Cara Tepat Memilih Krim Pemutih Wajah - Spesialis Klikdokter.com
search

Cara Tepat Memilih Krim Pemutih Wajah

Agar hasilnya maksimal, perhatikan ini dalam memilih krim pemutih wajah.
Cara Tepat Memilih Krim Pemutih Wajah

Klikdokter.com, Jakarta Cantik kerap diartikan sebagai kulit wajah yang putih dan berseri. Karena itu, hampir setiap wanita berlomba menggunakan krim pemutih wajah, agar kulitnya terlihat demikian.

Pada dasarnya, pemutih wajah bekerja dengan cara memperlambat atau menghambat produksi melanin di lapisan kulit. Melanin itu sendiri merupakan pigmen yand diproduksi oleh sel melanosit, dan berperan sebagai pertahanan alami kulit terhadap pengaruh buruk sinar ultraviolet.

Memilih yang Tepat

Nah, bagi Anda yang ingin tampil cantik bak artis Korea, perhatikan ini saat saat memilih dan menggunakan pemutih wajah:

  • Kandungan produk. Hindari menggunakan sembarang krim tanpa mengetahui pasti kandungannya. Penggunaan krim pemutih wajah yang mengandung hidrokuinon membutuhkan pengawasan dokter.

  • Berbahan alami. Anda dianjurkan untuk memilih krim pemutih wajah yang mengandung bahan alami, seperti arbutin, mulberry extract, kojic acid, licorice extract atau vitamin C.

  • Hindari krim yang mengandung merkuri. Paparan merkuri dalam jangka panjang bisa menyebabkan kerusakan ginjal dan sistem saraf. Istilah lain yang digunakan untuk menyebut bahan berbahaya ini adalah mercury, mercurous chloride, mercuric, mercurio, atau calomel.

  • Sesuai jenis kulit. Jika kulit Anda sensitif atau mudah iritasi, sebaiknya pilih krim yang berlabel hipoalergenik dan bebas alkohol.

    Untuk Anda yang memiliki kulit berminyak atau berjerawat, pilihlah krim pemutih wajah berbahan dasar air (water based), dan tidak bertekstur lengket.

  • Gunakan tabir surya. Selain pemutih wajah, gunakan pula tabir surya setiap hari. Karena penggunaan krim tertentu dapat membuat Anda lebih sensitif terhadap sinar matahari.

Hindari mengunakan sembarang krim pemutih yang mengaku bisa memberikan hasil instan. Karena itu, Anda dianjurkan berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter sebelum membeli krim pemutih wajah.

(NB)

REAKSI ANDA

5 KOMENTAR

Avatar
Yunita Alfarizky
1 Tahun Lalu

assallamualaikum dok maaf mu tanya,,wajah sy jerawat jg ada flek hitam sedikit sy pngn wajah sy glowing bersih putih pakek crem apa ya dok

Avatar
Lussy Uchiw
2 Tahun Lalu

cream apa yg cocok untuk wajah dok? saya ingin memutihkan muka saya

Avatar
Qonita Aghnia Silmi
2 Tahun Lalu

Malam dok,saya ingin minta solusi dr dokter Dulu wajah saya ngga belang dok,kuning langsat gitu. Terus saya salah pake facewash,lalu saya netralin pake cream cussons baby udah mendingan Lalu saya kepincut sama serum buat ngecilin pori tp ternyata muka saya malah gosong dok Udah stop pemakaian ada 1bln lebih perubahannya sedikit sekali Tolong solusinya dok😢 Terimakasih sebelumnya

Avatar
Chimot Chimot
4 Tahun Lalu

Ass..Dokter,sya boleh nanya,kulit muka sya terasa kering dan kusam(sensitif) sya pingin muka sya putih dan glowing tidak kering dan kusam lagi.sya belum pernah pakai krim karna takut salah pilih krim.. skarang sya pingin nyoba pakai krim,kira2 bagus dan cocok untuk kulit muka sya apa yah dok?

Avatar
Try TaraKathika
4 Tahun Lalu

Ass.wrb Dokter,saya boleh nanya?umur saya 16 tahun saya masih duduk dikelas 1sma .. Saya baru pertama kali beli pencuci muka bermerek nivea.. apakah cocok untuk saya dok?

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat