Batuk lama sering dikaitkan dengan penyakit TB paru. Tetapi, penyakit paru interstisial sering disalahartikan sebagai TB paru.
Tampilkan foto dan video
Mirip TB Paru, Ini Bedanya Penyakit Paru Interstisial (MR.PRAWET THADTHIAM/Shutterstock)
Info Sehat
Mirip TB Paru, Ini Bedanya Penyakit Paru Interstisial
Batuk Kering di Musim Pancaroba? Atasi dengan Ini (CHAjAMP/Shutterstock)
Info Sehat
Batuk Kering di Musim Pancaroba? Atasi dengan Ini
Ketika Batuk Pilek pada Anak Terjadi Berulang Kali (DeepMeaning/Shutterstock)
Info Sehat
Batuk Pilek pada Anak Sering Berulang, Ini Pencegahannya
Kenali Gejala Flu Singapura untuk Lakukan Antisipasi (Foto: Abramena/Liputan6)
Info Sehat
Kenali Gejala Flu Singapura untuk Lakukan Antisipasi
Usir Batuk dengan 7 Resep Rumahan Ini (Pormezz/Shutterstock)
Info Sehat
Usir Batuk dengan 7 Resep Rumahan Ini
Kiat Atasi Kelelahan seperti Dialami Walikota Tri Rismaharini (Helmi-Fithriansyah-Liputan6)
Info Sehat
Kiat Atasi Kelelahan seperti Dialami Walikota Tri Rismaharini

Penyebab Sering Batuk

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Pagi dok Sya mau tanya dok Batuk itu termaksud penyakit dalam tidak dok Karena saya batuk setiap malam kalau saya lagi tidur.. Setiap malam aja Sya batuk nya dok Tpi itu gak kenapa kenapa kan dok

Nyeri Dada, Batuk, Dan Sesak Napas

Info penanya: wanita, 17 Tahun

hallo dok , saya mau nanya saya punya om dia kerja di proyek tapi sekarang sakit bagian di atas dada sebelah kanan bengkak lumayan besar lalu batuk tapi saat batu seperti hanya nyangkut di dada saja tidak ada yg keluar , sesak nafas juga dok , dia juga ada asam lambung , kira kira kenapa ya dok ? terimakasih
8 Cara Mengatasi Rasa Lelah (VGstockstudio/Shutterstock)
Info Sehat
8 Cara Mengatasi Rasa Lelah
Di Usia Berapa si Kecil Boleh Diajak Bepergian Jauh untuk Mudik? (Romrodphoto/Shutterstock)
Info Sehat
Di Usia Berapa si Kecil Boleh Diajak Bepergian Jauh untuk Mudik?

Batuk pilek, alergi, Common Cold, Influenza

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Hallo Dok, saya mau nanya. Saya sudah mengalami batuk-batuk hampir lebih dari sebulan. Tapi batuknya itu hanya kambuh, setiap malam atau pagi setelah bangun tidur. Selain itu, terkadang saat batuk saya juga disertai pilek, panas dan pusing. Sekitar dua minggu lalu saya sempat ke klinik dan dokter yang ada di sana memperkirakan kalau ini gejala alergi. Namun, sewaktu dan setelah saya selesai mengkonsumsi obat pun, tidak kunjung sembuh. Sebenarnya saya mengalami penyakit apa yah, Dok?
Pneumonia, Penyakit Paru yang Bisa Sebabkan Kematian (Kateryna Kon/Shutterstock)
Info Sehat
Pneumonia, Penyakit Paru yang Bisa Sebabkan Kematian
Atasi Radang Tenggorokan dengan Sup Sehat dari 5 Negara Ini (Sarsmis/Shutterstock)
Info Sehat
Atasi Radang Tenggorokan dengan Sup Sehat dari 5 Negara Ini
Cara Tepat yang Cepat Atasi Batuk Berdahak (New-Africa/Shutterstock)
Info Sehat
Cara Tepat yang Cepat Atasi Batuk Berdahak
Sering Batuk Kering, Kapan Harus Khawatir? (Pormezz/Shutterstock)
Info Sehat
Sering Batuk Kering, Kapan Harus Khawatir?

Demam, Batuk, dan Pilek

Info penanya: pria, 21 Tahun

Halo, Dok.. Begini, sudah dua bulan terakhir saya flu, batuk, pilek, dan kadang disertai demam. Batuknya berdahak dan cukup keras namun tidak sering. Pernah ke dokter terdekat juga, namun tidak ada perubahan. Saya juga mengidap anemia, jadi sering pusing. Biasanya, saya jarang sakit lama sampai seperti ini. Lalu entah kenapa sayang yang terakhir punya jerawat dua tahun lalu, sekarang berjerawat, sudah lima hari terakhir mata saya juga sakit, berlendir gitu pas bangun tidur. Dok, apa ini ada hubungannya dengan stres tidak, ya? Saya memang sedang dalam semester akhir perkuliahan. Terima kasih sebelumnya.
7 Cara Tepat Usir Lendir dari Dalam Dada (ruigsantos/Shutterstock)
Info Sehat
7 Cara Tepat Usir Lendir dari Dalam Dada

Batuk dan Demam

Info penanya: pria, 18 Tahun

Hallo dok, udah dua hari ini kepala saya pusing dan batuk ada meriang nya. bahkan sekarang bibir saya pecah pecah dan gusi saya juga ada yang luka. itu kenapa sih dok? dan bagaimana cara mengatasi nya?
Kenali Penyebab Sakit Tenggorokan Selain Batuk (Stas Ponomarencko/Shutterstock)
Info Sehat
Kenali Penyebab Sakit Tenggorokan Selain Batuk

Bangun Tidur Banyak Dahal

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Malam dok, saya mau tanya nih. Kenapa saya sering batuk waktu bangun tidur ya dok, trus klo batuk kadang-kadang di pangkal tenggorokan itu kayak ada bau yg gk enak gitu dok.
Bahan Alami Pereda Batuk untuk Ibu Hamil (Africa-Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Bahan Alami Pereda Batuk untuk Ibu Hamil
5 Kiat Mencegah Tertular Flu Saat Naik MRT (YIUCHEUNG/Shutterstock)
Info Sehat
5 Kiat Mencegah Tertular Flu Saat Naik MRT
5 Etika Sehat Naik MRT yang Harus Anda Patuhi (Foto: Imam Buhori/Merdeka.com)
Info Sehat
5 Etika Sehat Naik MRT yang Harus Anda Patuhi
Bergerak Bersama untuk Tangkal Tuberkulosis (Foto: Rudolf Santana/Klikdokter)
Info Sehat
Bergerak Bersama untuk Tangkal Tuberkulosis
10 Tanda Radang Tenggorokan yang Berbahaya (sasha2109/Shutterstock)
Info Sehat
10 Tanda Radang Tenggorokan yang Berbahaya
Batuk Rejan Tanda Tuberkulosis? (Dean Drobot/Shutterstock)
Info Sehat
Batuk Rejan Tanda Tuberkulosis?
Mengenal Tuberkulosis MDR Lebih Dekat (Syda Productions/Shutterstock)
Info Sehat
Mengenal Tuberkulosis MDR Lebih Dekat
Pola Makan yang Tepat untuk Penderita Tuberkulosis (Borysevych.com/Shutterstock)
Info Sehat
Pola Makan yang Tepat untuk Penderita Tuberkulosis
Kenali 5 Gejala Awal Tuberkulosis (9nong/Shutterstock)
Info Sehat
Kenali 5 Gejala Awal Tuberkulosis
Benarkah Madu Efektif Redakan Radang Tenggorokan? (DONOT6_STUDIO/Shutterstock)
Info Sehat
Benarkah Madu Efektif Redakan Radang Tenggorokan?

Batuk, Demam, Pusing

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Dok, saya mau tanya nih, saya kan batuk tp tdk berdahak tenggorokan rasanya gatal bgt, ma kadang tiba2 suhu badan saya naik terus pusing jg
Bolehkah Minum Obat Batuk untuk Redakan Radang Tenggorokan? (WAYHOME-studio/Shutterstock)
Info Sehat
Bolehkah Minum Obat Batuk untuk Redakan Radang Tenggorokan?
Terserang Batuk, Kapan Perlu Minum Obat? (New-Africa/Shutterstock)
Info Sehat
Terserang Batuk, Kapan Perlu Minum Obat?
Beda Warna Dahak, Beda Pula Penanganannya (TORWAISTUDIO/Shutterstock)
Info Sehat
Beda Warna Dahak, Beda Pula Penanganannya

Anak Batuk dan Nafas Sesak

Info penanya: pria, 6 Tahun

Anak sy batuk dan nafasnya sesak ..sy kasih obat Grafachlor dan Bronchosal apakah tindakan sy udah benar.. Sy kasih obat itu karena sangat darurat kami berada jauh di pelosok ..
Arti Kesehatan di Balik Warna Dahak (Africa-Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Arti Kesehatan di Balik Warna Dahak
Hobi Makan Camilan Asin Bikin Radang Tenggorokan? (Halfbottle/Shutterstock)
Info Sehat
Hobi Makan Camilan Asin Bikin Radang Tenggorokan?
Cara Praktis Atasi Batuk di Momen Penting (PR Image Factory/Shutterstock)
Info Sehat
Cara Praktis Atasi Batuk di Momen Penting
Batuk Berdahak di Musim Pancaroba? Atasi dengan Ini! (Foto: Nur Budhi/Klikdokter)
Info Sehat
Batuk Berdahak di Musim Pancaroba? Atasi dengan Ini!
Anak Sering Batuk, Apakah Pasti Akibat Alergi? (New Africa/Shutterstock)
Info Sehat
Anak Sering Batuk, Apakah Pasti Akibat Alergi?

Batuk alergi dan pembengkakan KGB

Info penanya: pria, 4 Tahun

Dok anak saya umur 4 th lebih 7 bulan kena batuk karena alergi obat nya apa terus kelenjarnya dileher itu apa bisa hilang dok ,bagaimana cara mengatasinya?
Usai Sembuh dari Flu, Bersihkan 5 Benda Ini (igorstevanovic/Shutterstock)
Info Sehat
Usai Sembuh dari Flu, Bersihkan 5 Benda Ini
Batuk Terus-menerus Bisa Jadi Tanda Gagal Jantung (Tommaso79/Shutterstock)
Info Sehat
Batuk Terus-menerus Bisa Jadi Tanda Gagal Jantung
Ayah Pulang Kerja Langsung Gendong Bayi, Tularkan 5 Penyakit Ini (LightField-Studios/Shutterstock)
Info Sehat
Ayah Pulang Kerja Langsung Gendong Bayi, Tularkan 5 Penyakit Ini
Benarkah Batuk Mudah Menular dalam Ruangan Ber-AC? (RollingCamera/Shutterstock)
Info Sehat
Benarkah Batuk Mudah Menular dalam Ruangan Ber-AC?
Pertahanan Tubuh Ganda untuk Anak yang Sering Batuk dan Pilek (Camelialy/Shutterstock)
Spesialis
Pertahanan Tubuh Ganda untuk Anak yang Sering Batuk dan Pilek

Batuk, tenggorokan gatal, mual, ada apa?

Info penanya: pria, 51 Tahun

Mat pagi dokter, saya saat ini sedang menderita batuk dan mual, badan semua terasa sakit (agak susah bangun), perut terasa panas, tenggorokan terasa gatal. mohon bantuan dari dokter. atas bantuannya diucapkan terima kasih.
6 Alasan Mengapa Anda Batuk Terus-menerus (New-Africa/Shutterstock)
Info Sehat
6 Alasan Mengapa Anda Batuk Terus-menerus
Batuk 100 Hari, Ini yang Perlu Anda Tahu (Africa Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Batuk 100 Hari, Ini yang Perlu Anda Tahu
Kenali Pneumonia dan Cara Mencegahnya (Zapp2Photo/Shutterstock)
Spesialis
Kenali Pneumonia dan Cara Mencegahnya
Jangan Abaikan 5 Gejala Sakit Tenggorokan Ini (Puhhha/Shutterstock)
Info Sehat
Jangan Abaikan 5 Gejala Sakit Tenggorokan Ini
Mengenali Sinyal Saat Tubuh Anda Sakit (Stefano Lunardi/123rf)
Info Sehat
Mengenali Sinyal Saat Tubuh Anda Sakit

Batuk Pilek Pada Anak Usia 2 Bulan

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok, saya mau tanya, apa obat yang tepat untuk menyembuhkan pilek anak saya yang berusia 2 bulan. Terimakasih
Kehujanan Saat Car Free Day, Waspada 3 Penyakit Ini (Halfpoint/Shutterstock)
Info Sehat
Kehujanan Saat Car Free Day, Waspada 3 Penyakit Ini

Batuk, Sesak Napas, Dan Muntah Setelah Makan Pedas

Info penanya: pria, 38 Tahun

selamat malam dokter , saya mau tanyadok : setiap habis makan pedas saya selalu batuk dan sesak napas juga muntah...kenapaya dok sakit apa yg saya derita sebelunya terimakasih dok.

Anak Demam dan Batuk Berdahak

Info penanya: pria, 29 Tahun

Dok anak saya pnaS dari leher sampai kepla trus dia jg batuk batuk berdahak.itu knp ya udh3 hari ini
Kenali Perbedaan Batuk Akibat Kanker Paru dan Batuk Biasa (file404/Shutterstock)
Info Sehat
Kenali Perbedaan Batuk Akibat Kanker Paru dan Batuk Biasa
Waspada, 7 Kebiasaan Ini Bikin Anda Rentan Kena Flu (5 Second Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Waspada, 7 Kebiasaan Ini Bikin Anda Rentan Kena Flu

Batuk Berdahak Pada Anak

Info penanya: pria, 30 Tahun

selamat siang dok,,, anak saya usi 1.5 tahun saat ini mengalami batuk berdahak,,, cara mengatasi batuk berdahak pada bayi bagaimana dok? dan contoh makanan untuk bayi 1.5 tahun yang lagi bapil,,,terima kasih dok

Batuk dan Nyeri Dada

Info penanya: pria, 25 Tahun

dok mau bertanya, saya sudah 1 bulan 2 minggu mengalami sakit batuk,sakit dada, dan sulit untuk bernapas sehingah. mohon kirimkan saya nama nama resep obat yang sesuai kesakitan dimohon.