Penyebab tersering timbulnya benjolan di daerah ketiak adalah akibat adanya pembesaran kelenjar getah bening (KGB).
Tampilkan foto dan video

Benjolan di dekat ketiak

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok saya mau tanya dok ,kan di payudara sebelah kiri ada benjolan dok di deket ketiak ,itu kelenjar atau apa ya dok

Benjolan di Ketiak

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Malam dok, saya mau tanya dok. Pada 01 Mei 2019 saya merasakan ada sakit di daerah lengan sebelah kanan dekat dengan ketiak, setelah saya lihat di kaca ternyata ada tonjolan kecil dan saya pikir itu jerawat. Tapi keesokan harinya tidak lagi terlihat seperti jerawat, namun ketika dipegang ada tonjolan dibagian dalam dan rasanya sakit sekali dok. sampai hari ini tonjolan tersebut yang tadinya kecil sekarang membesar dok. Apakah itu yang disebut bisul menir atau hal yang lain dok? dan bagaimana solusinya? Terimakasih sebelumnya dok.

Benjolan di Ketiak

Info penanya: wanita, 38 Tahun

Dok di ketiak saya ada benjolan terasa gatal dan nyeri, sudah seminggu ini tdk hilang atau mengempis. Kira2 itu apa ya dok dan bagaimana mengobatinya??

Penyebab Benjolan Ketiak

Info penanya: pria, 35 Tahun

Dok sy baru saja melahirkan anak sy yg ke 3 melalui secar sekaligus sy melakukan steril. Setelah 2 hari melahirkan ada benjolan di ketiak sy sebelah kanan n kiri, padahal pada waktu melahirkan anak 1 dan 2 gda muncul benjolan dok. kira2 itu berbahaya tidak ya dok? terimakasih

Tidak Haid 3 Bulan dan Benjolan di Ketiak

Info penanya: pria, 26 Tahun

Assalamu'alaikum Dok, saya mau nanya sudah sekitar 3 bulan ini gak haid. tapi perut kok jadi besar ya dan keras. padahal saya belum menikah. berat badan juga jadi naik terus. di ketiak sebelah kiri saya, kalau di raba, seperti ada benjolan dok. dan kemaren sempet beberapa hari keluar nanah, dan baunya gak sedap banget. tapi sekarang sih udah sembuh dok. tapi mengeluarkan aroma yang kurang sedap. baunya berbeda dengan ketiak yang sebelah kanan dok. itu disebabkan oleh apa ya dok? apa itu tanda-tanda penyakit yang berbahaya ya?

Benjolan Di Ketiak

Info penanya: pria, 55 Tahun

Muncul benjolan di bawah kulit ketiak saya, saya khawatir akan membesar, apakah itu bisa mengecil dan hilang dengan sendirinya jika dibiarkan / jika tidak disentuh? sebab awalnya memang dari sentuhan saya pada saat mandi / tergosok tangan.

Benjolan di Ketiak

Info penanya: pria, 27 Tahun

Selamat malam dok...saya ibu rumh tngga dari purwokerto..mau nanya 4tahun yg lalu saya ikut KB suntik trus skrng gnti pil baru jalan 2bulan...sudah 2minggu ini ketiak saya sakit dua2nya...ketiak yg satu ada benjolan kecil ada 2...yg saya tanyakan apakh ini efek dari KB???

Benjolan Di Ketiak

Info penanya: pria, 20 Tahun

Saya wanita berusia 20 tahun. 3 hari ini tiba-tiba terdapat benjolan kecil diketiak kanan saya. Pertamanya rasanya sakit seperti bisul, dan saya memang sehabis olahraga dan tidak langsung mandi hingga beberapa jam, jadi saya kira memang bisul. Namun, keesokan harinya sampai sekarang benjolan tersebut menjadi tidak sakit namun masih ada, tidak berwarna, dan tidak menggangu. Bentuknya kecil, agak lunak, dan jika dicubit terasa bahwa benjolan tersebut terdapat di dalam kulit. Itu kenapa ya dok? dan bagaimana saya harus mengatasinya?

Benjolan Di Ketiak

Info penanya: pria, 20 Tahun

Selamat sore dok, 2 hari yang lalu ketiak saya tiba tiba terasa sakit lalu saat saya raba seperti ada benjolan sangat kecil di ketiak saya dok... apakah itu berbahaya? terima kasih dok

Benjolan di Ketiak

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok kenapa ya di ketiak sebelah kiri ada benjolan kecil, kalo di pencet gitu sakit. Tolong kasih penjelasan

Benjolan di Ketiak

Info penanya: pria, 42 Tahun

Dok, Aq mau tanya ne, tahun 2015 kemarin Aq tdk jadi operasi paru paru krn divonis dokter bocor paru parunya, namun pernah Aq rasakan di bawah ketiak Aq ada sprt balon yg lepas udara dr katupnya, apa efeknya ini dokter. Tolong dijawab ea dokter....trims,

Benjolan di Ketiak

Info penanya: pria, 18 Tahun

Selamat mlm dok.. sy mau nanya dok.. ketiak sbelah kiri saya didalamnya ada benjolan kecil dok.. dan terasa pegal trs kalo di gerak in itu trasa sakit.. kalo boleh tau itu penyakt apa dok. .. sudah 5 hari ini trasa sakit dok

Benjolan di Ketiak

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Hallo dok saya mau tanya nih pada ketiak bagian kanan saya kok sakit ya jika di tekan, dan kayak ada benjolan sejenis daging dulunya sih enggak keliatan ada benjolannya Sekarang malah keliatan benjolan nya ,, Solusinya gmana ya dok? Ngatasin rasa nyeri nya, trimakasih

Benjolan di Ketiak

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Hallo dok Assalamualaikum Nama saya siti Jiyanti, umur 19 tahun, Saya punya keluhan ada benjolan dibawah ketiak sampih payudara sebelah kanan tetap benjolan itu terasa didalam dok. Mungkin sebesar kelereng. Bahaya ngga ya saya khawatir..

Benjolan Di Ketiak

Info penanya: wanita, 21 Tahun

siang dok, saya seorang mahasiswi umur 21 tahun. saya mempunyai keluhan di bagian ketiak kanan saya dok ada benjolan kecil hanya saja tidak muncul ke luar tetapi ketiga disentuh dapat dirasakan ada benjolan dibagian dalam. apakah itu berbahaya dok ?? benjolan tersebut tidak menimbulkan rasa sakit hanya saja dibagian sekitar benjolan tersebut ada bintik bintik putih... terima kasih

Benjolan di Ketiak

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Assalamualaikum dok.. saya mau tanya saya berusia 21 tahun, saya merasakan ada benjolan di ketiak kanan saya sebesar biji kacang hijau,tidak sakit, tidak ada perubahan warna. hanya saja benjolan itu hanya terasa didalam dan tidak muncul keluar dok ... lalu disekitar daerah benjolan tersebut ada bintik bintik putih. apakah itu berbahaya dok ?? terimakasih

Benjolan di Ketiak dan Keluar Cairan Bening dari Puting

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok saya mau tnya, Di payudara saya keluar cairan bening tp di ketiak ada sdikt benjolan dan agak nyeri ketika mau haid setelah haid hilang, dan gk ada benjolan di payudara, keluar cairan kalau di tekan aj, kalau gk di tekan gk keluar yg saya tnya kan itu awal gejala kanker bukan Ya,,?

Benjolan Di Ketiak

Info penanya: wanita, 24 Tahun

saya mempunyai benjolan pada ketiak saat hamil dan menyusui.. waktu hamil anak pertama benjolan itu ada setelah melahirkn benjolan itu mengecil bahkan hampir ilang..tapi skrng saya hamil anak ke 2 benjolan itu datang lagi bahkan saat menyusui benjolan itu membesar. apa itu bahaya?

Benjolan Di Ketiak

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok saya mau tnya Saya ada jendolan di bagian ketiak saya yg sebelah kanan , memang rasa skit jika di tekan ,dan saya juga ngerasa tngan sebela kanan pun ngersa sakit , dan telapak tngan sya selalu ngerasa kram .

Pertanyaan Seputar Benjolan di Ketiak

Info penanya: pria, 18 Tahun

Dok, saya punya benjolan di ketiak sebelah kanan dan itu terasa sakit. kira-kira penyebabnya apa dok? dan bagaimana cara mengatasinya? terimakasih dok. jawaban dokter sangat saya nantikan.

Benjolan Di Ketiak

Info penanya: wanita, 28 Tahun

Dok,di ketiak kiri saya ada benjolan sekitr sbesar biji salak yang adang meradang dan sakit kadang kempes sendiri sudah hampir 4 thn ini..kira2 itu knp ya..dan sy harus periksa ke dokter kulit atau bedah?soalnya benjolannya ni seperti benjolan infeksi yg meradang..memang awal benjolan ini bermula dari saya memencet sendiri benjolan seperti jrwt berisi nanah 4 th yg lalu..tapi skrg daerah sekitarnya seperti bebjolan yang bantat dan merah serta jika sedang meradabg sakit bgt dok...

Benjolan Di Ketiak - #248588

Info penanya: pria, 14 Tahun

Dok, sedari kecil mama saya sangat overprotektif terhadap penyakit saya sebagai anaknya. Di ketiak kanan saya ada tumbuh benjolan kecil, tapi ntah mengapa saya merasa benjolan itu tatkala membesar dan bisa mengecil. Mengecil ketika saya dan keluarga rutin mencegah penyakit di suatu pengobatan secara Islami, tapi sekarang sudah nggak dan merasa membesar perlahan. Terkadang juga pernah terasa berdenyut. Kata mama, nenek saya dulu menderita kanker payudara? Apa itu penyakit menurun Dok? Sebaiknya apa yang harus saya lakukan? Apa saya berkemungkinan juga mempunyai potensi penyakit yang sama? Adik saya juga mengalami hal yang sama. Mohon bantuannya ya Dok, terima kasih.

Benjolan Di Ketiak - #248455

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok, saya mau tanya. Waktu itu saya mandi dan menggosok bagian ketiak saya, mungkin gosokannya terlalu keras sehingga menimbulkan lecet. Setelah lecet itu sembuh, muncul benjolan keras dan sedikit nyeri. Itu apa dok? Dan bagaimana cara menanganinya? Terima kasih

Benjolan di Ketiak

Info penanya: wanita, 14 Tahun

Dok saya ingin bertanya diketiak saya ada benjolan kecil tapi tidak sakit tapi ketika disentuh benjolan itu terasa g ada, trs ada bintik merah disekitar payudara dan sakit didaerah telinga saya apa itu berbahaya

Benjolan di Ketiak

Info penanya: wanita, 16 Tahun

Dok ada sesuati yang berkembang di dalam ketiak sebelah kiri saya bentuknya bulat nanun di dalam daging nya awalnya kecil & hanya satu namun hari kehari ukurannya semakin membesar dan bertamabah dok sekarang juga jumlahnya ada 4... Maaf kalo boleh tau itu penyakit apa ya dok

Benjolan Di Ketiak

Info penanya: wanita, 16 Tahun

Dok saya mau tanya di dalam ketiak sebelah kiri saya terdapat sesuatu yang bertumbuh di dalamnya seperti bulat bola bekel yang awalnya hanya satu tp lama kelamaan ukurannya membesar dan sekarang benda itupun bertambah menjadi 4. Satu besar satu sedang dan yang dua kecil seperti gundu... Kalo boleh tau itu penyakit apa dok dan bagaimana cara menyembuhkannya.. Mohon bantuannya dok

Benjolan Di Ketiak

Info penanya: pria, 23 Tahun

Halo dokter, beberapa bulan belakangan ini ketiak saya sering mengalami benjolan yg terasa nyeri, kadang di bagian kanan kadang kiri. Apalagi kalau kecapekan pasti muncul benjolan tersebut, memang tidak besar tapi sakit dan nyeri sekali. Apakah itu berbahaya ? Saya juga punya riwayat amandel, yang mana bila kambuh terjadi juga benjolan di leher disertai demam. Mohon penjelasannya, apakah itu ada keterkaitannya dengan penyakit limfoma ?

Benjolan di Ketiak

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Assalamualaikum ,, dok mau tanya , saya wanita 21 tahun , badan saya kecil dari dulu .. pertanyaannya ..di ketiak kiri saya ada benjolan benjolan kecil bergerinjil banyak kalau di raba , kalau dilihat kasat mata benjol sekitar 1 cm . Kadang terasa nyut nyutan dan nyerikadang juga engga. Benjolan tidak terlalu keras . Kejadiannya sudah 1 bulan sampe sekarang, apakah itu kanker .. mohon bantuannya dokter .. terimakasih wasalamualaikum wr.wb

Benjolan di Ketiak

Info penanya: pria, 20 Tahun

Assalamualaikum dokter, ketiak saya terdapat benjolan, rasanya nyeri sekali sampai ke tulang rasanya, membuat saya lemah,letih,lesu juga dok. Itu karna apa dok?

Benjolan Di Ketiak

Info penanya: pria, 39 Tahun

Dok, di ketiak sy sebelah kiri ada muncul seperti gelembung air yg kalo pecah rasanya perih, sy sakit apa y? Bagaimana cara mengobatinya? Trims sebelumnya