Anda sering mengeluh sakit saat duduk? Hati-hati, bisa jadi Anda kena ambeien. Kenali beragam gejala ambeien lewat artikel ini.
Tampilkan foto dan video
5 Gejala Ambeien yang Perlu Anda Ketahui (Ruigsantos/Shutterstock)
Info Sehat
5 Gejala Ambeien yang Perlu Anda Ketahui

berdarah segar

Info penanya: pria, 37 Tahun

Dokter sudah 2 saya BAB disertai darah segar tapi tidak terasa sakit dan feses normal, gejala penyakit apakah saya dan apa obatnya. Mohon bantuannya

Olahraga Pasca operasi Wasir

Info penanya: wanita, 57 Tahun

dok saya abis operasi wasir sudah hampir 1 bulan tapi masih ada perih sedikit diluar, bolehkah saya melalukan olah raga jalan kaki

Pengobatan Wasir

Info penanya: pria, 52 Tahun

Untuk wasir yang sdh ada benjolan dan kalo pas bab kadang terdorong, sehingga musti didorong kembali kedalam. Apakah masih bisa diatasi dgn cara pengobatan biasa tanpa tindakan?
BAB Berdarah, Kapan Perlu Dirisaukan? (Lidiia/Shutterstock)
Info Sehat
BAB Berdarah, Kapan Perlu Dirisaukan?

BAB Berdarah, Mengapa?

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Selamat sore Dokter, Mau Tanya tadi pagi saya BAB bercampur dengan Darah, sebelum BAB pagi Tadi Saya keluar Menstruasi.. Itu pertanda apa ya dokter? apakah wajar atau tidak wajar ?

Pengobatan Wasir

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Selamat siang dok. saya tengah mengalami ambeien, dari informasi yg sy dpt di internet, ambeien sy berada di level 2. Beberapa obat sudah sy konsumsi dok, tp tidak ada perubahan terhdp ambeien sy. bahkan sekarang walaupun sy hanya BAB ringan, ambeien sy tetap keluar dan perih. saya takutnya ambeien sy smpai ke level 3. kira-kira obat apa yg harus saya minum lagi dok?. terima kasih

Ambeien yang Sudah Keluar dari Anus

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Haloo dokter... Saya penderita Ambeien, untuk saat ini sih kalau saya BAB aman-aman aja dok.. tidak keluar darah..tidak perih...kalau duduk nyaman saja.... Tapi ambeien sudah keluar dan bergelantungan... Mungkin dulu sekitar 4 tahun yg lalu ketika saya bab keluar darah.. Dan untuk 2 tahun belakangan ini saya aman-aman saja BAB.. Jadi disini saya mau bertanya.. apa yg harus saya lakukan.. apakah saya harus operasi atau membiarkan saja... Terima kasih
Pertolongan Pertama untuk Mengatasi Wasir di Rumah (polkadot_photo/shutterstock)
Info Sehat
Pertolongan Pertama untuk Mengatasi Wasir di Rumah

Penanganan Wasir

Info penanya: pria, 23 Tahun

Dok mau nanya, tahun 2016 saya mengalami gejala pendarahan saat mengeluarkan feses, kamudian saya biarkan (tdk melakukan apaapa) sampai tahun 2018 lalu. Tahun 2019 ini baru saya khawatir mengenai gejala saya yang sulit bab dan pengeluaranny gak lancar, terus saya cari info di internet kemungkinan besar terkena wasir. Kemarin sehabis BAB, waktu itu mengejannya terlalu keras tiba2 muncul benjolan kecil yang gak bisa lagi di masukin di anus. Itu gmn dok ? apakah sudah termasuk wasir stadium iv atau gmn

Benjolan di dubur

Info penanya: pria, 33 Tahun

Saya mengalami benjolan di belakang dubur kira-kira sebesar ibu jari dan sangat sakit dan senak. Amat tidak selesa. Pergerakan saya terbatas sebab sakit. Bila disentuh makin sakit. Saya pernah didiagnos mengalami internal haemorroid cuma on medication. Benjolan itu keluar ketika saya meneran ejaculation tempohari.

mengenai wasir

Info penanya: pria, 34 Tahun

Malam dok..sebulan lalu saya operasi wasir...tp sampai sekarang kok masih keluar cairan kental kekuningan..itu apa ya dok..saya masih rutin minum antibiotik....terima kasih atas jawababnya..selamat bekerja

Benjolan di Anus dan Demam

Info penanya: pria, 26 Tahun

hallo dok, saya laki laki usia 27 th saya sedang sakit benjolan di lipatan bokong sebelah lubang anus, benjolanya sakit kalau di raba terasa benjolanya hangat awalnya saya seperti anbeien lalu di sebeah bokong kiri saya ada semacam benjolan mengeras saat di raba tp lama kelamaan sekarag sudah besar yg seperti ambeien sudah tidah terasa tingal benjolanya saja, dan terkadang badan terasa demam, kira kira sakit apa dok, obat apa yg cocok,?

Pengobatan Wasir

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Dok saya sudah merasa ada benjolan dianus yg adalah ambeyen sejak satu tahun lalu, tapi say takut memberatkan orang tua jika memberi tau krena saya juga puny penyakit lain. Tapi baru baru ini selalu keluar darah berwarna merah segar saat BAB dan setelahnya juga anus terasa panas dan sakit sehingga mengganggu aktivitas sekitar setengah hari. Namun saya masih enggan memberi tahu orang tua, saya ingin berusaha menyembuhkan dengan pola hidup sehat, kira kira apa yg harus saya lakukan? Mohon di jawab..

Sulit Buang Air Besar

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dokter saya ini mengalami susah BAB fan sempat berdarah itu knpa yah dok.
7 Manfaat Daun Parsley untuk Kesehatan (Dani-Vincek/Shutterstock)
Info Sehat
7 Manfaat Daun Parsley untuk Kesehatan
Ini Alasan Kenapa Kentut Terasa Panas (Buritora/Shutterstock)
Info Sehat
Ini Alasan Kenapa Kentut Terasa Panas

Penanganan Ambeien

Info penanya: pria, 22 Tahun

Ambeien saya udah seminggu lebih dok tapi kok blum juga hilang padahal saya rutin meminum obatnya
Wasir Kambuh, Hentikan Konsumsi 5 Makanan Ini (Dragana Gordic/Shutterstock)
Info Sehat
Wasir Kambuh, Hentikan Konsumsi 5 Makanan Ini

Buang Air Besar Bercampur Darah

Info penanya: pria, 30 Tahun

Selamat Siang Dokter... Saya mau bertanya, suami saya barusan BAB berupa cairan bercampur darah agk menggumpal. Sudah 1 Tahun ini suami saya sedang mengidap sakit Maag Kronis, sering mual dan pusing. Dokter mohon penjelasannya... Terimakasih...
Apakah Wasir Merupakan Gejala Kanker Usus? (Ann131313/Shutterstock)
Info Sehat
Apakah Wasir Merupakan Gejala Kanker Usus?
Benarkah Lansia Mudah Kena Ambeien? (marity/Shutterstock)
Info Sehat
Benarkah Lansia Mudah Kena Ambeien?

perawatan pasca operasi hemorhoid

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Dok saya mau bertanya, saya sudah melakukan operasi hemorrhoid sekitar 3 minggu lalu, namun masih ada benjolan sedikit disekitar daerah bekas operasi. Apakah itu akan hilang nantinya dok? Lalu saya masih berendam air pk 2x sehari selama 5-10 menit dari seminggu pasca operasi hingga saat ini, dan kulit saya jadi sering gatal sedikit perih, apakah berbahaya? Dok sebaiknya berendam air pk itu berapa lama waktunya? Terima kasih.

Rasa tidak nyaman saat BAB

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Hallo dok! saya ada keluhan di daerah sisi dubur ada benjolan lunak yang berlangsung sudah lama, tidak ada rasa sakit ataupun nyeri apapun, tidak keluar darah atau nanah. Hanya saja rasa tidak nyaman selagi BAB. Ini berbahaya ngk ya? Terima kasih dok. Mohon dibalas secepatnya ya.

Feses berwarna merah

Info penanya: pria, 24 Tahun

Pagi tadi saya BAB dok. Di feses saya terdapat warna merah, saya curiga itu darah. Tapi di daerah dubur saya tidak ada rasa nyeri apapun. Namun ada sedikit rasa nyeri di perut bagian kiri. Di malam sebelumnya, saya makan besar dengan teman2. Menurut dokter terdapat indikasi apa ya?

Benjolan Keluar Dari Anus

Info penanya: pria, 51 Tahun

Dok, saya mau nanya, kan tetangga saya ada yang mengalami sakit, kalau buang air besar, anusnya itu setengahnya keluar dari lubang dubur, tapi kalo habis buang air besar bisa di masukkan lagi dan tidak terasa sakit, maaf kalo saya tidak sopan dok, itu kenapa ya dok kok bisa sampai begitu, cara mengobati gejala sakit seperti itu gimana ya dok, mohon saran dan penjelasannya dan cara mengobatinya..

buang air besar berdarah

Info penanya: wanita, 28 Tahun

Malem dok, pagi ini saya buang air besar disertai darah menetes tidak ada rasa sakit. Setelah itu sorenya saya batuk sampai muntah. apakah ad hubungannya ya dok muntah dgn bab yg berdarah tdi.? Terimksih
Hamil Tua, Sebaiknya Hindari Tidur Telentang (wavebreakmedia/Shutterstock)
Info Sehat
Hamil Tua, Sebaiknya Hindari Tidur Telentang

Ambeien atau Wasir

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok,saya ingin bertanya. Gimana caranya untuk menghilangkan ambeien . Ada gak obatnya untuk menghilangkan ambeien nya?

Pengobatan Wasir

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Dok saya mau tanyak udah dua hari ini perut saya sakit bagian depan dan atas, kalau saya sentuh terasa sakit sekali, apalagi kalau berjalan. Terua BAB saya sulit dok wasir gitu. Sudah 2 haru ini perut saya nyeri swkali, kira-kira kenapa ya?

Pengobatan Wasir

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Dok saya mau tanyak udah dua hari ini perut saya sakit bagian depan dan atas, kalau saya sentuh terasa sakit sekali, apalagi kalau berjalan. Terua BAB saya sulit dok wasir gitu. Sudah 2 haru ini perut saya nyeri swkali, kira-kira kenapa ya?
Bisakah Wanita dengan Ambeien Melahirkan Secara Normal? (Dmytro Zinkevych/Shutterstock)
Info Sehat
Bisakah Wanita dengan Ambeien Melahirkan Secara Normal?

Mengatasi Ambeien

Info penanya: pria, 23 Tahun

Malam dok. Saya mau tanya. Saya pernah dinyatakan dokter terkena ambeien, setelah diberi obat sembuh tapi selang beberapa hari kambuh lagi dan sekarang kadang2 biarpun tidak BAB bisa keluar darah juga meskipun tidak banyak, mohon penjelasannya dok, terimakasih

Darah dalam urine dan BAB berdarah

Info penanya: pria, 24 Tahun

Dari hasil cek darah dan urin saya hasilnya hemoglobin saya 12.0 dan hematokrit saya 39.2 lalu di urin terdatat eritrosit 10ery/ul. Saya sering bab berdarah dan ada ambeien lalu saya juga tidak suka makan buah dan sayuran. Apa semuanya saling berhubungan dok dan bagaimna solusinya ?

Seputar Ambeien

Info penanya: pria, 26 Tahun

dok mau tanya. apakah ambeien akan disertai dengan bintik2 disekitar anus semacam alergi?

Mengenai Ambeien yang Sering Kambuh

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Saya mau tanya dok kenapa akhir2 ini ambeien saya sering kambuh padahal saya sudah makan buah dan pepaya saya juga menghindari nasi, lalu obat apa yang recomen untuk ambeien agar cepat kempis dan masuk kedalam anus saya?lalu bagaimana cara mengatasi agar ambeien saya tidak kambuh lagi? Terimakasih..
Buang Air Besar Berdarah, Haruskah Khawatir? (Paulaphoto/Shutterstock)
Info Sehat
Buang Air Besar Berdarah, Haruskah Khawatir?

Hemorrhoid (wasir/ambeien)

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok, berapa hari biasanya ambeien bisa sembuh kembali?

BAB berdarah

Info penanya: pria, 51 Tahun

Dok mau tanya, setiap BAB kenapa sering disertai lendir merah, terkadang cair juga padahal sudah konsumsi sayur dan jarang makan ikan/daging. Air putih rutin, oh ya, saya bekerja sebagai supir. Mohon pencerahannya Dok.. Terima kasih sebelumnya.

Penyakit Ambeien

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Halo KlikDokter.. saya mau bertanya, saya sudah ke dokter umum dan katanya saya ada penyakit wasir internal.. nah pas saya raba lubang anus kok ada tonjolan yg keluar ya dok? pas saya tekan ke dalam ada tonjolan kayak begitu juga.. itu kenapa ya dok? apakah itu bagian dari wasir internal atau ada penyakit lain? terima kasih

Benjolan di Anus

Info penanya: wanita, 18 Tahun

permisi dok, saya mau nanya... jadi bulan kmrn saya ke dokter dan kata dokter saya terkena wasir internal.. tapi pas saya raba lubang anus saya, ada yg menonjol dan pas saya mau memasukkannya, tidak bisa, seperti ada bantalan2 gitu.. apakah itu termasuk wasir internal juga ya dok? atau apa? terima kasih sudah menjawab:)
Cara Mudah Atasi Sembelit Saat Traveling (Ayu-Maharani/Klikdokter)
Info Sehat
Cara Mudah Atasi Sembelit Saat Traveling

Mengobati Ambeien

Info penanya: pria, 37 Tahun

Dok, saya ingin bertanya istri saya sudah melahirkan dengan cara caesar, skrg ambeien istri saya tiba2 bengkak dan keluar, obat ambeien apa yang boleh dikonsumsi oleh istri saya agar tidak mempengaruhi bekas luka operasi caesar tersebut?? Apakah ardium 500mg aman untuk dikonsumsi ? Terimakasih banyak
Hindari 5 Makanan Ini Saat Wasir Anda Kambuh (Dragana Gordic/Shutterstock)
Info Sehat
Hindari 5 Makanan Ini Saat Wasir Anda Kambuh
Ini Dia 7 Tips Sederhana Atasi Wasir (Seasontime/Shutterstock)
Info Sehat
Ini Dia 7 Tips Sederhana Atasi Wasir

Benjolan di Anus

Info penanya: pria, 21 Tahun

Dok, Apa Benar Ada Benjolan Di Anus Itu ambeyen, Apa Obatnya dok

Wasir

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Selamat sore, Dok. saya punya wasir dan 3 mgg lalu sudah periksa ke dokter sudah diberi obat shg sudah lebih mendingan. akhir2 ini saya susah BAB dan akhirnya saya td BAB tetapi tinja nya keras shg mengharuskan saya mengejan lebih keras dan akhirnya perih lagi... kata dokter wasir ini tingkat 2/3.. bisa masuk sendiri/tidak ya Dok? kalau harus didorong, apabila sakit apakah dibiarkan saja atau hrs tetap didorong? terima kasih

Seputar Ambeien

Info penanya: pria, 19 Tahun

Terima kasih sebulmnya ,smoga rejekinya lancar...Dok saya prtma kali bab darah 1 bulan lalu karna sembelit tpi slnjutnya sudah tdk,,tadi sya baru periksa ke dokter katanya ambeian dalam, sya di kasih obat, apakah bisa sembuh total dok ?? Soalnya di pekerjaan nnti ada tes ambeian nya jg..

Mengatasi Wasir

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Dok,saya mau tanya obat salep apa untuk mengecilkan benjolan wasir eksternal ? Saya baru menyadari beberapa hari ini setelah beberapa kali saya buang air besar keras. Saya takut benjolannya membesar. Tks

Kondisi Anus Pasca Operasi Wasir

Info penanya: wanita, 30 Tahun

Giman cara nya biar anus hbis oprasi ambeyen bisa keluar lebih lancar. Dan apakah lobang anus akan kembali seperti semula

Nyeri di Anus

Info penanya: pria, 17 Tahun

Selamat pagi dok, saya mau nanyaslubankok sudah 4 hari ini lubang anus saya rasanya nyut nyutan ya dok. jadi setiap kali gerak atau duduk rasanya agak sakit. Mohon jawabannya dokter terima kasih

Benjolan Seperti Daging Tumbuh di Anus

Info penanya: pria, 34 Tahun

mau tanya dok..di anus saya ada daging tumbuh sejak 10 tahun yang lalu.tp tdk sakit besarnya kira2 1 cM.tidak terasa sakit tp terkadang gatal pada saat2 tertentu tapi itupun jarang.kira2 apa ya dok ? trus apakah harus diangkat? berbahayakah dok.

Ambeien

Info penanya: pria, 39 Tahun

Dok ,saya sering sembelit,terasa sakit saat BAB,ada seperti daging tumbuh di pinggir anus sebesar biji jagung,apakah ambeien atau bukan.bagaimana solusi untuk menyembuhkan dan menghilagkan daging yg tumbuh trsbt.

Ambeien

Info penanya: pria, 39 Tahun

Dok,saya sering sembelit..terasa perih saat BAB,di pinggir anus ada seperti daging tumbuh.apakah ini ambeien,kalau ambeien,bagaimana solusinya untuk menghilangkanya

Ambeien

Info penanya: pria, 20 Tahun

Sore dok. Mau tanya. Ambeien saya kambuh. Udah minum obat ambeien, reda, tapi kemudian nyeri lagi. Udah makan-makanan serat juga, sering minum air putih juga. Tapi BAB saya tetap saja keras. Bagaimana solusinya ya dok? Apakah baik minum obat pencahar terus? Terimakasih

Diet Bagi Penderita Ambeien

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Dok saya mau bertanya. berat saya kan termasuk gendut, saya juga terkena ambeien kata dokternya sih ada stadiumnya udh 3, jadi makanan juga harus dikontrol banyak serat. diet yang baik untuk saya bagaimana? saya juga masih mengkonsumsi susu teen yang rendah lemak,. terimakasih

Mengatasi Wasir

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok buah buahan apa yang baik untuk penderita wasir? Dan apakah mengkonsumi jagung/kacang kacangan baik ? Apakah boleh mengkonsumsi susu seperti susu beruang ? Bagaimana cara agar fases menjadi lunak dan mengobati pendarahan saat bab ?

Ambeien Saat Hamil

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Dok, saya yuli. Saya mau nanya, saya mengalmi ambeien dari kemarin lusa dan saya sedang hamil 7 bulan skarang. Kemarin sudah kedokter dan kata dokter ambeiennya harus di operasi agar tidak menahan sakit berkelanjutan bagi saya sdang hamil. Bagaimana efek dari operasi, obat, maupun bius untuk janin dalam kandungan ya dok jika saya melakukan operasi? Karna nyeri dan perih rasanya, nanti takutnya nahan sakit, jadi jika ad pertimbangan operasi saya bisa dok lakukan tanpa ragu. Trimakasih dok .. Mohon dibantu ya 🙏
Awas, Duduk Berjam-jam Saat Mudik Picu Ambeien (Pikselstock/Shutterstock)
Info Sehat
Awas, Duduk Berjam-jam Saat Mudik Picu Ambeien

Mengobati Hemoroid (Wasir/Ambeien)

Info penanya: pria, 25 Tahun

Dok saya ingin bertanya, Untuk ambeien itu kalau saya pakai obat oral (misal ambeven) Dan salep khusus ambeien tidak apa apa? dan berapa lama ambeien ini, saya baru 3 hari mengalami ambeien.. terima kasih sbelum nya..