Agar Tak Gampang Sakit, Coba Minyak Krill

Oleh dr. Theresia Rina Yunita pada 07 Nov 2016, 12:00 WIB
Kegiatan segudang tapi tubuh gampang sakit? Bisa-bisa Anda makin stres karenanya. Yuk, tingkatkan daya tahan tubuh dengan minyak krill!
Agar Tak Gampang Sakit, Coba Minyak Krill

Jika Anda sakit, berarti sistem daya tahan tubuh sedang melemah juga. Sistem daya tahan tubuh memiliki tugas penting dalam melawan mikroorganisme penyebab penyakit. Ada kalanya daya tahan tubuh gagal, sehingga kuman berhasil masuk ke dalam tubuh. Bagaimana caranya agar daya tahan tubuh meningkat?

Sistem daya tahan tubuh manusia adalah sistem yang sangat kompleks dan menggabungkan hampir semua aspek kesehatan (seperti metabolisme, sistem organ, dan kimia darah). Nah, minyak krill memiliki manfaat yang sangat luas terhadap beberapa sistem dan organ dalam tubuh ini.

Minyak krill mengandung asam lemak tak jenuh omega-3, EPA (eicosapentaenoic acid), dan DHA (docosahexaenoic acid). Di samping itu, minyak krill juga memiliki antioksidan astaksantin. Kandungan-kandungan tersebut dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Peneliti dari Michigan State University dan East Carolina University menemukan bahwa asam lemak omega-3 (terutama DHA) mampu meningkatkan aktivitas sel darah putih yang disebut sebagai sel B. Sel B merupakan bagian penting dari respons imunitas tubuh dalam melawan segala macam infeksi.

Bagaimana dengan antioksidan astaksantin? Salah satu kandungan pada minyak krill ini dipercaya dapat mencegah radikal bebas serta meningkatkan fungsi sel-sel tubuh. Kerusakan sel akibat radikal bebas inilah yang memicu terbentuknya sel-sel kanker dan penyakit lainnya.

Selain mengonsumsi suplemen minyak krill, Anda juga perlu menjaga pola makan dan berolahraga rutin agar tidak gampang sakit. Dengan gaya hidup yang kondusif, tubuh Anda pun akan senantiasa segar dan sehat!

[RS/RH]

?Baca Juga: