Selain obat di apotek, batuk juga bisa diatasi dengan menggunakan resep rumahan yang tepat. Ini racikannya.
Tampilkan foto dan video
Usir Batuk dengan 7 Resep Rumahan Ini (Pormezz/Shutterstock)
Info Sehat
Usir Batuk dengan 7 Resep Rumahan Ini
Kiat Atasi Kelelahan seperti Dialami Walikota Tri Rismaharini (Helmi-Fithriansyah-Liputan6)
Info Sehat
Kiat Atasi Kelelahan seperti Dialami Walikota Tri Rismaharini
Walikota Tri Rismaharini Dirawat, Diduga Akibat Kelelahan (Liputan6.com)
Info Sehat
Walikota Tri Rismaharini Dirawat, Diduga Akibat Kelelahan

batuk dan diare

Info penanya: wanita, 29 Tahun

Dok.. sy ad anak kecil usia 2th 3 bln. Sudah hampir 2 minggu batuk sperti brdahak. Sudah d beri obat jg namun tak kunjung smbuh. Dan sekarang batukny kambuh lg. Makan pun susah. Hanya sering minum susu formula. Dan juga skrang Malah d sertai dg diare (cair). Sehari sdh 3x bab ny. Mohon penjelasannya. Dan cara penanganan yg tepat sprt apa. Trrimakasih.
Pneumonia, Penyakit Paru yang Bisa Sebabkan Kematian (Kateryna Kon/Shutterstock)
Info Sehat
Pneumonia, Penyakit Paru yang Bisa Sebabkan Kematian
Cara Tepat yang Cepat Atasi Batuk Berdahak (New-Africa/Shutterstock)
Info Sehat
Cara Tepat yang Cepat Atasi Batuk Berdahak

Anak Demam Sedang Tumbuh Gigi Dan Batuk Berdahak

Info penanya: pria, 1 Tahun

dok saya mau tanya, anak saya nangis terus menerus, kmren mengeluarkan air liur terus dan gmau makan apapun disertai demam, saya bawa k dokter trus dikasihlah obat pereda sakit gigi krna ktanya mau tumbuh gigi, demam turun tpi trnyata bsoknya anak saya mlah batuk setiap malam, batuknya sering dan berdahak, tiap malam rewel, kirakira kenapa yah dok? apa bisa jadi dia menelan benda asing?

Batuk Berdahak

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Halo dok saya perempuan usia 22 thn. Sejak lebih dari 3 tahun yang lalu sampai sekarang saya sering batuk berdahak dok. Saya sudah pergi ke dokter paru" dan sudah scan paru", hasilnya tidak ada masalah dan sudah pernah d kasih obat 2x oleh dokter paru", sempat hilang beberapa minggu namun muncul kembali. Apabila saya batuk suara batuknya keras dan kencang, berbeda dari batuk berdahak sebelum'nya, dahaknya berwarna putih dok dan sejak saya batuk" ini, mulut saya jadi lebih cepat bau. Apabila saya berada di ruangan ber ac batuk" saya makin menjadi dok (namun tidak disemua ruang ber ac batuk" saya kambuh) dan apabila saya berada di luar ruangan seperti di jalan raya batuk" saya makin parah. Apa yang harus saya lakukan dok? Apakah batuk" saya berbahaya?
Bolehkah Minum Obat Batuk untuk Redakan Radang Tenggorokan? (WAYHOME-studio/Shutterstock)
Info Sehat
Bolehkah Minum Obat Batuk untuk Redakan Radang Tenggorokan?
Terserang Batuk, Kapan Perlu Minum Obat? (New-Africa/Shutterstock)
Info Sehat
Terserang Batuk, Kapan Perlu Minum Obat?
Beda Warna Dahak, Beda Pula Penanganannya (TORWAISTUDIO/Shutterstock)
Info Sehat
Beda Warna Dahak, Beda Pula Penanganannya
Arti Kesehatan di Balik Warna Dahak (Africa-Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Arti Kesehatan di Balik Warna Dahak

Batuk Berdahak

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Saya hamil 4 bulan.. Dan saya sdg batuk berdahak.. Boleh ga dok minum wedang jahe sama beras kencur beli di mbak mba jual jamu?
Cara Praktis Atasi Batuk di Momen Penting (PR Image Factory/Shutterstock)
Info Sehat
Cara Praktis Atasi Batuk di Momen Penting
Kenali Penyakit Paru yang Dialami Komedian Nana Krip (Foto: @shantysys/Instagram)
Info Sehat
Kenali Penyakit Paru yang Dialami Komedian Nana Krip
Batuk Berdahak di Musim Pancaroba? Atasi dengan Ini! (Foto: Nur Budhi/Klikdokter)
Info Sehat
Batuk Berdahak di Musim Pancaroba? Atasi dengan Ini!

Kepala Pusing dan Batuk Berdahak

Info penanya: pria, 21 Tahun

Selamat pagi dok, saya sudah seminggu ini kepala pening & batuk berdahak dan sudah meminum obat generik serta obat batuk OBH, kira-kira kenapa belum sembuh-sembuh ya dok. Terimkasih.

Anak Demam dan Batuk Berdahak

Info penanya: pria, 29 Tahun

Dok anak saya pnaS dari leher sampai kepla trus dia jg batuk batuk berdahak.itu knp ya udh3 hari ini

Batuk Berdahak Pada Anak

Info penanya: pria, 30 Tahun

selamat siang dok,,, anak saya usi 1.5 tahun saat ini mengalami batuk berdahak,,, cara mengatasi batuk berdahak pada bayi bagaimana dok? dan contoh makanan untuk bayi 1.5 tahun yang lagi bapil,,,terima kasih dok

Batuk Berdahak

Info penanya: wanita, 22 Tahun

dok.. saya sudah kurang lebih 3 minggu ini mengalami batuk berdahak disertai dengan sesak nafas. sudah pergi ke dokter dan diberi obat (tera f, grafachlor, dan floxigra 500) .. menjelang obat habis, sesak nafas mulai menghilang. tapi ketika obat sudah habis, sesak nafas datang lagi. lalu saya coba membeli obat yg sama tetapi setelah obat habis tetap masih kambuh lagi. bagaimana menurut dokter? apakah saya harus membeli obat lagi seperti resep dokter sebelumnya atau pergi ke dokter lagi?? Mohon pencerahannya dok.
Anda Sering Batuk? Waspada Tuberkulosis (file404/Shutterstock)
Info Sehat
Anda Sering Batuk? Waspada Tuberkulosis

Mengatasi Batuk Berdahak

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Permisi dok, mau nanya Saya sakit batuk uda hampir 1minggu Saya uda beli obat siladex yg warna hijau, trus sy dikasi resep tremenza, epexol dan cefixime Tp sampai sekarang blm sembuh Dan tiap menit batuk dan ke toilet buang dahak Kalo batuk di dada rasanya gatal Mohon untuk solusinya dok.. terimakasih

Batuk Berdahak

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Halo dokter, saya mau tanya. Jadi saya sempat batuk berdahak 2 minggu, dan pilek sebentar tanpa demam. Dahak brwarna kuning kental. Di minggu ke 2 saya sudah ke dokter dan diberikan antibiotik serta obat batuk. Tapi hingga sekarang di minggu ke 3, dahaknya masih ada tapi berwarna bening, namun sudah tidak batuk dan pilek lagi. Kenapa ya dok? Apakah saya harus cek up lagi atau ini sbentar lagi akan sembuh? Terima kasih dok sebelumnya.

Batuk Hingga Perut Sakit

Info penanya: pria, 27 Tahun

Dok mau tanya? Ketika batuk, lendir atau dahaknyaa susah di keluarin, dan terasa sakit di perut ketika batuk. Terimakasih

Batuk Berdahak 1 Minggu

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Saya sudah hampir 1 minggu batuk lebih ke batuk berdahak. Bukan gatal di tenggorokan tapi lebih ke rasa gatal / tidak nyaman di bagian dada. Sebelum batuk, saya sempat nyeri di dada seperti sedang ditekan. Hari ini tiba2 saya batuk sampai merasa badan saya gemetaran. Kira2 kenapa ya dok ? Perlu rujukan ke THT atau lebih ke Paru2 ? Terima kasih.

Penanganan Batuk Berdahak

Info penanya: pria, 27 Tahun

2 minggu lalu saya batuk berdahak, pilek & radang tenggorokan, lalu sempat ke dokter & minum obat antibiotik Tarivid, & obat batuk sirup racikan. Selama 1 minggu saya minum obat tersebut batuk mulai berkurang & di akhir minggu saya sdh tdk erlalu sering batuk. Namun saat ini yg masih ada keluhan adalah pilek & batuk berdahaknya, ingus saya berwarna bening, tapi lendirnya kental & lengket, lalu kalau batuk juga merasa ada dahak.yg ingin keluar, tapi selalu tersangkut di pangkal tenggorokan, & tdk sampai ke rongga mulut, karena sulit dikeluarkan kadang tertelan. Kira2 apa penyebabnya & bagaimana penanganan nya dok?
Tips Meredakan Batuk Berdahak Saat Hamil (Africa Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Tips Meredakan Batuk Berdahak Saat Hamil

Batuk Berdahak 2 Bulan

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Mau bertanya dok Saya ud batuk kurang lebih 2 bulan Batuk saya berdahak. Tpi dahak ny kayak Air liur Kalo batuk kadang dada sama perut saya sakit. Kalo says kecapean batuk saya kumat dan kadang mau sesak do. Badan saya juga kadang sakit kalo lagi batuk Saya ud minum obat batuk. Anti biotik dok Gmn itu dok?

Anak Batuk Tidak Kunjung Sembuh - #249517

Info penanya: pria, 32 Tahun

Selamat Siang Dokter, Anak saya usia 1 thn 8 bulan perempuan, sdh 2 minggu lebih mengalami batuk berdahak.. Batuknya tidak setiap saat dlm sehari intensitasnya hanya 2-3 kali batuk, Mohon masukkan Dokter

Batuk Berdahak Susah Keluar dan Kesemutan

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Dok ibu saya mengalami susah tidur, batuk berdahak tapi susah keluar dan kedua kakinya seperti kesemutan. Gejala tersebut gejala dari penyakit apa y dok? Apakah kronis atau tidak ? Dan bagaimana menanganinya ? Sekian pertanyaan dari saya terima kasih dok.

Penyebab Batuk

Info penanya: pria, 23 Tahun

Pertama saya batuk-batuk seperti gatal. Lama" tenggorokan jadi luka dan ada dahak seperti radang. Telan ludah sakit. Kalau tarik nafas panjang atau bicara suka jadi kepengen batuk. Sudah semingguan. Kira kira kenapa ya dok? Bukan paru" basah kan ya dok?

Batuk Berdahak

Info penanya: pria, 16 Tahun

Halo dok, saya sudah lama mengidap batuk, awalnya batuk biasa sampai berdahak, belakangan ini pagi berdahak, tapi malam hari tidak. Bagaimana cara mengatasinya dok?

Batuk Berdahak Berdarah

Info penanya: pria, 23 Tahun

Selamat Siang, Dok. saya ingin bertanya seputar gejala yang saya alami 1 bulan ini. Saya sering mengeluarkan dahak yang terkadang tanpa batuk. Dahak yang saya keluarkan itu terkadang jernih, kuning, hijau, berbusa dan bahkan bercampur darah. Saya sudah mencoba X-Ray Paru - Paru namun hasilnya bahwa tidak ada kelainan apa2. Setelah X-Ray saya kembali mengeluarkan dahak bercampur dengan Darah serta hampir 1 minggu ini Dahak yang saya keluarkan berwarna kuning dan Hijau. Apa yang saya lakukan untuk mengetahui kondisi saya? Terima Kasih.

Batuk Berdahak Warna Merah

Info penanya: wanita, 33 Tahun

Siang dok, awalnya saya sakit tenggorokan, selang 2 hari jadi batuk kering, sampai sekarang batuknya udah 6 hari, pas tadi pagi ada dahak sedikit, di lihat ada serat serat merah nya, kaya darah, itu gimana dok? Terima kasih

Batuk Berdahak 1 Minggu

Info penanya: wanita, 32 Tahun

Slmt mlm dok... saya mau nanya nih.. suami saya satu minggu ini batuk... ada dahak.. tidak sakit dada tapi lehernya gatal... dia punya riwayat bronkhitis.. kira2 sakit apa yach skrng dari gejala2 tadi... adakah obat alami?salam
Cara Alami Meredakan Batuk Berdahak (Eggeegg/Shutterstock)
Info Sehat
Cara Alami Meredakan Batuk Berdahak
Jangan Konsumsi Makanan dan Minuman Ini Saat Batuk (PR Image Factory/Shutterstock)
Info Sehat
Jangan Konsumsi Makanan dan Minuman Ini Saat Batuk

Batuk 2 Bulan

Info penanya: pria, 27 Tahun

dok, saya memasuki kehamilan 19 minggu, sudah hampir 2bulan batuk, berdahak bening, tenggorokannya gatel banget dok, saya jg udah dikasih obat sama dokter kandungan, tapi belum sembuh dok, penyebabnya apa ya dok? thanks