Chia Seed untuk Solusi Diet

Oleh KlikDokter pada 09 Nov 2017, 11:20 WIB
Banyak sekali metode diet yang populer dan dianggap efektif. Bagaimana dengan chia seed?
Chia Seed untuk Solusi Diet

Klikdokter.com, Jakarta Anda sudah pernah mencoba chia seed? Biji-bijian yang dulu merupakan pangan tradisional suku Aztek ini, diyakini dapat membantu proses diet Anda. Berikut fakta lengkapnya.

Diet rendah gula, diet rendah lemak, serta diet tinggi serat dan antioksidan adalah beberapa pilihan diet pada umumnya. Dengan banyaknya metode diet serta beragam makanan yang beredar untuk membantu program penurunan berat badan, Anda wajib tahu apa yang kira-kira dicari agar tujuan tercapai.

Biji chia merupakan salah satu alternatif yang dapat dipertimbangkan sebagai pelengkap konsumsi makanan Anda sehari-hari. American Dietetic Association menyatakan, serat yang dibutuhkan dalam tubuh dapat dilengkapi dengan mengonsumsi biji-bijian yang berasal dari Meksiko ini.

Biji chia dapat meningkatkan fungsi usus yang membuat proses buang air besar Anda  lebih lancar. Alhasil, Anda akan lebih mudah untuk menurunkan berat badan. Selain serat yang cukup, asam omega-3 yang terkandung di dalamnya juga dapat meningkatkan kerja kognitif sekaligus menurunkan kolesterol ‘jahat’ (LDL) dalam tubuh.

Tak hanya itu, antioksidan di dalam chia seed dapat menghentikan aktivitas radikal bebas. Perbaikan kulit pun akan terjadi lebih cepat, serta mencegah penuaan dini. Hasilnya? Kulit Anda akan lebih cerah, dan kerut-kerutan akan tampak berkurang.

H2 Biji Chia dari H2 Health and Happiness merupakan alternatif tepat yang dapat dikonsumsi karena 100% organik, bebas gluten, ramah terhadap vegan, serta tidak memiliki aditif dan tanpa pengawet. Sangat pas ditambahkan pada makanan dan minuman, seperti ditaburkan pada hidangan bersayur, nasi, serealia, dan yogurt.

Bagaimanapun juga, untuk mencapai berat badan ideal dibutuhkan niat dan usaha yang keras, chia seed saja tentu tidak cukup. Konsumsilah makanan bergizi seimbang dan olahraga minimal 2–3 kali dalam seminggu. Jika perlu, konsultasikan dengan dokter ahli gizi sehingga diet Anda dapat maksimal.

[RS/ RH]

Dira WantiDira Wanti

assalamualaikum wr.wb doc solusi menurun kan berat badan apa solusinya y doc berat sy 62 kg dulu berat badan sy 43 kg kok susah turun nya kendalanya doc klu mlm laper aja jd bawaanya laper terus doc

Elsa Widya AnggrainiElsa Widya Anggraini

Dok gimana sih ? Klau bisa kurus tanpa olahraga dan minum obat