Tak cuma bisa bikin perut tidak nyaman terasa penuh, susah BAB katanya bisa sampai menyebabkan demam. Bagaimana hal itu bisa terjadi? Berikut penjelasannya.
Tampilkan foto dan video
Susah BAB Sampai Terkena Demam, Kok Bisa?
Info Sehat
Susah BAB Sampai Terkena Demam, Kok Bisa?
Pria akan Buang Air Besar
Info Sehat
Rutin Buang Air Besar Bisa Turunkan Berat Badan, Fakta atau Hoax?
4 Minuman Terbaik untuk Gantikan Cairan Tubuh Saat Diare (Airdone/Shutterstock)
Info Sehat
4 Minuman Terbaik untuk Gantikan Cairan Tubuh saat Diare
BAB Jongkok atau Duduk, Lebih Sehat yang Mana? (Vadim Guzhva/123rf)
Info Sehat
BAB Jongkok atau Duduk, Lebih Sehat yang Mana?

Diare Terus - Menerus

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok saya mau tanya, dari kemarin sampai hari ini diare terus menerus. Saya sudah kasih obat diapet tapi tidak kunjung berhenti Solusinya bagaimana ya dok, terima kasih

Susah Buang Air Besar

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok akhir-akhir ini saya susah untuk buang air besar. Terakhir buang air besar hari Senin yang lalu, kemudian hari Rabu ini saya baru bisa buang air besar lagi. Tapi setelah feses saya keluar, ada darah yang ikut keluar juga bahkan hingga menetes terus menerus. Padahal saya tidak mengejan terlalu kuat. Apakah hal tersebut adalah wasir? Lalu apa yang harus saya lakukan selanjutnya dok? Terimakasih
4 Alasan Mengapa Anda Sering Diare (PR Image Factory/Shutterstock)
Info Sehat
4 Alasan Mengapa Anda Sering Diare
Penyebab Susah BAB Saat Berada di Luar Rumah (Halfbottle/Shutterstock)
Info Sehat
Penyebab Susah BAB Saat Berada di Luar Rumah
BAB Berdarah, Kapan Perlu Dirisaukan? (Lidiia/Shutterstock)
Info Sehat
BAB Berdarah, Kapan Perlu Dirisaukan?
Sering Sembelit Saat Hamil, Ibu Harus Bagaimana? (Kiwis/Shutterstock)
Info Sehat
Sering Sembelit Saat Hamil, Ibu Harus Bagaimana?
Tips Toilet Training untuk Anak agar Cepat Berhasil (And-One/Shutterstock)
Info Sehat
Tips Toilet Training untuk Anak agar Cepat Berhasil
Sudahkah Anda Cukup Makan Serat? (Alliance-Images/Shutterstock)
Info Sehat
Sudahkah Anda Cukup Makan Serat?
Berapa Kali Frekuensi Buang Air Besar yang Normal? (Romix Image/Shutterstock)
Info Sehat
Berapa Kali Frekuensi Buang Air Besar yang Normal?
Buang Air Besar Berdarah, Haruskah Khawatir? (Paulaphoto/Shutterstock)
Info Sehat
Buang Air Besar Berdarah, Haruskah Khawatir?
Bahaya Sering Menahan Buang Air Besar yang Jarang Diketahui (Nok-Lek/Shutterstock)
Info Sehat
Bahaya Sering Menahan Buang Air Besar yang Jarang Diketahui
Feses Berwarna Hijau, Apa Artinya? (Sunchick/Shutterstock)
Info Sehat
Feses Berwarna Hijau, Apa Artinya?
BAB Berdarah Tak Melulu Akibat Wasir (Koldunova Anna/Shutterstock)
Info Sehat
BAB Berdarah Tak Melulu Akibat Wasir
Mengenal Paruresis, Kondisi Sulit Buang Air di Toilet Umum (GBALLGIGGSPHOTO/Shutterstock)
Info Sehat
Mengenal Paruresis, Kondisi Sulit Buang Air di Toilet Umum
7 Hal tentang BAB yang Sering Jadi Pertanyaan (Niti_h/Shutterstock)
Info Sehat
7 Hal tentang BAB yang Sering Jadi Pertanyaan
Cara Mudah Atasi Sembelit Saat Traveling (Ayu-Maharani/Klikdokter)
Info Sehat
Cara Mudah Atasi Sembelit Saat Traveling
Ingin Mudah BAB? Konsumsilah 5 Makanan Ini (Evgeny-Karandaev/Shutterstock)
Info Sehat
Ingin Mudah BAB? Konsumsilah 5 Makanan Ini
Susu Soya Bikin Si Kecil Sulit Buang Air Besar? (ANURAK-PONGPATIMET/shutterstock)
Spesialis
Susu Soya Bikin si Kecil Sulit Buang Air Besar?
3 Makanan Ini Bikin BAB Anda Lancar (Marija-Stojkovic/Shutterstock)
Info Sehat
3 Makanan Ini Bikin BAB Anda Lancar

Buang Air Besar Berdarah

Info penanya: wanita, 15 Tahun

Selamat malam dok..saya mau tanya semenjak tiga bulan yang lalu saya kalau buang air besar ada darah nya..terus kalo buang air basar itu 3 sampai 4 hari saya baru buang air besar...pertama nya pas saya buang air besar darah nya itu berwarna merah srgar...tapi belakangan ini darah nya berubah jadi warna merah kehitaman...itu penyakit apa ya dok terus bagaimana cara mengatasi nya....mohon di jawab ya dok...sebelum nya terimakasi

Buang Air Besar Berdarah

Info penanya: wanita, 15 Tahun

Selamat malam dok..saya mau tanya semenjak tiga bulan yang lalu saya kalau buang air besar ada darah nya..terus kalo buang air basar itu 3 sampai 4 hari saya baru buang air besar...pertama nya pas saya buang air besar darah nya itu berwarna merah srgar...tapi belakangan ini darah nya berubah jadi warna merah kehitaman...itu penyakit apa ya dok terus bagaimana cara mengatasi nya....mohon di jawab ya dok...sebelum nya terimakasi

Buang Air Besar Berdarah

Info penanya: wanita, 15 Tahun

Selamat malam dok..saya mau tanya semenjak tiga bulan yang lalu saya kalau buang air besar ada darah nya..terus kalo buang air basar itu 3 sampai 4 hari saya baru buang air besar...pertama nya pas saya buang air besar darah nya itu berwarna merah srgar...tapi belakangan ini darah nya berubah jadi warna merah kehitaman...itu penyakit apa ya dok terus bagaimana cara mengatasi nya....mohon di jawab ya dok...sebelum nya terimakasi

Buang Air Besar Berdarah

Info penanya: wanita, 15 Tahun

Selamat malam dok..saya mau tanya semenjak tiga bulan yang lalu saya kalau buang air besar ada darah nya..terus kalo buang air basar itu 3 sampai 4 hari saya baru buang air besar...pertama nya pas saya buang air besar darah nya itu berwarna merah srgar...tapi belakangan ini darah nya berubah jadi warna merah kehitaman...itu penyakit apa ya dok terus bagaimana cara mengatasi nya....mohon di jawab ya dok...sebelum nya terimakasi

Buang Air Besar Berdarah

Info penanya: wanita, 15 Tahun

Selamat malam dok..saya mau tanya semenjak tiga bulan yang lalu saya kalau buang air besar ada darah nya..terus kalo buang air basar itu 3 sampai 4 hari saya baru buang air besar...pertama nya pas saya buang air besar darah nya itu berwarna merah srgar...tapi belakangan ini darah nya berubah jadi warna merah kehitaman...itu penyakit apa ya dok terus bagaimana cara mengatasi nya....mohon di jawab ya dok...sebelum nya terimakasi
6 Hal Mengapa Manusia Bisa Sangat Jorok (Alberto Isidro Orozco/Shutterstock)
Info Sehat
6 Hal Mengapa Manusia Bisa Sangat Jorok
7 Makanan Ini Bikin Konstipasi Tambah Parah (Photographee.eu/Shutterstock)
Info Sehat
7 Makanan Ini Bikin Konstipasi Tambah Parah

Sulit Buang Air Besar

Info penanya: pria, 24 Tahun

Hai dok. Sudah beberapa bulan terakhir saya susah(tidak tuntas) bab dan kotoran kecil2 dan sangat sering buang angin, perut sering bunyi seperti sedang lapar dan terasa penuh sesak setelah makan kemudian sering merasa lapar, kadang ulu hati terasa perih seperti penyakit maag. itu penyakit apa yah dok ? mohon sulusinya, terima kasih.

Jarang Buang Air Besar

Info penanya: pria, 21 Tahun

Dok saya punya adik di sangat kurus usianya 14 tahun dia jarang buang air besar bisa sampai 5 hari sekali nafsu makannya rendah sekarang dia sakit dan memiliki benjolan di leher namun hanya bisa di raba kalonya di lihat benjolannya tidak kelihatan dok, dia mudah lelah tanpq tau penyebabnya, sekarang berat badannya cuma 35kg berat badannya turun sekitar 3-4kg. Apakah adik saya punya penyakit serius, mohon penjelasannya dok.. Terimakasih

Jarang Buang Air Besar

Info penanya: pria, 21 Tahun

Dok saya punya adik di sangat kurus usianya 14 tahun dia jarang buang air besar bisa sampai 5 hari sekali nafsu makannya rendah sekarang dia sakit dan memiliki benjolan di leher namun hanya bisa di raba kalonya di lihat benjolannya tidak kelihatan dok, dia mudah lelah tanpq tau penyebabnya, sekarang berat badannya cuma 35kg berat badannya turun sekitar 3-4kg. Apakah adik saya punya penyakit serius, mohon penjelasannya dok.. Terimakasih

Jarang Buang Air Besar

Info penanya: pria, 21 Tahun

Dok saya punya adik di sangat kurus usianya 14 tahun dia jarang buang air besar bisa sampai 5 hari sekali nafsu makannya rendah sekarang dia sakit dan memiliki benjolan di leher namun hanya bisa di raba kalonya di lihat benjolannya tidak kelihatan dok, dia mudah lelah tanpq tau penyebabnya, sekarang berat badannya cuma 35kg berat badannya turun sekitar 3-4kg. Apakah adik saya punya penyakit serius, mohon penjelasannya dok.. Terimakasih

Buang Air Besar Berdarah

Info penanya: wanita, 17 Tahun

dok saya mau tanya, sudah 2 bulan ini saya menjalani diet ketat dg cara tidak makan atau makan lalu dimuntahkan. dan seminggu lalu saya sempat bab tp berdarah dok selama 2 hari berturut-turut. saya pikir ada robek di kulit anus soalnya saat bab, anus saya sakit. dan hari ini saya bab berdarah lagi tp tidak sakit dong. mohon penjelasannya ya dok terimakasih

Susah Buang Air Besar

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Saya udah 1 minggu tidak buang air besar , saya jugak udah minum obat maximus pelancar bab tetapi masih saja terasa sulit untuk mengeluarkannya. Baru tadi saja mencoba obat yang untuk penghancur tai tetapi setelah itu saya merasa sakit.apa itu proses obat nya dok
Ini yang Boleh dan Tidak Boleh Anda Konsumsi Saat Diare (sutham/Shutterstock)
Info Sehat
Ini yang Boleh dan Tidak Boleh Anda Konsumsi Saat Diare
Kenapa Rasa Gugup Bikin Sakit Perut? (Syda Productions/Shutterstock)
Info Sehat
Kenapa Rasa Gugup Bikin Sakit Perut?

Bayi Sulit Buang Air Besar

Info penanya: pria, 30 Tahun

Bayi saya umur 20 hari tiap BAB pasti mengeden sampai menangis apakah normal,pagi ini saya liat BABnya ada sdikit berwarna merah makasih anak saya pake sufor dan ASI

Buang Air Besar Berdarah

Info penanya: wanita, 18 Tahun

pagi dok, saya mau tanya perihal BAB. jadi saya pagi ini buang air besar dan tiba-tiba mengeluarkan darah, tapi tidak sakit dok. apakah itu ada indikasi suatu penyakit? Apakah berbahaya dok? Dan apakah bisa hilang dengan sendirinya?

Pertanyaan Seputar Sulit Buang Air Besar

Info penanya: pria, 28 Tahun

Dok , ibu saya usia 62th sudah dua bulan terakhir ini susah BAB , kalau BAB cuma sebesar kotoran kambing tapi mulas nya luar biasa , perut kembung , kadang juga menggigil dengan kaki dan tangan dingin seperti es disertai nyeri pinggang... Sudah melakukan tes darah tapi semua hasil normal , kata Dokter hanya pola makan saja yang harus diperhatikan. Saya hanya orang awam , mohon dibantu jawab untuk anjuran makan dan pantangan apa saja yang harus dilakukan. Terima kasih.
6 Manfaat Buka Puasa dengan Kurma (Stanislav71/Shutterstock)
Info Sehat
6 Manfaat Buka Puasa dengan Kurma

Agar BAB Rutin

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dokter, bagaimana caranya agar BAB rutin? Saya sedari kecil tidak terbiasa BAB rutin, sekarang saya baru merasakan tidak enaknya. Perut terasa begah, mulas, tapi tidak keluar, kalau sudah 3 hari baru keluar dan tinjanya keras, tapi terkadang tidak tuntas rasanya. Sekarang juga saya sudah BAB tapi masih tidak enak rasanya perut saya. Terimakasih dokter.
4 Langkah Alami Atasi Susah Buang Air Besar (PrinceOfLove/Shutterstock)
Info Sehat
4 Langkah Alami Atasi Susah Buang Air Besar
4 Hal Ini Bikin Anak Mudah Terserang Diare (Kwanchai C/Shutterstock)
Info Sehat
4 Hal Ini Bikin Anak Mudah Terserang Diare
6 Hal yang  Perlu Anda Tahu tentang Kebiasaan BAB(Aslysun/Shutterstock)
Info Sehat
6 Hal yang Perlu Anda Tahu tentang Kebiasaan BAB
Apakah Wasir Selalu Ditandai dengan Benjolan?
Info Sehat
Apakah Wasir Selalu Ditandai dengan Benjolan?
Sering Kebelet BAB, Mungkin Ini Penyebabnya
Info Sehat
Sering Kebelet BAB, Mungkin Ini Penyebabnya