Saat proses persalinan normal bermasalah, maka operasi Caesar harus segera dilakukan. Namun ingat, bekas lukanya pun butuh perawatan khusus.
Tampilkan foto dan video
Mengapa Bekas Luka Operasi Caesar Harus Segera Dirawat? (Siam Pukkato/Shutterstock)
Info Sehat
Mengapa Bekas Luka Operasi Caesar Harus Segera Dirawat?

Menghilangkan Bekas Luka Di Bibir

Info penanya: pria, 23 Tahun

salam dok..cara menghilangkan bekas luka di bibir akibat bibir kering terus saya cabut2 kulit kering di bibir, bagaimana solusinya dok...??? terima kasih

Cara Mengobati Keloid

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok saya mempunyai keloid di area dada ukuran nya sekitar 3.5 cm . bagaimana cara pengobatan nya dok, agar cepat hilang dan jenis pengobatan apa yang harga nya yang terjangkau, saya sudah pernah suntik keloid beberapa kali ke RS (di suntik di area keloid nya ) dan di anjurkan untuk datang setiap sebulan sekali ,tetapi karena keterbatasan biaya akhirnya saya hentikan dok, ? dan setelah beberapa kali suntik ukuran nya berubah dok, akan tetapi setelah saya berhenti pengobatan nya, keloid tsb tetap seperti semula ukuran nya, ? solusi nya bagaimana dok ? Terimakasih.

Menghilangkan Bekas Luka

Info penanya: wanita, 28 Tahun

Waktu kecil lupa umur berapa pernah jatuh terbentur ujung tembok yang tajam meninggalkan luka di dahi yang cukup dalam , dari tahun ke tahun sampai sekarang udah 28 tahun saya perhatikan luka nya semakin memanjang seperti membuat luka baru saya sangat tidak pd dengan luka ini karna sering di ejek kira2 pengobatan apa yang bisa saya lakukan untuk menyembuhkan luka codet ini dokter .. Terimakasih

Penanganan bekas luka putih pada dahi

Info penanya: pria, 17 Tahun

Dok didahi saya terdapat bekas luka berwarna putih, lebih putih dari kulit saya, bagaimana untuk menyamarkan dan mengatasinya terimakasih

Cara menghilangkan bopeng akibat cacar air

Info penanya: pria, 19 Tahun

Halo Dok, Saya kena cacar air umur 15 tahun dan ada 2 bekas cacar yg pecah dan meninggalkan bopeng hitam. Sudah 4 tahun bopeng berwarna hitam tidak kunjung hilang. Untuk menghilangkan Bekas Berwarna hitamnya cara medisnya menggunakan apa. Dan biaya nya brpa. Terima kasih Dok.

Cara menghilangkan bopeng akibat cacar air

Info penanya: pria, 19 Tahun

Halo Dok, Saya kena cacar air umur 15 tahun dan ada 2 bekas cacar yg pecah dan meninggalkan bopeng hitam. Sudah 4 tahun bopeng berwarna hitam tidak kunjung hilang. Untuk menghilangkan Bekas Berwarna hitamnya cara medisnya menggunakan apa. Dan biaya nya brpa. Terima kasih Dok.

Bekas luka operasi pada kulit kepala

Info penanya: wanita, 33 Tahun

Sore dok, saya baru operasi pengangkatan tumor tidak ganas di kulit kepala tgl 2 mei lalu, baru kemarin perban di lepas namun muncul benjolan kecil berwarna pink dibagian bawah jahitan. Apakah itu darah beku dok? Berbahayakah? Bagaimana cara menghilangkannya?
6 Cara Ampuh Hilangkan Bopeng yang Mengganggu Penampilan (Budimir Jevtic/Shutterstock)
Info Sehat
6 Cara Ampuh Hilangkan Bopeng yang Mengganggu Penampilan

Melanox untuk Ibu Menyusui

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Pagi dok.. Dok saya ini sedang menyusui lebetulan saya punya bekas luka yg menghitam di wjah akibat kecelakaan, hampir 3 bulan dok tp bekasnya belum juga pudar, kalau sayaauemggunakan melanox yg 2% boleh nggak ya dok? Mohon penjelasanbya, terimakasih

Bekas luka bakar lama pada wajah

Info penanya: pria, 20 Tahun

Hallo dok, saya punya keluhan ada bekas luka bakar di bagian wajah (pipi) akibat tertempel plastik hitam panas waktu berumur 6 tahun. Bekasnya sampai sekarang masih ada, bagaimana cara menghilangkan bekas tersebut dok?

Bintik menghitam pada bokong

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Permisi dok, bagaimana cara mengatasi pantat yang berbintil2 dan menghitam? bitil (nodule) tersebut tidak sakit, namun sangat mengganggu! Termakasih

Seputar Bekas Luka

Info penanya: pria, 19 Tahun

Dok saya Ferdinand berumur 19 th Beberapa minggu yang lalu ada seperti bekas jerawat yang sudah kering d bagian perut saya berwarna seperti bintik hitam, karena saya iseng saya memencetnya hingga keluar bintik hitam keras dan ada selaput yang tersisa lalu saya tarik selaput tersebut. Setelah menarik selaput tersebut terjadi pendarahan ringan dan setelah berhenti terkesan seperti ada lubang kecil dan di dalamnya ada warna hitam disitu saya iseng lagi ingin mengeluarkan warna hitam tersebut dengan memencetnya beberapa hari kemudian terjadi infeksi tidak pikir panjang saya pecahkan lagi lalu bersihkan dan saya tutup dengan kasa, dihari berikutnya saya beri salep kulit dok. setelah dua hariluka memang menutup tetapi ada seperti benjolan d bawah kulit dan itu tidak sengaja saya pencet dan seperti ada kesan pecah. setelah kejadian itu bekas luka saya semakin menghitam tetapi benjolannya hilang, sekarang muncul seperti luka lepuh yang di dalamnya ada warna hitam seperti bercampur dengan darah dan nanah, saat di tekan seperti tertusuk jarum. Hari ini benjolan tersebut saya pecah saya melihat benda hitam seperti batu saat saya pencet sekuat tenaga keluar benda hitam tersebut. Benda hitam tersebut seukuran beras dan sedikit runcing di ujungnya bentuknya seperti biji beras yang terbelah menjadi dua dan sangat keras bahkan saya tekan” tidak pecah. Bekas luka saya terkesan seperti berlubang dan hitam d pinggirnya Bentuk bendanya seperti itu dok https://drive.google.com/file/d/1UJHNfG5jVG4tphZIHj3ORsfbXH28vc8Y/view?usp=drivesdk Apakah itu berbahaya dok? Saya sudah periksa hanya di beri salep antibiotik oles dok

Bekas luka mudah menghitam

Info penanya: pria, 16 Tahun

permisi dok,saya ingin mengajukan pertanyaan.mengapa saat saya di gigit nyamuk didaerah tubuh saya bekas nya akan menghitam?lalu setiap ada luka apa pun di tubuh saya pasti setelah sembuh akan meninggalkan bekas.Dan sekarang saya menggunakan bioplacenton untuk menghilangkan bekas luka tsb apa hal tersebut efektif

Gatal Pada Bekas Jahitan

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok saya mau tanya. Jahitan di kaki saya sudah kering. Tapi kenapa kalau terlalu lama diri, bekas jahitan itu malah sakit dan gatal. Kira-kira kenapa ya? Terima kasih

Menghilangkan Bekas Luka Yang Menghitam

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Dok saya mau tanya.. saya mempunyai kulit yang sensitif gatal sedikit langsung koreng dan kaki dan tangan saya ada bekas luka gatal karena alergi sampai menghitam, dipaha sayapun banyak bintik2 hitam karena gatal tersebut.. saya sangat ingin menghilangkan bekas luka tersebut karena sangat mengganggu sekali tapi saya bingung obat apa yg cocok dan aman untuk kulit saya,, tolong dibantu Dok kira2 obat apa yg cocok untuk saya??

Menghilangkan Bekas Luka

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Kulit saya dipenuhi dengan bekas kudis, mulai dari tangan sampai kaki. Saya sudah mencoba berbagai salab untuk menghilangkannya tapi tidak hilang juga. Bekas kudis saya ini terjadi karena digigit nyamuk, gigitan nyamuk bengkak berair. Lalu saya garut dan berubah menjadi kudis. Dan juga karena saya pernah terkena cacar di seluruh badan, dan membekas sampai sekarang. Bagaimana cara saya menghilangkan bekas kudis ini dok?

Menghilangkan Bekas Luka

Info penanya: wanita, 24 Tahun

dok ada obat buat yang mnjur buat menghilangkan belang bekas koreng yang sudah bertahun tahun di bagian kaki sama paha ...mohon informasinta dok

Menghilangkan Bekas Luka

Info penanya: pria, 19 Tahun

halo dokter...dok saya mau tanya,bagaimana cara menghilangkan bekas luka di wajah yg seperti cekungan atau berlubang yg sudah bertahun-tahun makasih dok!

Menghilangkan Bekas Luka Lama

Info penanya: pria, 19 Tahun

hai dokter...bagaimana sih cara menghilangkan bekas luka yg seperti cekungan atau berlubang di wajah yg sudah bertahun-tahun...terimakasih dok..mohon jawabannya...

Bekas Bisul di Wajah

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok,di pipi saya sempat ada bisul dan sudah pecah. Sekarang menimbulkan bekas yg berlubang cukup besar dan dalam. Bekasnya bisa hilang atau tidak ya?kalo Ya,bagaimana caranya dok? Terimakasih.

Menghilangkan Bekas Luka

Info penanya: wanita, 15 Tahun

Halo dok mau tanya, cara menghilangkan bekas luka kehitaman secara alami dan ampuh pakai apa saja ya?

Mengatasi Bekas Luka

Info penanya: pria, 16 Tahun

wajah ku banyak bekas cakaran kuku karna beramtem gc isa ilang ilang dh dari sd

Luka Operasi Cantengan Radang

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Selamat pagi dok, saya ingin bertanya. Sekitar bulan maret saya operasi cantengan di jempol kaki saya. Dan beberapa hari ini luka bekas sayatannya mengalami peradangan. Kenapa bisa terjadi dok? Dan bagaimana cara pengobatannya? Terima kasih...

Mengatasi Bekas Luka

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Pagi dok, dok wajah saya ada bekas luka yang mengganggu banget buat saya. Saya sudah pakai dermatix dan cuka apel hampir seminggu. Tapi hasilnya tetap sama Menurut dokter saya harus pakai apa? Makasih
Penyebab Munculnya Keloid di Kulit (Monning27/Shutterstock)
Info Sehat
Penyebab Munculnya Keloid di Kulit
Bekas Luka Menonjol Tak Selalu Keloid (Angkana Sae Yang/Shutterstock)
Info Sehat
Bekas Luka Menonjol Tak Selalu Keloid

Menghilangkan Bekas Gigitan Serangga

Info penanya: wanita, 28 Tahun

Selamat siang dok, sudah 2 hari ini lengan saya muncul luka yang rasanya agak perih. bentuk lukanya seperti bekas digaruk karena gigitan nyamuk (jadi luka kering bentuk bintik begitu dok), tetapi ada bagian yang terlihat seperti agak melepuh/belum kering.. padahal saya tidak merasa menggaruk sampai luka/digigit serangga dok..

Bekas Luka Menjadi Keras

Info penanya: pria, 35 Tahun

siang, dok. Anak saya pernah jatuh dan luka di bibir bawahnya, lalu di kasih obat oleh klinik tempat saya berobat. cuma setelah sembuh knp di bibir bekas anak saya luka kalau diraba bibirnya keras. apa karna itu koloid atau apa dok??? berbahaya tidak dok?? solusinya apa untuk anak saya?? Terima kasih bantuan dan infonya dok

Cara menghilangkan bekas luka

Info penanya: pria, 20 Tahun

bagaimana cara menghilangkan bekas luka krna cacar dan gigitan nyamuk bertahun dok, krna saya bekerja di customer service saya ingin membeli salep dari resep dokter

Bengkak Pada Bekas Luka

Info penanya: pria, 18 Tahun

Dok saya mau bertanya, seminggu yang lalu saya mengalami kecelakaan, punggung kaki saya terluka. Lukanya sih sudah kering dan tidak bernanah, tapi keringnya itu berwarna putih serta lukanya masih sedikit bengkak dan sakit. Kira-kira kenapa ya dok? Mohon bantuannya.

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok obat/salep menghilangkan bekas luka pada anak akibat kena lempar batu yang bagus dan aman apa yah dok.?

Pertanyaan - #253558

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Assalamualikum. Tangan saya melepuh terkena cipratan air panas, lalu saya beri salep bioplacenton namun tidak ada hasil. Setelah itu saya pergi ke dokter spkk dan diberi krim anti iritasi dan krim malam. Daerah di luar sekitar luka lumayan mengering namun bekas luka itu sendiri skrng warnanya sangat kontras dgn kulit saya. Bagaimana caranya agar bekas luka itu samar sampai tidak terlihat lagi? Dengan cara laser atau apa dokter? Bekas luka ini sangat berpengaruh pada penampilan saya, karena saya akan mengikuti tes pramugari. Jika bekas luka ini blm hilang saya blm bisa mengikuti tes itu. Mohon jawabannya. Wassalamu'alaikum

Menghilangkan Bekas Luka di Wajah

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Halo dok saya mau tanya . Awalnya kan dekat hidung itu ada komedo kecil cuma saya iseng di pencet krn ingin mengeluarkan si komedo itu tapi bukan nya keluar komedo yg ada malah memerah dan memar , skrg kondisinya jd seperti luka krn sy pocel juga ada berdarah nya . Sya ingin luka nya cpt sembuh soalnya mengganggu penampilan Kira kira di pakein apa ya ? Salep atau apa ? Bila diberi salep yg baik salep apa ? Kebetulan saya sedang hamil apa aman pakai salep ?

Menghilangkan Keloid

Info penanya: pria, 21 Tahun

Saya mau tanyak dok saya punya keloid bekas apus tato apakah bisa di obatin

Menghilangkan Bekas Luka

Info penanya: wanita, 15 Tahun

Siang dokter,sy mau nanya sy punya bekas luka yg menghitam agak besar di pipi dok, pertanyaan nya gimana cara ngilanginnya mslhny sy minder deket tmn saya yg dan ngk punya efek samping dan cepat dokter 😉 Sekian terima kasih dokter

Mengatasi Bekas Luka Gigitan Nyamuk

Info penanya: wanita, 21 Tahun

halo dokter. saya mau tanya, bagaimana mengatasi bekas luka (gigitan nyamuk/serangga, khususnya yg menghitam) dengan efektif? saya bingung karna bekasnya sangat lama hilangnya & membekas hitam tidak memudar. terima kasih.

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Info penanya: pria, 18 Tahun

Hallo dok. Dok, bagaimana ya cara menghilangkan bekas kudis/kaskado di kaki yang sudah lama? Dan kira kira ada kah selep atau obat nya yang bisa di beli di apotek? Makasih dokter

Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bioplacenton

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Hallo dok saya habis terjatuh dari motor dan dimuka saya ada luka sekrg sedang penyembuhan dg bioplacenton . Apakah ini obt trsbt bisa menghilangkan bekas luka

Menghilangkan Noda Hitam Bekas Luka

Info penanya: pria, 24 Tahun

Dok, Solusi menghilkan bekas luka noda itam sebaiknya menggunakan apa? Makasih

Menghilangkan bekas luka - #246420

Info penanya: pria, 15 Tahun

Dok, kalau luka yang telah mengering akibat kecelakaan. Apakah bisa Bekasnya bisa kembali seperti semula ? .

Menghilangkan Bekas Luka

Info penanya: pria, 23 Tahun

selamat malam dok ini saya mau tanya.Jadi setelah saya baca di toko online maupun di google ada beberapa gel atau salep yang bisa menghilangkan bekas luka termasuk di wajah.Nah saya memiliki bekas luka di pipi kiri saya sudah lama ketika waktu kecil itu kecelakaan tidak sengaja tergigit anjing saya dok.Dan sekarang terdapat bekasnya sebesar jagung yang membuat saya tidak percaya diri.Itu ada salep mederma bisa untuk memudarkan dok dan masih banyak salep yang lainnya.Menurut dokter saya harus pakai salep apa yang bisa menghilangkan bekas luka saya ini dok?terima kasih sebelumnya

Mengatasi Bekas Luka Gigitan Serangga

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Dok, saya mau bertanya, kan 2 minggu yg lalu saya di sengat tawon di kaki, trus sempet bengkak, tp udah kempes sih, trus yang bekas sengatannya itu ps awlnya kaya luka gt, trus mngembang gt kaya ada cairanya, trus udah kempes, lukanya kecil sih, trus seminggu kemudian hmpir kering gt, trus tadi saya iseng kupas gt trus, bekasnya kaya cekung kedalem gitu kaya belubang gt, trus gmn dong dok? Biar Rata lagi?

Menghilangkan Bekas Luka

Info penanya: pria, 22 Tahun

Dok. Gimana cara menghilangkan bekas luka/koreng. Kalo pake yg herbal apa trus kalo pake yg kimia bagusnya pke apa. Terimakasih

Bekas Luka Kaki

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Hai dok, saya mau tanya.Saya mempunyai bekas luka dikaki dan tangan lukanya berbekas dari sd sampai saya smk bekas luka nya ga hilang-hilang dok,waktu sd saya jatuh dok. Bagaimana ya dok cara menghilangkan bekas lukanya? Trmksh.
Kiat Menghilangkan Bekas Luka di Wajah (thamkc/123rf)
Info Sehat
Kiat Menghilangkan Bekas Luka di Wajah

Bekas Luka Kuku di Wajah

Info penanya: pria, 21 Tahun

slmt mlm dok. minta bantuanya. mau konsultasi gimana cara menghilangkan bekas luka kuku di wajah yang sudah lama dr kecil.. .. ?