4 Alasan Kenapa Wanita Bosan Dengan Seks

Oleh dr. Muhammad Anwar Irzan pada 09 Feb 2015, 18:53 WIB
Bosan dengan seks? Kok bisa? Terjadi pada wanita pula? Bagaimana bisa? Ketahuilah, hal itu ada, dan dr. M. Anwar Irzan punya solusinya disini.
4 Alasan Kenapa Wanita Bosan Dengan Seks

KlikDokter.com – Anda pernah mendengar istilah "Perempuan akan memilih tidur dibanding berhubungan seks," sebelumnya? Walau telah banyak disetujui sebagian banyak kalangan perempuan, pernyataan tersebut bukan berarti bahwa perempuan tidak menikmati berhubungan seks. Karena mungkin saja, ada kegiatan yang lebih digemarinya selain seks.

Tapi muncul pertanyaannya, kenapa bisa ada hal yang mengalahkan dari nikmatnya kegiatan seksual pada wanita? Retorika ini telah terjawab, masalahnya adalah bahwa adanya gangguan untuk mendapatkan kehidupan seks yang memuaskan sangat tergantung pada rahasia kepuasan seksual wanita yang terletak dalam wilayah antara telinga kiri dan telinga kanannya, tidak lain dan tidak bukan adalah, otak.

Kenapa otak? Apakah karena gangguan di otak? Bukan. Melainkan ialah apa yang dipikirkan oleh perempuan. Tentunya buah pikiran yang terbit dalam otak wanita merupakan perwujudan dari hasil bentuk hubungan, hasil komunikasi dan interaksi sosial yang dimilikinya.

Apa saja hal yang dapat mencetuskan seks menjadi membosankan bagi wanita? Berikut penjelasannya:

1 of 5

Alasan #1. Komunikasi yang Buruk dengan Pasangan

seks, komunikasi, tidak, lancarKualitas hubungan dengan pasangan dapat mempengaruhi kehidupan seksual wanita. Ketika seorang wanita tidak merasa dicintai, dihormati dan dihargai oleh pasangannya, seks menjadi prioritas yang paling terakhir yang dipikirkan. Berhubungan seks secara langsung melekat pada emosinya. Jika dia marah, marah atau kesal terhadap pasangannya, seks mungkin tidak akan terjadi.

Apa yang Bisa Dilakukan?

Komunikasi yang baik ialah komunikasi dua arah, hal ini yang akan meningkatkan kualitas hubungan Anda dengan pasangan Anda. Jika Anda fokus pada peningkatan hubungan Anda terlebih dahulu, maka seks Anda umumnya akan meningkat sebagai hasilnya. Tentukan apa yang membuat Anda memiliki hubungan yang memuaskan. Kadang-kadang Anda dapat melakukannya sendiri dengan berkomunikasi secara efektif dengan pasangan Anda. Jika Anda melakukan hal yang sama berulang-ulang namun tidak berhasil, mungkin sudah waktunya untuk berkomunikasi ke psikiater.

Berikut adalah alasan lainnya seks bisa membosankan bagi wanita:

2 of 5

Alasan #2. Jadwal Sibuk

sibuk, seks, bosanHidup dengan begitu banyak kegiatan dapat dengan mudah menhilangkan gairah seks seseorang. Banyak wanita mengalami kesulitan untuk mengelola semua peran yang mereka miliki dalam hidup. Setelah bekerja sepanjang hari, memasak makan malam, membersihkan setelah makan malam, pergi ke pertemuan dewan penasehat guru di sekolah anak anda,.maka hal terakhir di pikiran Anda adalah seks. Apa yang Anda inginkan adalah untuk menemukan tempat yang tenang untuk menyendiri. Alih-alih menemukan seks yang menyenangkan dan memuaskan, wanita yang sibuk melihat seks sebagai salah satu tugas yang cenderung masuk ke dalam daftar "kewajiban"

Apa yang Bisa Dilakukan?

1. Kurangi beban.

Kurangi beban Anda dan prioritaskan hubungan Anda dan kehidupan seks. Sementara semua kegiatan yang mungkin diperlukan, namun benar-benar tidak sepenting menjaga hubungan yang sehat dan kehidupan seks dengan pasangan Anda. Kadang-kadang Anda mungkin merasa seperti Anda harus melakukan itu semua, tapi sebenarnya tidak semua hal tersebut harus anda lakukan.

2. Bagi tugas.

Mendelegasikan kegiatan yang Anda untuk orang lain bisa menjadi jalan keluar. Hal ini tidak hanya bermanfaat untuk kehidupan seks Anda, tapi sangat bermanfaat untuk keseluruhan kesejahteraan Anda. Ketika Anda mengurangi beberapa kegiatan Anda, Anda akan menemukan diri Anda merasa stres berkurang dan suasana hati Anda akan membaik.

Berikut adalah alasan lainnya seks bisa membosankan bagi wanita:

3 of 5

Alasan #3. Saya Tidak Merasa Seksi Lagi

seks, merasa, tidak cantikBanyak wanita tidak puas dengan tampilan dari tubuh mereka. Di Amerika, ada sedikit obsesi pada citra tubuh. Ada harapan yang tidak realistis untuk memiliki ukuran tertentu. Beberapa wanita tidak merasa seksi atau menarik karena persepsi mereka tentang tubuh mereka. Keyakinan ini kemudian menyeberang ke dunia seksual mereka dan menghalangi mereka dari mengalami kepuasan.

Ada sebuah penelitian baru-baru ini diterbitkan dalam The Journal of Sex Research yang menemukan bahwa penekanan dalam budaya Amerika untuk menjadi muda dan kurus lebih berpengaruh daripada menopause ketika terhadap kepuasan seksual.

Apa yang Bisa Dilakukan?

Menemukan hal-hal yang Anda sukai tentang tubuh Anda dan diri Anda sendiri. Ketika Anda melihat di cermin, berhenti melihat kekurangan dan mulai melihat hal-hal yang Anda kagumi tentang diri Anda. Katakan pada diri sendiri betapa indahnya tubuhAnda. Bahkan jika Anda tidak percaya akan sugesti tersebut pada awalnya, pada waktunya Anda akan tidak hanya percaya, tapi Anda akan merasakannya. Setelah Anda mulai merasakannya, Anda akan ingin berbagi perasaan tersebut dengan kekasih Anda.

Berikut adalah alasan lainnya seks bisa membosankan bagi wanita:

4 of 5

Alasan #4. Frustrasi secara Seksual

frustasi, seksBanyak wanita frustrasi seksual karena mereka tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan dan mereka butuhkan secara seksual. Kebanyakan wanita ingin lebih lama dalam foreplay, lebih merasakan keintiman dari pasangan mereka untuk bertahan lebih lama. Ketika seorang wanita merasa seperti "sepotong daging" maka kepuasan seksualnya otomatis akan berkurang

Apa yang Bisa Dilakukan?

Mintalah apa yang Anda inginkan. Percakapan tentang seks harus dilakukan dengan intens. Ketika Anda menyadari apa yang Anda inginkan dan butuhkan, sangat penting untuk membiarkan pasangan Anda tahu. Berlawanan dengan kepercayaan populer, pasangan Anda tidak secara otomatis tahu apa yang membuat Anda secara seksual atau apa yang Anda butuhkan untuk menjadi puas dan senang.

Wanita yang puas secara seksual menikmati berhubungan dengan pasangan mereka, membuat jadwal untuk seks yang teratur. Memiliki kehidupan seks yang memuaskan membawa Anda lebih dekat dengan pasangan Anda dan meningkatkan kesejahteraan kehidupan dengan pasangan. Memiliki kehidupan seks memuaskan juga memiliki manfaat kesehatan yang besar. Seks meningkatkan sistem kekebalan tubuh; membantu meminimalkan rasa sakit dan sakit kepala, membakar kalori, membantu Anda tetap muda, mengurangi stres dan banyak lagi. 

Lanjutkan Membaca ↓