Ingin Kulit Mulus? Cobalah Minyak Hati Hiu

Oleh dr. Theresia Rina Yunita pada 12 Okt 2016, 12:00 WIB
Setiap wanita pasti mendambakan kulit yang mulus dan terawat. Tahukah Anda bahwa minyak hati hiu dapat mewujudkan impian tersebut? Simak ulasannya berikut ini!
Ingin Kulit Mulus? Cobalah Minyak Hati Hiu

Kulit yang mulus merupakan idaman setiap wanita. Produsen kosmetik, skin care, serta suplemen pun berlomba-lomba menciptakan terobosan yang efektif untuk mewujudkan impian tersebut. Salah satu zat yang berguna untuk kulit, dan kini terdapat pada banyak produk termasuk suplemen minyak hati hiu, adalah squalane.

Squalene merupakan lemak yang diproduksi oleh sel-sel kulit yang berfungsi melembapkan, menutrisi, dan mencegah penuaan dini pada kulit. Meskipun squalene diproduksi secara alami di dalam tubuh, namun produksinya akan berkurang setelah usia 30 tahun. Padahal, squalene dibutuhkan tubuh untuk menyintesis hormon, kolesterol, dan vitamin D. Akibatnya, kulit pun akan menjadi kering, berkeriput, dan banyak timbul bintik hitam.

Di samping itu, squalane dapat melembapkan kulit dan membantu meminimalkan kerusakan oksidatif yang terjadi akibat sinar UV. Oleh karena itu, penggunaan produk yang mengandung squalane dapat mengembalikan kelembapan kulit. Squalane juga dipercaya sebagai antibakteri yang dapat mengurangi jerawat tanpa menyebabkan kemerahan, pengelupasan, atau perih di wajah.

Ingin kulit mulus bebas jerawat, keriput, dan bintik-bintik hitam? Pilihlah produk yang mengandung squalane, yang juga dapat Anda peroleh dari suplemen minyak hati hiu

Baca Juga: