Bekas jerawat dapat berupa jaringan keloid yang menonjo
Tampilkan foto dan video

Mencegah Bopeng

Info penanya: pria, 18 Tahun

Pengen tau dikit aja, Harap diberi Jawaban. Kalo Jerawat/ sesuatu yang Bernanah itu di Obati dan Mulai Kempes, apa bisa Menimbulkan Bopeng? Secepatnya Tolong kalo bisa.

Bercak Hitam di Wajah

Info penanya: pria, 23 Tahun

Assalamu'allaikum Wr.Wb Dok, Saya mau bertanya apakah kulit hitam bagian kiri dan kanan dagu, pinggir Hidung, pipi dibawah mata, dan dagu disebabkan jamur dok ? karena biasanya kalau panas sekali akan hitam dan panas sekali. mohon cara mengatasinya Dok ?

Penggunaan cuka apel pada bekas jerawat

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Halo dokter, nama saya risa. Saya mau bertanya tentang bekas jerawat yg ada di wajah saya, bekas jerawat nya hitam dok, bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat nya secara alami? Saya melihat youtuber memakai masker lidah buaya dan cuka apel. Saya sudah memakai masker lidah buaya tetapi tidak ada reaksinya. Dan apakah boleh dok menghilangkan jerawat dengan cuka apel? Ada berdampak buruk gk buat muka saya?

Bruntusan dan bekas jerawat

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Dok.saya mau tanya solusi untuk mengatasi bruntusan dan bekas jerawat kemerahan apa ya.. karna tipe kulit wajah saya sensitif ga bisa pke yg alami"

Bruntusan dan bekas jerawat

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Dok.saya mau tanya solusi untuk mengatasi bruntusan dan bekas jerawat kemerahan apa ya.. karna tipe kulit wajah saya sensitif ga bisa pke yg alami"
Tips Hilangkan Bercak Hitam Bekas Jerawat (Iwaew/Shutterstock)
Info Sehat
Tips Hilangkan Bercak Hitam Bekas Jerawat

Bekas Jerawat

Info penanya: pria, 24 Tahun

Selamat malam dok saya mau bertanya, jadi ada bekas bopeng jerawat di bagian pipi saya, nah ketika saya pencet di bagian bopeng itu keluar nanah yang sudah kering dan ukurannya lumayan besar, kemudian selang beberapa hari saya pencet lagi dan muncul lagi nanah yang hampir mengering seperti pasta gitu teksturnya dan berbau kurang sedap, nah pertanyaan saya penyebab keluar nanah dari pori - pori dan amankah jika dipencet? Atau ada obat atau solusi lain?terimakasih sebelumnya dok

Menghilangkan Bekas Jerawat

Info penanya: pria, 20 Tahun

Bekas jerawat pada wajah (pipi) saya banyak yang menghitam, saya sudah menggunakan berbagai jenis sabun cuci muka, tetapi sering sekali justru menimbulkan jerawat. Bagaimana dok cara untuk menghilangkan bekas jerawat yang menghitam pada wajah khususnya daerah pipi? Baik secara alami atau obat yang sekiranya cocok, terima kasih.

Menghialngkan Bekas Jerawat

Info penanya: pria, 19 Tahun

Dok aku kan gonta ganti cream wajah. Dan akhirnya wajahku berjerawat kusam dan berminyak. Trs aku sekarang coba tlatenin pakek produk ward*h dan wajahku itu semakin kusam tapi jerawatnya sudah kempes Bagamaina caranya saya merawat wajah saya agar tidak berminyak dan menghilangkan bekas dan bopeng* jerawat
Singkirkan Bekas Jerawat dengan 4 Bahan Alami Ini (AXL/Shutterstock)
Info Sehat
Singkirkan Bekas Jerawat dengan 4 Bahan Alami Ini

Mengatasi Bekas Jerawat

Info penanya: wanita, 16 Tahun

Saya punya masalah dengan wajah yang sering timbul jerawat,bruntusan,dan bekas jerawat yang sudah hilang, padahal saya sudah menggunakan cream dan masker organik. Cara untuk menghilangkan bekas jerawat dan bruntusan bagaimana ya dok?

Mengatasi Bekas Jerawat

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Dok obat penghilang bekas jerawat yang sering dibeli di apotik apa ya

Menghilangkan Bekas Jerawat

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Halo dok saya mau bertanya kemaren diwajah saya terdapat jerawat semacam benjolan lalu saya konsul ke dokter sesudah itu benjolan itu kempes lalu meninggalkan bekas jerawat yang bermerah kira kira obat apa yang paling ampuh saya pakai ya dok

Bekas Jerawat

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Ass, Antibiotik apa yang cocok untuk menghilangkan bekas jerawat yang memerah diwajah? Atau ada cara lain yang lebih efektih untuk hilangkan bekas jerawat merah pada kulit sensitif. Terimakasih

Menghilangkan Bekas Penyakit Kulit

Info penanya: pria, 19 Tahun

Saya punya bekas penyakit kulit diwajah. Bulat, seperti lubang, cekung. Cara menghilangkannya bagaimana dok?

Mengatasi Bekas Jerawat

Info penanya: pria, 15 Tahun

Kayak mana cara hilangin bekas jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok, saya ingin bertanya kenapa ya semenjak facial saya kalau jerawatan jadi besar2.. sebelum facial jerawat saya ga seperti ini dok.. saya jadi takut dok kalau mau melakukan tindakan seperti facial, chemical peeling, dll.. bagaimana cara menyembuhkannya.. terima kasih

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Saya ada bekas jerawat dan kulitnya ngelupas sendiri pas saya kelupas kulitnya gak lama setelah itu saya pusing dan mata pegal itu kenapa ya dok? Maaf kalau agak susah bahasanya

Bekas Jerawat

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok, saya maunya saya punya masalah dengan kulit wajah saya. Di bagian hidung saya ada bekas jerwat lalu saya pegang" ghtu karna tangan saya gak bisa diem. Dan akhir pun menjadi luka dan hitem.. namun jika sudah kering saya pegang untuk mengambil yang kering" ia tu tapi menjadi lecet lagi.. begtu seterus ia klw kondisi sedang kering. Pake apa ya dok tu mengilangkan luka agar tidak timbul lagi secara cepat.

Penanganan Bekas Jerawat

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Dok mau tanya... Wajah saya dlu berjerawat trus setelah jerawatnya hilang bekas lukanya merah jd sepipi sekarang merah2 sperti iritasi.... Apa yg bisa saya lakukan supaya wajah saya bisa kembali normal ya dok? Saya sudah bgg... Ke skin care jg belum ada perubahan...

Mengatasi Bekas Jerawat

Info penanya: wanita, 16 Tahun

Mau tanya, kuliah aku kan kering terus banyak bekas jerawat item item kayak luka bakar gitu, cara menghilangkannya gimana yaa?

Mengatasi Jerawat

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Slamat siang dok,saya mau tanya obat yang tepat untuk jerawat dan bekas jerawat apa yah? Jerawat ku semakin banyak dan semakin banyak juga bekasnya, trimkasih dok sbelumnya

Salep untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Dok tadi saya udah nanyak tentang cara menghilangkan bekas jerawat dan sudah dokter jawab Sekarang saya mau tnyk salap apa yg dokter sarankan buat saya untuk menghilangkan bekas jerawat yg kecil2 yg bisa saya beli di apotik atau kimia farma

Mengatasi Bekas Jerawat

Info penanya: pria, 19 Tahun

Dok wajah saya banyak flek hitam nya dan juga bekas jerawat , ada gak obat atau krim yg bagus untuk mengatasi nya ?

Pertanyaan Seputar Bekas Jerawat

Info penanya: pria, 21 Tahun

Salam sejahtera dok dok saya mau tanya bagaimana cara mengatasi bekas kehitaman jerawat batu dan bagaimana cara penanganan jerawat batu yang tepat agar tidak berbekas terimakasih dok semoga sehat selalu

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Info penanya: pria, 15 Tahun

Dok saya mau tanya, kira kira bekas jerawat merah itu bisa hilang berapa lama? saya sudah pakai krim pemutih yang disarankan dokter tapi tak kunjung hilang, bekas jerawat ini sudah ada 1 tahun yang lalu dan sampe sekarang belum hilang, solusi nya gimana dok?

Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

Info penanya: pria, 20 Tahun

Dok, gimana cara menghilangkan jerawat dan bekas hitam jerawat di wajah pada pria ? Saya udah pakai pembersih wajah malah bertambah banyak dok, itu gimana dok dan muka saya berminyak dok cara mengatasi muka berminyak gimana dok dan apakah pengaruh muka berminyak menimbulkan jerawat dok ?

Menghilangkan Bekas Jerawat

Info penanya: wanita, 15 Tahun

Hallo dok, aku mau nanya soal kulit wajah aku. Kulit wajah aku sebelumnya memang selalu jerawatan seperti bruntusan sejak aku smp terutama di dahi. Jerawatan yg besar hanya beberapa kali saja tumbuhnya. Sejak aku sma, di sklhku ada test make up, nah semenjak itu kulit wajah aku mulai berjerawatan parah, seperti jerawat yang lumayan besar di area jidat, pipi, dan dagu. Aku sudah mencoba cara alami, tapi tetap tumbuh lagi, gak akan ilang sepenuhnya. Aku akhirnya ke salah satu dokter kulit. Disana aku dikasih krim pemutih, krim jerawat, antibiotik, dan obat jerawat yg hrs diminum. Krimnya tentu saja sesuai tingkat keparahan jerawat aku. Setelah aku pake 2 minggu, aku memang salah dlm pemakaiannya. Krimnya aku terlalu banyak waktu diolesin, dan beberapa kali aku lupa pake sunscreen. Jerawatnya memang udah gk ada yg besar, hanya bekas2nya saja yg masih ada. Tapi di area bekas jerawat aku, kulitnya berubah jadi putih gitu. Jadi belang banget sama kulit aku yg agak coklat. Putihnya seperti putih panu/luka bakar. Namun, saat dipegang tidak sakit, tapi menurut aku seperti penipisan kulit. Bagaimana ya dok cara menanganinya untuk sementara ini agar tidak semakin putih di area itu dan cara mengembalikan warna kulit aku? Tips cara alami juga dok untuk bekas jerawat aku yang susah banget ilangnya. Untuk krimnya skrng aku masih pake tapi tipis2 makenya, tapi aku takut ini malah memparah kulit aku karena skrng aku blm bisa konsul lngsng ke sana. Bagaimana ya dok?

Mengatasi Jerawat dan Bekas Jerawat

Info penanya: pria, 18 Tahun

Dok saya berusia 18 thn kenapa muka saya sering jerawtan dan bekasnya susah hilang bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat

Menghilangkan Noda Hitam

Info penanya: pria, 29 Tahun

Dok mw tanya klo untuk menghilangkan bekas luka atau noda hitam di kaki yg cepat pakai obat apa yah terimakasih sebelumnya

Menghilangkan Bekas Jerawat

Info penanya: pria, 38 Tahun

Dok.. sy mau tanya... ini saya kerja diperusahaan sawit. Kulit saya gelap berminyak. Saya mengalami masalah pada kulit hidung saya awalnya jerawat tapi lama kelamaan jadi sering muncul jerawat dan kadang ada yang spt nanah kalau sy pencet. Alhasil dari sering sy pencet akhirnya kulit hidung saya menjadi merah. dan merahnya spt permanent. Sy minta solusi yg tercepat dan teraman untuk mengembalikan kulit sy. jujur sy sangat terganggu dengan penampilabn sy saat ini.

Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Info penanya: pria, 21 Tahun

Bagaimana cara menghilangkan jerawat dan bekasnya ya dok? saya udh pake bbrp obat tapi jadi ketergantungan. saya stop, saya pake skin care. hilang, tapi belum bersih total, udah numbuh jerawat lagi. apa kulit saya yg sensitif atau bagaimana ya dok? Terimakasih

Menghilangkan Bekas Jerawat

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Selamat sore dok.. Saya ingin bertanya mengenai masalah jerawat yang saya alami selama ini. Bagaimana solusinya dok untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya yg tak kunjung hilang?

Menghilangkan Bekas Jerawat

Info penanya: wanita, 13 Tahun

Siang dok saya mau tanya kan wajah saya berjerawat dan ada bekas jerawat juga apakah wajar seumuran saya seperti ini? dan apakah sabun yang cocok untuk umur saya dok?

Menghilangkan Bekas Jerawat

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok kalo bekas jerawat yang memerah itu di sebabkan oleh apa ya dok ? Dan cara menghilngkan brkas jerawat memerah bagaimna ?

Menghilangkan Bekas Jerawat

Info penanya: pria, 18 Tahun

dokter. perkenalkan nama saya dhira umur saya 18 tahun. saya ingin bertanya tentang masalah kulit wajah saya yg berjerawat dan bekas jerawat yg saya alami dok. saya sangat susah cari product yg pas, asal memakai product ataupun skincare malah mengeluarkan jerawat dan bukan berkurang, saya sudah pakai cream sana sini tpi hasilnya tidak ada dok, jerawat diwajah saya membandel dan pakai cream hns skrg yg bpom tetap ga berfungsi. mohon bantuannya dok

Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

Info penanya: pria, 15 Tahun

Yth Dokter Wajah Dok Wajah Saya Ada Jerawat dan Bekasnya Tlong Dok Ksih Tau Obat Nya Dengan Alami Terimakasih dok

Bekas Jerawat

Info penanya: wanita, 16 Tahun

Dok, saya punya bekas jerawat yang gak ilang ilang.. Malah hampir tiap minggu jerawat saya suka muncul dan ninggalin bekas jerawat baru, itu kenapa ya dok? Apakah salah penggunaan kosmetik atah kenapa ya?
Bisakah Wajah Bopeng Kembali Mulus? (Vladimir Gjorgiev/Shutterstock)
Info Sehat
Bisakah Wajah Bopeng Kembali Mulus?