Sensasi ingin buang air kecil dirasakan apabila kandung kemih terisi kurang lebih 150 cc cairan.
Tampilkan foto dan video

Sering Buang Air Kecil, Apa Obatnya

Info penanya: pria, 22 Tahun

Dok mau tanya dong, kalau sering kencing obatnya apa ya ?

Keluar Sperma Saat Buang Air Kecil

Info penanya: pria, 17 Tahun

buang air kecil sangat sakit sekali dan keluar nya seperma penyakit apa itu dok :'( saya maluu ke dokter karnaa dokter nya semua cewek :'(

Sering Buang Air Kecil

Info penanya: pria, 20 Tahun

Izin bertanya, Belakangan ini saya frekuensi buang air kecil saya meningkat bs 5-10 menit sekali. Apa itu merupakan suatu gejala penyakit tertentu atau bagaimana dok?, langkah yg saya harus ambil untuk saat ini gmana dok? Terima kasih
9 Gejala Kanker yang Sering Diabaikan Pria (Branislav Nenin/Shutterstock)
Info Sehat
9 Gejala Kanker yang Sering Diabaikan Pria

Keluhan buang air kecil

Info penanya: wanita, 38 Tahun

selamat siang dok, Beberapa hari ini kalau selesai buang air kecil, merasa ada tetesan lagi, gk banyak, tp jadi risih. Sebelumnya memang saya sering nunda buang air kecil. sekarang malah gk bs nunda. 'penampungan' terasa penuh, tapi ternyata yg di keluarkan tidak banyak... setelah selesai, ada tetesan lagi, seperti sisa air kecil yang blm dikeluarkan seluruhnya. Apa ini ada kaitannya dengan kebiasaan saya 'menunda' dan konsumsi kopi yang lumayan sering.. 2-3 gelas sehari. Mohon pencerahan & solusinya dok, terima kasih, Anggie- (F)
Bisakah Diabetes Insipidus Dicegah? (Fizkes/Shutterstock)
Info Sehat
Bisakah Diabetes Insipidus Dicegah?
Ini Cara Mengatasi Sering Buang Air Kecil setelah Melahirkan (VGstockstudio/Shutterstock)
Info Sehat
Ini Cara Mengatasi Sering Buang Air Kecil setelah Melahirkan
Sering Buang Air Kecil, Apakah Selalu Gejala Diabetes? (9nong/Shutterstock)
Info Sehat
Sering Buang Air Kecil, Apakah Selalu Gejala Diabetes?
8 Tanda Infeksi Saluran Kencing pada Wanita (aradaphotography/Shutterstock)
Info Sehat
8 Tanda Infeksi Saluran Kencing pada Wanita
Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia, Sempat Idap Kanker Prostat (Foto: Adrian Putra/bintang.com)
Info Sehat
Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia, Sempat Idap Kanker Prostat
Sering menahan kencing? Jika iya, jangan disepelekan, karena bisa berbahaya! Apa aja sih dampaknya? Yuk simak langsung penjelasannya dari dr. Alvin Nursalim, Sp.PD. Semoga dengan info tersebut, kamu bisa lebih waspada dan jangan diulangi lagi menahan...01:20
Info Sehat
Bahaya Akibat Menahan Kencing - dr. Alvin Nursalim, Sp.PD
Putar Video01:20
Pembesaran Prostat, Haruskah Dioperasi? (Kateryna Kon/Shutterstock)
Info Sehat
Pembesaran Prostat, Haruskah Dioperasi?
Kenali 5 Faktor Risiko Pemicu Kanker Prostat (Kateryna Kon/Shutterstock)
Info Sehat
Kenali 5 Faktor Risiko Pemicu Kanker Prostat
Kenali 8 Penyebab Anda Sering Beser (Pop-Paul-Catalin/Shutterstock)
Info Sehat
Kenali 8 Penyebab Anda Sering Beser

Sering Buang Air Kecil

Info penanya: pria, 40 Tahun

Dok mau nanya kalo sering kencing/ buang air kecil itu obat nya apa terima kasih

Sering BAK saat menstruasi

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Hai dok, apakah normal jika saat haid darah yang keluar sangat sedikit dan bahkan setelah habis masa haid pun perut masih terasa nyeri?Lalu frekuensi buang air kecil saya benar2 meningkat sejak kemarin, padahal saya sama sekali tidak minum. Apakah ini tanda infeksi saluran infeksi kemih dok? Terimakasih atas perhatiannya.

Buang Air Kecil Malam Hari

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Hallo dokk... Ibu saya kalau malem sering sekali dan berkali2 buang air kecil dok tpi sedikit2. Truss dada terasa nyeri.. Itu gejala sakit apa ya dok? Mohon solusinya...
Hari Diabetes Nasional, Kenali Gejala Diabetes Sejak Dini (Antoniodiaz/Shutterstock)
Info Sehat
Hari Diabetes Nasional, Kenali Gejala Diabetes Sejak Dini
Berapa Kali Normalnya Buang Air Kecil dalam Sehari? (Feeling Lucky/Shutterstock)
Info Sehat
Berapa Kali Normalnya Buang Air Kecil dalam Sehari?
Fakta di Balik Kebiasaan Menahan Kencing (Andriano.cz/Shutterstock)
Info Sehat
Fakta di Balik Kebiasaan Menahan Kencing
Kiat Hindari Dehidrasi pada Anak (Tatevosian Yana/Shutterstock)
Info Sehat
Kiat Hindari Dehidrasi pada Anak
ISK Bisa Bikin Warna Urine Berubah (Oradige59/Shutterstock)
Info Sehat
ISK Bisa Bikin Warna Urine Berubah

BAK kemerahan

Info penanya: wanita, 21 Tahun

dok mau tanya,kencing warnanya kuning semu kemerahan itu tandanya apa ya dok apa bener itu tandanya positif kehamilan atau ada yg gk beres pada tubuh saya
Ada Buih dalam Urine, Mungkin Ini Sebabnya (Tae PY15MU/Shutterstock)
Info Sehat
Ada Buih dalam Urine, Mungkin Ini Sebabnya
12 Penyebab Kencing Terasa Sakit (Syda-Productions/Shutterstock)
Info Sehat
12 Penyebab Kencing Terasa Sakit
6 Penyebab Umum Susah Buang Air Kecil (Aoo3771/Shutterstock)
Info Sehat
6 Penyebab Umum Susah Buang Air Kecil
Ini Akibatnya Bila Sering Menahan Buang Air Kecil (Diy13/Shutterstock)
Info Sehat
Ini Akibatnya Bila Sering Menahan Buang Air Kecil
Ini Alasannya Wanita Perlu Kencing Setelah Hubungan Seks (Anucha Maneechote/Shutterstock)
Info Sehat
Ini Alasannya Wanita Perlu Kencing Setelah Hubungan Seks

Buang Air Kecil Setelah Berhubungan Intim

Info penanya: wanita, 30 Tahun

Halo Dok, saya wanita 30 thn dan baru menikah sekitar 3 minggu lalu. Saya ada beberapa pertanyaan seputar hubungan suami istri. 1. Saya pernah membaca beberapa artikel tentang wanita harus buang air kecil setelah berhubungan. Apakah itu benar Dok? 2. Apakah buang air kecil setelah berhubungan tetap berpeluang untuk bisa hamil? 3. Setelah berhubungan, vagina sering mengeluarkan cairan bening yang mirip dengan keputihan. Apakah ini reaksi yang normal, Dok? Terima kasih.
Mengenal Paruresis, Kondisi Sulit Buang Air di Toilet Umum (GBALLGIGGSPHOTO/Shutterstock)
Info Sehat
Mengenal Paruresis, Kondisi Sulit Buang Air di Toilet Umum
Dehidrasi pada Ibu Hamil, Apa Bahayanya bagi Janin? (michaeljung/Shutterstock)
Info Sehat
Dehidrasi pada Ibu Hamil, Apa Bahayanya bagi Janin?

Sering Buang Air Kecil

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Mlm dok Saya mau brtnya,,,Stiap 15-20mnit itu suka buang air kencing...Itu knpa dok ?? Dan bagaimna cara mngatasinya ?? Trimksih

Nyeri Saat Buang Air Kecil

Info penanya: pria, 21 Tahun

Dok saya mau tanya, kalau saya terkadang kencing di pgi hari terasa perih sedikit tapi tidak setiap hari dan setiap kali saya kencing menimbulkan aroma amis/tdk sedap sudah berlangsung sekitar 2 minggu, kenapa ya dok??
Anda Sering Beser di Malam Hari? Ini Dia Penanganannya (Iryna_Kolesova/Shutterstock)
Info Sehat
Anda Sering Beser di Malam Hari? Ini Dia Penanganannya
Sering Beser di Malam Hari, Bisa Jadi Gejala Penyakit Ini (Nikkytok/Shutterstock)
Info Sehat
Sering Beser di Malam Hari, Bisa Jadi Gejala Penyakit Ini

Sering Ingin BAK

Info penanya: wanita, 28 Tahun

Mohon tanya dok....nama saya fitri, usia 28 thn, beberapa hari ini saya sering merasa ingin buang air besar tapi tidak keluar, dan sering merasa seperti ingin buang air kecil, kira2 apa penyebabnya ya dok.... Terimakasih🙏🙏
Hindari Dehidrasi, Seberapa Banyak Anak Perlu Minum? (Tatevosian Yana/Shutterstock)
Info Sehat
Hindari Dehidrasi, Seberapa Banyak Anak Perlu Minum?
Umur Berapa Seharusnya Anak Berhenti Mengompol? (Wavebreakmedia/Shutterstock)
Info Sehat
Umur Berapa Seharusnya Anak Berhenti Mengompol?

Buang Air Kecil Pasca Operasi

Info penanya: pria, 23 Tahun

Dok. Saya mau nanya apakah ada resiko jika stelah operasi sudah kencing sebelum 24 jam. Mohon penjelasan nya dok setelah Operasi apendik ?

Buang Air Kecil Setelah Operasi

Info penanya: pria, 23 Tahun

Dok. Saya mau nanya apakah ada resiko jika stelah operasi sudah kencing sebelum 24 jam. Mohon penjelasan nya dok?

Nyeri Saat Buang Air Kecil

Info penanya: wanita, 29 Tahun

Malam dok.. mau nanya. Suami saya kalo setelah buang air kecil selalu merasa kesakitan. Air seni nya pun keluar kadang lancar dan kadang tidak lancar. Beberapa hari hari kemudian keluar nanah kekuning kuningan. Apa itu gejala kencing batu? Apakah pengaruh zat kapur di dlm air yang diminum? Sekarang hanya mengkonsumsi AQUA. Tidak minum air sembarangan. Sy minta solusinya dok. Terus ini penyakit apa? Makasih

Buang Air Kecil Berdarah

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Selamat pagi dok saya mau tanya, ibu saya baru berhubungan smlm pas pagi BAK keluar ada gumpalan darah kecil lumayan byk, to ketika BAK tdk sakit. Itu kenapa ya dok? Ada masalah dibagian mananya dok. Terimakasih

Gangguan Buang Air Kecil

Info penanya: pria, 18 Tahun

Selamat sore dok, usia saya 18 tahun. Sudah dua hari ini saya kalau buang air kecil harus mengejan dulu dok terus keluarnya sedikit dan nggak lancar, terus lebih sering ingin buang air kecil. Tetapi kalau minum banyak BAK jadi lancar tetapi frekuensinya juga sering dok Mohon bantuannya dok terima kasih

Nyeri Buang Air Kecil

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok tolong bantu. Perkenalkan saya Divya. Semalam saya kencing berkali-kali dan terasa sakit, seperti kemaluan saya ditusuk2. Kencingnya sedikit dan terus berulang tiap 15 menit. Hingga subuh tadi kencing saya berdarah dok, dan sakitnya luar biasa. Itu penyebabnya apa ya dok? Dan kalo bisa tolong beritahu obat apa yang harus saya minum. Terimakasih dok
Antibiotik Sebabkan Batu Ginjal pada Anak dan Remaja? (Crystal Light/Shutterstock)
Info Sehat
Antibiotik Sebabkan Batu Ginjal pada Anak dan Remaja?

Ingin Buang Air Kecil Setelah Hubungan Intim

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Pagi dok, Saya mau tanya, setelah saya berhubungan dengan suami saya seminggu yang lalu seketika rasanya ingin buang air kecil dan saat setelah buang air kecil ada rasa sakit di uretra dan terasa gatal di lubang vagina, lalu kemarin saya berhubungan lagi dengan suami saya dan pagi tadi saya buang air kecil dan tiba tiba pipis terasa perih kembali di uretra dan mengeluarkan darah di vagina Apakah ini suatu penyakit atau normal dok?
3 Hal Ini Penyebab Sering Nyeri Saat Buang Air Kecil (Estrada Anton/Shutterstock)
Info Sehat
3 Hal Ini Penyebab Sering Nyeri Saat Buang Air Kecil
Kenapa Penderita Diabetes Mellitus Sering Buang Air Kecil? (Fernando Cortes/Shutterstock)
Info Sehat
Kenapa Penderita Diabetes Mellitus Sering Buang Air Kecil?