Penyebab anak sulit BAB
Tampilkan foto dan video

Sulit BAB pada Anak

Info penanya: pria, 24 Tahun

Saya mau tanya dok,anak saya umur 3 bulan setiap abis minum susu formula kenapa bab yaa dok sudah 7hari dok,padahal dari umur 1 bulan susunya itu,terimakasih dok

Anak 2.5 Tahun Susah BAB

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Selamat malam Dok. Dok mau tanya dong,anak saya kan usiannya 30bln. Tiap dia mau pup di suka rewel dari 2/3 hari sebelumnya malah suka nangis histeris sampe dia ngeden ngeden smpe kaki keangkat sebelh/jinjit yang saya pikir udah keluar pup nya ternyata belum. Padahal dia minumnya bnyak makan syur nya juga suka meskipun wortel aja buah juga suka.. kenapa ya Dok.? Kasian ngeliatnyawktu itu udah di bwa ke dokter beberapa bulan yang lalu katanya kurang minum. Udah di kasih obat juga tapi setelah beberapa bluan kemudian seperti itu lagi..

Anak sulit bab dan bak

Info penanya: pria, 39 Tahun

Anak saya berumur 2 thn 10 bln ada sejarah hidrochephalus dan Pasca kolostomi.sekarang Setiap BAB dia sllu ngedan dengan susah payah Dan BAK nya pun susah,anak saya sekarang pakai chateter untuk BAK nya dan saya mohon solusiny dok?? Makasih sebelumny

Pertanyaan Seputar Sulit BAB pada Anak

Info penanya: wanita, 33 Tahun

Dok. Saya mau tanya anak saya kan habis di khitan. Udah 5 hari gak bab tapi makan kencing normal yg saya khawatirkan ini gak bab. Knp ya? Tapi saya tanya anak saya perutnya tidak sakit apa tidak apa2 dok. Minta saran nya atau obatnya apa.

Anak Sulit BAB

Info penanya: pria, 9 Tahun

Saya Ibu dari anak saya umur 9 tahun. Mau tanya dok, kenapa anak saya suka menahan BAB. ini sudah berlangsung cukup lama kurang lebih 4tahunan. Dia bahkan bisa tahan 1 minggu lebih tidak BAB. Saya sudah kasih buah juga terkadang tidak pengaruh, minum air putih setiap pagi. Bagaimana solusinya ya dokter?

Anak Sulit BAB

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Permisi dok saya mau nanya, anak saya berusia 16bulan termasuk anak yg sangat aktif, suka makan buah2an yg mengandung serat, sayuran udah dikasih juga, kebetulan produksi asi saya kurang, jd semenjak 3bulan anak saya diberi sufor, sgala cara udah d lakuon agar aisnya banyak tp teyap saja nihil dok. Anak saya anak yg gak bisa diam sangat aktif suka makan buah sayur juga, tp kenapa ya dok anak saya udah beberapa bulan ini slalu susah buang air besar, jika 3hari gak BAB, pas dia BAB pasti nangis kesakitan dan ukuran fesesnya besar keras bahkan keluar darah yg menempel pada fesesnya, saya khawatir takut anak saya kenapa2, saya sudah konsulkan ke dokter anak, katanya anak saya alergi susu, saya udah coba ganti susu ke susu phpro dan soya tp tetap saja seperti itu, ke dokter 1 saya dikasih resep obat interlac tp tidak beehasil dan ke dokter yg k 2 saya di kasih obat laxoberon untuk anak saya, obatnya emang manjur ketika anak saya dikasih itu pasti esok harinya BAB lancar tp jika tidak dikasih pasti BABnya susah fesesnya keras besar dan ada bercak darah, padahal susu udah saya kurangi takarannya tidak terlalu kental dan tidak sering dikasih juga, makan tidak begitu padat, saya bingung dok anak saya harus gimana? Sgala cara udah dilakukan tp tetap saja, saya ingin anak saya bisa BAB dengan normal layaknya anak seusianya, saya juga gak mw klo anak saya terus2an minum laxoberon karena saya takut anak saya ketergantungan oleh obat itu, apa yg harus saya lakukan dok?? Sebeb smua cara sudah saya lakukan, mohon bantuannya dok 😭😭😭

Pertanyaan Seputar Sulit BAB pada Anak

Info penanya: pria, 40 Tahun

Selamat siang dok. Dok sy punya anak perempuan usia 18 bulan. Sudah 2 minggu susah BAB. Kalo BAB bisa keluar cenderung keras dan bentuknya bulat agak besar. Bagaimana cara mengatasinya dan cara agar tidaj terus berulang?? Terimakasih

Pertanyaan Seputar Anak Sulit BAB

Info penanya: pria, 24 Tahun

assalamualiakum dok saya mau tanya say punya anak umur 4 tahun setiap anak saya mau BAb itu selalu keras dan kesakitan. tidak keluar dok. padahal sayur dan buah dia suka tiap mau BAB saya kasih minu obat melembekkan BAB saya ingin tidak ketergantungan dengan obat itu dok, saya ingin anak saya BAb keluar lancar dok. bagaimana ya?????

Pertanyaan Seputar Sulit BAB pada Anak

Info penanya: pria, 24 Tahun

assalamualaikum dok perkenalkan nama saya desy saya punya anak umur 4 tahun. yg saya mau tanyakan itu setiap anak saya mau BAB itu selalu keras dan ga keluar dok. padahal sayur dan buah dia suka,madu juga suka. tiap dia mau BAb saya kasih obat yg melembekkan BAB dok. tapi saya ga mau ketergantungan sam obat tsb dok. bagaimana ya dok????

Pertanyaan Seputar Sulit BAB pada Anak

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Saya mau tanya dok knapa anak saya kalau buang air bsar nangis terus pdhalkan dulu gak pernah nangis saya jadi bingung apa ya penyebab ya mhon solusinya dok umur anak saya 25bln

Pertanyaan Seputar Sulit BAB pada Anak

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Saya mau tanya dok knapa anak saya kalau buang air bsar nangis terus pdhalkan dulu gak pernah nangis saya jadi bingung apa ya penyebab ya mhon solusinya dok umur anak saya 25bln