BAB berdarah dapat disebabkan oleh beberapa hal.
Tampilkan foto dan video

BAB Bercampur Darah

Info penanya: pria, 19 Tahun

dok, tadi pagi saya buang air dan besar dan saya kaget karna pada saat saya buang air besar disertai darah, darah tersebut berwarna terang, dan sekarang saya merasa lemas dan pusing. kira-kira itu gejala penyakit apa dok?

BAB Berdarah

Info penanya: pria, 29 Tahun

Selamat malam dok, saya mau tanya. Saya beberapa hari bab mengeluarkan darah setelah feses keluar, tapi tidak sakit. Badan saya juga rasanya baik baik saja seperti bab normal. Darah yang keluar juga banyak. Itu kenapa ya dok?

BAB Berdarah

Info penanya: pria, 19 Tahun

Salam dok Saya mau tanya saya sedang flu beberapa hari dan tadi pagi saya pada saat BAB itu bersarah dok apakah ini panas dalam dok.. Dahak saya berwarna hijau dok dan agak pusing

Berdarah Saat BAB

Info penanya: pria, 18 Tahun

dok, kenapa yah saya udah hampir seminggu ngga bisa bab. padahal perut saya mules banget tapi setiap mau dikeluarin yang keluarnya cuman darah. dan juga saya mengalami keputihan yang berbau dan berbentuk seperti lendir. warnanya putih. asalnya banyak banget keluarnya seperti air. dan saya juga merasa sakit seperti nyeri haid padahal saya sedang tidak haid.

Penyebab BAB Berdarah

Info penanya: wanita, 26 Tahun

malam dok . saya beberapa hari ini bab keluar darah . darah nya agak banyak . sebelum nya prnh kaya gini tapi udah berhenti .dan sekarang kambuh lagi . itu saya kenapa ya ?

Anak BAB Berdarah

Info penanya: wanita, 35 Tahun

Assalamualaikum dok...sy mau tanya anak sy BABnya mengeluarkan darah dok dan tinjanya encer gak keras, skrg umur anak sy 4 tahun, itu gimana ya dok? Dan penangananya yg terbaik bagaimana ya dok adakah pengobatan alami dirumah yang bisa saya berikan kepada anak saya? Sebelumnya Terimakasih atas jawabannya dok..Wassalamualaikum War.Wab

Penyebab BAB Berdarah

Info penanya: pria, 21 Tahun

saya mengalami feses berdarah saya ingin menanyakan apa penyebabnya? dan bagaimana saya harus mengatasinya? saya merasa sakit di bagian perut, dan saat BAB terasa seperti mau diare, tettapi feses yang keluar seperti biasa dengan darah berwarna merah terang.

BAB Berdarah?

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Dok, jadi beberapa waktu yg lalu BAB saya susah dan keras, jd saya harus sedikit memaksa untuk keluarnya. Nah setelah itu, keluar darah segar gitu dok. Dan sampai sekarang BAB saya kadang keluar darah. Tp tidak setiap BAB selalu keluar darah. Darahnya merah segar begitu, tidak bercampur dengan feses, tidak nyeri, tidak sakit, dan feses warnanya normal" saja. Lalu itu kenapa ya dok, kok keluar darah?

BAB Warna Merah Terang

Info penanya: pria, 32 Tahun

selamat pagi dok, tadi pagi saya BAB keluar darah warna merah terang namun tidak sakit, ini pertama kali dok. sebelumnya terimakasih
Buang Air Besar Berdarah, Haruskah Khawatir? (Paulaphoto/Shutterstock)
Info Sehat
Buang Air Besar Berdarah, Haruskah Khawatir?

BAB Keras dan Berdarah

Info penanya: pria, 21 Tahun

Nama saya Lustiyono Prasetyo, saya ingin mengonsultasikan tentang penyakit dalam saya. Blakangan ini saya merasa kalau BAB sedang tidak lancar dan terkadang megeluarkan tetesan darah. BAB serasa sembelit. Apakah ini penyakit serius atau ringan? Dan apa obat nya?

BAB berdarah

Info penanya: pria, 51 Tahun

Dok mau tanya, setiap BAB kenapa sering disertai lendir merah, terkadang cair juga padahal sudah konsumsi sayur dan jarang makan ikan/daging. Air putih rutin, oh ya, saya bekerja sebagai supir. Mohon pencerahannya Dok.. Terima kasih sebelumnya.
BAB Berdarah Tak Melulu Akibat Wasir (Koldunova Anna/Shutterstock)
Info Sehat
BAB Berdarah Tak Melulu Akibat Wasir

BAB Berdarah

Info penanya: pria, 21 Tahun

Dok saya mau tanya tentang BAB berdarah Kemarin saya baru terkena tifus dan radang tenggorokan, ini uda ada 2 minggu dok saya mengalami BAB berdarah yang keluar semua darah dok dan perut saya gembung dok. Apa ini masih ada hubungannya dengan tifus saya kemarin dok

BAB Berdarah

Info penanya: pria, 23 Tahun

salam n selamat malam dr, saya mau bertnya . apakah masalah dalam bdan sekiranya klau saya buang najis darah sahaja yang keluar. pdahal najis ndakda yg keluar. tetapi hanya darah sahaja yang keluar..dan sakit di bahagian bawah rusuk kiri...tolong jelaskan dr...tq

BAB Berdarah

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Dok saya mau tanya,tadi saat saya maaf "BAB" ada darah yang keluar,saya kaget dan panik,saya tidak menydarinya namun saya lihat pada toilet ketika ingin membersihkan diri,darah tersebut keluar cukup banyak namun warnanya normal seperti golongan darah saya,saya loht di bberapa website merupakan masalah pencernaan,namun saya takut ini adalah kanker polip atau apalah itu saya kurang tahu,saya mau periksa ke dokter tapi saya takut

BAB Berdarah

Info penanya: pria, 34 Tahun

Mau tanya dokter,istri saya susah bab nya,sekali bab ada darah segar yg kluar dari dubur,kira2 penyakit apa itu dok,bahaya kah?terima kasih dok sebelumnya

BAB Berdarah

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Permisi dokter saya mau tanya pinggang saya sudah 2 Minggu sakit kalau gerak ditulang belakang seperti ada benjolan kalau ditekan sakit dan kalau saya BAB berdarah, sebelumnya ada benjolan didubur sudah pecah dan sekarang kalau bab selalu luka terus keluar darah segar. Sering panas dingin. Bagaimana ya dok.

BAB Berdarah

Info penanya: pria, 24 Tahun

Mau tanya dok, kemarin pas bab keluar darah kurang lebih dua tetes, darahnya merah segar, saya terkejut karna tdk ada gejala apapun sebelumnya, saya terkena penyakit apa ini dok ? Mohon penjelesannya dok, terima kasih banyak

BAB Berdarah

Info penanya: pria, 29 Tahun

Dok, saya bab darah sudah hari 2x berulang ulang dan yang ke dua kalinya ini darahnya bnyak dan lebih merah segar dibandingkan yang kmarin, bab darah ini sering terjadi apabila saya mengonsumsi makan yang berminyak, apakah saya harus menjaga n mengantur pola makan, atau bgaimana dok?

Keluar Darah Menetes Saat BAB

Info penanya: wanita, 15 Tahun

Saya mengalami bab berdarah,kurang lebih sebanyak 3 kali dalam 4 minggu.selama 4 minggu itu saya terkadang merasa nyeri di lambung dan perut sebelah kiri dan diikuti dgn penurunan berat badan.apakah masalah yang saya alami ini serius?? Di bab berdarah yg ke 3,darah menetes banyak dri anus.apakah saya perlu khawatir untuk masalah ini???karena jujur,saya takut pergi ke dokter.dan apakah ini penyakit???mohon saran dan jawabannya dok.

BAB Berdarah

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Selamat sore dokter, kemaren saya 2 kali dalam seminggu BAB mengeluarkan darah warna merah cair. Memang saya sekitar 2 atau 3 bulan ini susah BAB. Seminggu bisa cuma sekali saja BAB nya. Itupun harus dibantu dengan obat, misalnya dulcolax. Memang saya kurang makan makanan berserat soalnya saya gasuka dan ga sempat makanan seperti itu soalnya kondisi saya yang diluar kota menggahruskan saya makan makanan siap saju terus. Minta saranya dokter. Terimakasih

BAB Berdarah

Info penanya: pria, 29 Tahun

Siang dok saya mw tanya saya suka makan pedas, saya baru pertama mengalami ini. Pada saat saya BAB keluar darah berwarna merah terang, tp saya tidak merasakan sakit apapun, saya takut ini penyakit serius

BAB Keluar Darah

Info penanya: wanita, 31 Tahun

Dok..suami sy umur 31th, hari Kamis lalu dirawat 3hari sampai Sabtu Krn muntah2 Akut, berak keluar darah segar sedikit sebanyak 2x, hari Sabtu kmren sufah pulang, hari ini pagi berak keluar darah segar lg sedikit...kira2 sakit apa ya dok dan prosedur apa yg harus kami lakukan? Terima kasih

Keluar Darah Saat BAB

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok,sya mau tanya knpa y saat sya lahiran saat bab sya yg pertmna dn setrusnya tdk kluar drah tpi di daerah anus trsa nyeri tpi stlh hmpir satu buln mlhirkan bru kluar drh segr bnyak stlh bab tpi saat kluar drh gk trsa skit pas sakitnya waktu mau bab aja itu knpa y dok??maaf tolong jwbnya..

BAB Lendir Disertai Darah

Info penanya: pria, 20 Tahun

Dok,, saya mau tanya kok tiba-tiba pada saat saya sakit perut mau BAB saya ke wc trus pas ke wc tiba-tiba keluar cairan lendir serta ada darahnya dok. Kejadian seperti ini bru pertama kali saya alamin dok. Apa ada penyakit serius didalam tubuh saya Dok, ? Mohon dijawab pertanyaannya dok Makasih..

BAB Berdarah

Info penanya: wanita, 20 Tahun

dok pada tgl 14 malam saat lagi bab, tiba2 selain pun, tetesan darah keluar (tidak hanya setetes 2 tetes) warna darahnya cerah segar sekali. darahny ada yg menetes langsung ada yg bersamaan pup. pdhl hari itu saya cukup byk makan buah,protein dan sayuran. keesokan pagi harinya tenggorokan saya sakit sulit menelan,menjelang malam saya demam, menggigil, sendi ngilu semua. keesokan paginya ternyata di tenggorokan sy bagian kiri spt ada gumpalan daging/benjolan kecil dan ketika dahak sy keluarkan berwarna merah. itu knp ya dok?

Penyebab BAB Berdarah

Info penanya: pria, 25 Tahun

Dok, saat saya buang air besar, dari kotoran yang dihasilkan juga terdapat darah. Darah ini tidak keluar banyak, tetapi cukup membuat warna dikloset agak merah. Hal ini terjadi baru sekitar 4 kali dalam kurun waktu 2 sampai 2 setengah bulan ini. Tidak selalu terjadi, tetapi hanya terkadang saja. Kira-kira dari deskripsi tersebut apa saja yang menjadi penyebabnya? Jika saya periksakan apakah butuh waktu dan penanganan yang panjang? Karena ditakutkan terdapat lecet atau luka dalam saluran pencernaan. Terima Kasih

BAB Berdarah

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Dok, tadi saya saat buang air besar, netes darah, tapi tidak terasa sakit, solusinya gimana dok?

BAB Berdarah

Info penanya: pria, 45 Tahun

Selamat pagi dokter,saya mau nanya pagi ini saya bab mengeluarkan darah,padahal bab nya lancar g keras,baru kali ini aku bab berdarah,saya jadi kwartir ,penyebabnya apa ya dok ,sebelumnya saya ucapkan terima kasih

BAB berdarah

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok saya mau tanya, knp yah kemarin saya BAB nya berdarah, teruus udh satu minggu ini saya sering sekali sakit uluhati kyk magh gitu tp gak sampe naik asam lambung sih, terus saya jd kurang nafsu makan.

Keluar Darah Saat BAB

Info penanya: pria, 32 Tahun

dok saya mau tanya Waktu saya BAB keluar darah bersamaan dengan tinja, saya tidak merasakan nyeri dan gejala apapun, apakah itu berbahaya?

BAB Berdarah

Info penanya: pria, 19 Tahun

Permisi dok. Saya sudah beberapa hari ini bab selalu keluar darah dan pasca bab anus saya selalu merasakan nyeri dan perih. Seingat saya dulu awalnya saya sudah 4 hari gak bab lalu waktu bab feces nya keras dan alhasil anus saya luka dan keluar darah sedikit. Menurut saya itu nanti pasti sembuh sendiri tapi waktu hari berikutnya saya bab juga sama keluar darah tapi feces nya gak keras dan pasca bab pun anus terasa nyeri sampe ber jam2. Dan sampai sekarang setiap saya bab selalu seperti itu, total sudah hampir 2 minggu. Kalo menurut dokter itu kenapa ya? Kasih saran dok saya harus bagaimana. Saya takut kalau ini menjadi wasir/ambeien. Sebelumnya Terima Kasih🙏.

BAB berdarah

Info penanya: pria, 29 Tahun

Dok, mau tanya. Saya BAB tapi ada darah di permukaan kotorannya. Kalau saya perhatikan, kotoran saya normal (tidak cari, tidak kecil-kecil) berwarna cokelat hanya saja ada warna di beberapa permukaan. Jadi tidak seluruhnya bercampur darah. Kemudia setelah itu, anus (lubang dubur) saya terasa ga nyaman seperti panas gitu (kayak efek makan makanan pedas). Sebelumnya (sehari sebelumnya), saya BAB normal tidak berdarah tapi sedikit keras kotorannya dan saya acapkali ngeden sedikit memaksa. Kira-kira apa yang saya alami ya Dokter? Kemudian, saya kan khawatir nih terkena kanker usus, boleh penjelasan tidak mengenai kanker usus apakah darah pada kotorannya berwarna terang / gelap, terus bercampur keseluruhan pada feses atau bagaimana? Terima kasih.

BAB Berdarah

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Mau tanya dok, saya seminggu ini lg komsumsi obat untuk menghilangkan benjolan dilapisan kulit, namun setelah itu saya jd sulit bab, dan bab nya keras. Saat saya bab, keluar darah merah cair dok, tp saya tidak merasakan sakit sekalipun. Namun di lubang nya saya terasa gatal setelah bab. Tp setelah buang air besar tidak berdarah, hanya pada saat bab saja. Mohon pencerahannya dok. Terima kasih

BAB Berdarah

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok, hri ini sy BAB dan keluar darah. Perut sy rasanya full kaya kembung. Apakah ini tanda dari gejala tukak lambung?

Anak BAB Berdarah

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Selamat siang dok, saya mau tanya anak saya umur 5 th. Knapa BAB nya berdarah, darahnya warna merah segar. Sudah beberapa kali.. Kenapa ya dok, mohon jawabannya , terima kasih..

BAB Berdarah

Info penanya: pria, 18 Tahun

Selamat malam dok. . Saya mau nanya kemari ada teman saya laki-laki dia ngomong pas di BAB ada darah keluar dok dari anus nya pas BAB dan sudah 2x terjadi. Kalau boleh tau itu kenapa ya dok ??

BAB Berdarah

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Selamat pagi dok. Saya ingin bertanya Kenapa ya akhir akhir ini saya buang air besar keluar darah segar. Setelah saya bab saya merasa lemas. Mata berkunang kunang. Dan perut saya pun selalu merasa sakit. Itu kenapa ya dok?

BAB Berdarah

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Selamat pagi dok. Saya ingin bertanya Kenapa ya akhir akhir ini saya buang air besar keluar darah segar. Setelah saya bab saya merasa lemas. Mata berkunang kunang. Dan perut saya pun selalu merasa sakit. Itu kenapa ya dok?

BAB Berdarah

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Selamat pagi dok. Saya ingin bertanya Kenapa ya akhir akhir ini saya buang air besar keluar darah segar. Setelah saya bab saya merasa lemas. Mata berkunang kunang. Dan perut saya pun selalu merasa sakit. Itu kenapa ya dok?

BAB Berdarah

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok, beberapa bulan ini ketika saya BAB selalu berdarah dok dan sulit keluar meskipun kotorannya tidak kerassehingga saya harus mengejan untuk membuat kotorannya keluar. Selain itu BAB saya disertai darah segar yg lumayan banyak dok, saya selalu merasa sakit dan perih dok. Ditambah lagi setelah BAB di anus ada yg mengganjal seperti BAB saya belum selesai dengan sempurna. Hal ini menyebabkan saya ketika selesai BAB hanya bisa berbaring di kasur sekiar 3 sampai 4 jam baru bisa beraktifitas kembali karena tidak tahan dengan rasa perihnya dok. Menururt dokter penyakit apa yg saya alami dok dan bagaimana saya mengatasinya. Terimakasih dok Mohon bantuannya

BAB Berdarah

Info penanya: wanita, 15 Tahun

Dok saya mau tanya, BAB saya akhir-akhir ini terdapat darahnya, tapi darah keluar saat dubur saya sakit, jadi kalau tidak sakit darahpun tidak ada. Saya mikirnya mungkin dubur saya seperti luka(?) Jadi bagaimana dok? Apa memang darah keluar karena dubur saya luka itu atau bagaimana? Terimakasih dan mohon maaf jika pertanyaan saya susah untuk dipahami.

Pertanyaan Seputar BAB Disertai Darah

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok saya beberapa hari ini BAB campur darah trus ada darah keluar jga lumayan bnyak apa itu ada masalah dngn usus sya apa gmna ya dok?

Pertanyaan Seputar BAB Disertai Darah

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok saya beberapa hari ini BAB campur darah trus ada darah keluar jga lumayan bnyak apa itu ada masalah dngn usus sya apa gmna ya dok?

Perdarahan Saat Buang Air Kecil dan Buang Air Besar

Info penanya: pria, 25 Tahun

Untuk masalah wasir yg sdh pendarahan dan darah tdk brhenti stlah selesai BAB itu gmn ??

Pertanyaan Seputar Buang Air Besar Disertai Darah

Info penanya: pria, 41 Tahun

Siang dokter, Saya sedang mengalami sakit perut, Nyeri dan melilit dan di sertai BAB dan keluar darah segar. Apakah ini yog dinamakan wasir

Pertanyaan Seputar Buang Air Besar Disertai Darah

Info penanya: pria, 41 Tahun

Selamat siang, dokter. Saya mengalami sakit Perut, rasa nya melilit dan nyeri seperti sakit disentri. Dan pada saat BAB, tinja dalam bentuk cairan dan mengeluarkan darah segar. Mohon solusi nya dokter, terima kasih

Buang Air Besar Berdarah

Info penanya: wanita, 18 Tahun

pagi dok, saya mau tanya perihal BAB. jadi saya pagi ini buang air besar dan tiba-tiba mengeluarkan darah, tapi tidak sakit dok. apakah itu ada indikasi suatu penyakit? Apakah berbahaya dok? Dan apakah bisa hilang dengan sendirinya?

Buang Air Besar Berdarah dan Sakit

Info penanya: wanita, 16 Tahun

Dok, saya kalo Bab suka berdarah terus sakit dok, apalagi kalo bab keras pasti pas mau bab berdarah jadi saya takut bab dok,itu gimana ya dok?jadi kalo mau bab saya mikir mikir dulu

Penyebab BAB Berdarah

Info penanya: pria, 18 Tahun

Dok saya bab yang keluar cuma darah dok dan lumayan banyak dok. Akhir-akhir ini anus saya sering terasa gatal siap bab dok. Bab saya udah lama gak lancar, tiap saya selesai makan selalu bab dok tapi yg keluar cuma sedikit lendir, dan saya sering buang angin dok. Saat mau bab tu saya buang angin dulu baru keluar lendir nya dok, sering berdarah dok. Darah yang keluar gak nyatu sama tinjanya dok, keluar dalam bentuk cairan aja dok. Apa langkah yang harus saya ambil dok karena ini sudah lumayan lama dok ?

BAB Berdarah

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Dok, mau bertanya. Belakangan ini klo BAB suka keluar darah juga. Namun gaada perih, sakit atau nyeri pada perut maupun anus. Kira kira kenapa ya dok? Darah yg keluar mirip darah mens namun lebih cair dok. Saya bingung krn tidak ada gejala atau keluhan dibagian manapun

BAB Keras Dan Berdarah

Info penanya: pria, 25 Tahun

Dok, kemarin setelah buka puasa saya BAB namun keluar nya agak keras, tapi bisa tidak terjadi apa apa. Untuk hari ini hal yang sama terjadi tapi disertai darah. Apa yg saya harus lakukan Terima kasih.

BAB Bercampur Darah

Info penanya: wanita, 55 Tahun

Selamat pagi dok, 3 hari yg lalu & juga pagi ini ..dibarengi saya kentut keluar setetes darah dari dubur. Memang seminggu ini perut saya berbunyi setelah abis makan bunyinya spt air berputar tapi tdk continue ( bila saya berbaring.)..tetapi feses saya normal dok. Saya mau tanya ini gejala penyakit apa ya dok. Terima kasih