Lebih Produktif Berkat Sarapan dengan Multigrain

Oleh KlikDokter pada 19 Apr 2019, 13:45 WIB
Sudahkah Anda berkenalan dengan multigrain? Yuk, ganti menu sarapan dengan makanan kaya nutrisi ini!
Lebih Produktif Berkat Sarapan dengan Multigrain (Shapovalphoto/Shutterstock)

Klikdokter.com, Jakarta Anda tentu sudah sering mendengar atau membaca, bahwa sarapan merupakan momen penting sebelum memulai aktivitas di pagi hari. Kualitas menu sarapan yang baik disertai dengan kuantitas yang cukup akan memberi Anda energi yang optimal. Untuk itu, penting untuk memilih menu sarapan yang tepat, contohnya dengan menu multigrain.

Menu sarapan berkualitas seperti multigrain tak hanya akan memberi Anda energi untuk beraktivitas, namun juga membantu mengoptimalkan kerja otak. Dengan demikian, konsentrasi pun terjaga dan Anda menjadi lebih produktif.

Beda multigrain dan wholegrain

Hingga kini masih banyak orang yang sering keliru antara istilah multigrain dengan wholegrain. Padahal keduanya sangat berbeda. Suatu bahan makanan yang mencantumkan label “wholegrain” berarti terdiri dari gandum utuh, atau berbagai bagian dari satu tanaman gandum dan padi-padian.

Berbeda dengan wholegrain, multigrain terdiri dari beberapa jenis bulir tanaman padi-padian yang berbeda. Pada jenis makanan ini tidak ada satu kombinasi yang baku. Sehingga, kombinasinya bisa bervariasi antara campuran bulir tanaman padi-padian seperti jagung, beras, gandum utuh dan lainnya.

Selain itu, kombinasinya juga kerap ditambahkan berbagai jenis biji-bijian, misalnya biji bunga matahari atau quinoa. Dengan variasi tersebut, maka tak heran bila makanan jenis multigrain kaya akan nutrisi dan memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh.

Nutrisi multigrain dan manfaatnya bagi tubuh

Makanan berbahan dasar multigrain merupakan sumber asupan serat yang baik untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan. Kandungan serat sehat ini juga baik untuk membantu memelihara kadar kolesterol sehat, sehingga berperan dalam menjaga kesehatan jantung.

Multigrain juga mengandung berbagai vitamin dan mineral seperti vitamin B, selenium yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh, dan mangan. Mineral-mineral tersebut membantu meregulasi kadar gula darah serta memelihara fungsi kognitif otak.

Pilih yang praktis dan sehat

Untuk menu sarapan yang lebih praktis, Anda bisa memilih Nestum, yang merupakan bubur sereal multigrain kaya nutrisi. Dalam semangkuk Nestum, terkandung protein yang setara dengan konsumsi 1 gelas yoghurt, kalsium yang setara dengan segelas susu, serta serat pangan yang jumlahnya setara dengan selembar roti gandum.

Tak seperti sereal dalam kemasan lainnya, Nestum menggunakan resep sehat dengan bahan utama multigrain alami dan tentunya rendah gula. Multigrain alami yang dimaksud adalah gandum utuh, beras dan jagung.

Semangkuk Nestum akan membuat Anda lebih bertenaga dan memberi rasa kenyang yang lebih lama. Kemasannya yang praktis juga mudah dibawa kemana-mana. Sehingga, Anda tak perlu khawatir merasa repot dalam menyiapkan menu sarapan setiap hari.

Bila memang tak sempat sarapan di rumah, Anda bisa membawanya dan menyiapkan sarapan sehat di kantor. Praktis, kan?

Sarapan adalah kunci kualitas aktivitas Anda selama seharian. Oleh sebab itu, jangan sembarangan memilih menu untuk sarapan. Pilihlah menu terbaik yang tidak akan membuat Anda mengantuk hingga menghambat aktivitas. Jawabannya ada pada multigrain yang kaya nutrisi.

Dengan mengonsumsi multigrain sebagai menu sarapan, pasokan energi Anda akan cukup untuk mendukung produktivitas sehari penuh. Tunggu apa lagi? Yuk, awali hari Anda dengan Nestum, bubur sereal multigrain.

[NP/ RH]