Pertanyaan - #276299

Info penanya: pria, 58 Tahun

Obatnya vertigo dan cara penanganan nya

keluhan saat hamil

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Siang Dok,Saya ingin bertanya soal keluhan saat hamil,Gejala Demam Tinggi Pusing,Panas Dingin Gerah,Mual(Jarang),Jarang Buang Air Kecil Atau Pun Besar badan terasa lemas,tidak bisa berjalan hampir 2 minggu Seluruh Tubuh Terasa Sakit dan terasa seperti orang lumpuh,Saat Menginjak Bumi terasa melayang Sesak Nafas Dan Banyak Nya Keputihan Yg Keluar,Kemarin Badan Saya Lumayan Enakan Mknnya Saya Memulai Aktifitas Dan Bru Saja Pas Saya Ingin Ketoilet Kepala Saya Terasa Berputar,Seluruh Badan Berkeringat Dingin,Dan Bergemetar Seluruh Badan,Pdhl Saya Tidak Ingin BAB Tiba Tiba Saya Duduk Saya Merasakan Ada Dorongan Dari Perut Samapi Ke Bawah Perut Dok Itu Knpa Ya??

Penyebab dan Cara mengatasi Vertigo

Info penanya: pria, 52 Tahun

bagaimala cara mengatasi penyakit vertigo
Sering Merasa Pusing, Gejala Apa? (Fizkes/Shutterstock)
Info Sehat
Sering Merasa Pusing, Gejala Apa?

Kepala Terasa Pusing

Info penanya: pria, 24 Tahun

maaf sebelumnya doc, mohon di bantu yaa doc kendala saya doc, sudah 1mingguan gitu doc kepala saya terasa pusing pusing gitu doc, kira kira kenapa yaa doc, jika duduk kepala saya bisa terasa pusing doc, dan jika nanti ada kegiatan pusing nyaa jadi hilang doc, lebih tepat nya sii kadang pusing kadang ngak doc,mohon di bantu penjelasanya doc..???
Bahaya di Balik Vertigo (9nong/Shutterstock)
Info Sehat
Bahaya di Balik Vertigo

pusing berputar / vertigo

Info penanya: wanita, 22 Tahun

saya sering rasa ringan dikepala kiri dan rasa macam mahu pengsan, kadang rasa tak selesa bila berdiri, sering sakit kepala dan kadang kadang rasa macam keliru.

Telinga Berdenging

Info penanya: wanita, 56 Tahun

sudah 4 bulan ini telinga kiri berdenging terus menerus terkadang smp budeg, sudah konsul ke Sp. THT smp 3 kali dengan dokter yang sama dan 1 kali dg. dokter Sp.THT yang lain, dan sudah di test pendengaran, hasilnya baik tidak ada masalah di telinga, kemudian saya dikonsul ke Sp. Syaraf (neurologi) dan diminta untuk melakukan MRI Otak, hasilnya baik juga, dan selama rawat jalan saya tidak diberikan obat apapun. Yang saya tanyakan apakah penyakit saya tidak bisa disembuhkan atau saya harus ke dokter spesialis di RS mana yang dapat membantu solusi penyembuhan. Saya mukim di Tangerang, kantor di Jakarta. Tks atas saran dan perhatian tim dokter..

pusing berputar

Info penanya: pria, 18 Tahun

Dok, saya ingin bertanya. Jika kepala bagian sebelah kanan dingin terus pada waktu malam hari apakah gejala penyakit? Dan juga terkadang saya merasa pusing muter dan lemas. Ini gejala penyakit atau apa ya dok. Terimakasih.

Sakit Kepala Berputar

Info penanya: wanita, 27 Tahun

dok, saya seringsekali mengalami telinga berdebgung lalu sakit kepala. sakit kepalanya tuh sampe ke belakang leher dok. trs kalau misal tidur madap ke kanan, lalu pindah ke kiri, kepala tuh kaya muter gt dok. apalagi langsung duduk.
Benarkah Sering Vertigo Bisa Picu Stroke? (Sam Wordley/Shutterstock)
Info Sehat
Benarkah Sering Vertigo Bisa Picu Stroke?
Waspadai Vertigo Disertai Muntah (9nong/Shutterstock)
Info Sehat
Waspadai Vertigo Disertai Muntah
Sering Vertigo, Ini Bahayanya bagi Kesehatan (Kleber-Cordeiro/Shutterstock)
Info Sehat
Sering Vertigo, Ini Bahayanya bagi Kesehatan

penanganan vertigo

Info penanya: wanita, 43 Tahun

Dok. Bagaimana cara menghilangkan vertigo ketika kambuh ?

Vertigo

Info penanya: pria, 65 Tahun

dok. ayah saya umur 65 tahun dulu pernah kena vertigo dan sekarang kambuh lagi. jatuh dan pingsan 2 kali di rumah. sudah 2 minggu ayah saya tidak mau makan n minum air putih. hanya minum air gula. saat ini badannya sangat lemah. bagaimana mengatasi lansia dengan keluhan seperti ini ya dok? ayah saya termasuk yang susah dibawa ke dokter dan minum obat.

Waktu konsumsi obat vertigo saat puasa

Info penanya: wanita, 20 Tahun

apabila saya akan bepergian jauh pada sore hari tetapi saya suka mabuk perjalanan, waktu yang tepat saya minum obat anti mabuk tetapi tetap melakukan puasa?
Benarkah Gangguan Pendengaran Bisa Picu Vertigo? (Africa Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Benarkah Gangguan Pendengaran Bisa Picu Vertigo?
Vertigo pada Anak, Mungkinkah Tanda Kanker Otak? (narikan/Shutterstock)
Info Sehat
Vertigo pada Anak, Mungkinkah Tanda Kanker Otak?

Pusing Berputar, Kenapa Ya?

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Dok ini gejala apa? Begini ceritanya. Pagi sekitar pukul 07.00 saya sarapan. Kemudian mandi. Setelah mandi kepala saya pusing. Pusingnya itu bumi serasa berputar. Sampai sampai saya merasa pingin muntah. Itu kenapa dok?
Kopi Hijau Lebih Ringan untuk Penderita Gastritis dan Vertigo? (Subbotina Anna/Shutterstock)
Info Sehat
Kopi Hijau Lebih Ringan untuk Penderita Gastritis dan Vertigo?

Keluhan Sering Sakit Kepala Setelah Terbentur

Info penanya: pria, 19 Tahun

jadi selasa lalu mama saya jatuh dan terkena kepala duluan, sehabis itu dia sakit dikepala, lama kelamaan mendingan dan dihari ke 3 sudah sembuh total. namun sejak sabtu mama saya tidak bs bangun krna snagat pusing dan terkadang saat tiduran tidak bisa membuka mata, dia juga kembung, mual. tindakan apa yg hrs dilakukan, dan harus apa?saya ke puskesmas katanya vertigo, pdhl tdk ada riwayat

Pusing berputar

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Halo selamat sore dok.. Dok, kok sya skrg sering nggliyeng ya, kalau pas jln gtu tiba2 nggliyeng kyak brputar, pandangan buyar slma bbrp detik. Dlu jg gtu tp gk sesering ini. Skrg pas tiduran gerak/ngolet gtu nggliyeng, gerak lgi nggliyeng jd mlh sering dok. Sehari bisa 5x. Itu kira2 knp ya dok. Terima kasih .

Pusing Berputar Akibat Perubahan Posisi

Info penanya: wanita, 17 Tahun

hallo dok , sudah 2 hari saya merasakan kepala seperti berputar saat tidur ketika pindah posisi saat bangun tidur pun seperti itu , saya kira penyebab nya saat saya tidur larut tapi saat saya tidur cepat pun masih sama. kira kira penyebab nya apa ya ? terimakasih dok

Stres dan Vertigo

Info penanya: pria, 20 Tahun

apakah stres juga dapat memicu vertigo dan pecahnya karakter seseorang
Kiat Jitu Bebas Vertigo Saat Naik MRT (Ljupco-Smokovski/Shutterstock)
Info Sehat
Kiat Jitu Bebas Vertigo Saat Naik MRT
Penyebab Vertigo dan Cara Mengatasinya (9nong/Shutterstock)
Info Sehat
Penyebab Vertigo dan Cara Mengatasinya
Benarkah Gangguan Pendengaran Bisa Picu Vertigo? (Kurhan/Shutterstock)
Info Sehat
Benarkah Gangguan Pendengaran Bisa Picu Vertigo?

Pusing Saat Berdiri

Info penanya: pria, 26 Tahun

Dear Dokter, selamat pagi. Saya wanita dengan tinggi badan 156cm dan BB 48kg. Pekerjaan saya menuntut saya untuk duduk selama 8 jam bahkan lebih. mungkin hanya sesekali berdiri dan jalan untuk ambil air minum atau ke toilet. Rata2 tekanan darah saya 90/60. Akhir2 ini saya sering merasa pusing ketika berdiri terus bahkan hanya 5-10menit. Atau berjalan biasa di keramaian meskipun hanya kurang dari 1km. Dari segi makanan, dikantor ada makan siang yang cukup seimbang menurut saya, karna ada nasi putih sayur lauk dan buah. Menurut dokter apakah ada hal yang mengganggu kesehatan saya sehingga saya sering merasa pusing? atau apakan ada saran untuk hidup lebih sehat meskipun rutinitas pekerjaan saya seperti itu? Terimakasih.
Bisakah Vertigo Dicegah? (HBRH/Shutterstock)
Info Sehat
Bisakah Vertigo Dicegah?
Makanan yang Harus Dihindari Penderita Vertigo (Leungchopan/Shutterstock)
Info Sehat
Makanan yang Harus Dihindari Penderita Vertigo
Tips Nyaman Bepergian untuk Penderita Vertigo (AXL/Shutterstock)
Info Sehat
Tips Nyaman Bepergian untuk Penderita Vertigo
Lakukan Ini Jika Vertigo Menyerang (Borysevych.com/Shutterstock)
Info Sehat
Lakukan Ini Jika Vertigo Menyerang

Seputar Pusing dan Sakit Kepala

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh. Dokter saya mau tanya, saya sering mengalami sakit kepala yang hebat seperti rumah muter2 semua, terus juga kalo tidur dilantai tanpa bantal juga pusing hebat, kalo lagi belajar juga agak sering sakit kepala. Itu kenapa ya dok? Apa otak saya baik2 aja atau gimana? Terima kasih Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
Apakah Vertigo Bisa Diturunkan dari Orang Tua? (CGN089/Shutterstock)
Info Sehat
Apakah Vertigo Bisa Diturunkan dari Orang Tua?
Vertigo Bisa Disebabkan oleh Kelelahan? (fizkes/Shutterstock)
Info Sehat
Vertigo Bisa Disebabkan oleh Kelelahan?
Vertigo Bisa Disebabkan oleh Gangguan Lambung? (BlurryMe/Shutterstock)
Info Sehat
Vertigo Bisa Disebabkan oleh Gangguan Lambung?
6 Penyebab Pusing yang Disertai Mual (Fizkes/Shutterstock)
Info Sehat
6 Penyebab Pusing yang Disertai Mual

Pusing berputar akibat vertigo?

Info penanya: pria, 22 Tahun

Pagi Dok, saya mahasiswa berusia 22 tahun di Klaten. Sekitar bulan september tahun 2018 kemarin saya tiba-tiba mengalami pusing yang berputar dok. Awalnya saya mengira itu kelelahan, sehingga saya putuskan untuk banyak beristirahat. Hal yang sama terjadi ketika memasuki bulan Desember 2018. Setelah begadang dan mengejar beberapa deadline tugas, saya mengalami pusing yang sama. Namun durasi pusing ini lebih lama, yaitu selama beberapa hari istirahat baru pulih. Kemudian beberapa waktu yang lalu, saya pulang dari Solo, tiba-tiba saya merasa pusing yang sama lagi. Untuk kali ini saya tidak merasa kelelahan secara mental maupun fisik seperti mengerjakan sesuatu secara beruntun atau berat. Apakah pusing yang ini juga karena kelelahan atau ada hal lain ya dok? Karena baru sejak pertengahan tahun lalu saya mengalami ini. Sebelum-sebelumnya jika saya kelelahan, saya tidak pernah sampai pusing seperti ini, sekalipun banyak hal yang saya kerjakan. Saya juga bukan orang yang suka mengonsumsi obat-obatan. Terimakasih dok.
Sering Muntah Usai Pusing, Gejala Apa? (arek_malang/Shutterstock)
Info Sehat
Sering Muntah Usai Pusing, Gejala Apa?

Pandangan Kabur dan Gangguan Keseimbangan

Info penanya: pria, 32 Tahun

selamat siang dok. nama saya abu.sudah dari tanggal 31 desember sampai saat ini, badan saya merasa dingin dok, baik itu pagi siang sore atau malam hari, dan kemarin tgl 2 januari saya BAB sampai 10x keluarnya cairan badan terasa lemas sekali dok, tapi say perbanyak minum air putih, jus jambu dan pocari, dan hari ini masih terasa dingin juga dok, kemarin tgl 03/01/2019 tiba2 pandangan saya kabur dan tersa goyang apa yang ada disekitar saya, itu terjadi sampai 3x dok.ada apa dengan tubuh saya yah dok? tapi saya tetap melakukan aktifitas dok. trimakasih selamat siang.selamat bertugas.god bless

Pusing dan Muntah

Info penanya: wanita, 4 Tahun

Menggapa pusing tak kunjung sembuh sembuh sememnjak 1hari yg lalu dan muntah muntah

Pusing dan Telinga Berdengung

Info penanya: wanita, 15 Tahun

saya bangun tidur kepala saya pusing bgt trus juga kalo jalan keliyengan telinga saya bising badan saya trasa pegal kenapa ya dok?
Tinnitus, Ketika Telinga Terus Berdenging (Syda Productions/Shutterstock)
Info Sehat
Tinnitus, Ketika Telinga Terus Berdenging

Seputar Sakit Kepala

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Dok saya mau tanya, 2 minggu terakhir ini saya sakit kepala, sdh coba minum obat pereda nyeri pun gak merespon dan tak kunjung sembuh,sempat ke doktr juga dikasih obat tak sembuh juga,malah obat itu membuat saya beser2an, kata dokter saya kecapean tapi udah 5 hari ini saya ngga kerja,selalu istirahat tapi sakitnya tak kunjung sembuh,dan sakit kepalanya memburuk pada pagi hari atau selepas bangun tidur, dan sekarang saya agak merasakan eneg dan kayak mau muntah , serta kemarin malam saya mengalami seperti sakit kepala vertigo dok.mohon bantuannya dok. Terimakasih

Penyebab Vertigo

Info penanya: pria, 22 Tahun

Siang Dok.. Saya mau tanya.. dari kemarin tgl 21 November 2018 badan saya terasa lemas sekali dok.. bangun tidur geliyeng vertigo dan perut rasanya mual.. tiap hbs minum ato makan 2 sendok selalu muntah.. itu kenapa ya dok ? apakah ada masalah lambung saya? Terimakasih Dok..
Kenali Penyebab Kepala Terasa Berputar (Kurhan-Shutterstock)
Info Sehat
Kenali Penyebab Kepala Terasa Berputar

Pusing Berputar dan Tanda Kehamilan

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Saya mau tanya dok. Saya itu akhir" ini pusing trus klo buat tiduran pusingnya tu kya muter gitu, nafsu makan saya menurun, klo abis makan suka mual tpi nggk sampe muntah. Saya juga ada telat haid hampir 3 bulan dok. Klo misal saya hamil tpi nggk ada bercak darah trus perut saya buncit tpi bergelambir dok. Soalnya pernah baca klo orang hamil perutnya kenceng nggk bergelambir. Mungkin itu dok terimakasih

Vertigo Pasca Cedera Kepala

Info penanya: wanita, 37 Tahun

2 bulan yang lalu saya jatuh dan kepala bagian belakang saya membentur keramik dapur, hasil ct scan baik tidak ada pemdarahan,tapi semenjak itu setiap saya membaringkan kepala saya vertigo muncul, itu berlangsung setiap saya berbaring,tidak lama,tapi sangat mengganggu, apa yg harus saya lakukan dok? saya sudah tidak mengonsumsi obat dokter lagi,saya juga bisa aktifitas normal,hanya waktu berbaring vertigo itu muncul.terima kasih
Anak Pusing Saat Bepergian, Apakah Mabuk Perjalanan? (Romrodphoto/Shutterstock)
Info Sehat
Anak Pusing Saat Bepergian, Apakah Mabuk Perjalanan?
4 Penyakit yang Rentan Dialami Penyelam (Tatan-Syuflana/AP-Photo)
Info Sehat
4 Penyakit yang Rentan Dialami Penyelam

Sering Pusing

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok, saya mau tanya kenapa kok saya sering pusing kepala dan pusingnya itu nggak kyk pusing yang biasanya rasanya sakitnya jalar sampai kepala belakang,keleher, rahang dan mata sampai nggliyeng buat bangung sakit banget 1 kepala pusing trus kadang juga pusingnya hanya setengah kepala sebelah kanan , apa itu vertigo kah dok?

Pusing Keleyengan

Info penanya: wanita, 32 Tahun

Selamat siang Dok... Langsung saja ya... 😁😁 Sejak puasa taun lalu saya sering pusing lebih tepatnya kleyengan seperti ada gempa. Terus pangkal rahang kiri sy sering sakit saya nguap dan ngunyah bahkan setelah tidur tengkurep. Memang saya punya gigi geraham lubang sebelah kiri. Saya sudah cek ke dokter gigi, katanya tidak ada masalah serius dgn gigi selain berlubang. Lalu saya cek darah, tensi 100/80, ternyata Gula darah saya 76ml/dl. Akhirnya sy disarankan sering konsumsi coklat atau teh manis setiap hari. Sekitar 10 hr kliyengan berkurang. Tp kl kelamaan berdiri dan menunduk berasa ky gempa, jd sy selalu khawatir. Bahkan pangkal rahang kiri saya sakit sekali sampai sy sakit kepala. Saya pernah baca artikel "penyebab pusing dan vertigo salah satunya adalah adanya masalah pada alat keseimbangan yg ada di telinga dalam yg namanya Utricle". Nah apakah mungkin Utricle saya bermasalah. Lalu langkah apa/terapi apa yg harus sy lakukan selain ke dokter. Kl memang harus ke dokter, sy harus datang ke dokter THT atau kah dokter Saraf. Mohon penjelasan nya Dok. Sebelum nya Terimakasih banyak Selamat siang... Selamat bekerja...

Pengobatan Vertigo

Info penanya: pria, 30 Tahun

Saya di diagnosa dokter terkena vertigo. telah di kasi obat juga tetapi sampai sekarang belum kunjung sembuh juga.sudah 3 minggu saya menderita vertigo. gimna ya dok saya berobat, dan tindakan apa yang harus sya lakukan untuk menyembukan sakit saya ini? terima kasih sebelumnya..

Pusing Berputar Saat Bangun Tidur

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok, sudah 2 hari ini saya pusing tapi tidak terus-menerus. Misal saya lagi duduk terus berbaring tiba-tiba pusing nya kaya ditusuk-tusuk gitu, dan hari ini berasa tambah pusing kadang sampai kaya berputar gitu apalagi kalo dari berbaring tiba-tiba duduk. Gejala apa ya dok?

Penyebab Sering Sakit Kepala

Info penanya: pria, 15 Tahun

kalau sering sakit kepala itu kenapa ya

Kepala Pusing dan Mual

Info penanya: pria, 20 Tahun

Selamat siang dok, Saya ingin menanyakan gejala yang saya alami. Tiba2 pandangan saya kabur, beberapa jam kemudian timbul pusing kepala disertai mual. Sudah 2 hari pusing masih saja terasa. Gejala penyakit apa ya dok ? Terima kasih.

Vertigo Setelah Minum Antibiotik

Info penanya: wanita, 31 Tahun

Dok, saya mengalami keputihan abnormal. Lalu diberi obat oral metronidazole 3x1, cefixime 2x1.. Dan obat topikal vaginal ovule yang dimasukkan ke alat kelamin selama 5 hari. Sebelumnya saya sudah 2 bulan tidak dapat haid. Setelah minum obat itu saya mengalami mual muntah dan pusing seperti vertigo sampai saya dibawa ke igd. Itu kenapa ya dok? Apa saya tidak cocok sama obat itu. Mohon bantuannya dok. Terima kasih

Seputar Vertigo

Info penanya: pria, 55 Tahun

selamat pagi Dokter. Saya bertanya , pada saat usia saya 49 s/d 53 tahun saya sering vertigo, telinga berdengung ,ke dokter tht hasilnya normal, lalu ke dokter saraf juga normal. Pada saat usia 54 s/d sekarang kepala pusing di periksa ke dokter tekanan darah 160/110 di beri amlodiphine jadi normal tapi, kepala tetap pusing dan telinga tetap berdengung , kalau terjaga dari tidur malam susah tidur lagi dan badan jadi lemas. Semoga Dokter bisa menjelaskan gejala ini dan bagai mana solusinya . Sekian dan terima kasih

Penanganan Vertigo

Info penanya: pria, 17 Tahun

Dok, mama saya kan awalnya darah rendah. Lalu saat di rumah mama saya memiliki gejala seperti vertigo, yaitu bagian wajah kesemutan, pusing, mual, dan rasanya ingin pingsan. Lalu saya bawa ke rs, sampai di situ mama saya diperiksa katanya terkena asam lambung,awalnya. Singkatnya lalu mama saya opname dan di simpulkan terkena vertigo, saat obat bius masuk pertana kali di infus mama saya memiliki gejala jantung berdetak kencang dan seperti hampir sesak nafas. Lalu di tenangkan dan tidak di pakai lagi obatnya. Setelah itu saat minum obat malam, mama saya memiliki gejala yg sama setelah meminum obat tersebut sekitar 1 jam setelah meminum.. Apakah itu vertigo? Lalu apa yang menyebabkan vertigo bisa sesak nafas? Lalu kenapa setelah obat dimasukkan malah terjadi jantung berdetak kencang dan seperti hampir sesak nafas? Penyakit apa ini?

Sakit Kepala Sebelah

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok kemaren saya lupa makan pagi trus saya makan jam 12 siang trus sorenya jam 4 saya makan lagi. Tiba" saya sakit kepala tapi hanya sebelah setelah itu saya muntah", kemudian ujung kaki dan tangan saya menjadi sangat dingin Dan badan terasa sangat lemah. Apakah itu sakit magh dok?? Trimakasih sblumnya