Ketika anak demam orang tua biasanya merasa khawatir. Agar kondisi anak tak makin parah, hindari melakukan hal-hal berikut.
Tampilkan foto dan video
Saat Anak Demam, Jangan Lakukan 3 Hal Ini (Narith Thongphasuk/Shutterstock)
Info Sehat
Saat Anak Demam, Jangan Lakukan 3 Hal Ini
Solusi Saat Anak Sakit Usai Mudik Lebaran (Daniel-Jedzura/Shutterstock)
Info Sehat
Solusi Saat Anak Sakit Usai Mudik Lebaran

Anak Demam Sedang Tumbuh Gigi Dan Batuk Berdahak

Info penanya: pria, 1 Tahun

dok saya mau tanya, anak saya nangis terus menerus, kmren mengeluarkan air liur terus dan gmau makan apapun disertai demam, saya bawa k dokter trus dikasihlah obat pereda sakit gigi krna ktanya mau tumbuh gigi, demam turun tpi trnyata bsoknya anak saya mlah batuk setiap malam, batuknya sering dan berdahak, tiap malam rewel, kirakira kenapa yah dok? apa bisa jadi dia menelan benda asing?

Anak Demam dan Batuk

Info penanya: wanita, 4 Tahun

Sore dok.. Anakku dua2nya kemarin abis panas n sekarang masih batuk..mereka tidur trus n lemes bgt..malah yg adeknya ga mau jalan..soalnya gemeteran..udah dipriksain n obatnya baru habis tadi..kmrin diagnosa awal flu Kira2 tindakan selanjutnya apa ya?dibawa ke ugd aja apa bisa ditangani dirumah aja?

Anak Demam Naik Turun

Info penanya: pria, 27 Tahun

Begini dok, sepupu saya mengalami demam yang naik turun, dan kadang-kadang juga mengalami sakit kepala. berat badannya juga langsung menurun dtrastis. pertama sepupu saya dibawa ke puskesmas tapi dokternya bilang tifus stadium tiga, selanjutnya di rujuk ke rumah sakit daerah dan hasil test darahnya menunjukkan bahwa sepupu saya terkena virus. awalnya sepupu saya terkena cacar setelah cacarnya hilang sepupu saya mulai merasan demam yang naik turun dan badan sepupu saya mengalami penurunan yang drastis. yang ingin saya tanyakan apa sebenarnya penyakit yang di derita oleh sepupu saya dok??, apakah memang karena adanya virus atau ada penyakit lain dok? dan mohon di jelaskan pula cara penanganannya dok??.. mohon bantuannya dok, makasih sebelumnya.

Parasetamol Untuk Anak

Info penanya: wanita, 44 Tahun

Dok,saya mau tanya,tadi sore anak saya dikasih obat imbost karena kurang enak badan,tapi sekarang badannya agak anget,boleh dikasih Paracetamol gak ya,umur anak saya 13 tahun
Bolehkah Anak Dikerok Saat Demam? (Aleksandra-Suzi/Shutterstock)
Info Sehat
Bolehkah Anak Dikerok Saat Demam?

Anak Demam

Info penanya: pria, 17 Tahun

Hallo dokter... saya mau kasih keluhan ni dokter adek saya ngalemin Demam dan udah 5 hari tak kunjung sembuh demam nya main di 36,4 c dan 37,8 c keputar putar di situ aja terus setiap hari minum air putih nya banyak makan lancar tambah sering minum jus jambu merah.. kalo pada hari kedua dan ketiga sih panasnya sering naik sampe di 39 tapi sudah tidak pernah sampai disitu tinggal balik balik di 36 sama 37 ... mau di bawah ke dokter katanya takut akhirnya di rawat dirumah tapi dirawat dirumah juga dengan bagus kok dokter selalu di kasih minum air putih terus, penanganan yang baik-nya gimana yah dok?

Anak Demam dan Muncul Ruam Merah

Info penanya: wanita, 34 Tahun

Dok.... Anak saya umur 7 bln lbh (jln 8 bln) sekitar 4 hari yg lalu badannya demam tinggi. Setelah demamnya turun, badan anak saya kok muncul kayak ruam2 merah ya, dok. Sebenarnya anak saya sakit apa, dok?? Apakah timbulnya ruam2 merah tsb tdk berbahaya??? Terima kasih atas jawabannya

Anak Demam, Muntah dan Diare

Info penanya: pria, 41 Tahun

assalamualaikum. dokter saya punya anak umur 4 tahun.2 hari ini mencret buang air besar cairan.panas.dan muntah dan gak mau makan.hari ini sudah ke dokter katsnya ada peradangan.supaya mau makan bgaimana solusinya dokter?

Anak Demam dan Muntah

Info penanya: wanita, 34 Tahun

Anak saya be berapa hari yg lalu muntah2 dan panas skrang dah smbuh tapi dia mengeluh sakit perut dan keliatan lemes dan tidak nafsu makan kenapa ya dok ??mohon penjelasan'a terimakasih

Anak Demam dan Timbul Ruam Merah

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Halo dok. Sy punya anak usia 13 bulan. Dy lgi sakit sekarang. Awalnya itu 1-2 week lalu dy diare 3 hari per week, sy kasih obat lacto b dan orezinc seperti resep dokter sebelumnya. Setelah diarenya sembuh dy pamas dok hari seninkemarin panas tinggi sy kasih sanmol trs selasa pagi sy bawa ke faskes 1 sesuai urutan bpjs dok. Di sana dy d kasih obat parasetamol dan puyer obat batuk pilek plus vitamin. Tp batuk dan pileknya belum sembuh juga dok panasnya juga naik turun. Dan sekarang ada ruam merah di dada anak ay dok. Sy takutnya itu cacar campak atau db dok karna gejalanya sama. Tp napsu makan anak sy g turun tetap cemderung bertambah dok. Itu kenapa ya? Apa perlu sy bawa ke rumah sakit dok. Karna sebelumnya anak sy punya riwayat diare akut dan kejang waktu usoa 10bulan karna leukositnya tinggi. Trims dok.

Anak Demam, dan Sakit Perut

Info penanya: wanita, 4 Tahun

Dokter,anak sy sejak hari senin malam (hampir 1 minggu)mengalami demam dan keluhan perut sakit disekitar pusar (anak sy menunjuk disekitaran daerah situ tiap sy tanya). Rabu sy bw ke dokter sementara hanya diberi obat (parasetamol,antibiotik dan obat racikan).kamis pagi sampai malam anak sdh ceria n makan banyak tp jam 2 mlm tiba2 panas tinggi dan mengeluh sakit di perut lg. Jumat paginya disarankan unt cek urin dan darah krn dicurigai isk. Hasil lab baik smua. Sore sy inisiatif cek widal (takutnya ada tifus) hasil jg baik(smua sy konsulkan ke dokter hasil lab nya). Dokter menyimpulkan kemungkinan demam hny krn batuk (ada batuk berdahak). Setelah itu sampai minggu sore anak baik2 sj. Tp mlm nya kembali demam n mengeluh sakit di perutnya. Apakah gara2 sorenya dia makan bakso yah dok(tanpa sepengetahuan sy,dia minta ke ayahnya). Mohon advice nya mengenai keluhan anak sy. Krn sy sndri jg bingung hrs melakukan treatment spt apa. Terimakasih

Anak Demam, Batuk, Radang Tenggorokan

Info penanya: pria, 36 Tahun

Dok saya punya anak laki2 umur 3,5 gak mau makan hanya minum susu,skg mengeluhkan sakit perut. radang tenggorokan. batuk. demam . Mohon bantuan nya apa yg harus saya lakukan.

Anak Demam

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Anak saya demam dah 4 hari saya periksa in ke dokter sudah 2x cuma di kasih obat apakah ini bahaya dok??

Demam Pada Anak

Info penanya: wanita, 1 Tahun

Pagi dok...saya mau bertanya anak saya umur stahun kmaren hari kamis bru kluar dri rmah sakit karena sakit panas kta dokter leokosit anak saya terkena bakteri/virus....slama 3 hari dah ga panas dok..eh hari senin ne badan anak saya anget lg dok,suhuny 38 dok...tu penanganannya gmana ya dok...

Bayi Diare, Panas, Muntah dan Kembung

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Selamat pagi dok, maaf mengganggu. Saya mau bertanya. Saya punya adek berusia 8 bulan. Ia sakit mencret, panas, mutah sudah 5 hari ini. Mencret sehari bisa 10 kali lebih. Setiap diberi obat langsung di mutahkan. Terakhir kali makanan yang adek saya makan adalah tape. Sudah 3 dokter yang ibu saya kunjungi. Kini perut adek saya membuncit. Kira kira itu penyakit apa ya dok? Dan tolong beri solusi Terima kasih

Demam Pada Anak

Info penanya: pria, 34 Tahun

Dok, saya mau nanya ini anak saya demam udah 2 hari. Saat ini saya memberi obat yaitu PRORIS sirup, tapi hingga saat demamnya berulang. Dan tadi sempat muntah setelah makan. Apakah ini normal demam pada anak saya atau bagaimana

Anak Demam, Muntah dan Diare

Info penanya: wanita, 24 Tahun

MLM dok,saya yesi dari Riau,saya mau tanya,, Anak saya umur 1thn 10 bln,anak saya terkena flu n batuk sudah 10 hari tapi dri kmren sore secara tiba2 muntah pas batuk n berlanjut sampai skrng udh 24 jam dan anak saya muntah sudah lebih dr 30x,saya bawa k puskesmas ktnya harus d rawat tapi saya gk tega liat anak d inpus jd saya rawat drmh,tapi gk ad perubahan malahan dia demam padahal dr kmren dia gk ad demam n skrng dtmbh mencret jga,udh saya kasih antibiotik,zink n oralit tapi gk ad perubahan,gmna ya dok...
Anak Demam Terus-menerus, Kenapa Ya? (Kaspars Grinvalds/Shutterstock)
Info Sehat
Anak Demam Terus-menerus, Kenapa Ya?

Anak Demam

Info penanya: pria, 25 Tahun

Selamat siang dok, saya mau tanya.. Anak saya baru usia 4bulan, dan kemaren saya ajak renang tepat jam 1 siang, kemudian jam 7 malamnya suhu badannya mencapai 37.7, lalu aku bawa ke dokter, di beri sirup sama obat, tiap aku minumkan obatnya panasnya turun 36.4 tapi selang 4 jam badanya panas lagi.. Mohon penjelasannya dok.. Terimakasih

Demam dan Bintik Merah

Info penanya: wanita, 29 Tahun

dok,,saya mo tanya.anak saya berumur 1tahun,sebulan yng lalu terkena demam tinggi setelah demam hilang kenapa tumbuh bentol_bentol kecil d'muka,tangan dn kaki'ny sedang d'badan tidak ada.sudah berbobat beberapa kali dan dokter A mengatakan alergi debu,,,dokter B mengatakan gatal2 biasa,,,dn dokter C mengatakan virus.obat dr masing2 dokter sudah saya minumkan dn habis tp tidak ada 1obat dr k'3 dokter tersebut yng menyembuhkan anak saya.solusi yng terbaik apa yh,dok...!!! #trimakasih...๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™
Amankah Ibuprofen untuk Anak Demam? (Ermolaev Alexander/Shutterstock)
Info Sehat
Amankah Ibuprofen untuk Anak Demam?

Pertanyaan Seputar Demam pada Anak

Info penanya: wanita, 28 Tahun

Dok, saya punya anak umur 1th, anak saya sudah putus asi dari umur 2m, lalu saya memberikan susu formula sapi, krna timbul alergi, saya beralih ke susu protein soya. Saat anak saya usia 8bulan, saya mencoba kembali memberi susu protein sapi, dan tidak ada tanda2 alergi apapun, namun setelah seminggu kemudian, anak saya demam, saya kasih obat demam yg biasa dipakai saat anak demam, namun BABnya lgsg cair dan 3hari kemudian ada bercak darah, lalu saya bawa berobat ke dokter spesialis anak, kata dokternya anak saya alergi susu sapi krna dehidrasi, makanya jd demam. Cuma saya ragu, krna saat anak saya konsumsi susu sapi dan makanannya saya kasih bubur Milna , BABnya cair, dan jika saya kasih bubur Tim alami, BABnya bagus dok, saya malah curiga kalo saat itu anak saya BABnya berdarah akibat tidak cocok mengkonsumsi gula berlebih krna obat demamnya saat saya cicip rasanya manis. Dan demamnya itu kemungkinan krna tumbuh gigi bawah. Tp saya jd ragu kasih susu sapi krna dokter anak bilg akibat susu sapi, tp saya gak menceritakan kronologis nya, krna dokternya buru2 gitu, akibat antriannya banyak๐Ÿ˜‘ Kalo menurut dokter, apa benar ciri anak alergi susu sapi itu bisa membuat demam tp dalam jangka waktu 1minggu setelah konsumsi susu sapi, sementara tidak ada ciri2 lain seperti ruam, flu dan muntah.

Pertanyaan Seputar Demam pada Anak

Info penanya: wanita, 21 Tahun

dok saya mau tanya, usia bayi saya premtur lahir dengan berat badan 1.7 lahir 7 bukan skrng usia 2 minggu , dan tiap malam badanya agak demam di atas 38,3 tp minum susu formula ny lacar . gimna cara menanganinya? terima kasih dok.

Anak Demam Naik Turun

Info penanya: pria, 27 Tahun

anak saya demam lebih kurang satu minggu, tapisuhu badannya naik turun,, saya sudah kasi sanmol ke anak saya.. tapi sampai saat ini anak saya masih demam. saya juga sudah pernah ke dokter anak, obat yang diberikan sanmol juga. jadi bagaimana menurut dokter. apa langkah yang harus saya ambil?

Anak Demam Naik Turun

Info penanya: pria, 27 Tahun

anak saya sudah 1 minggu demam. tetapi demam nya naik turun sehari demam, trus sehari lagi tidak.. sudah saya kasi minum sanmol. tetapi badannya tetap panas dihari ketujuh. saya minta saran dari dokter apa selanjutnya yang harus saya lakukan? karena wktu saya pergi ke dokter spesialis anak diberi sanmol

Pertanyaan Seputar Demam dan Batuk Pilek pada Anak

Info penanya: wanita, 38 Tahun

Dokter saya punya anak usia 13 tahun. Dia sering sakit2an. Mulai dari demam, pilek n batuk yang disertai susah bernafas. Apa yang harus saya lakukan untuk meringankan penyakitnya. Terutama pilek setiap pagi paati sudah keluar ingus yang bening

Lemas Pada Anak

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok saya mau tanya anak saya usia 1.5 tahun saat ini sudah 2 hari lemas terus ya tapi demam nya ringan dan hanya datang kadang2 saja demamnya dan setelah makan biasanya muntah.. Apa karna saya puasa karna saya masih menyusui.. Tp hr kedua saya tidak puasa tp anak saya tetap lemas dok.. kira2 anak saya sakit apa dok.. Terimakasih

Demam Pada Bayi Prematur

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Selamat siang dok saya mau tanya anak saya kemarin lahir prematur sekarang usianya 3minggu, dia demam naik turun aja tapi minum asi nya rampus banget
Bolehkah Anak Demam Tidur Pakai AC? (Weerameth-Weerachotewong/Shutterstock)
Info Sehat
Bolehkah Anak Demam Tidur Pakai AC?

Pertanyaan Seputar Demam pada Anak

Info penanya: wanita, 1 Tahun

Mau tanya dok... Anak saya skrng lagi panas tinggi .. Tapi tangan sama kakinya dingin... Itu knp ya dok.?? Mohon bantuannya...

Anak Demam Setelah Jatuh

Info penanya: wanita, 9 Tahun

Malem dok saya mau tanya,saya punya bayi berusia 9 bulan,2 hari lalu bayi saya habis jatuh dari meja dengan ketinggian kurang lebih 1 meter,sehabis jatuh malemnya bayi saya panas tapi hanya dibagian kepala saja dok,padahal sudah saya urut sehabis jatuh.sampai hari ini masih panas dikepalanya dok,kira2 apa yg terjadi sama bayi saya dok.terima kasih.
Saat Anak Demam, Makan Es Krim Justru Bermanfaat? (Pop Paul Catalin/Shutterstock)
Info Sehat
Saat Anak Demam, Makan Es Krim Justru Bermanfaat?
Anak Demam, Bolehkah Kerokan? (All About People/Shutterstock)
Info Sehat
Anak Demam, Bolehkah Kerokan?
Mengapa Anak-Anak Rentan Demam? (Littlekidmoment/Shutterstock)
Info Sehat
Mengapa Anak-Anak Rentan Demam?
Anak Diare Disertai Demam, Kapan Harus ke Dokter? (Antonio Guillem/Shutterstock)
Info Sehat
Anak Diare Disertai Demam, Kapan Harus ke Dokter?

Penyebab Demam pada Anak

Info penanya: pria, 24 Tahun

Dok ank saya sdh 5hr demam tinggi, skrg demamnya sdh turun tp koq tangan sm kaki trasa dingin