Penderita eksim butuh perhatian khusus dalam memilih sabun yang digunakan. Memangnya, sabun seperti apa yang aman mereka gunakan?
Tampilkan foto dan video
Pilihan Sabun yang Aman untuk Penderita Eksim (Leeyakorn06/Shutterstock)
Info Sehat
Pilihan Sabun yang Aman untuk Penderita Eksim
Kemarau Datang Ulat Bulu Menyerang, Apa Efeknya pada Kesehatan? (Sandra-Standbridge/Shutterstock)
Info Sehat
Kemarau Datang Ulat Bulu Menyerang, Apa Efeknya pada Kesehatan?

Gatal dan Bentol di Pipi

Info penanya: wanita, 25 Tahun

beberapa hari yang lalu kulit saya mengalami gatal dan sedikit merah di sekitar pipi dan hidung, kadang suka muncul bentol2 padahal tidak digigit serangga atau nyamuk, biasanya saya minum obat alergi ctm supaya tidak terlalu gatal. yang ingin saya tanyakan setelah gatal berhenti biasanya kulit wajah saya akan normal kembali tp beberapa hari ini malah kulit saya menjadi kasar dan kalau dipegang seperti ada kulit halus yang mengelupas dan agak bruntusan, saya tetap melakukan rutinitas skincare saya dan memakai mosturizer spt biasa tp kok masih sedikit kasar, ini bagaimana ya dok supaya kulit wajah saya kembali spt semula? terima kasih

Bintik Merah dan Perih di Kulit

Info penanya: pria, 20 Tahun

Mlm dok di kulit saya muncul kepingan " drah dan terasa panas saat disentuh di bwah telapak kaki jga muncul warna kecoklatan saya tdak pede krna warna kulit saya tdak rata dan gelap Kira kira penyakit apa dok

Kulit Melepuh

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok kok tibatiba kulit saya terkhusus didaerah punggung tangan tibatiba awalnya seperti melepuh terkena minyak terus setelah saya biarkan tanpa adanya penanganan jadi kaya timbul bentol gitu, hampir kaya herves gitu awalnya tapi dia engga ngeblok, cuma dia ada dibanyak tempat disekitaran tangan. Kirakira apa ya dok, apa bisa jadi ini karena bakteri? Atau penyebab lainya seperti terkena tomcat, tapi bukan penyakit gudik kan dok, karena saya kebetulan tinggal diasrama pondok
Benarkah Memakai Clodi Lebih Baik Ketimbang Popok Biasa? (Elvira-Koneva/Shutterstock)
Info Sehat
Benarkah Memakai Clodi Lebih Baik Ketimbang Popok Biasa?
Sering Pakai Kosmetik Oplosan Bisa Picu Kanker Kulit? (Anton-Mukhin/Shutterstock)
Info Sehat
Sering Pakai Kosmetik Oplosan Bisa Picu Kanker Kulit?
Telinga Gatal? Ini 5 Penyebabnya (fotohay/Shutterstock)
Info Sehat
Telinga Gatal? Ini 5 Penyebabnya

Alergi Kulit Pada Anak

Info penanya: pria, 28 Tahun

tanya dong, kalau anak gatal2 di tangan seperrti alergi itu gmn ya?
Kenali Gejala Anda Alergi Kosmetik (Juta/Shutterstock)
Info Sehat
Kenali Gejala Anda Alergi Kosmetik

Alergi Kulit

Info penanya: pria, 11 Tahun

Assalamualaikum dok, aku mau tanya nih. Sejak beberapa hari ini di sekitar hidung aku udah mulai ada kayak semacam upil gitu diantara lubang hidung aku. dan sekarang malah nambah jadi ke sekitar mulut, diatas idung, sama ke sekitar pipi gitu. Itu alergi bukan dok? Kalo alergi menurut dokter itu alergi terhadap apa ya?
Dampak Pakai Make-up Saat Olahraga di Car Free Day (lzflzf/123rf)
Info Sehat
Dampak Pakai Make-up Saat Olahraga di Car Free Day

Gatal-gatal Sekitar Penis

Info penanya: pria, 22 Tahun

saya mengalami gatal gatalpada area kemaluan. dan hampir terjadi setiap sore hari, dan malam hari, dan ketika kondisi sedang panas kira kira solusi yang bisa saya terapkan apa yah atau ada obat nya ? terimakasih

Ruam Merah dan Bentol di Tubuh

Info penanya: wanita, 16 Tahun

Dok mau nanya kalo di kulit terdapat ruam merah tapi bentol juga dan rasanya terasa gatal ketika saya garuk makin gatal sudah hampir 2 minggu lebih saya mengalami ruam merah berbentol dan gatal sebelum ada ruam seperti itu saya mengalami sakit demam tiba" terus radang tenggorokan lalu di tenggorokang seperti ada dua benjolan atas bawah ketika saya menelan sesuatu itu rasanya sakit dan ruam nya sudah menyebar ke mana" itu kenapa ya dok??

Mengobati Alergi Kulit

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Dokter,saya mau bertanya. Dari awal smp kelas 1 jika saya terkena debu / memakan seafood pasti muncul ruam merah muncul di awal telapak tangan dan gatal sekali. Apakah ini dikarenakan reaksi alergi terhadap makanan dan debu? Sekarang juga dok,sudah sekitar seminggu wajah,tangan bahkan tubuh saya muncul semacam bentol bentol gitu dok dan gatal sekali. Karena beberapa Minggu yang lalu saya makan udang dan telur dok hehe. Kira kira minum obat apa ya dok? Atau harus segera di periksa ke dokter saja? Soalnya wajah saya juga jadi ikutan bentol dan merah merah dok😭 terima kasih

Alergi Kulit

Info penanya: pria, 53 Tahun

dokter. Saya sdh lama sakit alergi kulit. Penampilan kulit mjd jelek (menebal dan berwarna hitam di lipatan kaki). Kalau makan udang dll, akan kumat (kulit mjd pecah dan terbuka/luka). Apakah kulit saya ini tidak bisa disembuhkan/dinormalkan ? Salam

Bentol di Kulit Anak Akibat Alergi

Info penanya: wanita, 28 Tahun

Dok anak ku berusia 4 blan skrang tumbuh bentol2 dikulit sdah pernah ku bwa ke dokter dan dokternya bilang kalau anak ku alergi cuaca dok.. Mnum obat smnggu bentol2 nya hilang tpi 2 hri ini bentol2 nya dtang lagi dok.. Solusi yg baik bgaimana ya dok Tolong di bantu dok Terimakasih

Kulit Jari Mengelupas

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok, saya mau tanya kulit tangan kanan saya tepatnya jari tengah dan jari manis saja sebelah kanan kulitnya kering hingga mengelupas sepertinya terkena kuman air, tapi sampai sekarang masih saja begini.... Sudah mau 1 bulan lebih... Mohon pencerahan nya dok terimakasih