Tak hanya orang dewasa, meditasi bisa menjadi cara sehat bagi anak dan remaja agar bebas stres.
Tampilkan foto dan video
Meditasi, Cara Sehat agar Remaja Bebas Stres (VGStockstudio/Shutterstock)
Info Sehat
Meditasi, Cara Sehat agar Remaja Bebas Stres
Bolehkah Anak Demam Tidur Pakai AC? (Weerameth-Weerachotewong/Shutterstock)
Info Sehat
Bolehkah Anak Demam Tidur Pakai AC?

Anak Usia 16 Bulan Belum Berjalan

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Pagi dok ... Anak sya skrang umurnya 16 bln, wktu imunisasi vaksin yg dbrikan sdah lngkap smua kcuali vaksin IPV yg kalo gk slah d brkan saat umur 6bln. Dan skrang anak sya blum bsa brjlan, apa ada hbungan nya dgn kkrangan vaksin IPV Itu dok ?? Klo ada bgaimana solusinya?? Trimakasih

Anak 16 Bulan Belum Bisa Berjalan

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Pagi dok ... Anak sya skrang umurnya 16 bln, wktu imunisasi vaksin yg dbrikan sdah lngkap smua kcuali vaksin IPV yg kalo gk slah d brkan saat umur 6bln. Dan skrang anak sya blum bsa brjlan, apa ada hbungan nya dgn kkrangan vaksin IPV Itu dok ?? Klo ada bgaimana solusinya?? Trimakasih

Anak 16 Bulan Belum Bisa Berjalan

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Pagi dok ... Anak sya skrang umurnya 16 bln, wktu imunisasi vaksin yg dbrikan sdah lngkap smua kcuali vaksin IPV yg kalo gk slah d brkan saat umur 6bln. Dan skrang anak sya blum bsa brjlan, apa ada hbungan nya dgn kkrangan vaksin IPV Itu dok ?? Klo ada bgaimana solusinya?? Trimakasih

Anak 16 Bulan Belum Bisa Berjalan

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Pagi dok ... Anak sya skrang umurnya 16 bln, wktu imunisasi vaksin yg dbrikan sdah lngkap smua kcuali vaksin IPV yg kalo gk slah d brkan saat umur 6bln. Dan skrang anak sya blum bsa brjlan, apa ada hbungan nya dgn kkrangan vaksin IPV Itu dok ?? Klo ada bgaimana solusinya?? Trimakasih

Anak Demam Tidak Kunjung Turun

Info penanya: wanita, 30 Tahun

Dok anak sy usia 4 tahun dan sudah 4 hari panasnya gag turun turun padahal sy sdh berikan obat pnurun panas, makannya kdang cmn 3 suap, roti sepotong dan 1/4 buah apel, cmn anak sy tdk ingin main sprt biasanya dan badannya lemas, ketika buang air kcil biasanya ada fesesnya yg encer sedikit? Gimana itu dok? Mhon jawabannya apa yg trjadi pada anak sy??

Anak Sulit Makan

Info penanya: wanita, 27 Tahun

selamat pagi dok anak sy skrng usia 7bln wktu mulai mpasi 6bln Dy makan ny lahap ap aj jenis makanannya dimakan. dikasih dr bubur instan, dibikinin mpasi sampai bubur bayi yg biasa pagi2 selalu dimakan n skrng knp Dy gk mau sm skali jgn kan dmkan baru kcium aj aroma ny Dy udh mual mau muntah...tp cm makan buah aj dy mau. kasian udh lumayan lama gk bs makan makanan padat itu knp ia dok??mohon infonya terimakasih
7 Masalah Gigi dan Mulut yang Sering Dialami Anak-Anak (TY Lim/Shutterstock)
Info Sehat
7 Masalah Gigi dan Mulut yang Sering Dialami Anak-Anak
Anak Lambat Membaca, Apakah Selalu Disleksia? (WitthayaP/Shutterstock)
Info Sehat
Anak Lambat Membaca, Apakah Selalu Disleksia?

Mengatasi Anak Sulit Makan

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Anak saya susah banget makan nasi bahkan dari umur setahun sampe sekarang umur dua tahun gak pernah makan nasi, Maunya bubur,, sayur gak mau buah paling yg dia suka aja apel sama pisang,, maunya ngemil dan minum susu terus,, berat badannya 3bulan ini gak naik,, tetap segitu, saya khawatir.. Gimana solusinya dok.

Gangguan Berdiri Pada Anak

Info penanya: wanita, 43 Tahun

Tanya dok, anak saya cowok sekarang umur 11 tahun. Waktu bayi, anak saya tidak melewati tahap merangkak. Dari merayap langsung berdiri. Sekarang anak saya mengalami permasalahan dengan lututnya. Lututnya kurang kuat menahan tubuhnya. Ketahuannya kalau sholat, dia nggak bisa nahan tubuhnya. Sehingga sulit dari sujud ke berdiri. Kemana saya harus konsultasikan hal ini? Bagaimana cara menguatkan lututnya? Haruskah fisioterapi?

Anak Sariawan dan Tidak Mau Minum

Info penanya: wanita, 29 Tahun

Dok anak saya terkena cacar disertai demam sejak dari malam sampai pagi anak saya nangis gak berenti" saya cek mulutnya ternyata sekitar langit" mulutnya penuh dengan sariawan dan seperti melepuh anak saya masih asi umur 9 bulandan skrg dia tidak mau minum asi sama sekali.apa yg harus saya lakukan dok?? Saat ini saya hanya memberi sanmol drop untuk mengurangi nyeri nya tapi tetap saja anak sy gk mau minum asi dok.
Kenali Tanda-Tanda Anak Disleksia di Sini (lapetitelumiere/Shutterstock)
Info Sehat
Kenali Tanda-Tanda Anak Disleksia di Sini
Latihan Membaca untuk Anak Disleksia (Monkey Business Images/Shutterstock)
Info Sehat
Latihan Membaca untuk Anak Disleksia
8 Kiat Persiapan Fisik Anak Agar Kuat Puasa (Yuganov Konstantin/Shutterstock)
Info Sehat
8 Kiat Persiapan Fisik Anak Agar Kuat Puasa
Menu Sehat Buka Puasa yang Cocok untuk Anak (its_al_dente/Shutterstock)
Info Sehat
Menu Sehat Buka Puasa yang Cocok untuk Anak
Biasakan Anak Gemar Membaca, Ini Manfaatnya (Ronnachai Palas/Shutterstock)
Info Sehat
Biasakan Anak Gemar Membaca, Ini Manfaatnya
Cara Sukses Menerapkan Aturan Baru untuk Anak (George Rudy/Shutterstock)
Info Sehat
Cara Sukses Menerapkan Aturan Baru untuk Anak
Sebelum Unggah Foto dan Video Anak di Media Sosial, Baca Ini! (4 PM Productions/Shutterstock)
Info Sehat
Sebelum Unggah Foto dan Video Anak di Media Sosial, Baca Ini!
Demam Bisa Merusak Otak Anak? (Narikan/Shutterstock)
Info Sehat
Demam Bisa Merusak Otak Anak?

Mengatasi Alergi Anak

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Dok anak saya sedang terkena reaksi alergi salmon, sudah brobat ke dsa tidak ada peubahan.. Apa yg mesti saya lakukan dok? Mohon jawaban ny dok
Bayi Sehat Berkat Skin to Skin Contact 9Halfpoint/Shutterstock)
Info Sehat
Bayi Sehat Berkat Skin to Skin Contact

Demam Dan Mimisan Pada Anak

Info penanya: wanita, 38 Tahun

Selamat malam dok saya seorang ibu yang anaknya baru saja terkena mimisan jadi begini dok anak saya berusia 7 tahun dia baru kali ini terkena mimisan disertai demam saya panik dok ketika mimisannya selesai dia demam dok apakah boleh saya meminumkan obat demam? Mohon penjelasannya dok terimakasih.
Cara Kreatif Agar si Kecil Lahap Makan Buah (Oksana Kuzmina/Shutterstock)
Spesialis
Cara Kreatif Agar si Kecil Lahap Makan Buah
Pilihan Superfood untuk si Kecil 6 Bulan ke Atas (Africa Studio/Shutterstock)
Spesialis
Pilihan Superfood untuk si Kecil 6 Bulan ke Atas
Porsi Buah yang Ideal untuk si Kecil (Photka/Shutterstock)
Spesialis
Porsi Buah yang Ideal untuk si Kecil

Bayi Tidak BAB 2 Hari

Info penanya: wanita, 28 Tahun

anak saya umur 18 hari dok. sudah 2 hari tidak BAB. apakah ini normal? anak sy minum asi ketika siang hari. krn produksi asi sy kurang bgtu lancar, kalau malam saya kasih susu formula. apakah pemberian susu formula berpengaruh terhadap BAB nya?
Menyembuhkan Trauma pada Anak Korban Terorisme (Siam Pukkato/Shutterstock)
Info Sehat
Menyembuhkan Trauma pada Anak Korban Terorisme
Bagaimana Cara Menjelaskan kepada Anak soal Terorisme? (InesBaszdar/Shutterstock)
Info Sehat
Bagaimana Cara Menjelaskan kepada Anak soal Terorisme?
Menangani Trauma Psikis pada Anak Usai Ledakan Bom (VGstockstudio/Shutterstock)
Info Sehat
Menangani Trauma Psikis pada Anak Usai Ledakan Bom

Gerakan Bola Mata Kiri Anak Terbatas

Info penanya: wanita, 32 Tahun

Anak saya umur 2,5 tahun, mata sebelah kirinya bagian hitam kurang bisa mentok kekiri,,hanya sampai setengah saja, itu kenapa ya?kalau saya priksakan lgs ke dokter mata atau ke dokter anaknya dlu
Jangan Stres, Lakukan Ini Saat Hadapi Anak Tantrum (Szefei/Shutterstock)
Info Sehat
Jangan Stres, Lakukan Ini Saat Hadapi Anak Tantrum
Tantrum Frustasi atau Tantrum Manipulatif, Apa Bedanya? (Image Point Fr/Shutterstock)
Info Sehat
Tantrum Frustasi atau Tantrum Manipulatif, Apa Bedanya?

Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Selamat malam dok, saya mw menanyakan mengenai anak saya usia 14bulan. Sejak usia 13bulan dy gtm dan sama sekali tidak mw makan (saya menyuapi menggunakan sendok) dan selalu saya paksa makan dg cara memegangi badannya, sampai dy sepertinya trauma dg tempat makan dan sendok. Setiap melihat tempat makan dan sendok dy sudah mulai menangis. Kemudian saya coba makan dg menggunakan tangan, 1-2hr berhasil, hari ketiga dy sudah mulai gtm lagi smpai dg skg. Dan sperti biasa saya melakukan aksi memegangi badannya lagi supaya dy makan. Dan sperti sblumnya, skg dy sdikit trauma lagi. Mohon bantuan dan masukannya langkah apa yg harus saya lakukan dalam menghadapi anak saya yg gtm. Terima kasih byk sblumnya
Mitos dan Fakta tentang Anak Indigo (Sergery Nivens/Shutterstock)
Info Sehat
Mitos dan Fakta tentang Anak Indigo
Kenali 5 Fase Tantrum pada Anak (NadyaEugene/Shutterstock)
Info Sehat
Kenali 5 Fase Tantrum pada Anak
Adakah Hal Positif di Balik Sikap Tantrum Anak? (Image Point Fr/Shutterstock)
Info Sehat
Adakah Hal Positif di Balik Sikap Tantrum Anak?

Penis Anak Tidak Berdiri Saat Pipis

Info penanya: wanita, 31 Tahun

Pagi dok.. Sy mw tanya. Baby saya sekarang usia 3 bulan kurang 1 minggu. Sejak usia 1 bulan menggunakan popok sekali pakai. Awalnya klo pipis tit*nya berdiri (mancur jauh) tp blkgn ini, sy perhatikan ktika pipis tit*ny gk berdiri lg dok. Sy harus bagaimana y dok. Supaya anak sy bs normal lg. Trimksh dok sblmny.

Diapers Tidak Penuh, Kenapa?

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Hallo dokter saya mau bertanya , saya punya anak masih bayi usia 5bulan biasanya diapers yg dipakai kalo dari pagi sampai siang itu udah berat dan waktunya ganti , begitupun sampai malam ke pagi lagi . Tapi sudah 2 hari ini setiap ganti diapers kok enteng sekali seperti kencingnya hanya sedikit lalu saya coba lepas diapers ,sikecil pipis sekalinya pipis banyak , hanya saja tidak sering . Apakah bayi saya sakit Infeksi saluran kencing dok? Kondisi bayi saya sedang batuk pilek , dan sering gumoh banyak layaknya muntah . Trimakasih mohon dijawab yah dok
Ingin Selimut Anak Selalu Nyaman Dipakai? Baca Ini Dulu! (Famveld/Shutterstock)
Spesialis
Ingin Selimut Anak Selalu Nyaman Dipakai? Baca Ini Dulu!
Inilah Cara Mencuci Pakaian Bayi yang Baik (Evegeny Atamanenko/Shutterstock)
Spesialis
Inilah Cara Mencuci Pakaian Bayi yang Baik
5 Cara Merawat Kulit Sensitif pada Anak (Halfpoint/Shutterstock)
Spesialis
5 Cara Merawat Kulit Sensitif pada Anak
Benarkah Morning Sickness Pertanda IQ Anak Tinggi? (Nd3000/Shutterstock)
Info Sehat
Benarkah Morning Sickness Pertanda IQ Anak Tinggi?
Waktu yang Tepat Mengajarkan Anak Sikat Gigi Sendiri (Oksana Kuzmina/Shutterstock)
Info Sehat
Waktu yang Tepat Mengajarkan Anak Sikat Gigi Sendiri
Dampak Buruk Infeksi Bakteri E.coli pada Anak (Narikan/Shutterstock)
Info Sehat
Dampak Buruk Infeksi Bakteri E.coli pada Anak

Berat Anak Susah Naik

Info penanya: wanita, 25 Tahun

halo dok sya mw tnya, ank sya bru berumur 7bln n dari bayi minum ASI. umr 6bln sudah mlai mkan, tp knapa brat bdan gk naik''? pdhl sblm MPASI Bb.nya naik trus. ank sya aktif n udah merangkak kmana mana.. mhon solusinya dok. trima ksih.

Berat Badan Anak Susah Naik

Info penanya: wanita, 25 Tahun

halo dok sya mw tnya, ank sya bru berumur 7bln n dari bayi minum ASI. umr 6bln sudah mlai mkan, tp knapa brat bdan gk naik''? pdhl sblm MPASI Bb.nya naik trus. ank sya aktif n udah merangkak kmana mana.. mhon solusinya dok. trima ksih.

Usia 7 Tahun Belum Lancar Bicara

Info penanya: pria, 7 Tahun

Anak saya umur 7 th bs bicara cuman masih blm fasih...klo di suruh terus di ajak bicara mengerti...mohon keterangannya

Usia 7 Tahun Belum Lancar Bicara

Info penanya: pria, 7 Tahun

Anak saya umur 7 th bs bicara cuman masih blm fasih...klo di suruh terus di ajak bicara mengerti...mohon keterangannya

Serak dan Hidung Buntu

Info penanya: wanita, 35 Tahun

Met sore dok Anak saya 1 bulan 4 hr, td malam dia bgadang n nangisnya spt malam2 sbelumnya kalo bgadang. trus mulai pagi suarany serak. Dia sesekali batuk tp jarang bgt. Dia jg ada pilek krn terdengar dr hidungnya yg buntu. Dia tidur d ruangan ber AC. Pertanyaan saya : 1.apa penyebab dr seraknya itu? 2. Apa perlu pengobatan? 3. Bgmn mengobati hidung buntunya? 4. Apakah AC jg bisa jd pnyebab serak itu? Makasi
Bunda, Lakukan Hal Ini agar Anak Tidak Tersedak (Toey Toey/Shutterstock)
Info Sehat
Bunda, Lakukan Hal Ini agar Anak Tidak Tersedak
Gejala Klasik Diabetes Mellitus pada Anak (JPC PROD/Shutterstock)
Info Sehat
Gejala Klasik Diabetes Mellitus pada Anak
Saat Anak Demam, Makan Es Krim Justru Bermanfaat? (Pop Paul Catalin/Shutterstock)
Info Sehat
Saat Anak Demam, Makan Es Krim Justru Bermanfaat?
6 Penyebab Sakit Kepala pada Anak (Gundam Ai/Shutterstock)
Info Sehat
6 Penyebab Sakit Kepala pada Anak
Bolehkah Anak Diberikan Susu Kental Manis? (Gundam Al.Shutterstock)
Info Sehat
Bolehkah Anak Diberikan Susu Kental Manis?
Anak Sering Melihat Orang Tua Bertengkar, Ini Dampaknya (Anekoho/Shutterstock)
Info Sehat
Anak Sering Melihat Orang Tua Bertengkar, Ini Dampaknya

Anak Hanya Mau Makan Bakso, Lumrahkah?

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok mau tanya .. Adik saya berusia 2 thn 4 bln. Udah skitar seminggu ini dy tdk mau makan nasi sama sekali. Hanya sukanya makan bakso.. Apakah itu masih lumrah dok. Atau apa tindakan yang harus dilakukan. .terimakasih
Tips Jitu agar Anak Tak Ngompol Lagi (Mama Belle Love kids/Shutterstock)
Info Sehat
Tips Jitu agar Anak Tak Ngompol Lagi
Anak Demam, Bolehkah Kerokan? (All About People/Shutterstock)
Info Sehat
Anak Demam, Bolehkah Kerokan?