pada leher kiri

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Dok . Kenapa ya leher saya bagian kiri ada benjolan . Lidah serasa tidak enak . Serta tenggorokan saya terasa kering . Tidak ada sakit dok .kira² say radang tenggorokan atau kelenjar getah bening?

Nyeri Tenggorokan

Info penanya: pria, 20 Tahun

Dok tenggorokan saya sakit untuk menelan ludah dan sakit di sekitar leher kadang di sertai batuk dan sedikit sesak di dada itu kenapa ya?

Tenggorokan Mengganjal

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Dok, saya tidak demam Dan tidak batuk. Tp tenggorokan saya ada yg mengganjal. Apakah saya radang tenggorokan?

Membedakan Batuk Akibat Corona dengan Radang Tenggorokan

Info penanya: wanita, 32 Tahun

Dengan Hormat, Dok, Apakah perbedaan batuk karena Corona dan batuk karena radang tenggorokan? Saya punya Amandel yang kalau kambuh gejalanya mirip dengan gejala Infeksi Virus Corona. Mohon pencerahannya. Terima kasih.

Pantangan radang?

Info penanya: pria, 27 Tahun

Apa pantangan jika terkena radang?
Ilustrasi Sakit Saat Menelan
Info Sehat
Sakit Saat Menelan, Ini Makanan yang Harus Dihindari

Pengobatan Radang Tenggorokan

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Maaf menganggu waktunya, saya ingin bertanya dok. Jadi, beberapa minggu yg lalu saya baru sembuh dari batuk kering yg berkepanjangan. Sejarahnya saya tiap sakit batuk kering, emang selalu lama sembuh. Tapi tiba2, beberapa hari yg lalu tenggorokan saya sakit. Awalnya tidak terlalu sakit tapi benar2 ngilu telinga saya dibuatnya. Dan kemudian jd bener2 sakit, sampai tiap saya makan, saya keluar air mata karna sangking perihnya. Saya pun inisiatif cek tenggorokan saya pakai senter, dan saya melihat tepat dibekas operasi amandel saya ada selaput putih dan disampingnya sariawan. Dia 2 hal yg berbeda dok, jd selaput putihnya agak tebal, kemudian sampingnya bener2 sariawan bulat dengan tengahnya berwarna merah. Saya jg demam, tiba2 agak flu dan baruk lagi, tulang saya nyeri2. Saya blm bisa pergi keklinik karna saya masih menunggu ortu saya pulang dr luar kota. Jd saya cuma beli parasetamol dan imboost, kemudian minum lasegar tp udah 4-5hari tidak menunjukkan baik. Kira2 dokter tau apa yg saya alami? Btw saya emg punya imun yg rendah dok, saya emg gampang sakit. Trimakasih:)
Suara Hilang karena Radang Tenggorokan? Atasi dengan Cara Ini (puhhha/Shutterstock)
Info Sehat
Suara Hilang karena Radang Tenggorokan? Atasi dengan Cara Ini

Nyeri Tenggorokan

Info penanya: pria, 27 Tahun

Selamat pagi dok.. jika terjadi sakit pada tenggorokan ketika menelan makanan, dan ludah berwarna kuning. Penyakit apakah ini dok? dan apakah penyakit ini dapat menular? Jika penyakit ini menular, tindakan apa yang perlu dilakukan agar penyakit ini tidak sampai menular ke orang lain dok? dan tindakan apa yang sebaiknya dilakukan agar sembuh dok? Terima kasih dok..

Seputar Sakit Tenggorokan

Info penanya: wanita, 15 Tahun

Dok, sudah 3 hari tenggorokan saya sakit, digunnakan untuk menelan, menguap, dan berbicara sakit, terkadang suara saya berubah dan produksi air liur saya meningkat. Mohon bantuannya dok. Terimakasih

Nyeri Tenggorokan

Info penanya: pria, 27 Tahun

Nama sy wiwi, umur 27thn, mau nanya dok sudah sebulan lebih saya merasakan sakit di tenggorokan dan telinga ketika menelan makanan.Makasih
Anak Sakit Radang Tenggorokan
Info Sehat
Radang Tenggorokan Bisa Picu Kerusakan Katup Jantung Anak?

Tenggorokan Terasa Mengganjal

Info penanya: pria, 29 Tahun

hello dok, saya adi! saya mau tanya, kenapa ya setiap menelan itu saya merasa ada yang mengganjal di tenggorokan?
Saat Radang Tenggorokan, Ini Makanan yang Aman Dikonsumsi (Dean Drobot/Shutterstock)
Info Sehat
Saat Radang Tenggorokan, Ini Makanan yang Aman Dikonsumsi

Mengatasi Suara Serak

Info penanya: wanita, 33 Tahun

selamat pagi dok.. saya mau nanya2 dikit niii... kebetulan beberapa hari lalu saya batuk yang "lendirnya susah keluar". trus kmaren di kantor kami lakukan bersih2.. trus ada teman yang ngepel menggunaka "Vixal"... sementara dia ngepel.. aroma vixal sempat terhirup dan berasa banget masuk kedalam tenggorokan saya.. akibatnya tenggorokan saya langsung terasa perih dan agak sakit.. selang 1 jam malahan suara saya langsung paroh bahkan makin parah sampe gak keluar suara... itu kenapa yaa dok?? apakah parah??? mohon penjelasannya dok. terimakasih
Cara Mengatasi Radang Tenggorokan (dolgachov/123rf)
Info Sehat
Cara Mengatasi Radang Tenggorokan
Sakit Tenggorokan? Jangan Diremehkan! (Mykyta-Vakuliuk/123rf)
Info Sehat
Sakit Tenggorokan? Jangan Diremehkan!

suara serak dan nyeri tenggorokan

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Hallo dok, saya mau bertanya. suara saya tiba tiba menjadi serak tanpa di sertai rasa sakit tenggorokan dan seperti berlendir dalam tenggorokan. kejadian tersebut sudah berlangsung beberapa hari di tambah saya mengkonsumsi makanan sangat pedas hingga waktu itu saya merasakan nyeri pada tenggorokan saya. apakah kondisi seperti ini patut di waspadai dok? dan apa yang haru saya lakukan untuk mengatasi hal ini? terimakasih dok
Benarkah Penyakit Jantung Rematik Bisa Berawal dari Radang Tenggorokan? (Minerva Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Penyakit Jantung Rematik Bisa Berawal dari Radang Tenggorokan

Penyebab Radang Tenggorokan

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Pagi dok,, ibu saya radang tenggorokan padahal sudah berobat tapi ko suka kambuh itu biasanya kenapa ya dok ??
Bolehkah Makan Es krim Saat Radang Tenggorokan? (Africa-Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Bolehkah Makan Es krim Saat Radang Tenggorokan?

Radang Tenggorokan

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Hallo dok, selama malam. Udah 2 hari tenggorokan saya terasa perih dan sakit, setelah aku cek ternyata ada luka dibagian rahang tenggorokan, dan juga tenggorokan terasa banyak lendirnya, saya juga mengalami flu dan batuk. Apa penyebabnya dok, dan bagaimana agar bisa pulih kembali? Terima kasih
8 Gejala Kanker Tenggorokan yang Tidak Boleh Diabaikan (DDekk/Shutterstock)
Info Sehat
8 Gejala Kanker Tenggorokan yang Tidak Boleh Diabaikan

Penanganan radang tenggorokan

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok, penangganan yang tepat untuk radang tenggorokan itu bagaimana ya?

Tenggorokan kering

Info penanya: pria, 70 Tahun

Produksi air liur saya berkurang sehingga tenggorokan kering kalau malam tenggorokan sangat kering sehingga terbangun. Pengobatan apa yg bisa mengatasi penyakit ini. Carat, saya sudah periksa darah, saya tidak menderita diabetes. Terima kasih. Salam, Henry
7 Tips Mengatasi Radang Tenggorokan Tanpa Obat (GBALLGIGGSPHOTO/Shutterstock)
Info Sehat
7 Tips Mengatasi Radang Tenggorokan Tanpa Obat

Apakah Benar Susu Tidak Aman Bagi Penderita Radang Tenggorokan

Info penanya: pria, 16 Tahun

Ada artikel yang menyatakan bahwa susu itu tidak aman bagi penderita radang tenggorokan. Apakah itu benar? Berikan alasannya
Kunyit Putih Bisa Usir Radang Tenggorokan? (SOMMAI/Shutterstock)
Info Sehat
Kunyit Putih Bisa Usir Radang Tenggorokan?

Penanganan Asam Lambung yang Meningkat dan Radang Tenggorokan

Info penanya: pria, 30 Tahun

apa obat yang cocok untuk asam lambung dan radang tenggorokan
Benarkah Radang Tenggorokan Ciri-ciri Amandel? (Nikodash/Shutterstock)
Info Sehat
Benarkah Radang Tenggorokan Ciri-ciri Amandel?
Tips Atasi Radang Tenggorokan pada Bayi (06photo/Shutterstock)
Info Sehat
Tips Atasi Radang Tenggorokan pada Bayi

Mual dan begah disertai nyeri tenggorokan

Info penanya: pria, 20 Tahun

Dok temen wanita saya mengalami perut eneg terus menerus terjadi 2-3bulan yg lalu sampe sekarang eneg terus itu kenapa ya?? Ditambah sering mengalami sakit tenggorokan
Solusi Saat Anak Sakit Usai Mudik Lebaran (Daniel-Jedzura/Shutterstock)
Info Sehat
Solusi Saat Anak Sakit Usai Mudik Lebaran

Radang tenggorokan dan bisul pada pantat

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok, mau tanya kira2 jika panas demam tinggi dari sore, tenggorokan radang, dan ada benjolan bisul di pantat apakah berbahaya? Bagaimana penanganannya? Terimakasih
Jahe Bisa Redakan Radang Tenggorokan Saat Mudik Lebaran (Omkar.a.v/Shutterstock)
Info Sehat
Jahe Bisa Redakan Radang Tenggorokan Saat Mudik Lebaran