Manfaat Bunda Bergaul dengan Orang Tua Murid di Sekolah

Apa saja keuntungan yang didapat jika Bunda berteman dengan orang tua murid di sekolah?
Manfaat Bunda Bergaul dengan Orang Tua Murid di Sekolah (Kwanchi C/Shutterstock)

Klikdokter.com, Jakarta Berteman dengan orang tua murid di sekolah bisa sangat menyenangkan. Tak hanya berguna untuk memperluas lingkaran pergaulan Bunda, hal ini juga dapat menguntungkan bagi si Kecil.

Ketika Bunda berkumpul dengan orang tua murid lainnya, si Kecil tentu akan melihat bagaimana cara orang tuanya berkomunikasi sehingga Bunda dapat mencontohkan perilaku yang baik kepadanya.

Baca Juga

Tak hanya itu. Ada manfaat menyenangkan lainnya yang bisa Bunda dapatkan dari bergaul dengan orang tua murid di sekolah, seperti:

  • Berbagi cerita seputar anak

Ketika orang tua murid sedang kumpul-kumpul, biasanya akan berbagi informasi mengenai tahap kembang, prestasi, dan kegiatan anak. Masing-masing orang tua dapat berbagi cerita maupun berkeluh kesah.  

Jika ada masalah, sesama orang tua akan saling memberikan semangat satu sama lainnya. Hal ini juga dapat mengurangi rasa tidak percaya diri orang tua dalam mendidik anaknya.

  • Tidak ketinggalan informasi

Tak ada salahnya bergabung dengan grup WhatsApp sesama orang tua murid di sekolah. Dengan demikian, Bunda tidak akan ketinggalan informasi menyangkut peraturan baru sekolah, foto-foto kegiatan si Kecil di sekolah, dan sebagainya.

  • Membantu mengurangi stres

Setiap orang tua dapat menghadapi masalah yang sama. Misalnya, tak punya waktu untuk diri sendiri karena sibuk dan sebagainya. Namun, dengan berbicara atau melakukan kegiatan bersama dengan mereka yang bernasib sama tentunya akan melegakan perasaan dan memberikan kenyamanan.

Demikianlah manfaat yang didapat dengan bergaul dengan orang tua murid di sekolah. Jika terjadi gesekan akibat perbedaan pendapat antar orang tua, jangan sampai ikut terbawa arus. Selain itu, hindari sikap saling membandingkan anak karena hanya akan menimbulkan persaingan tidak sehat. Karena bagaimanapun, pertemanan antar orang tua murid seharusnya menyenangkan dan seru, bukan?  

[RS/ RH]

Live Chat 24 Jam

Ingin konsultasi mengenai artikel di atas?

Masuk

REAKSI ANDA

ARTIKEL TERKAIT

3 Ide Bermain Ini Bantu si Kecil Lebih Pandai Bicara

Spesialis
28 Feb

Cara agar si Kecil Cepat Merangkak

Spesialis
28 Feb

Benarkah Morning Sickness Tingkatkan Kecerdasan Anak?

Spesialis
22 Feb

Menanamkan Kebiasaan Menabung pada si Kecil

Spesialis
22 Feb

Kiat agar si Kecil Cerdas sejak dalam Kandungan

Spesialis
22 Feb

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk