Ini Dia Bahaya Kosmetik Bagi Kulit Anda

Oleh KlikDokter pada 15 Dec 2017, 10:17 WIB
Kaum wanita akrab dengan kosmetik dengan maksud untuk mempercantik dirinya. Yuk, kenali bahaya kosmetik agar Anda terhindar dari masalah kul
Ini Dia Bahaya Kosmetik Bagi Kulit Anda (Peter Bernik/Shutterstock)

Klikdokter.com, Jakarta Kosmetik bukanlah istilah asing bagi sebagian besar wanita. Bahkan persoalan mengenai harga dan varian produk yang sangat beragam tak menjadi masalah besar bagi beberapa wanita.

Namun, sayangnya tidak semua orang tahu efek yang bisa ditimbulkan kosmetik pada kulit. Bisa jadi, hal ini dikarenakan dampaknya yang tidak dirasakan secara langsung. Meski demikian, tidak ada salahnya Anda memahami hal yang akan terjadi pada kulit jika terlalu sering menggunakan kosmetik.

Kosmetik yang diaplikasikan ternyata dapat memiliki efek samping, seperti:

  • Gangguan hormon

Kosmetik yang mengandung asbestos atau talcum powder dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormonal.

  • Penuaan dini

Penggunaan kosmetik dalam jangka panjang dapat membuat kulit lebih keriput sebelum waktunya.

  • Terjangkit penyakit kronis

Beberapa penyakit yang bisa timbul karena penggunaan kosmetik antara lain anemia, kanker, intoleransi gula, dan masalah pernafasan.

  • Terkena infeksi bakteri

Penggunaan pada daerah mata dapat membahayakan kondisi mata karena infeksi bakteri. Bahkan lebih buruk lagi, bisa menyebabkan kebutaan.

  • Alergi

Kondisi kulit yang terlalu sensitif dan pemakaian kosmetik yang berlebihan pun dapat menyebabkan alergi.

  • Krim pemutih

Pemilihan produk yang salah juga dapat menyebabkan memudarnya warna kulit secara permanen dan kerusakan serius pada kulit.

Berbagai dampak dari peggunaan kosmetik di atas juga dapat Anda hindari dengan mengonsumsi suplemen untuk kulit seperti H2 Fair Skin. Kandungan COLLACTIVE yang merupakan perpaduan dari collagen dan elastin oligopeptida dapat memperbaiki kelenturan kulit, hidrasi kulit, serta melawan radikal bebas.

Selain memberikan perlindungan khusus bagi kulit Anda, H2 Fair Skin juga menutrisi kulit dan memperbaiki kondisi kulit yang terlanjur rusak akibat peggunaan kosmetik yang tidak cocok maupun penuaan dini.

Di samping pengetahuan akan bahaya kosmetik untuk kulit, Anda sebaiknya lebih teliti dan jangan malas membersihkan muka, terutama setelah menggunakan kosmetik. Cucilah muka 2–3 kali dalam satu hari dengan sabun pembersih khusus wajah. Sempurnakan usaha Anda dengan mengonsumsi makanan bergizi dan minum air putih yang cukup, agar kulit terhidrasi dengan baik.

[NP/ RH]

Karmila MilaKarmila Mila

Hi dokter, apa kah ibu hamil boleh memakai cream wajah yg sudah ter uji ber Bpom.

Zona Online YESSZona Online YESS

Mau aman kosmetik dan aman buat kulit,, coba yuk kepoin http://bit.ly/2o8ksBk

Joval IEJoval IE

dok apakah pencuci wajah juga dapat menjadikan kulit wajah menjadi rusak dan kulit menjadi keriput kalau pencuci wajah nya seperti Garnier, Ponds, fair & lovely dok

Lihat Lainnya