Kiat Jitu Menghilangkan Bekas Jerawat

Oleh KlikDokter pada 15 Dec 2017, 09:51 WIB
Urusan jerawat sering meresahkan banyak orang. Bahkan bekasnya pun bisa jadi masalah berikutnya jika Anda tidak menanganinya dengan baik.
Kiat Jitu Menghilangkan Bekas Jerawat (Dmitry Kalinovsky/shutterstock)

Klikdokter.com, Jakarta Orang bilang, wajah adalah modal utama bagi seseorang. Tak heran banyak yang ingin memiliki wajah mulus bebas dari masalah kulit –seperti jerawat, flek hitam, atau komedo. Berbagai produk kecantikan pun menjadi solusi untuk mewujudkan impian memiliki wajah halus tanpa noda.

Faktanya, tidak semua produk kecantikan atau obat jerawat yang dijual di pasaran dapat membuahkan hasil manis. Bahkan tak sedikit produk yang justru membuat jerawat bertambah parah.

Sebenarnya, penyebab jerawat masih sulit dipastikan. Meski demikian, banyak faktor yang diduga menyebabkan timbulnya jerawat –seperti faktor hormonal, gaya hidup, dan faktor genetik.

Untuk menghilangkan bekas jerawat pun tidak bisa sembarangan –tergantung dari bentuk,ukuran, warna serta kedalamannya. Teknik yang sering digunakan untuk menangani bekas jerawat dengan cepat antara lain terapi laser, dermabrasi, dan chemical peeling. Selain itu penggunaan obat pada keadaan yang ringan juga dapat diberikan untuk merawat kulit.

Namun, semua terapi dan obat-obatan ini sebaiknya tidak dilakukan tanpa berkonsultasi dengan ahlinya untuk menghindari efek samping dari sebuah produk. Bagaimanapun juga, kondisi kulit setiap orang tidaklah sama.

Sementara itu, Anda juga bisa menghilangkan bekas jerawat dengan mengurangi faktor risiko. Misalnya dengan menjalani gaya hidup sehat. Seimbangkan konsumsi makanan dengan perbanyak sayuran dan buah (khusunya yang kaya vitamin A, C, dan E), serta jangan lupa perbanyak minum air putih.

Cucilah muka secara teratur, minimal dua kali sehari. Jangan malas untuk membersihkan muka, terlebih setelah penggunaan make-up. Pastikanjuga Anda bebas stres dan tidur yang cukup, yakni sekitar 8 jam sehari.

Untuk membantu memelihara kesehatan kulit, Anda dapat mengonsumsi suplemen yang mengandung L-Cystein, Collactive, Hytolive dan Vitamin C seperti H2 Fair Skin. Dengan mengonsumsi suplemen H2 Fair Skin, kulit Anda semakin cerah dan flek hitam akibat bekas jerawat atau proses penuaan pun hilang.

Disamping bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit, kandungan ekstrak alami buah zaitun di dalamnya merupakan antioksidan dengan kualitas tinggi.

Jangan mudah menyerah, jika impian Anda memiliki kulit mulus belum terwujud. Menghilangkan bekas jerawat memang membutuhkan proses yang tidak sebentar. Untuk itu selain dibutuhkan kesabaran serta ketekunan dalam merawat kulit, Anda juga dapat mengonsumsi H2 Fair Skin untuk hasil yang maksimal. Selamat mencoba.  

[NP/ RH]

Tya KchllMickeyTya KchllMickey

Dok cara menghilangkan jerawat beruntusan kya gimna ya dok? Ada satu skin care namanya some by mi katanya bisa menghilangkan jerawat tapi aku masih ragu dok, umur aku msih 14 thn jdi aku msih bingung buat makai skincare apa untuk menghilangkan jerawat

ani mulyandariani mulyandari

dok, maaf vitamin H2 fair skin ini bisa dibeli dimana? apakah ada diapotek biasa? terima kasih

Nati KurniatiNati Kurniati

Dok gimana cara menghilangkan bekas jerawat dn jerawatnya trmks

Lihat Lainnya