Jangan sepelekan keluhan batuk Anda. Bisa jadi itu pneumonia, penyakit pada organ paru-paru yang berpotensi menyebabkan kematian.
Tampilkan foto dan video
Pneumonia, Penyakit Paru yang Bisa Sebabkan Kematian (Kateryna Kon/Shutterstock)
Info Sehat
Pneumonia, Penyakit Paru yang Bisa Sebabkan Kematian
Atasi Radang Tenggorokan dengan Sup Sehat dari 5 Negara Ini (Sarsmis/Shutterstock)
Info Sehat
Atasi Radang Tenggorokan dengan Sup Sehat dari 5 Negara Ini
Cara Tepat yang Cepat Atasi Batuk Berdahak (New-Africa/Shutterstock)
Info Sehat
Cara Tepat yang Cepat Atasi Batuk Berdahak
Sering Batuk Kering, Kapan Harus Khawatir? (Pormezz/Shutterstock)
Info Sehat
Sering Batuk Kering, Kapan Harus Khawatir?

Demam, Batuk, dan Pilek

Info penanya: pria, 21 Tahun

Halo, Dok.. Begini, sudah dua bulan terakhir saya flu, batuk, pilek, dan kadang disertai demam. Batuknya berdahak dan cukup keras namun tidak sering. Pernah ke dokter terdekat juga, namun tidak ada perubahan. Saya juga mengidap anemia, jadi sering pusing. Biasanya, saya jarang sakit lama sampai seperti ini. Lalu entah kenapa sayang yang terakhir punya jerawat dua tahun lalu, sekarang berjerawat, sudah lima hari terakhir mata saya juga sakit, berlendir gitu pas bangun tidur. Dok, apa ini ada hubungannya dengan stres tidak, ya? Saya memang sedang dalam semester akhir perkuliahan. Terima kasih sebelumnya.
7 Cara Tepat Usir Lendir dari Dalam Dada (ruigsantos/Shutterstock)
Info Sehat
7 Cara Tepat Usir Lendir dari Dalam Dada

Batuk dan Demam

Info penanya: pria, 18 Tahun

Hallo dok, udah dua hari ini kepala saya pusing dan batuk ada meriang nya. bahkan sekarang bibir saya pecah pecah dan gusi saya juga ada yang luka. itu kenapa sih dok? dan bagaimana cara mengatasi nya?
Kenali Penyebab Sakit Tenggorokan Selain Batuk (Stas Ponomarencko/Shutterstock)
Info Sehat
Kenali Penyebab Sakit Tenggorokan Selain Batuk

Bangun Tidur Banyak Dahal

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Malam dok, saya mau tanya nih. Kenapa saya sering batuk waktu bangun tidur ya dok, trus klo batuk kadang-kadang di pangkal tenggorokan itu kayak ada bau yg gk enak gitu dok.
Bahan Alami Pereda Batuk untuk Ibu Hamil (Africa-Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Bahan Alami Pereda Batuk untuk Ibu Hamil
5 Kiat Mencegah Tertular Flu Saat Naik MRT (YIUCHEUNG/Shutterstock)
Info Sehat
5 Kiat Mencegah Tertular Flu Saat Naik MRT
5 Etika Sehat Naik MRT yang Harus Anda Patuhi (Foto: Imam Buhori/Merdeka.com)
Info Sehat
5 Etika Sehat Naik MRT yang Harus Anda Patuhi
Bergerak Bersama untuk Tangkal Tuberkulosis (Foto: Rudolf Santana/Klikdokter)
Info Sehat
Bergerak Bersama untuk Tangkal Tuberkulosis
10 Tanda Radang Tenggorokan yang Berbahaya (sasha2109/Shutterstock)
Info Sehat
10 Tanda Radang Tenggorokan yang Berbahaya
Batuk Rejan Tanda Tuberkulosis? (Dean Drobot/Shutterstock)
Info Sehat
Batuk Rejan Tanda Tuberkulosis?
Mengenal Tuberkulosis MDR Lebih Dekat (Syda Productions/Shutterstock)
Info Sehat
Mengenal Tuberkulosis MDR Lebih Dekat
Pola Makan yang Tepat untuk Penderita Tuberkulosis (Borysevych.com/Shutterstock)
Info Sehat
Pola Makan yang Tepat untuk Penderita Tuberkulosis
Kenali 5 Gejala Awal Tuberkulosis (9nong/Shutterstock)
Info Sehat
Kenali 5 Gejala Awal Tuberkulosis
Benarkah Madu Efektif Redakan Radang Tenggorokan? (DONOT6_STUDIO/Shutterstock)
Info Sehat
Benarkah Madu Efektif Redakan Radang Tenggorokan?

Batuk, Demam, Pusing

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Dok, saya mau tanya nih, saya kan batuk tp tdk berdahak tenggorokan rasanya gatal bgt, ma kadang tiba2 suhu badan saya naik terus pusing jg
Bolehkah Minum Obat Batuk untuk Redakan Radang Tenggorokan? (WAYHOME-studio/Shutterstock)
Info Sehat
Bolehkah Minum Obat Batuk untuk Redakan Radang Tenggorokan?
Terserang Batuk, Kapan Perlu Minum Obat? (New-Africa/Shutterstock)
Info Sehat
Terserang Batuk, Kapan Perlu Minum Obat?
Beda Warna Dahak, Beda Pula Penanganannya (TORWAISTUDIO/Shutterstock)
Info Sehat
Beda Warna Dahak, Beda Pula Penanganannya

Anak Batuk dan Nafas Sesak

Info penanya: pria, 6 Tahun

Anak sy batuk dan nafasnya sesak ..sy kasih obat Grafachlor dan Bronchosal apakah tindakan sy udah benar.. Sy kasih obat itu karena sangat darurat kami berada jauh di pelosok ..
Arti Kesehatan di Balik Warna Dahak (Africa-Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Arti Kesehatan di Balik Warna Dahak
Hobi Makan Camilan Asin Bikin Radang Tenggorokan? (Halfbottle/Shutterstock)
Info Sehat
Hobi Makan Camilan Asin Bikin Radang Tenggorokan?
Cara Praktis Atasi Batuk di Momen Penting (PR Image Factory/Shutterstock)
Info Sehat
Cara Praktis Atasi Batuk di Momen Penting
Batuk Berdahak di Musim Pancaroba? Atasi dengan Ini! (Foto: Nur Budhi/Klikdokter)
Info Sehat
Batuk Berdahak di Musim Pancaroba? Atasi dengan Ini!
Anak Sering Batuk, Apakah Pasti Akibat Alergi? (New Africa/Shutterstock)
Info Sehat
Anak Sering Batuk, Apakah Pasti Akibat Alergi?

Batuk alergi dan pembengkakan KGB

Info penanya: pria, 4 Tahun

Dok anak saya umur 4 th lebih 7 bulan kena batuk karena alergi obat nya apa terus kelenjarnya dileher itu apa bisa hilang dok ,bagaimana cara mengatasinya?
Usai Sembuh dari Flu, Bersihkan 5 Benda Ini (igorstevanovic/Shutterstock)
Info Sehat
Usai Sembuh dari Flu, Bersihkan 5 Benda Ini
Batuk Terus-menerus Bisa Jadi Tanda Gagal Jantung (Tommaso79/Shutterstock)
Info Sehat
Batuk Terus-menerus Bisa Jadi Tanda Gagal Jantung
Ayah Pulang Kerja Langsung Gendong Bayi, Tularkan 5 Penyakit Ini (LightField-Studios/Shutterstock)
Info Sehat
Ayah Pulang Kerja Langsung Gendong Bayi, Tularkan 5 Penyakit Ini
Benarkah Batuk Mudah Menular dalam Ruangan Ber-AC? (RollingCamera/Shutterstock)
Info Sehat
Benarkah Batuk Mudah Menular dalam Ruangan Ber-AC?
Pertahanan Tubuh Ganda untuk Anak yang Sering Batuk dan Pilek (Camelialy/Shutterstock)
Spesialis
Pertahanan Tubuh Ganda untuk Anak yang Sering Batuk dan Pilek

Batuk, tenggorokan gatal, mual, ada apa?

Info penanya: pria, 51 Tahun

Mat pagi dokter, saya saat ini sedang menderita batuk dan mual, badan semua terasa sakit (agak susah bangun), perut terasa panas, tenggorokan terasa gatal. mohon bantuan dari dokter. atas bantuannya diucapkan terima kasih.
6 Alasan Mengapa Anda Batuk Terus-menerus (New-Africa/Shutterstock)
Info Sehat
6 Alasan Mengapa Anda Batuk Terus-menerus
Batuk 100 Hari, Ini yang Perlu Anda Tahu (Africa Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Batuk 100 Hari, Ini yang Perlu Anda Tahu
Kenali Pneumonia dan Cara Mencegahnya (Zapp2Photo/Shutterstock)
Spesialis
Kenali Pneumonia dan Cara Mencegahnya
Jangan Abaikan 5 Gejala Sakit Tenggorokan Ini (Puhhha/Shutterstock)
Info Sehat
Jangan Abaikan 5 Gejala Sakit Tenggorokan Ini
Mengenali Sinyal Saat Tubuh Anda Sakit (Stefano Lunardi/123rf)
Info Sehat
Mengenali Sinyal Saat Tubuh Anda Sakit

Batuk Pilek Pada Anak Usia 2 Bulan

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok, saya mau tanya, apa obat yang tepat untuk menyembuhkan pilek anak saya yang berusia 2 bulan. Terimakasih
Kehujanan Saat Car Free Day, Waspada 3 Penyakit Ini (Halfpoint/Shutterstock)
Info Sehat
Kehujanan Saat Car Free Day, Waspada 3 Penyakit Ini

Batuk, Sesak Napas, Dan Muntah Setelah Makan Pedas

Info penanya: pria, 38 Tahun

selamat malam dokter , saya mau tanyadok : setiap habis makan pedas saya selalu batuk dan sesak napas juga muntah...kenapaya dok sakit apa yg saya derita sebelunya terimakasih dok.

Anak Demam dan Batuk Berdahak

Info penanya: pria, 29 Tahun

Dok anak saya pnaS dari leher sampai kepla trus dia jg batuk batuk berdahak.itu knp ya udh3 hari ini
Kenali Perbedaan Batuk Akibat Kanker Paru dan Batuk Biasa (file404/Shutterstock)
Info Sehat
Kenali Perbedaan Batuk Akibat Kanker Paru dan Batuk Biasa
Waspada, 7 Kebiasaan Ini Bikin Anda Rentan Kena Flu (5 Second Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Waspada, 7 Kebiasaan Ini Bikin Anda Rentan Kena Flu

Batuk Berdahak Pada Anak

Info penanya: pria, 30 Tahun

selamat siang dok,,, anak saya usi 1.5 tahun saat ini mengalami batuk berdahak,,, cara mengatasi batuk berdahak pada bayi bagaimana dok? dan contoh makanan untuk bayi 1.5 tahun yang lagi bapil,,,terima kasih dok

Batuk dan Nyeri Dada

Info penanya: pria, 25 Tahun

dok mau bertanya, saya sudah 1 bulan 2 minggu mengalami sakit batuk,sakit dada, dan sulit untuk bernapas sehingah. mohon kirimkan saya nama nama resep obat yang sesuai kesakitan dimohon.
Ini Tanda Si Kecil Terserang Tuberkulosis (Svitlana-Martynova/123rf)
Info Sehat
Ini Tanda Si Kecil Terserang Tuberkulosis
Anda Sering Batuk? Waspada Tuberkulosis (file404/Shutterstock)
Info Sehat
Anda Sering Batuk? Waspada Tuberkulosis
Jauhi 3 Hal Ini untuk Hindari Tuberkulosis (Africa Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Jauhi 3 Hal Ini untuk Hindari Tuberkulosis

Anak Batuk

Info penanya: wanita, 4 Tahun

Dokter anak saya umur 4 tahun udah 3 minggu batuk nya tak kunjung sembuh.tapi tidak demam tidak flu.hanya kalo habis minum es selalu batuk nya kambuh...dan batuknya kambuh pada mlm hari

Batuk dan Nyeri Tenggorokan

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok, saya mau tanya. Udah 3 hari saya batuk. Hari ppertama badan sakit semua, suhu badan panas dingin, batuk. Hari kedua dan tiga udah ga sakit badan dan panas dingin. Tapi tenggorokan sakit, untuk menelan ludah juga rasanya sakit bngt. Knapa ya dok? Terimakasih

Sesak Napas, Nyeri Dada, Batuk

Info penanya: pria, 45 Tahun

Selamat malam dok, saya mau bertanya, saya mengalami sesak nafas, dada sakit, sering batuk, dan juga sering muntah. mohon solusinya dok, terima kasih

Anak Demam, Batuk, Radang Tenggorokan

Info penanya: pria, 36 Tahun

Dok saya punya anak laki2 umur 3,5 gak mau makan hanya minum susu,skg mengeluhkan sakit perut. radang tenggorokan. batuk. demam . Mohon bantuan nya apa yg harus saya lakukan.

Batuk Terus Menerus

Info penanya: wanita, 37 Tahun

Mt mlm dokter.sy ibu rmhtga usia 37 thn.dok sdh 1bln ini sy batuk sdh berobat k dokter 2x dan jg mnghindari mknnan sprti gorengan ,mknan yg dingin/ ez ttp sj batuk sy blm sembuh2 jg terus lidah sy tdk bs merasakn rasa manis,asam asin ataupun pds terasa hambar sekali .sy mhn solusinya dokter.trims.

Batuk Berdahak

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Halo dokter, saya mau tanya. Jadi saya sempat batuk berdahak 2 minggu, dan pilek sebentar tanpa demam. Dahak brwarna kuning kental. Di minggu ke 2 saya sudah ke dokter dan diberikan antibiotik serta obat batuk. Tapi hingga sekarang di minggu ke 3, dahaknya masih ada tapi berwarna bening, namun sudah tidak batuk dan pilek lagi. Kenapa ya dok? Apakah saya harus cek up lagi atau ini sbentar lagi akan sembuh? Terima kasih dok sebelumnya.

Batuk Hingga Perut Sakit

Info penanya: pria, 27 Tahun

Dok mau tanya? Ketika batuk, lendir atau dahaknyaa susah di keluarin, dan terasa sakit di perut ketika batuk. Terimakasih

Tenggorokan Berlendir

Info penanya: pria, 19 Tahun

Dok, kemarin saya batuk berdahak tapi sekarang sudah gak batuk lagi... tapi tenggorokan masih terasa berlendir... bagaimana solusinya ya dok? terimakasih