Kenali etika batuk yang mesti Anda terapkan agar tidak menjadi sumber virus dan membuat orang lain tertular.
Tampilkan foto dan video
Etika Batuk Agar Tak Sebar Virus pada Orang Lain (9nong/123rf)
Info Sehat
Etika Batuk Agar Tak Sebar Virus pada Orang Lain
Bolehkah Ibu Hamil Minum Obat Batuk untuk Meredakan Batuk? (PR-Image-Factory/Shutterstock)
Info Sehat
Bolehkah Ibu Hamil Minum Obat Batuk untuk Meredakan Batuk?
Balita Sering Batuk, Itu Tanda Pneumonia atau Batuk Biasa? (Muay26/Shutterstock)
Info Sehat
Balita Sering Batuk, Itu Tanda Pneumonia atau Batuk Biasa?

Sering Batuk di Malam Hari

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Misi dok.. klo usia sdh tua 56 jika batuk di tengah malam.. dg batuk berdahak dan kering cara mengatasinya atau pertolongan pertama dg cara apa ya dok.. di kompres dg air hangat atau dingin ?
4 Penyakit yang Mengintai Jika Terlalu Lama di Ruangan Ber-AC (Business-Images/Shutterstock)
Info Sehat
4 Penyakit yang Mengintai Jika Terlalu Lama di Ruangan Ber-AC

Batuk Pilek Pada Anak

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Selamat siang dok. Maaf sya mau tanya seputar bayi saya yg berusia 10 bln. Akhir2 ini dia mengalami batuk pilek berulang ulang. 2 Minggu pileg 2 Minggu sembuh 2 Minggu pileg lagi.sekarang sedang batuk pilek . Sudah minum obat tapi belum kunjung sembuh juga
Bayi Batuk Berdahak, Bagaimana Cara Mengeluarkannya? (Zurijeta/Shutterstock)
Info Sehat
Bayi Batuk Berdahak, Bagaimana Cara Mengeluarkannya?
Bagaimana Cara Melindungi Bayi dari Kabut Asap? (Aceng Mukaram/Liputan6)
Info Sehat
Bagaimana Cara Melindungi Bayi dari Kabut Asap?

Mengatasi Batuk yang Tak Kunjung Sembuh

Info penanya: pria, 29 Tahun

dokter bagai mana cara menyembuhkan batuk tak kunjung sembuh
Anak Sering Flu, Apakah Gejala Amandel? (Zulfiska/Shutterstock)
Info Sehat
Anak Sering Flu, Apakah Gejala Amandel?
Inilah 5 Faktor Penyebab Flu Lama Sembuh (Tattoboo/Shutterstock)
Info Sehat
Inilah 5 Faktor Penyebab Flu Lama Sembuh

Demam Naik Turun Pada Anak

Info penanya: wanita, 11 Tahun

Dok, mau nanya. Adik saya sudah 5 hari demam. Makan tidak selera. Tiap ada yg masuk pasti dimuntahkan. Disertai batuk. Pada hari ke3 dibawa ke dr. Kata dokter jika 2 hari lg msh demam akan cek darah. Kemudian pada hari yg telah ditentukan kebetulan demamnya menurun dan dr tsbt hanya memberi obat sirup saja. Salah satuny batuk. Dan malam harinya demamnya naik lagi. Padahal sudah minum yg obat yg dianjurkan. Ini sudah hari k4 adik saya demam. Bagaimana ya dok?
Batuk pada Bayi, Apa Selalu Perlu Diatasi dengan Obat? (Robert Mandel/Shutterstock)
Info Sehat
Batuk pada Bayi, Apa Selalu Perlu Diatasi dengan Obat?
Ibu, Waspadai Gejala Pneumonia pada Anak (Helen-Sushitskaya/Shutterstock)
Info Sehat
Ibu, Waspadai Gejala Pneumonia pada Anak

menyembuhkan batuk

Info penanya: pria, 34 Tahun

cara menyembuhkan batuk yang tak kujung sembuh
Cara Aman untuk Mengatasi Susah Mengeluarkan Dahak (Asier-Romero/Shutterstock)
Info Sehat
Cara Aman untuk Mengatasi Susah Mengeluarkan Dahak
Batuk Saat Hamil, Apa Dampaknya bagi Janin? (Akkalak-Aiempradit/Shutterstock)
Info Sehat
Batuk Saat Hamil, Apa Dampaknya bagi Janin?
Kiat Atasi Batuk yang Tak Kunjung Sembuh Saat Hamil (Cunaplus/Shutterstock)
Info Sehat
Kiat Atasi Batuk yang Tak Kunjung Sembuh Saat Hamil

Batuk dan perut tidak nyaman

Info penanya: wanita, 19 Tahun

kenapa ya dok batuk saya seperti tertahan di tenggorokan? dan setiap batuk bagian perut jadi ketarik gitu

batuk 1 bulan

Info penanya: pria, 19 Tahun

Dok sudah 1 bulan sya menderita batuk awal nya batuk sya sering keluar lendir tapi lama kelamaan batuk sya tdk keluar kan lendir lagi tapi tenggorokan sya terasa gatal jika sya batuk lagi apa kah sya menderita penyakit yang serius?
Tips Menolong Anak Tersedak (Ole_CNX/Shutterstock)
Info Sehat
Tips Menolong Anak Tersedak
Batuk di Malam Hari, Atasi dengan Cara Ini (Stockbakery/Shutterstock)
Info Sehat
Batuk di Malam Hari, Atasi dengan Cara Ini
8 Kiat Tetap Sehat Meski Sering Naik Angkutan Umum (Liputan6)
Info Sehat
8 Kiat Tetap Sehat Meski Sering Naik Angkutan Umum

Batuk Berdarah

Info penanya: pria, 45 Tahun

Maaf dok, apakh dikolom ini saya boleh minta obat yang harus saya beli diapotik: Berhubung dahak saya terdapat bercak darah tanpa batuk, led saya negatif, sy pernah di rontgen dan hasil radiologi : - Cor tdk membesar Sinus kanan berselubung, sinus kiri dan diafragma normal -pulmo : hilli normal Corakan bronkovaskuler normal Tampak perselubungan opak inhomogen di apex-lapang atas kanan Tampak bercak lunak dilapang tengah kanan dan kiri Kesan :gambaran pneumoni kanan DD/atelektasis disertai infiltrat di lapang tengah kedua paru curiga ec.KP aktif (lab)? Efusi pleura kanan Tidak tampak kardio megali Saya mohon resep obat yg manjur, dok. Terima kasih.

Batuk Berdarah

Info penanya: pria, 45 Tahun

Maaf dok, apakh dikolom ini saya boleh minta obat yang harus saya beli diapotik: Berhubung dahak saya terdapat bercak darah tanpa batuk, led saya negatif, sy pernah di rontgen dan hasil radiologi : - Cor tdk membesar Sinus kanan berselubung, sinus kiri dan diafragma normal -pulmo : hilli normal Corakan bronkovaskuler normal Tampak perselubungan opak inhomogen di apex-lapang atas kanan Tampak bercak lunak dilapang tengah kanan dan kiri Kesan :gambaran pneumoni kanan DD/atelektasis disertai infiltrat di lapang tengah kedua paru curiga ec.KP aktif (lab)? Efusi pleura kanan Tidak tampak kardio megali Saya mohon resep obat yg manjur, dok. Terima kasih.

Batuk Berdarah

Info penanya: pria, 45 Tahun

Maaf dok, apakh dikolom ini saya boleh minta obat yang harus saya beli diapotik: Berhubung dahak saya terdapat bercak darah tanpa batuk, led saya negatif, sy pernah di rontgen dan hasil radiologi : - Cor tdk membesar Sinus kanan berselubung, sinus kiri dan diafragma normal -pulmo : hilli normal Corakan bronkovaskuler normal Tampak perselubungan opak inhomogen di apex-lapang atas kanan Tampak bercak lunak dilapang tengah kanan dan kiri Kesan :gambaran pneumoni kanan DD/atelektasis disertai infiltrat di lapang tengah kedua paru curiga ec.KP aktif (lab)? Efusi pleura kanan Tidak tampak kardio megali Saya mohon resep obat yg manjur, dok. Terima kasih.

Batuk Berdarah

Info penanya: pria, 45 Tahun

Maaf dok, apakh dikolom ini saya boleh minta obat yang harus saya beli diapotik: Berhubung dahak saya terdapat bercak darah tanpa, led saya negatif, sy pernah di rontgen dan hasil radiologi : - Cor tdk membesar Sinus kanan berselubung, sinus kiri dan diafragma normal -pulmo : hilli normal Corakan bronkovaskuler normal Tampak perselubungan opak inhomogen di apex-lapang atas kanan Tampak bercak lunak dilapang tengah kanan dan kiri Kesan :gambaran pneumoni kanan DD/atelektasis disertai infiltrat di lapang tengah kedua paru curiga ec.KP aktif (lab)? Efusi pleura kanan Tidak tampak kardio megali Saya mohon ptunjuk yang manjur, dok. Terimakasih
Mirip TB Paru, Ini Bedanya Penyakit Paru Interstisial (MR.PRAWET THADTHIAM/Shutterstock)
Info Sehat
Mirip TB Paru, Ini Bedanya Penyakit Paru Interstisial
Batuk Kering di Musim Pancaroba? Atasi dengan Ini (CHAjAMP/Shutterstock)
Info Sehat
Batuk Kering di Musim Pancaroba? Atasi dengan Ini
Ketika Batuk Pilek pada Anak Terjadi Berulang Kali (DeepMeaning/Shutterstock)
Info Sehat
Batuk Pilek pada Anak Sering Berulang, Ini Pencegahannya
Kenali Gejala Flu Singapura untuk Lakukan Antisipasi (Foto: Abramena/Liputan6)
Info Sehat
Kenali Gejala Flu Singapura untuk Lakukan Antisipasi
Usir Batuk dengan 7 Resep Rumahan Ini (Pormezz/Shutterstock)
Info Sehat
Usir Batuk dengan 7 Resep Rumahan Ini
Kiat Atasi Kelelahan seperti Dialami Walikota Tri Rismaharini (Helmi-Fithriansyah-Liputan6)
Info Sehat
Kiat Atasi Kelelahan seperti Dialami Walikota Tri Rismaharini

Penyebab Sering Batuk

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Pagi dok Sya mau tanya dok Batuk itu termaksud penyakit dalam tidak dok Karena saya batuk setiap malam kalau saya lagi tidur.. Setiap malam aja Sya batuk nya dok Tpi itu gak kenapa kenapa kan dok

Nyeri Dada, Batuk, Dan Sesak Napas

Info penanya: wanita, 17 Tahun

hallo dok , saya mau nanya saya punya om dia kerja di proyek tapi sekarang sakit bagian di atas dada sebelah kanan bengkak lumayan besar lalu batuk tapi saat batu seperti hanya nyangkut di dada saja tidak ada yg keluar , sesak nafas juga dok , dia juga ada asam lambung , kira kira kenapa ya dok ? terimakasih
8 Cara Mengatasi Rasa Lelah (VGstockstudio/Shutterstock)
Info Sehat
8 Cara Mengatasi Rasa Lelah
Di Usia Berapa si Kecil Boleh Diajak Bepergian Jauh untuk Mudik? (Romrodphoto/Shutterstock)
Info Sehat
Di Usia Berapa si Kecil Boleh Diajak Bepergian Jauh untuk Mudik?

Batuk pilek, alergi, Common Cold, Influenza

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Hallo Dok, saya mau nanya. Saya sudah mengalami batuk-batuk hampir lebih dari sebulan. Tapi batuknya itu hanya kambuh, setiap malam atau pagi setelah bangun tidur. Selain itu, terkadang saat batuk saya juga disertai pilek, panas dan pusing. Sekitar dua minggu lalu saya sempat ke klinik dan dokter yang ada di sana memperkirakan kalau ini gejala alergi. Namun, sewaktu dan setelah saya selesai mengkonsumsi obat pun, tidak kunjung sembuh. Sebenarnya saya mengalami penyakit apa yah, Dok?
Pneumonia, Penyakit Paru yang Bisa Sebabkan Kematian (Kateryna Kon/Shutterstock)
Info Sehat
Pneumonia, Penyakit Paru yang Bisa Sebabkan Kematian
Atasi Radang Tenggorokan dengan Sup Sehat dari 5 Negara Ini (Sarsmis/Shutterstock)
Info Sehat
Atasi Radang Tenggorokan dengan Sup Sehat dari 5 Negara Ini
Cara Tepat yang Cepat Atasi Batuk Berdahak (New-Africa/Shutterstock)
Info Sehat
Cara Tepat yang Cepat Atasi Batuk Berdahak
Sering Batuk Kering, Kapan Harus Khawatir? (Pormezz/Shutterstock)
Info Sehat
Sering Batuk Kering, Kapan Harus Khawatir?

Demam, Batuk, dan Pilek

Info penanya: pria, 21 Tahun

Halo, Dok.. Begini, sudah dua bulan terakhir saya flu, batuk, pilek, dan kadang disertai demam. Batuknya berdahak dan cukup keras namun tidak sering. Pernah ke dokter terdekat juga, namun tidak ada perubahan. Saya juga mengidap anemia, jadi sering pusing. Biasanya, saya jarang sakit lama sampai seperti ini. Lalu entah kenapa sayang yang terakhir punya jerawat dua tahun lalu, sekarang berjerawat, sudah lima hari terakhir mata saya juga sakit, berlendir gitu pas bangun tidur. Dok, apa ini ada hubungannya dengan stres tidak, ya? Saya memang sedang dalam semester akhir perkuliahan. Terima kasih sebelumnya.
7 Cara Tepat Usir Lendir dari Dalam Dada (ruigsantos/Shutterstock)
Info Sehat
7 Cara Tepat Usir Lendir dari Dalam Dada

Batuk dan Demam

Info penanya: pria, 18 Tahun

Hallo dok, udah dua hari ini kepala saya pusing dan batuk ada meriang nya. bahkan sekarang bibir saya pecah pecah dan gusi saya juga ada yang luka. itu kenapa sih dok? dan bagaimana cara mengatasi nya?
Kenali Penyebab Sakit Tenggorokan Selain Batuk (Stas Ponomarencko/Shutterstock)
Info Sehat
Kenali Penyebab Sakit Tenggorokan Selain Batuk

Bangun Tidur Banyak Dahal

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Malam dok, saya mau tanya nih. Kenapa saya sering batuk waktu bangun tidur ya dok, trus klo batuk kadang-kadang di pangkal tenggorokan itu kayak ada bau yg gk enak gitu dok.
Bahan Alami Pereda Batuk untuk Ibu Hamil (Africa-Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Bahan Alami Pereda Batuk untuk Ibu Hamil